Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Sound??

*Please baca sampai akhir yah...*

Momen langka ini sebenarnya. Dalam seminggu bisa posting artikel lebih dari sekali.. wkwk. Tapi berhubung ada cerita yang fresh pengen banget gue ceritain. Jadi, why not??

Semua bermula pada malam selasa. Tanggal 22 Maret 2021.

Saat itu gue baru aja pulang ngajar jam set. 11 malam. "Lohh kok pulang ngajar malam amat, bay??" Iyah, soalnya gue abis jajan sejenis makanan yang udah dari lama gue pengen banget. 

Awa-Awa gaes...

Nama makanannya Awa-awa. Tau nggak?? Itu lohh sate-satean olahan dari campuran tepung dan ikan yang biasanya dijual dalam bentuk tusukan harga 2000an dan biasanya makanan ini dipanggang atau digoreng terus di kasih drizzle saus sambal dan mayonaise.. *Nyam-nyam Sedapp!

Loh malah salfok ke makanan.. hahah *Kebiasaan emang!!

Sampai mana tadi..??

Oh ya, gue sampai rumah jam set.11 malam. Seperti biasa masukin motor revo non absolut kesayangan gue, kunci pagar, terus lanjut buka kunci pintu rumah.

Sekarang kan rumah gue kosongan yah. Soalnya penghuninya cuma ada satu. Jadi entah kenapa setiap masuk rumah semisal abis ditinggalin, mata gue selalu celingak-celinguk lihat keadaan sekitar. Siapa tahu kan ya tiba-tiba ada orang yang nggak dikenal muncul dari balik pintu. Jadi, gue bisa nyiapin jurus yang gue punya.. wkwk

Setelah di kira aman. Gue lanjut kunci-kunci pintu. Abis itu mandi, tidak lupa menggosok gigi, kemudian naik ke kamar gue.

Btw, Kamar gue sekarang udah full otomatis.. *Weitttsss jadi malu*. Jadi tinggal bilang "Hey Google, I'm Home!!" 

Nanti lampu, sama AC udah otomatis menyala. wkwk *Somse amat lu bay*. Nggak lupa juga si google selalu ngucapin "welcome home, Bayu!! How was your day??" ke gue.. *Ahhhh jadi makin sayang...wkwkwk. Gila Plakkk*

Setelah itu, gue ambil posisi duduk buat nikmatin Awa-awa yang gue beli sambil rewatch serial Marvel Wandavision.

Gue nikmatin setiap butir awa-awa masuk ke dalam mulut gue. Rasa ikannya yang gurih dengan baluran saus sambal merk delmonte dan saus mayonaise meledak di dalam mulut gue.. wkwk.

Nggak salah emang gue beli porsi 20 ribu biar bisa puas makannya dan nggak sampai 10 menit Awa-awa udah masuk semua ke dalam perut gue. Setelah kenyang, gue turun ke bawah buat bikin Vegeta. Maklum gue lagi sembelit dan harus di push sama vegeta biar keluar. hoho 🀣. Kayanya gue kebanyakan makan kaki naga deh. 

Setelah minum vegeta, gue lanjut sikat gigi *lagi dan bergegas buat tidur karena besok selasa jadwal gue kerja masuk malam.

Gue lanjut merebahkan badan gue di atas kasur sambil berkunjung ke blog teman-teman. Karena saat itu gue belum terlalu merasa ngantuk. Jadi, gue lanjut scrolling tiktok sampai hampir jam 1 malam.

Nah,, bagian ini yang sebenarnya mau gue ceritain ke kalian..

Sewaktu mata gue udah mulai mengantuk sekitar pukul setengah 1 malam, gue udah mulai matiin lampu dan taruh hape di meja. Jadi keadaan kamar gue itu super gelap karena gue udah punya kebiasaan buat tidur gelap-gelapan.

Nahh sewaktu gue berusaha memejamkan mata gue. Kuping gue tuh mendengar sesuatu yang janggal gitu. Gue mendengar kaya ada suara orang lagi jalan gitu dari arah luar. Sebenarnya ini bukan kali pertama gue mendengar hal-hal begituan sih. Udah cukup sering, bahkan kemarin pas malam minggu. Si Andrew juga sempat merasakan "kejadian" janggal juga.

