Bendahara

Disini ada nggak sih yang dari dulu, dari zamannya masih bocah ingusan sering banget ditunjuk sebagai bagian dari General Affairs di kelas.. Kalau iyah?? Coba unjuk tangan semisal kalian juga memiliki nasib yang sama?? πŸ˜‚ hahah

Gue pun..!!

Gue nggak tahu pastinya kapan? yang jelas gue udah lost in count berapa kali gue sudah menjabat sebagai bendahara di kelas. Sepertinya sejak kelas 3 SD dimana gue ditunjuk oleh Wali Kelas dan gue nggak berani nolak πŸ˜‚!! 

Catatan Keuangan via Pixabay.com

Sejak saat itulah, Somehow!! Predikat bendahara melekat dan menyatu dalam diri gue. Bahkan setiap awal semester sewaktu penunjukan pengurus kelas baru, KM dan lain-lain. Selalu saja ada anak yang teriak "BENDAHARA BAYU BU!!!!". Kalau sudah ada yang begitu gue cuma bisa nenggelemin diri gue ke sela-sela meja dan kursi.. πŸ˜‘ wkwk 

Yang lebih nggak habis gue pikir! Sewaktu masuk SMP dan SMA pun yang notabenenya anak-anaknya baru kenal. Gue selalu ended up terpilih sebagai Bendahara. Padahal selama pemilihan gue hanya diam aja dan no comment.

Dari situ gue bingung kenapa selalu ada nama gue di calon kandidatnya.

Apa karena dijidat gue tertempel sebuah Plang Tak Terlihat yang bertuliskan "BENDAHARA" yang hanya bisa dilihat anak-anak lain.. πŸ€” hmmm.

Bahkan ini terus berlanjut hingga sekarang yang berasa seperti kutukan 🀣... 

Well, Sebenarnya gue sendiri nggak masalah sih jadi Bendahara!! Soalnya gue akuin jadi bendahara tuh enak.. Merasa dirinya yang paling berkuasa. wkwk 😏!! yah gimana enggak, duitnya banyak kan ya?? meskipun bukan uang kita. Tapi seru aja gitu sewaktu hitung-hitung uang di meja sambil di tontonin teman-teman di kelas.

Belum lagi yang setiap minggu harus melaksanakan tugas negara yaitu berburu mangsa.. πŸ˜… wkwkwk. Pokoknya kudu gesit dan galak buat malakin uang kas yang kadang susahnya naudzubillah. Jadi ingat dulu pernah terlibat aksi kejar-kejaran sampai ke Kamar Mandi sekolahan cuma buat nagih uang 1000 rupiah πŸ˜†.

Yah meskipun seru. Menjadi bendahara juga ada bagian nggak enaknya. Seperti sering dituduh Korupsi, atau sering bingung pas jumlah hitungannya nggak pas yang biasanya berakhir ke orang tua yang kudu nombokin 😁. 

Belum lagi kalau kalian pernah ditunjuk sebagai Bendahara Osis atau lembaga lainnya yang sering banget ngadain event

Itu kerjaan bendahara berasa kaya nggak ada habis-habisnya cuy πŸ™‰!! Awal acara megang uang, terus nyimpenin kwitansi, jadi serbuan seksi-seksi lain, terus pas acara selesai langsung dihantuin sama LPJ. wkwk!! Kocak sumpah!

***

Btw, sekarang gue kerja sambil kuliah. Guess what?? Gue menjabat sebagai bendara di kelas untuk kesekian kalinya.. *Nggak kapok-kapok ya lu bay... πŸ˜‚!!!* Kalau ini gue akuin, gue sendiri sih yang volunteer as a tribute karena sewaktu pemilihan pertama awal kuliah nggak ada yang ngacungin jempol. Jadi, yah why not!! megangin uang doang kan ya.. Nggak harus kudu bikin LPJ segala karena gue nggak ikut organisasi.

Berhubung Toni (sobat gue) yang menjabat sebagai Komting di kelas. Dengan keberadaan gue dan Siska di sampingnya. Kita bertiga sudah cocok menjadi combo Rezim yang siap menaklukkan anak-anak di kelas.. wkwkwk πŸ˜…. Hidup Toni 2 periode.. πŸ™ˆ!!

Hal ini juga berlaku di tempat kerja. Yang awalnya gue ngegantiin posisi Bendahara Serikat karena dia Resign. Tahun ini gue bergabung kembali di kepengurusan Serikat yang juga menjabat sebagai Bendahara. Nicee!! 

Gue jadi teringat sewaktu kantor ngadain acara Family Gathering Tahun lalu. Mereka selalu nunjuk kita Pengurus Serikat untuk jadi Panitianya. Pas itu, gue kaget sih! Kok bisa? Serikat jadi panitia FamGath hah?? Orang-orang kantor pada ngapain? Mentang-mentang peserta Famgath kebanyakan orang pabrik 🀭.

