Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita di Kala Hujan

eheeemm,, ehemmm... Jadi ceritanya gini..

Hari itu hari Jum'at, Gue sampai rumah sekitar pukul setengah 12 malam. Sebenarnya malam itu, gue selesai ngajar jam setengah 9. Cuma karena sewaktu di perjalanan hujan deras dan asma gue kambuh. Jadi, gue berteduh dulu di musola sekitar sambil ngisep.

Sesampainya di rumah. Gue lanjut kunci pintu dan mandi air dingin tengah malam.. #Rematik nggak sih kalau sering mandi malam??..

Seperti biasa, kegiatan pulang mengajar gue selalu diwarnai dengan nasi uduk kucingan 2 bungkus plus telor balado sama tempe mendoan 2 biji.. *Kebiasaan buruk ya gengz jangan ditiru.. Professional Only... Hahahah.. 

Buat yang bilang "jangan dibiasain bay, makan tengah malam gitu..." Gue udah nyoba minum sari kacang ijo dengan maksud biar agak sehatan gitu atau makan roti. Tapi tetap aja, perut gue selalu meronta-ronta minta nasi. hahaha *Dasar Orang Indonesia Banget. Heheh. 

Kalau semisal gue kerja shift pagi. Biasanya, gue sampai rumah jam 6 sore. Kalau hari itu ada jadwal ngajar, gue selalu nggak sempat buat makan malam karena khawatir telat. Makanya, biasanya makan malam gue undur sampai pas sampai rumah setelah ngajar.

Tapi malam sabtu itu spesial karena hujan turun dengan hebohnya..

"Hey Google, Play Pokemon The Journeys on the TV..."

"Alright, Playing Pokemon The Journeys Series on Bedroom TV..." Mba Google menjawab..

Sambil nonton gue nikmatin Nasi Uduk Kucing plus sambel ekstra merah dan Mendoan ke dalam mulut.

Naasnya, Nasi uduknya udah anyep duluan karena cuma gue bungkus dalam plastik double terus gue gantungin di motor jadi plastiknya bersinggungan dengan air hujan yang mendukung terjadinya efek termodinamika... hahaha

Sewaktu gue menyuapi mulut pada suapan ke-4... Tanpa aba-aba dan peringatan. Tiba-tiba....

"CELEEETAAARRR--CELEEEETEEERRR" Terdengar suara gemuruh petir menyambar dengan hebohnya.

Sontak konsentrasi makan dan film pokemon gue langsung pecah. Buru-buru gue langsung teriak "HEY GOOGLE, TURN OFFF THE TVVV"

"Alright,, turn the TV off..."

Gue takut kalau semisal ada petir yang menyambar ke kamar gue.. 

Apalagi kamar gue ada di atas, ditambah petir yang tadi terdengar itu suaranya kencang banget malah sampai ngebuat kaca jendela kamar gue ikut bergetar. Bahkan ada suara alarm mobil tetangga yang ikut berbunyi...

Susulan-susulan petir berikutnya saling bersahut-sahutan. Gue tengok nasi uduk gue yang dipiring masih belum ada separo. Nafsu makan gue udah keburu hilang karena petir yang menyambar.

Cuma karena takut mubazhir jadi gue tetep lanjut makan dengan posisi agak mojok dan SENDIRIAN.... hahahah

Selesai makan, gue turun ke bawah buat naruh piring. 

Sekedar cerita tentang layout kamar gue. Jadi, kamar gue ini ada di lantai 2 dengan 4 pintu didalamnya.. Nah lohh banyak kan??

Sebelah kiri pintu ke jemuran, tengah pintu kebawah, sebelah kanan ke KM... biar nggak usah ngebayangin... hehe

1 pintu ke gudang, 1 pintu ke akses spot jemuran, 1 pintu buat akses kebawah, dan 1 pintu buat ke kamar mandi.

Dengan ukuran kamar yang super minimalis, nggak heran kalau ruangan ini jadi terkesan kebanyakan pintu.. hahaha

Nahhh, pintu yang buat akses kebawah, begitu dibuka akan langsung berhadapan dengan 1 jendela kaca super besar tanpa gorden yang bisa dilewatin oleh orang dengan maksud agar akses ke jemuran nggak harus lewat kamar gue.. How nice the idea is.... hahah

Duhh,, kok ini malah nyambung ke pintu sih...

Back to the topic....

Begitu gue buka pintu buat naruh piring kebawah. Betapa terkesimanya gue begitu lihat kilatan petir mengakar di langit. Buru-buru gue langsung turun tangga disusul dengan suara gemuruh yang besar.

