Kerja Sambil Kuliah Part 4, Remedial

Setelah berdarah-darah demi perjuangan antara UAS dan kerjaan di bulan Februari lalu. Akhirnya yang dinanti-nantikan tiba juga gaes. Yaitu Hasil penilaian akhir semester hadir juga.

Mau lihat gue dapat berapa?? Hahaha.. "Nggak lah malu, ntar dituduh sombong..." wkwkwk *You already did!! bay!!*

Soalnya fix per hari ini gue baru saja menabuh dendrang peperangan (Ini tulisannya harusnya gimana yak?? kok gue bingung sendiri.. dendang? dendram? dendeng atau apa yak?? efek kalap rendang sepertinya. wkwk) dengan 19 anak lainnya. Termasuk dua cecunguk yang biasanya selalu ada buat ngebackup gue. haha.

Intermezzo bentar ah.

Jadi semua berawal pada sebuah insiden Tanggal 19 Maret, tepatnya hari Jum'at sekitar jam 2an siang. Sewaktu gue sedang break my leg with my comfy chair di tempat kerja. Maklum hari itu kerjaan lagi stock stacking, astaga otak gue rasanya muter nyariin barang-barang yang sudah dipesan nggak ada di tempatnya. Susah emang kalau anak-anak disuruh rapi tapi kalau naruh suka asal jebar-jeber. Ntar giliran habis nggak ada spare, gue yang disemprot, dituduh stock listingnya nggak benar.. Hahaha *Tuh kan kebiasaan malah kebawa emosi di tempat kerja... haha

Udah sampai mana tadi?? Oh iya, sewaktu gue sedang istirahat mengasoh sambil minum air. Betapa kagetnya gue melihat notif hape yang udah kaya kompor meleduk. dreet-draat-dreet-dreet-dreet-draat-dreet-dreet!! hape gue bergetar heboh macam gempa.

Sewaktu gue buka. Aih ternyata anak-anak kelas lagi pada misuh-misuh gegara ada salah satu dosen yang memutuskan untuk melakukan remedial bidang pelajaran yang beliau ampu. Yaitu Fisika Dasar 2.

Gue pas baca sebenarnya udah pasrah juga, kalau remedial. Apalagi beliau memang terkenal dengan keiritannya dalam memberikan nilai. bahaha. *Semoga beliau nggak baca Ya Allah.* Apalagi kemarin pas UAS, Bu Dosen paling terniat yang ngadain UAS online via zoom dengan 20 jenis soal yang berbeda dan dikerjakan dalam waktu 45 menit open book.

Tanpa baca pesan-pesan seluruhnya. Gue langsung balas :

"Yahh remedial, yaudah lah yah *tambah Emot senyum..."

Kemudian gue melanjutkan istirahat gue sambil ngemil.

Tiba-tiba hape gue langsung bergetar rame. Awalnya sih gue cukup denial yah. Nggak peduli, ya biasa gimana sih group anak-anak kelas. Terus hape gue nyala tuh ada panggilan masuk dari si Oploy alias Andre. Sohib gue!

Sewaktu gue mau angkat telpon ehhh ada Pak Bos buka pintu. haha. Tangan gue langsung otomatis slide kiri buat matiin. Terus yaudah gue sama Pak Bos lanjut ngobrol bentar. 

5 menit setelah ngomongin masa depan kita.. wkwkwk #apaan nih!! Gue balik lagi ke hape gue.. Astaga 43 Unread Messages.

Pas gue buka isinya. 

"Bayu Kampret"
"Bayu Kampret (2)"
"Bayu Kampret (3)"
"Bayu Kampret (4)"
"Bayu Kampret (5)"
dan seterusnya.... hahah

Yah, gue pas baca kaget dong ya.. Orang gue nggak ngerti apa-apa. Tapi pas gue telusuri lebih dalam.. ehhh Ternyata di list yang komting kelas gue kirim ada satu nama yang ternyata nggak kena remedial. Guess Who???