Awalnya yang gue kira sudah terbebas dari beban LPJ terpaksa harus CLBK lagi sama si doi. wkwk πŸ˜‚!! mana event sebesar inikan, dananya nggak sedikit ya!! nggak kaya event di kuliahan yang angkanya kisaran jutaan sampai belasan juta paling banyak. 

Lah ini?? hmmmm,,  gue aja sampai merinding πŸ˜– ngeliat angkanya.... mana uang yang masuk datangnya bertubi-tubi sampai gue kewalahan trackingnya. 

Pokoknya kalau sudah jadi bendahara event perusahaan, gue harus sudah siap mata, otak dan mulut buat adu bacot ke seksi lain semisal ada yang ngasih nota nggak bermaterai. haha πŸ˜‚.

Untungnya Tuhan menganugrahi gue mulut yang fleksibel. Jadi, gue hampir nggak pernah kehabisan kata-kata buat request ini-itu. Soalnya kalau awalnya sudah nggak sesuai dan santai-santai. Bakalan jadi PR gue pas ngurus LPJ nanti di akhir. Udah mana sendirian kan! Itu orang finance mana mau ngurusin kaya beginian.

Mana pas Famgath berlangsung, Gue sendiri jadi nggak bisa jauh-jauh dari ketua acara alias ngintil all the time. Sekalinya misah langsung ditanya "BAYY DIMANA??? πŸ˜‚" Ampunn dahh!!

Resikonya, Departemen tempat gue kerja juga keburu ngasih label ke gue sebagai orang yang paling ahli dalam bidang keuangan. Jadi, semisal ada event kumpul bareng atau agenda buka bersama di bulan puasa kaya gini. Gue yang harus repot-repot nelponin tempat makan buat  booking dan nyatetin pesanan mereka yang sering gonta-ganti pas hari H πŸ™‰.

Sebenarnya mau gitu nolak. Tapi pasti bakal nggak jalan karena mereka tuh acuh gitu tuh. Kalau gue nggak gerak, pasti bakal ada insiden yang tiba-tiba ngomong "BAY BUKBER HARI INI YA??" sambil ngasih kode buat gue yang cari tempat. 

Lahh kalau bilangnya mendadak pasti bakalan ribet karena kita butuh space. Entar pas gue pilihin di Hotel, pada komen Mahalah, inilah, itulah... wkwk 🀣!! dadakan kaya gitu yang bisa yah cuma nelpon hotel.. wkwk πŸ˜‚ Soalnya semua tempat makan pasti sudah full booked.

Berhubung gue sudah bekerja bersama mereka kurang lebih hampir 4 tahun lamanya. Jadi setiap bulan puasa. Gue selalu WA di Group tentang tanggal bukber jauh-jauh hari. Kalau semua YES. Gue langsung nelponin tempat makan buat booking...!

Duh,, Curcol kali ini merembet kemana-mana yah?? WkwkwkπŸ˜…!!

Kalian bagaimana kabarnya hari ini???

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

70 komentar untuk "Bendahara"

Comment Author Avatar
Kalau sedari dulu jabatanku di sekolah cuma satu sekertaris lagie dan lagi...mungkin cucmey (cuco meyong kalik ya si mbul berasa jadi sekertaris perusahaan yang cantik dan sekseh #eh ga ya...ini mah cuma kehaluan semata wkkwkwk). Kayaknya dulu sering dipilih jadi sekertaris hanya karena tulisanku rapi...#sungguh alasan yang apa banget wkwkwk...tapi sekertaris juga banyak berhubungan dengan laporan

oiya dah kebayang tuh kalau bayu lagi malakin duit kas uda macam debt collector...eh ga ya...hahhahaa...maksudnya uda punya skill sendiri pas narikin duit kas atau iuran as pekerjaan utama seorang bendahara. Uda khatam aja kan karena dari SD sampai kerja gini dirimu megangnya itu wkwkwk

pas famgath...uda kebayang juga sih kalau untuk perusahaan gede misal manufactur atau alat berat biasanya emang eventnya wah...ga jarang budgetnya mungkin dispare ini ratusan juga kali ya Bay...biasanya yang bikin gede itu di bagian buat doorprize tuh terlebih yang doorprizenya alat elektronil, emas atau uang jutaan..soalnya itu sih yang kadang bikin karyawan happy pas famgath wkwkkw...

ngomongin komti...e dulu aku nyebutin komti sih bukan komting...ini ketua kelasnya kan ya..jadi ingat dulu komti aku pas kuliah orang Tegal wkwkw


soal bukber...emang sebelum pandemi kayak sekarang, opsi teraman yang jarang full book ya hotel meski kalau di hotel tau sendiri menunya paling paling ya prasmanan wkwkw
Comment Author Avatar
Cucok meyong Mba Nita mah kalau jadi Seketaris.. πŸ˜‚ cantik nan imut gtu kok.. hehe *gmbal mode On*🀣

Nah ini,, tugas utama sekertaris di Kelas. Sering maju buat nulis di papan tulis.. kadang kasian ngeliatnya soalnya kerjaannya jadi 2 kali. πŸ˜‚πŸ˜‚

Udah khatam sih Mba.. galaknya juga udah khatam apalagi kalau yg susah bayar uang Kas. Wwkw. Baiknya sama yg bayar uang kas langsung buat beberapa bulan ke depan 😁

Nahh itu mba,, buanyak banget dananya kalau udah ngurusin Famgath. Mana aku sendirian. Jadi kudu hati2 khawatir ada yg nggak kecatet.