"Duh tidur gue gimana ini...? udah jam 12 malam, besok harus kerja pagi lagi..." Gerutu gue sambil jalan ke kamar mandi buat sikat gigi... hahah *Pesan kali ini, sikat gigi yah gengz sebelum tidur...

Hujan turun semakin deras, deruan petir makin menjadi. Beberapa kali setiap ada sambaran petir yang kencang Alarm mobil tetangga dari kejauhan tampak berbunyi. Gue mengambil posisi rebahan bersiap untuk tidur.. #Mantaapp abis makan lanjoott rebahan.. hhmmm -__-

"Hey Google, Goodnight!!"

"What time should I set the alarm for??" Jawab Mba Google

"5 am" Sahut gue...

"Oke, I've set your alarm at 5 am.. Goodnight Bayu..." Disusul dengan matinya lampu utama dan hidupnya lampu tidur... Ahhh mantaappp

Gue ambil posisi menyamping dengan bantal yang menutupi telinga.

Kemudian samar-samar terdengar suara "Dok".. seperti suara ketokan pintu..

Gue langsung membuka tutupan bantal dan mencoba menangkap sumber suara. 

"Dok" Suara kembali terdengar. Ternyata suara ketokan pintu itu berasal dari pintu yang menuju ke arah jemuran..

"Waduhh siapa nih yang mainin pintu tengah malam gini..." Dalam hati gue bergeming dengan bulu kuduk merinding.

Jujur, gue langsung merinding.. Karena langsung ngebayangin yang nggak-nggak. 

Soalnya pintu itu akses keluar yang begitu dibuka kita bakal dihadapkan oleh genteng tetangga. Jadi kalau semisal ada orang jahat *Naudzubillah* yah dia bakal ketemu gue duluan... hahah.. Apa nggak horror coba... 

Tapi gue berusaha untuk cool dan beranjak dari kasur lesehan menuju pintu.. gue buka gorden jendela kamar mengintip sedikit menerobos gelapnya malam. Karena nggak keliatan. Gue nekat buka pintu... Khawatir ada kucing liar yang mau berteduh biar sekalian gue suruh masuk.. Hahahah

Sewaktu gue membuka selot pengunci pintu satu persatu. "Dok" Pintu kembali di ketok dengan sedikit guncangan.

"Alexa,, Turn on all the light, Please" Kata gue...

"OK!!!" Ketiga lampu kamar dan lampu kawasan jemuran langsung menyala.

Gue langsung buka pintu dengan adegan bak film-film horror. Dannn....

Air hujan dan gemuruh angin langsung menyeruak masuk.. Nggak ada siapapun di area itu.. Bahkan gue langsung ambil payung dan senter dalam kamar untuk nengok ke area kolam ikan dan kandang burung.. dan Nggak ada siapa-siapa..

Gue kembali ke pintu dan melihat ke bagian bawah pintu. Disitu terdapat batu kecil sebesar jempol tangan sebanyak 3 biji bertengger.

Pertanyaan gue... Siapa yang ngelempar batu malam-malam setinggi itu...????

Ini pemandangan yang didapat begitu pintu akses jemuran dibuka..

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

42 komentar untuk "Cerita di Kala Hujan"

  1. aaaahh, enak banget bayangin punya smarthome mas, wkwkwk
    sekarang baru bisa nyuruh google nyalain dan matiin lampu doang nih, wkwkwk
    dududu, btw baru kali ini liat ada kamar dengan 4 pintu mas, hihihi
    laaaah hujan petir, tengah malam, siapa yang sempat melempar batu? emmm, jangan2 emmmm, kaburrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah saya juga mostly sering dipakainya buat matiin nyalain lampu juga mba.. πŸ˜†

      Iyah kan?? Aku juga mikirnya gitu.. udah mah ruangannya kecil tapi pintunya banyak.. hahaha 🀣🀣

      Hmmm saya juga awalnya kabur... tapi cek n ricek aja lah..

      Hapus

  2. Hayooo luh...Siapa tuh yang ngelempar batu ke pintu jemuran...😳😳😳

    Pasti sih Kunti...πŸ™„πŸ˜³πŸ˜³

    Kuntipun menjawab...."Bayuuu!!..Nggak usah GR deh luh..Ngapain gw timpuk2 pintu luh"....🀣🀣🀣🀣

    Cerita hujan sambil sekalian ngereview pintu dan tata ruang kamar yee Bay..🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah.. mba kunti yah?? Mngkin dia awalnya mau neduh. Cuma berhubung yg punya kamar belum tidur jadi nggk jadi.. πŸ˜†

      Bner mas... sembari ngereview pintu cerita kali ini...