Yupss, Gue sendiri aka Bayu Kurniawan nggak kena remedial dengan poin nilai 92.. Hahah

Sumpah gue kaget banget. Langsung nyadar jadi selama ini anak-anak nyangkanya gue udah sombong pakai banget. Padahal gue nggehnya dari awal itu kalau satu kelas kena remedial semua. Mana pesan gue isinya kaya yang berasa pura-pura banget "Yah Remedial, Yaudah lah ya.. *emot senyum" gimana anak-anak nggak pada esmosi coba. wkwk

Langsung aja gue bales "Ehh Ya Allah, so sorry gue nggak tau kalau ada yang nggak kena remed. heheh. Maaf ya *kaboor"

Tapi yah nasi sudah berubah menjadi bubur. Balasan anak-anak hanya....

"Bayu Bacot"
"Bayu Bacot (1)"
"Bayu Bacot (2)"
"Bayu Bacot (3)"
..... Hahahaha....

Terus si Andrew langsung kompor "Apatis banget ini si Gendut!! ditelponin nggak diangkat-angkat.... Nggak SK la, CTA, CTA"

Dalam hati gue nahan ketawa, tapi ya juga nggak enak sama yang lain, tapi hati kecil gue yang paling dalam ada rasa bangga. wkwkwk.

Jadi begini toh rasanya jadi satu-satunya orang yang nggak kena remedial. hahah *Peace!

Alhasil demi menebus kesalahan (meskipun ini bukan salah gue. haha), sohib gue. Si Andre dan Si Toni berniat ke rumah lagi buat ngerjain UAS take home remedial di rumah gue. In fact, saat gue nulis ini mereka berdua ada disebelah gue lagi adu ngorok setelah heboh insiden penjemputan tadi malam sama makan malam Rendang kiriman dari Mba Eno, dan Crab Snack dari Mba Fanny.. Terimakasih ya Mba, Love you!!.. Enak banget.

Astaga piring gue, nggak bagus banget.. Hahah

FYI : Itu nasi yang dikit banget bukan punya gue yah.. Gue mah nggak suka diet! itu punyanya si Andre dia kan maniak olahraga yang lagi proses ngebentuk badan -__- dan jadi yang paling anti makan carbo-carboan. Berhubung hari ini lagi cheat day *katanya.* dia bilangnya hari ini pengecualian. Tapi tetap aja sewaktu nonton serial The Falcon and The Winter Soldier Ep.1, gue perhatiin mulut dia yang paling nggak bisa berhenti ngunyah. Gue rasa keripik singkong sama nasi itu kalorinya lebih banyak keripik singkong. But Who knows!!

Btw kepengen tau kisah insiden penjemputan tadi nggak?? haha.

Nih ya gue ceritain. Jadi hari itu (Sabtu, 20 maret 2021) gue pulang kerja jam 6 sore. Sampai rumah biasa mandi, beberes, dan siap-siap buat ngejemput mereka. Gue pernah cerita kan ya betapa hebohnya kita sewaktu goncengan bertiga naik motor butut Revo non Absolut kesayangan gue.

Nah,, karena gue tau ini nggak mungkin buat dilakukan lagi. Akhirnya gue memberanikan diri buat jemput mereka dengan menggunakan mobil. Yah itung-itung sekalian dipanasin. Karena semenjak Bapak nggak ada kan mobil ini sama sekali belum pernah dipakai.

Nah sewaktu berangkat, mungkin karena gue perginya pas jam-jam magrib. Selama perjalanan sampai lokasi penjemputan itu gue bawa mobil mulus banget nggak ada insiden lupa nekan kopling. hahaha.

Ehh pas pulang, gue dengan ngide dan penuh percaya diri bilang  "biar gue yang bawa aja Ton!!". Terus pas keluar parkiran ehhh kondisi jalanan ternyata rame banget karena ini malam minggu. haha.