Nah, sewaktu gue merasa mendengar sesuatu gitu, gue sih mencoba buat nggak mikir yang nggak-nggak. Yah siapa tau ada kucing lagi belajar jalan pakai sepatu safety. haha Who Knows!!.

Tapi satu hal yang pasti. Rumah belakang gue itu lagi ngerombak rumah besar-besaran, jadi setiap malam nggak ada yang nempatin. Begitu pula dengan samping rumah sebelah kanan gue yang sudah bertahun-tahun lamanya kosong. Dan suara itu tuh jelas banget dari arah luar. In fact gue sempat videoin. Nanti kalian bisa cek, tapi biar jelas harus di dengar pakai headset.

*Please kalau takut jangan ditonton pas malam-malam yah.. Gue nggak mau nantinya kalian nggak bisa tidur karena overthinking.. hehe

Ini videonya dan please let me know apa pendapat kalian.. Sorry kalau videonya serada gelap di 20 detik pertama. Tapi gue sempat nyalain lampu luar kok sewaktu gue cek keadaan luar. hahaha *beranian kan gue...??

Udah sekian dulu postingan gue kali ini.

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

50 komentar untuk "The Sound??"

  1. Suara apaan itu Dut? Kaya orang lagi gedur2 tembok? Lu kemarin nggak cerita dut.?

    Anjir ini anak. Kalau kaya gitu jangan nekat buka pintu lah. Kalau setan sih nggak masalah, lah kalau orang jahat gimana? Lu tiba2 ditusuk gtu kan berabe..

    Btw si oploy abis ngerasain apaan? Kok nggak cerita apa2 kemarin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panjang ceritanya Pung. Kemarin pas di jalan balik mau gua obrolin sama lu. Tapi lu malah sibuk headsetan.

      Hapus
    2. Hahaha.. ya positif thinking aja lah.. selow.. wkwk 🀣🀣
      Iya lu udah ngorok pas si Andre cerita..
      Tapi bolehh nnti dibuat jadi satu artikel kapan2.

      Hapus
    3. Wong edann.
      Kalau semisal maling gimana?

      Hapus
    4. Dah 😏 gue kagebunshin no jutsu! πŸ˜‚

      Hapus
    5. Kalau ternyata dianya ninja juga.?? Wk!

      Hapus
    6. Gue jadi wanda maximoff... mental manipulation.. 🀣🀣 wkwk!

      Hapus
    7. Geblek bnget sumpah. Tapi gue nggk abis pikir dut. Lu malah milih keluar buat ngecek.

      Hapus
    8. Biasalah si gendut kan punya ilmu hitam. Jadi dia nggk khawatir..wk!

      Kemarin juga pas gua ngopi di ambennya di gendut jam 11 malam. Gua tuh kaya berasa kaya dilihatin gtu tuh dari teras atas rumah sebelah. Cuma gua nggk berani bilang karena khawatir si gendut kepikiran karena tinggal sndirian. Ehh ternyata dia udh khatam sama yg kaya begituan. Udah mana pas itu burung2nya langsung pada kelabrakan gtu tuh.

      Hapus
    9. La lagian lu kurang kerjaan amat ngopi gelap2an.

      Hapus
    10. Tapi menurut gue emng serambi atas tuh harusnya dikasih lampu sensor motion yg mati-nyala kalau ada gerakan.

      Hapus
    11. Nyambi PubG biasa. Lagian lu lagi tidur, si bayu lagi sibuk print kartu pos.

      Nggk efektif menurut gua, kan ada burung. Pasti nyala mati nyala mati.

      Hapus
    12. Ngebejat mulu sih kerjaannya. Makanya setannya banyak.wk.

      Hapus
    13. Ya salah satunya elu kan yah.. wkwkwk πŸ˜‚

      Hapus
    14. Btw. Gue kalau keinget ekspresinya si Andre. Haha. Ngakak sumpah. Dia hampir nginjak perut lu lohh pung πŸ˜† kebayang kalau keinjek.. perang dingin pasti.

      Hapus
    15. Ya horror geh dut. Tapi sepertinya itu cuma sugesti doang dut. Wkwk.