Aku sih bilangnya Komting Mbak Mbul. πŸ˜… tapi anak2 di kelas ngomongnya Komti juga kok mba.
Comment Author Avatar
Waah, mas Bayu sering jadi bendahara kelas yaaak.
Aku pun kemarin sempat jadi bendahara Mushollah yg ada di dekat rumah.
Coba tebak siapa yg jadi ketua Mushollah nya? Bapakku dong. Wowkkw.
Skrng, aku sdh tidak di Palembang lagi. Dan yang gantiin posisi bendahara adalah..... Adikku, Hahaha.

Well, Di sisi lain, adikku di kmpus jg jadi bendahara di organisasinya.
Dan ibuku, jg menjadi bendahara untuk pengajian ibu-ibu.

Oh ya, terakhir. Sebelum bapakku jadi ketua Mushollah, jabatan belio adalah... Bendahara juga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Kami adalah keluarga Bendahara πŸ˜€πŸ˜Ž
Comment Author Avatar
Ini sudah seperti keluarga dinasti ya.. wkwkw πŸ˜‚πŸ˜‚ kocak sungguh Do aku bacanya..
Di keluargaku malah nggak ada yg pernah menjabat bendahara sih. Cuma aku doang ini dari zaman dlu smpe skrang..
Comment Author Avatar
Samaaa, aku jg kocak bacanya πŸ˜† Keluarga bendahara, dan udah mendarahdaging yaa Do.. Hehehe..
Comment Author Avatar
Ampun deh kalau harus ngurus LPJ, hzzzzz. Mau curcol kok nanti buka rahasia perusahaan. xD Anyway aku jadi bendahara paling sering waktu SD, langsung ditunjuk sama gurunya. Nagih uang kas kelas keliling ruangan dari satu meja ke meja lain, untungnya nggak sampai kejar-kejaran ke toilet ya. :p xD Mas Bayu ini anaknya telaten dan primpen berarti, dipercaya banyak orang buat pegang uang.
Comment Author Avatar
Buka aja rahasianya Mba Endahh.. nggak papa. Wkwkw 🀣
Kayanya alasan aku sering dipilih jadi bendahara karena cerewetnya Mba Endah bukan karena telatennya. Wkwkw
Comment Author Avatar
Pernah sekali doang jadi bendahara event osis gitu.
Seringnya sih ditunjuk jadi sekretaris kelas haha

Btw itu gimana caranya Bayu nenggelemin diri ke sela-sela meja kursi ya??
Emang muat #eh

itu kayanya jadi bendaraha uda dalam DNA bayu deh
bukan kutukan hahaha lucu bangett dari SD sampe sekarang jadi bendahara muluuuk hihihi

Kabarnya hari ini?? geraaah banget Bayuuu. Panas benerr hari-hari iniii hahaha bawaannya jadi emosi niih 😜
Comment Author Avatar
Muat kok Mba.. dlu kan aku kurus dan lebih fleksibel mba. Jadi, nyempil2 udah mahir dari dulu. Wkwk πŸ˜‚
Iyahh,, ini sepertinya kutukan. Kayanya kalau dibuat film boleh juga nih idenya.. wkwk. Judulnya Hantu Bendahara.. πŸ˜‚

Ini panas katena orang sekitar atau memang cuacanya yg sedang Hot.. soalnya di tempatku juga lagi puaaanasss banget..
Comment Author Avatar
hahahahah lucu banget Hantu Bendahara... Sampe mati gitu ya jadi bendaharaaa

karena cuacanya bayu. Lagi panas banget ga siiih?
Comment Author Avatar
Hahha 🀣 hantunya ngeburu orang2 yg paling susah buat bayar uang kas tapi jajannya banyak.. wkwk 🀣

IYAAAHH mba.. cuacanya lagi panas buangett.. ini aja aku kalau nggk kerja. Kerjaannya pasti di kamar terus.. wk!
Comment Author Avatar
HAHAHAH aseli kocak kalo ada beneraaan 🀣🀣 Itu bukan film horor deh, jadinya film komedi...

kalo kerja bukannya enak Bayu di ruang ber-AC?
Comment Author Avatar
Film horror komedi.. 🀣🀣
Berhubung saya orang lapangan, jadi kerjanya keseringan di luar Mba Fris.. di ruangan kalau lagi ngopai, istirahat, leha2, atau lagi butuh komputer.. hihi🀭

Jadi kalau lagi shift pagi. Itu siang puanaass banget.. makanya selalu sedia kipas leher 🀣wkwkw
Comment Author Avatar
Oh pantesaaan ngerasain udara panaas hahah
I seee
Comment Author Avatar
Bayu, fyi saya baca blog kamu ini setelah kelar hitung-hitung donasi ramadhan untuk mushalla dan donasi THR lebaran tuk OB di kantor. Kok pas banget?? wkwk.