Dan benar saja, jalanan sedikit tersendat. Nah, pas tiba di jalan tanjakan, tiba-tiba mobil depan berhenti. Kondisi seperti inilah yang sebenarnya paling gue takutin. Mobil berhenti pas lagi di tanjakan. Gue udah nyuruh sih ke Toni buat turun dan ganjal ban pakai batu.. hahaha. Tapi dia bilang udah coba dulu!! Nah pas mobil depan udah mulai jalan lagi. Jeglek..... Mobil kita mati dan mundur... dan dengan begonya gue cuma ngomong "ehh-eehh-eeeehh" sangking paniknya dan nggak melakukan apa-apa. wkwkwk.

Si Toni langsung teriak "INJEEEKK REMnya Duuuttt"
Si Andre langsung buru-buru narik tuas rem tangan....

Mobil belakang udah "TIIIIIIINNNNNNNN-TIIIIIINNNNN" heboh ketakutan...

Sumpah tangan gue gemetaran dan shock berat. Terus si Toni turun ambil alih.. Bahahahaah. Sumpah Kocak banget...!! dalam mobil kita saling bego membego... Untung nggak nubruk belakang. Bisa-bisa nggak rilis ini postingan kalau ada insiden nubruk.. haha.

Sampai rumah ya tentu saja kita lanjut belajar bareng buat ngerjain soal remedialnya.. Hahaha. *ehhh nggak dink. Gue doang yang ngerjain soalnya, mereka mah malah keasikan genjrang genjreng gitar. Entahlah apa yang terjadi dengan masa depan mereka... wkwk. Berhubung udah ngebawain Kaki Naga berstick 3 bungkus jadi gue agak selow dan nerima dengan hati yang lapang.. haha

Done cerita hari ini...

Kalau kalian punya cerita yang menarik lainnya nggak??
Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

46 komentar untuk "Kerja Sambil Kuliah Part 4, Remedial"

Comment Author Avatar
Dut, kenapa judulnya remedial gambarnya malah makanan.? πŸ€” apa ya korelasinya?

Beruntung semalam ada gua! Kalau nggak ada udah kelar hidup kalian berdua.

Bohong! Gua nggak gitaran ya. Kan gua ngebantuin ngeguntingin kartu pos lu dut.
Comment Author Avatar
Ya teruuss?? Masa harus gambar soal'nya... wkwkwk.
Hallah sebelum lu naikin rem tangan, gue udh nginjek rem kaki dluan ya.. wkwk

Apaan lu cuma motong 1 lembar doankk. Itupun yg dipotong yg nggak dipake. Zzzz.
Comment Author Avatar
Bangun juga ni anak.. respon lu sama blog lebih cepat daripada WA ya? Dut motor gua yang bawa. Tadi gua udah masak nasi *kurang baik apa coba?
Comment Author Avatar
Lo ngapain masak nasi pake mode bubur!! Bambang!!
Comment Author Avatar
Ohh tentu saja.. WA mah males gue. Notifnya gue taruh di paling terakhir setelah email. Haha.

Iyah pake aja. Bensin isi lagi. Wkwk🀣🀣. nitip risoles boleh kali Ndre.
Comment Author Avatar
ujian dengan 20 jenis soal berbeda, mirip dosen makul kalkulus. kalau ngasih soal, dibelakangnya diganti dengan X. Nah x ini diganti sesuai dengan angka terakhir di nim. Jadi yaa tetap ga bisa nyontek kalau pas ujian. Mesti cari siapa saja yang memiliki angka terakhir yang sama...wkwkkwkwk

tidak ikut remedial di saat yang lain remedial itu sebuah kebanggaan tersendiri. Walaupun bakal dikira ga kompak..apalagi sambil nyindir...wkwkwk

di mbak lia posting makanan, mbak fany juga makanan, di sini juga posting makanan...ini lagi pada janjian buat posting makanan yaa...?hahhaha
Comment Author Avatar
Halo Mas Rivai..
Kalau ini beneran beda mas.. dosennya asli keren banget.. haha. Mngkin kebetulan saya dapat soalnya yg mudah.. wkwkwk

Iyah bner banget. Haha. Saya disangka apatis dan kepengen lulus buru2. Haha padahal mah saya ngmbil sks banyak di depan biar ntar pas skripsi nggk pusing2 lagi ngurusin matkul lain.. πŸ˜…