      Hapus
    16. Kalau sampai keinjek ya perang berdarah lah ya.
      Ntar pas kita kesana kita lakukan mediasi ya? Setuju nggk? Wkwk

      Hapus
    17. Lahh emnk bisa?? Wkwk 🀣 ntr gue telponin teh Risa ajaa. Haha

      Hapus
    18. Barusan dapat ide. Gimana kalau kita main jelangkung tgl 23 April ntar.? 🧐

      Hapus
    19. Dut gua kaget pas liat video lu pas lu jalan ke depan terus nyalain lampu. *Der ada hitam2 menggantung. Eh ternyata sarung yg lagi dijemur. Wkwk

      Hapus
    20. Mana ada bulan puasa orang main jelangkung bambang.!

      Hapus
    21. 🀣🀣 dodol emnk si Andre tuh. Tapi ya nggk papa Ndre kalau mau nyoba. Lu main di serambi depan, tapi sendirian.. Kita mah di dalam aja nonton film..

      Iya, kemarin pas gue posting di WA juga banyak yg tanya itu item2 apaan bay.. hahah. Padahal itu sarung yg abis gue cuci.

      Hapus
  2. aduh buka ga ya tuh yutub....wkwkwkwk...takut beneran ada penampakan 😱

    awa awa? kok malah jadi ingat slogannya pak tarno ya awa awa wkwkwkkwkw

    tapi jadi pengen awa awa aku ya...duh mana kelihatan kayak otak otak dan ada mayonesnya lagi hahahha..pengen ngemil

    btw jadi tambah sayang ma google yang nyambut pas pupang ya bey....wkwkwkwkkwkw...ada aja yang bikin ku ngikik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka donk Mbak Mbul, penampakannya nggk ada kok. Cuma ada suara dukdukduknya tapi harus didengar pke headset Mbak Mbul.. 😁

      Oh iyah Pak Tarno juga sering bilang Awa-awa yah.. tapi ini enak banget mba.. haha🀀

      Iyahh saya yah suuuuaaayaaaannggg banget sama google.. dia selalu ada buat saya mba.. ngertiin saya selalu. Wkwkw πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  3. Trus gimana kelanjutannya? ada orang ga diluar? atau ga ada apa-apa? jadi cuma suara langkah kaki aja? emang sendiri banget serumah itu?

    serem juga yak... ahhahahaha...

    tapi kayaknya mas bayu mah ga takutan ya orangnya? ga parnoan? blm nyari-nyari tempat tinggal baru, barangkali..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallooo Mas Ady.
      Kelanjutannya ya akhirnya setelah di cek nggk ada apa2. Saya pun melanjutkan tdur dan bangun jam 9 siang. Hehe

      Iyah Mas Ady. Sendirian banget. Huhu πŸ₯² tak ada yg menemani.πŸ˜„

      Takut sebenarnya cuma yah gtu rasa kepo masih lebih besar daripada takutnya.. wkwk

      Hapus
  4. Kalau aku nyebut Awa-awa juga otak-otak, Bay wkwk. Awa-awa itu bahasa daerah mana? Atau itu nama dagang yang dipakai sama abangnya? Lebih lucu sih kalau disebut Awa-awa wkwk

    Btw, moon maap saya nggak berani buka youtubenya karena anaknya parnoan πŸ˜‚. Bayu sih berani banget sampai keluar rumah buat ngecek sumber suara, kalau aku mah ya, udah ngendog aja di kamar terus kurung selimut sampai pagi 🀣.

    Suka ada penampakan gitu, Bay?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita nyebutnya ya Awa-awa sih Li disini. Apa cuma aku doang ya yg make kata Awa-awa. Haha 🀣🀣 tapi kalau diinget2 aku ya tau namanya awa2 yah dri temen kerja asal bandung. Brrti Awa-awa bahasa daerah bandung kali ya.. wkwk

      Nggak ada apa2nya sih Li di videonya. Cuma suara doang sama adegan ceki-ceki. Wkwk. Cuma emnk serada gelap sama sepi. 😁

      Suka Li. Kalau aku seringnya suara2 sih yg sering. Kalau kaya penampakan aku sndiri belum pernah. Hehe. 😁 Tapi sering bnget dapet laporan dri teman2 yg pernah nginep di rumah ini.

      Dipan kasur yg goyang2 lah, pintu kamar mandi yg buka tutup, pintu gudang yg diketok2, ngeliat bayangan perempuan, dll. Hahah Zzzz πŸ€¨πŸ™„ berasa kaya rumah hantu nggk sih.