      Hapus
  3. Satu kamar dengan empat pintu wow sungguh menakjubkan andai salah satu pintunya adalah pintu ke mana saja pastinya akan jadi kamar yang super super menakjubkan..hihihi

    Positif thinking aja mungkin itu batu yang lagi numpang berteduh..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah... iyahh emnk ini ruangan pling maruk kalau soal pintu..

      Wahh saya juga mau kalau punya pintu kemana aja.. biar bisa ke Semarang tiap hari.. πŸ˜†πŸ˜…

      Hapus
  4. Waw mas Bayu pintunya banyak bangetttt πŸ˜‚ Kayaknya baru kali ini saya lihat bedroom dengan pintu sampai 4. Biasanya paling banyak 2 πŸ˜†

    By the way, apa mungkin batunya terbawa angin makanya bisa sampai ke lantai dua dan memukul pintu jemuran? *berusaha positif, meski jika itu terjadi pada saya, better nggak saya buka pintunya* hahahahahaha πŸ€ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Mba Eno.. kamar saya ini ajaib, soalnya paling banyak pintunya.. πŸ˜†

      Mngkin mba.. ada batu yg terbawa angin.. wkwkwk saya malah mikirnya ada burung hantu yg lagi ngumpulin batu terus dijatuhin kebawah... 🀣

      Hapus
  5. sultan banget ye
    1 kamar banyak pintu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sultan apaan.. sultan Arab kali ahhh πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  6. Wah mas Bayu kalau bisa jangan mandi air dingin malam-malam lho karena kalau keseringan mandi air dingin malam-malam katanya sich bisa kena resiko paru-paru basah. Mandi malam tapi pakai air panas yang direbus dulu.
    Kali ini cerita nya agak horror ya? Pulang sampai rumah jam 12 malam ada petir menggeleggar.. udah gitu ada bunyi-bunyian yang jelas? Hiii... kok serem sich Tapi salut mas Bayu berani keluar dibantu google home nyalain lampu .. ternyata ada e batu kecil. Siapa yang ngelemparin ya? Wah kalau mahluk ghaib nggak usah takut... yang serem itu kalau ada manusia beneran. Soalnya mahluk ghaib cuma sekedar ganggu tapi beda alam ya. .Baca-baca doa aja mas Bayu.. terutama baca ayat kursi terus menerus dan kita akan selalu dilindungi dibentengi dari niat jahat orang dan dari marabahaya. Aku sudah membuktikannya. Ayat kursi memang dahsyat dan ampuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah kan mba?? Tapi saya sering banget mandi malem2... hahah
      Iyah mngkin besok2 saya mau mulai pakai air hangat.. πŸ˜‰

      Sbnernya yah takut mba.. tapi yaudahh saya mah pasrah 🀣 saya khawatirnya takut ada kandang burung yg jatohh kan kasian... heheh

      Iyah bner mba.. yg fisik lebih menakutkan daripada yg ghaib..

      Hapus
  7. wahzeeegh wanjaaaayyy..ada efek termofinamika segala efek nasi uduk kucingan yang bersinggungan dengan ujan saat dicantelin di setang motor hahahhaha...kocag emang si bayu mentang mentang anak tekkim

    Ya Rob...ini pas mau tidur ada dok dok gitu secara otomatis langsung wrdi aku...apalagi dideskripsiin segala mana mungkin ada yang sampe naik ke atas...andaipun ada maling tentu yang ketemu duluan adalah kamu ya hahahhah serem...tapi seteman maling apa memedi bay? jawapppp ahahhaha

    oiya itu aku ngebayangin pintu yang berjadapan ama kaca besar kok malah bikin ku bayangin sesuatu yang akan mengarah ke pengalaman horror ya bay huhu...mana bacanya jam segini pulaakkk ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohhh ya jelas mba.. anak tekkim.. wkwkwk 🀣

      Saya sih lebih takut maling mba.. kalau hantu yah paling mereka bisa apa.. ahhaha πŸ˜‚ kalau maling mah bisa ngejago, mainnya kasar lagi...

      Iyah mba.. saya juga seram kalau semisal malem2 sakit perut.. heheh mana taukan pas buka pintu ehh tau2nya di jendela ada wajah.. hahah

      Hapus
  8. Maaf terlambat kunbal bewe, mas karena lagi sibuk jadi panitia kpps [yuuh siapa yang tanya ... Hahaha. Maaf, out of topic].