Iyah lagi dpet rezeki makanan bulan ini.. heheh. Rasanya kurang afdol kalau nggk bagi2 cerita di blog.
Comment Author Avatar
HAHAHA aku kalau punya teman kuliah kayak Bayu rasanya ingin langsung dijulid-in gara-gara sombongnya kan maen 🀣🀣. Nggak terima alasan apapun pokoknya kuesel banget πŸ€ͺ. Tapi Bayu nggak dimusuhin anak-anak sekelas kan? Semoga nggak ya πŸ˜‚

Terus aku ngakak baca insiden penjemputan kali ini 🀣 kenapa tiap kali jemput selalu ada kehebohan 🀣 untung nggak sampai nabrak ya, Bay πŸ˜‚. Bisa nggak menikmati makan malam dengan tenang kalau sampai kejadian πŸ˜‚. Kali ini teman-teman Bayu harus dipuji lagi karena kesigap-annya, semoga mereka nggak jadi besar kepala πŸ€ͺ.

Psss: kayaknya kripik singkong kalorinya lebih gede, apalagi kalau makannya se-truck πŸ€ͺ #kaborrr
Comment Author Avatar
Hahah.. iyah di julitin sudah pasti. Ada ratu julid soalnya di kelas.. wkwkwk. Tapi nggak sih, nggak sampai dimusuhin, ya walaupun smpe skrang masih jadi silent reader doang di grup. Haha. 🀣🀣

Emnk Li.. sumpah kesel banget. Kayanya nggk ada insiden bagus tiap mereka kemari.. wkwk.. tapi nggk papa. Itung2 pengalaman dan a day to remember..

Bner kan.. padahal jelas2 di belakang itu ada tulisan informasi gizi.. 120 kkal per sajian. Sajiannya per 20 gram.. tapi anaknya masih ngotot kalau itu itungan kalori satu bungkus.. What the... hhhmmmm πŸ˜‚πŸ˜‚ ya biarlah.
Comment Author Avatar
Gua capture terus kirim ke grup biar si ratu dendam kesumat sama lu dutt. Wk.

@Lia. Oh iya jelas sigap Lia. Mereka berdua ma kerjanya by mulut. Aksinya nol kalau udah kepepet. Wk! Bayangin semisal nggak ada saya, udah kelar itu. Mana mobil belakang fortuner juga. Masa mau ganti pake kaki naga.

Si gendut : Gua tau ya dut cara baca informasi gizi. Makanya tadi pagi gua langsung bangun pagi masak nasi, sama olahraga! La elu malah paduan suara sama si Toni. Haha!
Comment Author Avatar
Apaan nasi buatan lu kebenyekan Ploy. Nggak sedap jadinya.. mau nggk dimakan kok man eman.
Comment Author Avatar
HAHAHAHAH haduuuh, mobil di belakang kalian itu fortuner? Pantas pemiliknya panik juga πŸ˜‚, biaya gantinya pasti tidak cukup 3 bungkus kaki naga + jeruk sunkist 1 KG πŸ˜‚

Mumpung lagi cheat day, hitungan kalorinya dicheat juga boleh lah ya πŸ€ͺ

Hati-hati di jalan pulang gaes~
Comment Author Avatar
Iyessss bisa berabe kan yah kalau ketubruk.. wkwkwk
Nah itu dia, barusan aja saya ngomong kaya gtu li.. wkwk 🀣

Kok tau li mereka mau pulang sore ini... huhuπŸ₯² radarnya kuat yah.. wkwkw
Comment Author Avatar
Dut jangan nangis. Wk!
Ntar kapan2 kesana lagi. Tanggal 23 april mungkin. Jangan ngurung diri lagi loh! Pohon samping rumah lu udah ditebang soalnya.. wk. πŸ˜…
Comment Author Avatar
Dut jangan lupa surat dari kita dikirim juga.
Comment Author Avatar
Haha. Apaan surat kaya begitu doang isinya.. tapi nggak papa udah gue edit sedikit biar serada bagusan...
Udah sampe kah??
Comment Author Avatar
Aku ingat dari cerita Bayu, kayaknya teman-teman Bayu cuma bisa mampir tiap weekend aja πŸ˜‚ Bayu jangan sedih ya pukpuk
Comment Author Avatar
Udah dut. Besok siap untuk menyongsong hari senin.