Kalau saat sekolah dulu, saya pernah jadi bendahara tapi kayaknya enggak sesering kamu. Tapi pas kerja, malah saya yang sering ditunjuk tuk nyimpen uang, mulai dari uang kas Departemen, uang kas team, ngurus donasi-donasi. Dan termasuk yang ngurus pesan-pesan makanan di hari biasa ataupun tuk bukber. Saya mikir, ini mungkin karena saya cewe dan orang kantor lebih percaya cewe yang ngurus uang. Maklum di dept. saya cewe cuma 3, cowo ada sekitar 250 orang.

Bener kata kamu, jadi bendahara itu seru pas itung-itung uang, tapi panik kalau ada selisih di data dan di aktual. wkwk
Comment Author Avatar
Hahaha 🀣 bisa kebetulan gtu yah..
Busett departemen apa itu mba?? Kok banyak banget 250 orang..? Saya aja satu departemen cuma ada 30. Cuma bedanya nggak ada cewenya. Cowo semua. Hehe 🀣

Iyahh panik banget. Apalagi kalau selisihnya banyak.. πŸ™‚ auto bongkar2..
Comment Author Avatar
Bayu, kok kita senasib πŸ˜‚ aku juga sering kena tunjuk sebagai bendahara atau tugas pegang uang meskipun jabatan bukan bendahara 🀣. Pernah ada dititik dimana benar-benar ngarep nggak jadi bendahara lagi, tapi ujung-ujungnya kena lagi 🀣
Jadi bendahara acara paling enak sih, soalnya pas hari H kebanyakan jadi gabut 🀣 cuma udahannya aja bikin LPJ, untung selama ini LPJ yang harus aku buat nggak yang terlalu rumit, fiuh~ *jadi ikutan curhat*
Sesama bendahara senasib, mari kita cheers 🍻

Hari ini kabar baik~ lagi mengumpulkan mood untuk menjadi lebih aktif di blogosphere 🀣🀣
Comment Author Avatar
Lia mah telaten orangnya.. 🀭
Nah, setuju Li. Kadang gabut sih jadi bendahara pas lagi acara. Tapi tetep aja kadang aku malah sering ngebantuin orang2 perlatan buat angkut2.. tega emang mereka.. hahah 🀣 nggak bisa lihat orang santaii..

Cheers juga lah Li.. 🍻

Iyah.. Lia sempet ngilang beberapa hari ya..? Smpe Andrew nanyain kemarin pas ditinggal sendirian itu. Wkwk πŸ˜… tapi ya nggak papa.. sesantainya aja Li.. kalau lagi nggk mood. Take a break dulu. Apalagi Lia blognya Ramai.. balesin Komentarnya nggak cukup 5 menit.. wkwk πŸ˜‚ sekenanya aja dan jaga kesehatan paling penting..
Comment Author Avatar
Ampuuun deh mas Bay, aku denger kata bendahara aja udah males duluan. Takut megang duit tuh🀣 Makanya bersyukur bgt dari SD gak pernah kebagian ngurus-ngurus keuangan, masih mending jadi sekretaris. Eh tapi pas udh kuliah mah masih mending nggak jadi apa-apa, saking gak mau ribetnya nih anak🀣

Salut deh sama mas Bayuu, bisa-bisanya yaa jadi bendahara abadi gini. Kayaknya ceritanya mirip-mirip sama temenku yang suka jadi bendahara. Apa posisi bendahara ini sebenernya emg kutukan kah? Harus orang-orang tertentu aja yg bisa ngemban? Wkwkwk peace masπŸ˜†✌🏻
Comment Author Avatar
Beruntung brrti Mba Awl.. Kuliah udah pusing, masa kudu pusinh mikirin uang yang bukan milik kita ya...? Wkwk πŸ˜‚πŸ˜‚

Sepertinya memang kutukan si.. πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Gue mah udah ogah lah Dut. Komting setahun lebih, mana kuliah online. Apa2 dosen larinya ke gue. Ogah, nyerah gue..