    Mas, kalau kamar punya 4 pintu itu selalu dalam keadaan terkunci, dan cuma mas mochi yang punya kuncinya ngga, sih ?.
    Aku ngebayangin tau-tau ada orang nyelonong masuk dari salah satu pintu ..., apa ngga bikin kaget sport jantung ..

    Oh, kayaknya batu-batu itu kiriman dari mbak Alexa google play deh ... , dia lagi pengin playing sama mas mochi ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah sibuk yah panitia KPPS...

      Kalau pintu yg ke jemuran. Itu cuma ada selot.. soalnya emnk modelnya nggk pake handel.. hehe jadi cuma selot total sih ada 6 biji.. jadi kalau mau keluar udh berasa lagi main di fear factor.. wkwk

      Hahaha.. seandainya google home punya tangan dan kaki.. pasti nyeremin.. wkwk

      Hapus
  9. orangtua saya dan beberapa orang lainnya menyatakan bahwa mandi malam-malam dapat menyebabkan terjadinya reumatik, namun beberapa orang yang suka mandi malam-malam ada juga yang tak merasakan gejala reumatik. kesimpulannya masih abu-abu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah kan mas.. bapak saya juga sering bilang...
      Tapi saya ini sering banget mandi malam pake air dingin.. yg dirasa cuma lebih segar aja pas tidur... hehe

      Hapus
    2. memang seger sih kalo cuacanya lagi panas mandi malem, tapi kalo lagi musim hujan gini yang ada malah sakit

      Hapus
  10. jam 9 malam baru pulang, itu ngajar apaan mas? Bimbel kah?
    Dan juga, keren punya empat pintu di kamarnya. Jadi tempat yang bagus buat maen petak umpet hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok mas, kalo sudah punya anak sangat membantu sekali untuk main petak umpet haha

      Hapus
    2. Yuhu do... bimbel privat .
      Hahah.. tapi nggk ada spot buat petak umpet do..

      Hapus
  11. Seraaaaaaam hahahhaah. Aku ga bakal bisa tidur kalo ngalamin sih mas :p. Lgs pindah ke bawah aja :p.

    Eh, akupun sejak aku ga pernah ga mandi malam :p. Sebelum tidur malam, aku harus mandi dulu mas. Supaya bisa makin nyenyak. Krn udah kebiasaan kali yaaa, jadi tiap mau tidur, mandi dulu, yg bersih, wangi, baru deh bisa tidur :D. Mama udah berkali2 ngelarang, tapi gimana dunk udah kebiasaan. Malah ga bisa tidur kalo blm mandi

    Kamu takut suara petir juga yaaa? Sampe skr kalo udah hujan petir aku juga ngumpet kok mas. Lgs kuping disumpel. Kalo cuma suara sebenernya aku masih tenang, tapi aku ga bisa liat cahaya kilatnya. Lgs kebayang kena samber. Pernah tuh pas ke solo kemarin, pulangnya lwt tol hujan deres banget. Pake petir. Itu kilatnya nyamber2 kemana2. Aku panik di mobil. Lgs pindah ke belakang, mata ditutup hahahahha.

    BalasHapus
  12. Saya juga mau pindah ke bawah.. tidur di ruang TV.. tapi demi tidur nyenyak karena besoknya kerja pagi. Jadi nggk jadi. Hehhe

    SETUJU MBA... mandi malam bikin seger pas mau tidur.. wkwk

    Yah lumayan merinding kalau ngeliat kilatan petir yg mengakar gtu.. kalau suara petir yg besar sih yah biasa.. wkwk cuma agak berisik aja karena kamar kan posisinya di atas dan langsung bersentuhan dengan luar.. jadi lebih Dolby sound kedengerannya kalau ada suara petir yg menggelegar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo petirnya pelan sih ga begitu merinding, kecuali kalo petirnya terdengar jelas keras baru bikin jantung degdegan

      Hapus
  13. Aselik, kalau saya jadi Mas Bayu nggak bakalan buka pintu itu untuk cari tahu lebih lanjut penyebab suara-suara yang menganggu ketenangan jiwa di malam hari 😱

    Saya tuh suka sebal karena terkadang kuping terlalu peka mendengar suara-suara yang nggak normal. Biasanya kalau begitu auto bangunin suami untuk ngecekin, seringkali sih emang nggak ada apa-apa, sayanya aja yang parno padahal cuma tikus yang loncat di atas genteng πŸ˜‚

    Terus mohon maap, saya juga salfok sama pintu-pintu yang berada dalam satu kamar wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah saya juga terheran-heran kemasukan jin tomang apa saya bisa berani kaya gitu mba.. wkwkwk
      Iyah kan mba.. Udah mah tengah malem, hujan pula, ehh si kuping malah clingak celunguk ngedengernya...
      Hahah.. yg salfok banyak juga kok mba. Tiap temen mampir rumah juga pada salfok.. heheh