@Lia. Iyah derita anak shift. Wk! Suruh cari kerja baru nggak mau. Padahal kalau keterima di Jakarta lebih enak mau ngapain2nya. Salah satunya nyari frozen food. Wk!
Comment Author Avatar
Hahaha.. udah kebal kok Li.. πŸ˜…πŸ˜…

Lahh disangka nyari kerja tinggal jentikin jari, Tring, dapet yg baru.
Comment Author Avatar
Ahh lu mah pasti nggk enak, nggak enak mulu. Orang mau resign aja geh mikir!
Comment Author Avatar
Lah kok ngegas?? πŸ€” perasaan yg kerja gue.
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Bahaha.. Stay tuned yah Lia, lagi ada perang saudara. Wkwk
Comment Author Avatar
Wkwk ini lagi memantau kok πŸ‘€
Ntar kalau udah panas, aku baru masokkk huahahah
Comment Author Avatar
Sekalian buat belajar Li. Persahabatan antar pria pun juga ada drama nggak jelasnya.. πŸ˜†
Comment Author Avatar
Ya udahan. Harusnya tadi pas dirumah, biar tonjok2an. Wkwk.
Comment Author Avatar
Bahahaha. Kesel banget gue Ndre. Tau gue lagi masak malah diajak ribut. Untung aja yg lagi dimasak itu kaki naga. Kan esmosi gue jadi terbendung.. wkwkw 🀣🀣

Maaf ya Li.. jangan dijulitin kita..
Comment Author Avatar
Nyiahahaha iya ya, aku kira hanya persahabatan antar cewek aja yang banyak dramanya terus kalau cowok kebanyakan ngomongin cewek gitu, tapi kalian berbeda 🀣
Comment Author Avatar
Haha. Kalau urusan bidadari mah udah jadi urusan masing2 Li. Paling kalau udah ada masalah yg serius banget baru minta pendapat.

Tapi dari dlu mereka memang sering debat hal2 receh. Udah paham saya Li. Selalu Gitu2 doang. Nggak ada yg seru, kalau nggak sampe bacok2an.. wk!
Comment Author Avatar
Ada satu orang yg sering minta bantuan buat ngejar2 cewek dsini.. tapi nggak pernah ada yg berhasil. Wk!
Comment Author Avatar
Oh God.. πŸ™„ kali ini gue fix sih bakalan aktifin moderasi komentar. Kayanya Lama2 kalian buka aib sndiri dimari.. wkwkwkπŸ˜‚
Comment Author Avatar
Haha. Nggak usah dut. Nggak realtime jadinya. Siapa tahu ada produser film mampir ke blog lu terus kita dapat tawaran bikin film kaya 5cm gtu. Haha
Comment Author Avatar
Oh jadi Bayu ini tipe mahasiswa yang kalo ditanya temen pas masuk jam ujian

“lu belajar gak semalem?” , jawaban Bayu pasti sistem kebut semalem atau “gue gak belajar” . Taunya besok emang dia doang yang gak remedπŸ‘€
Comment Author Avatar
Ehhh nggak kok mba reka.. wkwkwk saya mah baik hati orangnya..
Bisa ditanya ke dua sohibul saya diatas.. wkwk Bner nggak?? *melototin mata..
Comment Author Avatar
Haha. Iya bay. Ini gua bantu. πŸ₯²
Bayu baik kok Mba, peduli antar satu sama lain. Wk!
Comment Author Avatar

Lucu banget ini ceritanya , yang awalnya cerita UAS remedi apa gak ujungnya di akhir cerita makanan. Ya, apapun itu, semoga bay lulus tepat waktu ya??? Amin, oh ya bay kemarin saya juga sempat kirim email ucapan bela sungkawa itu lho dan maaf telah ngucapinnya.
Comment Author Avatar
Aminnn... semoga bisa lulus tepat waktu. harusnya sih berdasarkan hitungan.. 2023 awal bisa lulus kalau lancar.. heheh minta doanya yah mba Tari...