Kalau lu baru bendahara Abadi. Cocok soalnya. Mata lu jadi hijau setiap ngeliat uang. Wk!
Comment Author Avatar
Noo.. nggak papa. Pokoknya Lu kudu 2 periode.. 🀣🀣 wajib jib jib jib.
Gue jadi bendahara lagi kalau lu Komtingnya. Kalau semisal orang lain yg jadi, gue mundur...! Wkwk πŸ˜‚
Comment Author Avatar
La? Apa hubungannya Njir? Wk!
Kasianlah anak2. Uang Kas itu kan sama aja kaya nabung jatuhnya.
Comment Author Avatar
Hubungannya.. hhmmm 🀣🀣 nggak ada sih. Haha.
Pokoknya gue mundur jadi bendahara. Uang anak2 bakal langsung gue balikin. Wk! Dan khusus uang lo gue tilep..
Comment Author Avatar
We, kemarin lu ngomongnya jadi bendahara smpe lulus ya. Hhm
Comment Author Avatar
Baru nongol ni anak. Sangka keracunan gegera makan masakan si Bayu kemarin.. wk! 🀣
Comment Author Avatar
πŸ˜… enak tong. Suwer deh! Enak banget. Mashed potatonya yg rasanya hmmm 🀣
Comment Author Avatar
Enakk lohh Ton.. mantull pokokmen. 😍
Nntikan kisahnya di next tulisannya Andre yah.. 🀣
Comment Author Avatar
Wkwk! I dont know dut kapan itu tulisan release. Mager banget mau nyelesaiinya
Comment Author Avatar
Bahahah.. 🀣🀣 ya santuy gue tungguin.. besok libur juga kan lu ya. Udah mulai cuti lebaran??
Comment Author Avatar
Knapa sama Mashed potatonya? Keasinan kah?
Si Andre udah libur panjang itu Dut. Lu jadi lebaran di sana?
Comment Author Avatar
Rasanya susu banget.. wk! 🀣 enak sih. Tapi susu rasanya.. rasa kentangnya nggak ada acan!

Kayanya si Bayu lebaran disana Pung. Mesakno ya. Haha
Comment Author Avatar
Bahaha. harusnya pke heavy cream biar makin creamy. (Sotoy banget lu Ton).
Ditutup si ya. Atau lewat jalan tikus aja lah. Wk!
Comment Author Avatar
Heavy cream nyarinya susah.. wkw! Masa iyah gue harus ngediemin susu semalaman..
Kemarin salah pke susu. Harusnya yg full cream. Gue malah pke yg low fat. Wkwk 🀣 gegara Andre requestnya macam2..

Iyah nih.. gagal deh lebaran di Jakarta.. yaudahlah yah... πŸ™„
Comment Author Avatar
Bukannya pake susu kental manis ya?? Wkwk.
Yaudah. Ntar VC bareng anak2 kampus aja. Sekalian maaf2an online. Gimana ide komting lu? Mantep kan?
Comment Author Avatar
Wkwk 🀣 tragedi susu kental manis. Koplo emang! Sampe kaget gue.

Pada sibuk berlebaran cuy orang2.
Comment Author Avatar
Entah kenapa, daripada jadi bendahara, kayanya lebih gampang megang posisi ketua kelas deh, Bay. πŸ˜‚ Jujur, semisal aku ditunjuk jadi bendahara, aku bakal nolak sekuat tenaga biar nggak terpilih. Bukan apa-apa sih, tapi aku orangnya nggak tegaan. Bukannya narik tagihan dari temen-temen, yang ada malah dikibulin aja tuh buat ngutang. πŸ™ˆ
Comment Author Avatar
Hahahaha.. 🀣🀣 iya yah,, ketua kelas mah yg dipake kharismanya. Wkwk

Waduhhh, bakalan sulit sih mba kalau gtu.. soalnya bendahara memang yg kudu tegaan sama orang. Yang penting bayar nggak pake telat.. πŸ˜…πŸ˜…
Comment Author Avatar
hahahaha asli ngakak mas 🀣🀣
aku dulu juga pernah tuh jadi bendahara di ukm
emang bener sih jadi berasa berkuasa karena pegang duit (orang) banyak
tapi kadang kesel gitu ngomel-ngomel naggih yang belum bayar
terus yaa, pernah pas papasan sama temen mau ngobrol doang eh dianya lari dong karena dikira mau naggih uang kas 🀣

keknya jadi bendahara udah jadi panggilan jiwa buat mas Bayu yaa hihi πŸ˜†
Comment Author Avatar
Ini relate bnget mba.. πŸ˜… soalnya sering banget digituin.. mau ngobrol ehh udah kabur dluan karena takut ditagih uang kas.. 😁

Spertinya udah jadi panggilan alam ni Mba.. wkwk 🀣
Comment Author Avatar

Wah? Puyeng - puyeng kamu bay, dijadikan bendahara nagih iuran ini itu yang tak seberapa namun yang ditagih kadang anaknya susah kebanyakan alasan belum punya uang besok ya? Besoknya ditagih ha ... Uangnya ketinggalan, Minggu depan ya? Minggu depan ditagih ternyata πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜ƒπŸ˜†πŸ˜€, tak bayar akhirnya tomboklah si bendahara biasanya kebanyakan gitu ?
Comment Author Avatar
Iyah Benar Mba Tari.. puyeng2 buat nagihinnya... tapi nggk papa seruu kok Mba..