      Tapi pernah ada cerita anak kecil yg pernah main ke kamarku. Masa dia jerit ketakutan pas mau numpang buang air kecil di kamar mandi kamar aku. Dia nangis kejer katanya ada orang yg kepalanya putus. What?? πŸ₯²πŸ˜…πŸ˜… tapi itu kejadian luama sekitar pertama kali kamar ini baru banget jadi. Hoho.

      Terus sewaktu aku ketemuan sama mantan teman2 SD bayu yg juga main kesini dulu. Pas udah pulang dia sms. "Bay di kamar kamu tuh banyak yg main yah..." wkwk🀣 entah pengen nakutin atau apa..

      Tapi terlepas sama rumor yg beredar, aku sih sayang bnget sama rumah ini πŸ₯°.. haha.

      *lohh, jadi panjang balasannya karena keasikan cerita. Wkwk

      Hapus
    2. Wkwk mungkin aja bahasa Sunda 🀣 selama ini aku tahunya otak-otak. Rasanya pun kayak otak-otak kan ya?

      Wadidaww, koleksi cerita horornya banyak banget ya Bay 🀣. Aku jadi ngeri sendiri bacanya 🀣. Kayaknya aku bakalan ngibrit juga kalau bisa lihat begitu-begituan πŸ˜‚. Untung Bayu mentalnya udah terasah dengan baik, jadi nggak mempan dengan hal-hal seperti itu. Malah disamperin pula πŸ˜‚

      Biar gimanapun, home sweet home ya, Bay πŸ˜†

      Wkwk it's okay! Aku malah senang baca cerita Bayu soalnya aku suka denger atau baca cerita horor walaupun anaknya penakut sebenernya 🀣

      Hapus
    3. Iyahh sama kaya otak2.. wkwk. Cuma beda bentuk. Dan rasanya lebih mirip sama naruto kali yah.

      Bangett Li. Cocok kayanya dibuat usaha jadi rumah hantu. Wakakaka.
      Hahaha. Boro2, sebenrnya yah sama penakut juga. Tapi diluar ada ikan kesayangan takut diambil atau dimakan kucing. 🀣

      Yupzz. Katanya kan Home is where the heart is.. 🀩

      Hapus
    4. Tunggu, Naruto itu apa, Bay? 🀣 Nama makanan atau Bayu typo nih?

      Wkwk boleh juga itu idenya. Lumayan buat pemasukan pasif, Bay 🀣.
      Ealahhh! Aku pikir takut ikannya digondol apa gitu 🀣. Pinggiran kolam ikannya dikasih kapur barus aja biar kucing nggak masuk, Bay 🀣 *dikate semut kali*

      Hapus
    5. Ehhh *mendadak bingung... wkwkw 🀣
      Iyah namanya naruto kok Li. Ehh apa karena ini makanan sering muncul di serial naruto yah makanya aku panggil naruto.. wkwkwk

      Besok pinggiran kolamnya pengen tak pasang eletric fence biar macam jurassic park. πŸ˜…

      Hapus
    6. *Ikut gabung..
      Nama aslinyaa narutomaki. Bentuknya bulat bergerigi ada pola lingkaran warna pink. Biasa jadi topping di mie ramen.
      Rasanya ikan tapi lebih gurih dari pada otak2.

      Hapus
    7. *langsung google... 🀣🀣
      Nahh iyah ini namanya narutomaki ternyata Li.. wakakak.

      Hapus
    8. Ahaaaa! Sumpah aku baru tahu kalau topping itu namanya Narutomaki dong 🀣 aku langsung kebayang sih sama yang dimaksud wkwk
      Terima kasih atas infonya, Andrew & Bayu wkwk

      Hapus
    9. Duh, yg lagi serius bikin artikel smpe nggak ada suaranya yak. Wkwk
      Btw skrang kalau ngeklik profilnya si Oploy udah ada nama blognya lo Lia. Wkwk

      Hapus
    10. Hahaha, aku yah baru tau kalau nama lengkapnya narutomaki Li. Selama ini yah taunya cuma naruto2.. wkwk 🀣

      Toni Stark: bruakakaka πŸ˜…lagi gue pantau ini. Sejauh ini yah okeelahh... kita tunggu nnti. Katanya sih hari ini selesai. Let's see 🀣🀣

      Hapus
    11. Ntar kalau udh rilis kita sama2 kasih standing ovation..wakakak.