      Hapus
  14. Bayuuu, aku malam-malam baca tulisanmu malah jadi pengin telur balado dong! Udah lama nggak makan huhuhu #salfok

    Btw, katanya mandi malam bisa menyebabkan rematik itu belum terbukti benar πŸ€” tapi usahain kalau memang harus mandi malam, pakai air hangat supaya nggak masuk angin. Begitu kata orangtua. Nggak tahu valid atau nggak πŸ˜‚

    Kamar Bayu posisinya ngeri-ngeri sedep ya. Pintunya banyak aja 🀣
    Tapi mari kita positif thinking, mungkin batu 3 biji itu terlempar dari luar terbawa angin πŸ˜‰
    Positif thinking agar Bayu malam ini bisa tetap tidur nyenyak wkwwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Li.. ke warteg aja beli telor balado.. Saja juga demen banget sama makanan yg di balado.. Tapi kalau telur lebih suka yg telor mata sapi yg di balado.. *kaga nanya bay!!!*

      Duhh apalah saya Li,, mandi malem apa air hangat mah yg ada keringetan.. Nggak tau kenpa lebih sneng mandi air dingin.. wkwkw

      Hahaha.. Iyah mungkin angin yg membawa batu.. hmmm *Anginnya segede apa ya??

      Hapus
  15. aku gaberani klo denger suara malam gitu apalagi pas ujan
    auto tarik selimut dan baca doa
    etapi mas iseng banget tuh nglempar batu
    biasanya kalau di aku ad ayang ngetok ngetok tiang listrik
    tapi entah siapa

    gpp kali mas makan nasi malam lah ngelih je hehehe
    aku kadang gitu daripada engga bisa tidur karena lapar yauda makan aja
    asal engga tiap hari si hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg getok2 tiang listrik malem2 mah biasanya tukang ronda.. Iyah nggk sih mas??
      Soalnya kalau di tempat saya mamang ronda yg sering getok tiang listrik..

      Iyah kan??? ehh tapi saya hampir tiap hari kalau lagi shift pagi.. heheh

      Hapus
  16. Jangan-jangan yang ngelampar batu itu adalah,...tetangganya mas atau teman mas yang lagi iseng,..he-heπŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya teman yg tak kasat mata... heheh

      Hapus
    2. Waduh, kalau ternyata ia,..wow, kabur....

      Hapus
  17. Kadang ada anak kecil yang iseng lempar baru malam hari, tapi kan itu habis hujan ya sepertinya ngga mungkin, apa Mr. G ya.🀣

    Kalo mandi malam aku pernah tapi jarang sekali, tapi biasanya pakai air hangat dulu sih, takut rematik.

    Saya belum pernah nyuruh-nyuruh google, kalo bisa sih pengin nyuruh belikan nasi uduk soalnya kalo pagi penuh, malas antri nya.🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mr. G itu siapa Mas Agus?? Mr Gunawan kah???

      Iyahh harusnya pake air hangat yah mas?? Tapi kurang seger tau mas.. wkwk

      Iyahh seandainya bisa seperti itu... Auto laku kayanya googe home.

      Hapus
  18. nah loh... jd merinding deh... :D

    BalasHapus
  19. Pintunya kebanyakan itu Mas.
    Wah... Kira-kira batunya datang dari mana tuh Mas?

    BalasHapus
  20. Untung saya baca ini bukan pas larut malam, kalau iya, bisa-bisa udah overthinking duluan takut ngalamin ada yg ngetok pintu juga🀣 tapi sepertinya kalau saya jadi mas Bayu, better saya diem aja tutup telinga pake bantal, soalnya pikiran pasti udah kemana-mana dan takutnya emg ada yg cuma "ngerjain", mancing supaya kita keluarπŸ˜†

    Btw, baru pertama kali saya liat kamar pintunya banyakπŸ˜‚ kalau dipake main umpet-umpetan kayaknya seru ya, wehehehe. Ah iya btw lagi, salam kenal ya mas Bayu!😬

    BalasHapus
  21. Baru ini saya melihat kamar dengan 4 pintu akses yg sangat bermanfaat mas. Keren juga buat asisten Google nya. Hehe kalo pertanyaan soal siapa yang melempar baru kayak nya saya belum bisa menebak mas, mungkin aja hujan batu kali ya hehe, atau batu kecil terbawa angin kencang.

    BalasHapus