Bersyukurnya skrang, uang kasnya udah otomatis dipotong dari gaji.. kalau yg di kuliah. Aku nggk peduli mau bayar atau nggk. Karena uang kas ini tipenya kaya tabungan yg bakal aku kasih pas udh lulus nnti.
Comment Author Avatar
Sepertinya sih ini udah ada garis kehidupan dari sananya untuk menjadi bendahara abadi. Bisa juga ya dari jaman sekolah sd sampai sekarang. gokil sih ini. Dari dulu gue belum pernah jadi bendahara karena biasanya slot ini diisi oleh cewek. Yang paling sering jadi KM dari sd sampe SMA, itu juga sebenarnya udah males, tapi yang lain gak ada yang mau. yaudahlah mau gimana lagi
Comment Author Avatar
Hahaha.. keturunan ya?? Wkwk. Dlu bapak semoat menjabat bendahara RT si.. mngkin nurun dari situ kali yakk.. πŸ˜†

Kalau saya KM malah jarang ditunjuk.. mngkin karena kalau dilihat perawakannya kurang menjiwai semisal jadi KM.. wkkw
Comment Author Avatar
Bisa jadi garis tangannya cocok jadi bendahara Bay dan ya karena teman-teman percaya sama kamu.
Kalau di Batam bukber memang rata-rata milih di hotel soalnya pilihan dan harganya juga bersaing dengan tempat makan biasa yang juga sama2 mahallll
Comment Author Avatar
Sebntar Mba Nisa.. *sambil ngeliatin garis tangan sendiri πŸ˜‚πŸ€£..*

Ouhh gtu ya Mba.. kalau di saya pada nggk suka kalau bukber di hotel.. wkwk.πŸ˜… knapa ya..? Alasannya sih pada bilangnya mahal.. padahall enak karena seringnya all you can eat.. 😁
Comment Author Avatar
Berarti 'penglihatan' ku, eh* tebakanku selama ini ngelihat body goalnya mas Bay, ngga salah ...kalau mas Bay memang betulan dan cocok ditunjuk sebagai bendahara.
Mungkin kelihatan dari body geboynya mas Bay yang selalu aktif kali, ya .. haha.

Comment Author Avatar
Hahahah.. body geboyku cocok buat nenggor orang yg susah buat bayar Mas.. wkwk 🀣🀣
Kalau semisal ada yg bilang "besok aja ya..." bakaln aku siap2 tak labrak...
Comment Author Avatar
Oh, Wouw ...
GaakZ juga yach mas Bay iki .., wwkkk ..

Bikin kujadi keingetan sosok Bibi Titi Teliti di majalah Bobo .. 🀭
Comment Author Avatar
Bahahaha.. bisa2 bibi titi teliti.. aduhh itu zaman kapan itu sering bacain majalah bobo.. ndaan skrang majalahnya masih ada Mas Him?
Comment Author Avatar
Hahaha .., masih..., maaas ..
Sebagian masih kusimpen majalah Bobonya, sebagian lagi udah terlanjur dikiloin sama mamaku.
Comment Author Avatar
Kalo aku ngga ada jabatan baik dari SD sampai sekarang, selalu jadi anak buah terus. Enaknya bebas ngga pusing mikir pas rapat, ngga enaknya ya ngga keliatan perannya dimana.πŸ˜‚

Jadi bendahara memang wow, sering dihubungi seksi lain untuk dimintai uang, harus pandai mengelola dan yang paling ngga enak memang dituduh manipulasi keuangan atau korupsi.

Famili gathering itu jalan jalan se pabrik ya mas Bayu? Pasti repot juga ngurus keuangan nya.
Comment Author Avatar
Malah enak Mas Agus.. nggak capek jadi bisa fokus belajar. Wkwk 😁😁

Kalau udah dituduh korupsi rasanya kepengen nangis.. ahah 🀣

Iyah Mas Agus. Wahhh repottt beudd. Uang yg masuk sama yg keluar barus dicatet biar nggk tumpang tindih.. Alhamdulillah si Lancar nggak ada halangan.
Comment Author Avatar
Zaman sekolah sekali doang waktu SMK. Itu pun kelas 3. Memang, kadang ada sedikit guru yang baik ngasih saya jajanan di kantin atau digratiskan buku ataupun LKS karena udah bantu nagihin uang ke murid-murid. Tapi sumpah, saya sangat kapok karena nombokin uang-uang yang gaib itu lebih banyak. Entah itu keteledoran saya dalam pembukuan, atau emang ada teman yang ngaku-ngaku udah bayar padahal belum.