      Hapus
    12. Cie kikikiw akhirnya mulai menulis blog walaupun masih nebeng sama Bayu πŸ€ͺ. Toni nggak ikutan sekalian? Pasti seru jugaaaa!

      Hapus
    13. Wait. Almost there! Wkwk.
      My masterpiece will be release soon..

      Hapus
    14. Totalitas sekali anda sepertinya ya. Jam segini belum tepar. 🀣🀣

      Hapus
  5. Ati-ati Bayu. Kalo disini ada rumah yang kosong ato ada rumah yang sedang di rombak kayak begitu, biasanya suka ada orang yang nongkrong disitu malem2, entah nyabu, mabok ato mau maling (sembunyi disitu) untuk mengamati rumah yang mau dimasukin pas lagi kosong. Kalo sampe ada yang ngedor ngedor ati-ati mungkin dia mo ngecek ada orang ato gak di rumah, apalagi kalo tau rumah Bayu sering kosong, tiap hari. Sebaiknya wapada. Soalnya udah banyak kejadian. πŸ˜…

    Awa-awa disini olahan seafood cumi yang digoreng itu bukan? jadi pengen juga πŸ€€πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh Mba Rin, saya akan lebih berhati2.. hehe
      Seram amat Mba Rini ada yg nyabu sama mabuk kalau ada rumah yg kosong.

      Iyahh seperti itu. Ada yg dibuat dari cumi juga, ada yg dari ikan. Tapi kbanyakan yah emnk olahan seafood bukan yg dari ayam atau daging sapi.

      Enak pokoknya mba.. di tempat saya makanan ini buanyak banget yg jual. Tapi saya udh punya langganan yg emnk rasanya tuh enak. Padahal mah antara pedangang lain nggk bakal jauh beda rasanya karena sumbernya sama. Hehe
      Mngkin karena sambel sama mayonaise yg mereka pakai.

      Hapus
  6. Oooooh �� ..., kalo di tempat mas Bayu disebutnya Awa-awa, kalo dikotaku ... hahaha ...disebutnya tau ngga apa .., sate-satean ��!.
    *KurangKreatipYa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Mas Hima.. Iyah, saya sih manggilnya Awa-awa.. wkwkw
      Disana banyak juga yah mas yg jualan kaya beginian??

      Hapus
  7. kejahatan ada dimana - mana bay, jangan buka pintu atau apa oke ? pernah dulu itu ada orang tak dikenal datang ke rumahku bay, filing ku tak enak saat hendak bicara ma kedua orang tua mereka tak percaya namun selang 2 jam ayahku digendam bay?'' dan dibawa ke area persawahan untuk tak diapa - apain alhamdullilah tuhan melindungi ayahku bay, sempat hati aku dan hati bunda jadi sakit sampai 4 hari makan terasa tak enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee Mba Tari. Terimakasih sudah di ingatkan.
      Ya ampun kok seram amat Mba Tari. Di gendam itu semacam kaya di hipnotis kan yah? Disini yah sempat ada rumor2 kaya gtu.

      Hapus
    2. Iya, gendam itu semacam hipnotis dengan cara pelaku mengalihkan pembicaraan seolah agar korban menyerahkan apa yang dimilikinya baik itu uang, kacang gelondong atau kacang ose hasil bisnisnya . Awalnya pelaku menabuk bahu, 3 kali kemudian si korban menatab mata pelaku hingga akhirnya korban tak sadar sepenuhnya kalau dalam pengaruh hipnotis.

      Hapus
    3. Ouhh ... wow.. agak sulit dipercaya yah orang bisa mengaruhi orang lain cuma lewat tepuk2 dan tatap2an. tapi di berita sering banget lihat memang ada praktik kejahatan gerdam ini.. hati2 yah buat Mba Tari.

      Hapus
  8. Kalo aku ga bakal berani keluar gitu bay. Apalagi tetangga kiri kanan kosong sereeeem :(.

    Aku dengernya td belum pake headset sih, nth kemana headsetku saking ga pernah dipake hahahaha. Jd kalo dengerin biasa pake volume maksimal kayak kedengeran ada suara mesin ato bor gitu ya.. ada suara berderum aja. Nth lah suara apa hahahha.

    Awa ada baru denger. Tp ini sama Ama otak2 ternyata yaaa :p. Cemilan favorit juga :D. Bahaya kalo udh ngemil gini, susaaah berenti :D

    BalasHapus