Iyah nggak papa kok mba Tari. Hehe
Comment Author Avatar
gw jadinya ikut melompong dong....

lah si mbul jadi ikut ikutan pake gw gw an hahhaha

ga ...maksudku aku jadi ikut tetkezoet seperti wa heboh teman temanmu yang ga terima bayu dapat nilai 92 uas fisika yang ga remedi sendiri...wkwkwkk...tapi ga sampe ditimpukin massa kan bay hahahahha


pinter berarti dirimu ya :D

lagi2 salut aku sama dirimu wahai anak muda :D

oiya tadi aku baca...kayaknya yang bener itu menabuh genderang perang deh

trus trus aku ngakak bagian mengobrol tentang masa depan bareng pak boss wkwkwk

apalagi pas bagian bawa mobil tetiba jeglek ga jalan ditin tin ma belakangnya cuma bisa ber eh eh eh aja...ini kayak latah bukan bay hihi

oh enaknya ya bisa makan bareng temen plua belajar bareng dan sambil gitaran juga

aku jadi kepo...kaki naga tuh nugget bukan ya?

Comment Author Avatar
Hahaha. πŸ˜…πŸ˜… Alhamdulillahnya sih nggak mba.
Amin.. wkwkwk

Iyahh genderang yang bner ternyata Mba Mbul.. haha. Yah begitulah kadang otak suka nggk singkron sama jari.. jadinya malah kebingungan.

Iyahh Mba Mbul.. wkwk. Kaya orang latah. Tapi udah langsung saya injek remnya kok Mbak.. haha. *pembelaan.

Iyahh nikmat banget pokoknya Mba.. nyaman dan tenteram.

Iyahh mba sejenis nugget.. cma beda rasa. Kalau yg bayu ini rasanya lebih kaya ke Ikan.
Comment Author Avatar
Yang bener genderang bukan sih Mas Bayu? Wkwkwk dibahas

Gileee dosennya niat banget sih nyiapin 20 soal beda buat UAS. Mau minta bantuin ke yang lain juga orang udah keburu pusing sama soal sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚

Ngakak banget tapi iya siih komen "remedial ya udah lah yaa" dari yang ga remedial itu pasti kerasa ngeselin banget wkwkwk... Jadi dijulidin ga sama temen-temen sekelas? πŸ˜‚

Mas Bayu kayaknya cerita sama 2 temen cecunguknya ini selaluuu ada aja kejadiannya yaa wkwkwk
Comment Author Avatar
Iyah Mba Eya.. genderang ternyata yg benar.. wkwkwk

Emnk itu mba Dosennya yg paling niat. Astuaaagaa...

Yah pastinya di julitin sih. Wkwk. πŸ˜… tapi ya sudahhlahh...

Iyahh ada aja Mba Eya ceritanya.. wkwk. Tapi seru sih. Ya lumayan buat pengalaman.
Comment Author Avatar
Gendang ato genderang bay hahahahh :D. Kocak amat jadi denderang :D

Eh dulu zaman sekolah yaaa ada temen yg tiap mau ujian, dia selalu bilang, 'aduuuh gimana nih, wanna blm belajar'. Trus pas hasil keluar dia selalu seringnya dpt 100, paling mentok 95.

Dan kita sekelas udh ga prnh percaya lagi kalo dia ngomong belum belajar wkwkwkwkkw

Comment Author Avatar
Iya genderang ternyata Mba Fanny.. haha. Maklum otak saya udah nggk fresh nggk kaya dlu pas SMA. Hahah πŸ˜†πŸ˜†

Saya pun ada.. wkwk. Yg kalau di "psst2" pura2 nggak denger, atau jawab "nggak tau, saya juga belum" tapi giliran ngumpulin ujian paling depan. Hahha πŸ˜…πŸ˜…

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