Momen paling sedih sih ketika LKS ditinggal di sekolah (ditaruh lemari kelas) sewaktu ada murid yang enggak masuk, jumlahnya 4-5 LKS, dan besoknya malah hilang. Kira-kira itu seharga 50 ribu kan. Nah, siapa coba yang mau ganti rugi? Mau enggak mau, ya kami minta jatah tambahan LKS lagi ke gurunya buat pengganti. Alhamdulillah kali ini sekelas mau patungan. Itu pun saya protes dulu jika bendahara yang disuruh ganti, wong itu tanggung jawab ketua kelas (bahkan tepatnya seluruh kelas). Lagi pula ung saku saya sehari aja cuma 10-15 ribu. Masa iya seminggu enggak jajan.

Di dunia kerja atau Karang Taruna saya biasanya megang bagian media atau humas, pokoknya bakal selalu menolak jadi bendahara alias megang uang orang lain. Enggak siap buat ganti kehilangan.

Mungkin Mas Bayu cocok tuh jadi bendahara karena sejak SD udah terpilih. Buktinya sampai ngurus family gathering. Terpercaya juga kan berarti. :D

Comment Author Avatar
Wuihhhh 😁 menang banyak dong Mas Yog.. nagihin uang kas dpet jajanan sama buku dari guru.. hihi. Saya malah belum pernah.. seringnya di tuduh jajan pke uang kas sama temen2 sekelas.. haha 🀣🀣

Waduhhh, buku hilang suruh ganti pula. Tapi untungnya anak2 lain mau diajak sumbangan ya.. biar nggk berat2 amat bgitu. 🀭

Kejadian famgath kemarin sepertinya karena apes Mas Yog.. Berhubung skrang ada corona. Famgath pun ditiadakan. Jadi saya nggk punya beban berat di periode ini. Haha 🀣
Comment Author Avatar
Itu tandanya kamu dapat dipercaya, Bayu... Bangga dong! Eh, btw, ya udah yuk kapan bukber, mumpung masih bulan puasa. Hahaha.
Comment Author Avatar
Yukklah mba.. bukber onlien via zoom. Wkw 🀣🀣
Comment Author Avatar
Selama ini ga pernah jadi bendahara. Biasanya malah tim hore-hore aja..hahhahaa
Dulu di komunitas seringnya malah disuruh jadi koordinatornya. Tugasnya cuma koordinasi dan nyuruh² aja. Memastikan semuanya berjalan lancar. Termasuk duit yg digunakan bisa pas.. kalau bisa sisa biar masuk ke kas atau buat jajan ramai-ramai...wkwkwkwkk
Comment Author Avatar
Wuaahh kerenn koordinator.. saya malah nggk cocok kalau disuruh jadi koordinator atau pengawas.. bisanya cuma jadi pelengkap.. kaya bendahara kan sbnarnya hanya pelengkap saja.. wkwk 😁😁
Comment Author Avatar
mungkin mukanya mas Bayu kayak karyawan Bank yang kayaknya rapi dan ahli kalo menyoal duit, hahaha... Bayu sang Bendahara!

Kok bisa gitu ya.... jadi herman.

Nah kalo aku kasusnya adalah selalu ditunjuk jadi KM, dari SD ampe SMP, aku asumsikan kayaknya karena badanku bongsor dan selalu jadi yang paling gede dan paling tinggi di kelas, jadi cocok jadi 'dituakan'
Tapi pas SMA udah engga lagi (syukurlah) haha... jadi bisa fokus maen-maen aja dan tukang recokin aja :D

Jadi ya itu aja sih komen dariku kali ini, hehe...
terima kasih mas Bayu untuk postingannya kali ini.
Comment Author Avatar
Hahaha. Karyawan Bank.. cita2 saya banget itu. Bisa kerja di front office..

Saya pun herman juga Mas Ady..

Wihh KM.. mantap2.. kalau saya seumur2 malah belum penah kalau jadi KM.

Terumakasih sebelumnya udah mampir Mas.
Comment Author Avatar
aku seringnya jadi sekretaris (mungkin efekl tulisan yg rada bagus untuk ukuran cowo hahahhahaa)
tapi sekali si jadi bendahara PMR pas SMA asli pening ngurusin bon bonan berjeti jeti
mana zaman SMA masa aku lagi miskin2nya
pernah salah gitung kurang 100 ribu kayaknya streess banget hahahaha

wah Mas Bayu berarti financial-able nih
emang ada si tipikal kayak gini
biasanya uah terkenal jujur, loyal, tapi tetep tegas pada peraturan

makanya biasanya aura bendahara (walah Aurra... Aurra Kharisma) kadang bisa nemplok pas lagi ada kegiatan pilihan macam itu
Comment Author Avatar
Hahahah.. ampunn sekertaris mah.. apalagi kalau udh dpet tugas negara kaya nulisin di papan tulis.. haha 🀣🀣 gempor2 dah nulis 2 kali.. wkwkw 😁

Aminnnn Ya Rann

Haha. Aura kharisma.. aura kasih kali ahh Mas Ikrom. πŸ˜€
Comment Author Avatar
Mas Bayu pasti telaten bangeet, terpercaya juga, sampe dr dulu selalu jd bendahara.. Dr sekolah, kuliah bahkan di kantor. Mantaabb...
Aku ga sering sih jd bendahara. Paling cuma di event2 kecil aja. Tp klo disuruh pesen2 makan, atau book resto buat makan bareng, itu lumayan sering. Soalny di kantor cwe ny dikit, dan biasanya yg diminta nanganin ini cwe2. Hehehe.. Abis pesen2, baru deh kasi invoice k bendahara buat minta dibayarin 😁
Comment Author Avatar
Tos dulu mba yg sering ditunjuk buat booking sama ngurusin makanan yg dipesan.. smpe hatam aku.. wkwkw πŸ˜‚πŸ˜‚

Di tempatku cewenya nggak ada karena memang kerja di Lapangan.. jadi, apa2 yg berhubungan dengan catat2, listing, inspeksi, ngurusin uang dan lain2 jatuhnya selalu ke saya. Haha..
Comment Author Avatar
Bay, sebelumnya mohon maaf lahir batin ya, eh padahal kita di DM IG sempet maaf-maafan.

Ngomongin soal bendahara dan uang, I can relate sih, soalnya aku pun begitu. Kalau pas SD jadi ketua kelas atau wakil ketua. Pas SMP mulai dah tuh jadi bendahara. Eh kok ya keterusan sampe kerja urusannya megang duit. Tapi kalau di aku urusannya megang dan pendistribusian, masalah laporan udah ada bagian yang lain.

Kalau dikata enak dong jadi bendahara? Kayak yang kamu bilang, ada enaknya ada juga g nya. Awal-awal kerja begini aku sempet stres 3 bulanan. Bawa duit yang g sedikit, woooww.. kalaupun aku jual diri g bakal
menghasilkan duit segitu deh kecuali diangkat anak sama Bill Gates.

Mau nikmatin cuti kerja juga susah, dikit-dikit ada aja yang bikin ati g tenang. Kadang mikir, bisa g ya bertahan sampai target waktu yang aku rencanakan? Soalnya kalau gini mulu bosen juga cuy.. pen ngerjain dan ngerasain pengalaman lain di luar urusan keuangan
Comment Author Avatar
dari SD kayaknya nggak pernah jadi bagian inti inti kayak gini, bendahara atau sekretaris. mungkin liat bendahara juga agak ribet ngurusin duit juga ya, atau emang temen aku yang nggak liat ada bakat itung itungan di aku
terusss sekarang kerjaan malah selalu pegang duit, meskipun bukan duit aku hahaha, dan lagi lagi kalau pegang duit pasti ada bagian pertanggungjawaban sama laporannya juga.
memang "ngeri" gimana kalau dah pegang sama urusan yang berbau ke-duitan begini
Comment Author Avatar
Kalau aku sejak bocah cuma jadi tim hore doang, Mas Bay. Soalnya aku orangnya apatis banget. Susah diatur tapi gak mau ngatur-ngatur orang lain. Seenaknya sendiri lah pokoknya. 🀣

Dulu pas organisasi, berkali-kali ada acara aku cuma jadi seksi dokumentasi, Mas. Cuma foto-foto doang. Untungnya aku orangnya gak narsis. Coba narsis, kalau dikasih kamera bagus bisa-bisa aku pake selfie sendiri. πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Bendahara adalah sebuah jabatan yang paling saya nggak suka, karena saya selalu tekor kalau pegang duit, hahaha.
Tapi saya pernah sih jadi bendahara kelas, ditugasin wali kelas buat nampung uang apa ya dulu.
Dan wali kelas saya bahagia, soalnya saya lebih mirip debt collector ketimbang bendahara, alias siapa yang telat bayar, hidupnya sengsara banget, hahaha.

Ya gimana nggak sengsara, semua yang telat bayar, saya tungguin di gerbang sekolah di pagi hari, jadi pas mereka datang, saya langsung todong, dan pasti langsung dibayar, ga sempat dibelanjain dulu uang pemberian maknya hahahaha
Comment Author Avatar
Jabatan bendahara itu something yg aku benci bangettttt :p. Zaman sekolah aku mnding JD sekretaris drpd bendahara. Ato wakil ketua kelas juga mendingan deh.

Soalnya bendahara itu berat tanggungannya :p. Amanah cuy:D. Aku jago kalo masalah atur uang, tp ga suka kalo hrs aturin uang orang lain hahahahaha. Tapi kalo ga salah inget aku sekali sih JD bendahara. Utk cm setahun, trus emoh ga mau lagi :p.

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