Review Jujur Chromecast With Google TV Setelah 6 Bulan

Judulnya panjang banget ya Bay??? Hahah πŸ˜‚

Intermezzo Dulu!!

Sekitar bulan Oktober 2020 lalu, Google merilis perangkat Smart Home Device terbaru mereka bernama Chromecast With Google TV.. nohh!!! emang namanya sudah panjang dari sananya ya..!! I don't know why! Kenapa mereka kasih nama ini..!! kenapa nggak Chromecast 4.0? Haha (heyy,, ngatur lu bay!!)

Mungkin nama ini digunakan sebagai tanda perkenalan bahwa lini produk Chromecast sudah diperbarui ke alat yang lebih canggih, lebih smart, Faster, dan yang pastinya sudah built in Andoid TV. 

Sehingga rakyat-rakyat seperti kita yang sudah terlanjur beli atau masih punya TV LCD atau LED 'B' saja, bisa upgrade ke Android TV tanpa perlu mengganti TV baru. Yeey.. pintar ya kalian!?!

Sebagai penikmat produk Chromecast sejak zaman 2018.. Jujur!! gue selalu menantikan produk-produk terbaru mereka.. Apalagi hobi gue yang selalu excited dalam urusan meracuni tetangga-tetangga atau teman kerja dengan label "Make your home smarter than before!!.." ya, lumayan buat Cuan!! *plakkk 🀣🀣

Perilisan Chromecast With Google TV ini bisa dibilang terobosan besar. Meskipun rival sebelah yaitu Xiaomi sudah duluan mengambil langkah ini jauh-jauh hari. Ditambah nggak ketinggalan juga mereka rilis produk murce bermana Mi Stick yang harganya setengah dari Mi Box dan Chromecast With Google TV.

Tetapi, Gue pribadi lebih merekomendasikan Chromecast with Google TV ketimbang produk-produk sejenis. Hal ini dikarenakan jaminan Update dan kualitas yang selalu diberikan oleh Pihak Google sebagai pemegang resmi pengembang software Android TV. Meskipun harganya agak mahalan sedikit kalau dibandingkan dengan Mi Box.

Btw, gue di sini nggak bilang kalau Mi Box nggak bagus ya.. 😁 mereka bagus juga!! apalagi Mi Stick yang harganya paling nggak masuk akal sekitar 400an ribu.....

Berhubung gue dari dulu pakainya produk Chromecast. Jadi, This is what you get!!!

Seperti yang dibilang oleh Ibu Shalini Govil-Pai. General Manager, Google TV bahwasannya "TV is the heart of entertainment in the home where our family would come together to watch TV"

Google Chromecast With Google TV

Dan itu yang mereka coba tawarkan dengan produk Chromecast With Google TV. (lahh, kenapa bahasa gue berasa iklan gini ya. πŸ˜…πŸ˜„??) dimana kita bisa enjoy bersama keluarga untuk menonton tayangan favorit apapun di TV tanpa perlu ribet-ribet alias tinggal pilih.

Bila kita flashback ke zaman dahulu dimana program TV hanya terbatas analog dengan serial sinetron yang paling mendominasi. Contoh ; Cinta Fitri, atau Tersanjung dengan jumlah episodenya yang bisa sampai beribu-ribu jumlahnya dan membuat penonton geram setiap kali melihat adegannya πŸ˜‚.

Atau serial Ikatan Cinta yang bikin hati cewek kelepek-kelepek setiap melihat adegan Aldebaran dan Andin. Sangking tenarnya, mereka jadi lebih sering muncul di Iklan-iklan manapun. wkwk. πŸ˜† *sampai bosan gue lihatnya πŸ˜‚. (Lah lu tahu juga bay!!! penonton setia berarti!! 🀣)

Program TV analog memiliki kekurangan seperti pilihan acaranya nggak banyak, dan waktunya nggak fleksibel karena kita harus menunggu jam tayangnya tiba untuk menonton serial favorit..

Lambat laun tapi pasti. Program TV analog sepertinya sudah mulai ditinggalkan seperti halnya kisah perjalanan SMS atau panggilan keluar dalam Featured Phone.

Dengan perkembangan layanan streaming yang tumbuh seperti layaknya jamur. Kebiasaan menonton kita sudah lebih berubah.. Banyak layanan lain yang mulai bermunculan di permukaan dengan daya tarik mereka masing-masing.

Sebut saja Youtube, Netflix, Disney+,  you name it!! Semua ada!! Bahkan Disney+ rela merilis Disney Hotstar untuk pelanggan Indonesia dan India dengan harga langganan 199 ribu per Tahun 😱 dari harga normal 150k per bulan πŸ˜…πŸ˜‚. Nggak heran subscribers Disney+ naik jadi lebih dari 100 juta pelanggan dalam waktu 16 Bulan.. Impressive πŸ˜‚πŸ˜‚..

Kesempatan inilah yang "mungkin" dijadikan alasan utama Google merilis Chromecast with Google TV...

Link Pembelian Chromecast With Google TV

Fitur Chromecast With Google TV

  • Resolution 4K/60 fps 
  • HDR fromats : HDR 10, HDR 10+, Dolby Vision
  • Audio Formats : Dolby Digital, Dolby Atmos
  • USB C, HDMI Ports
  • Bluetooth
  • Remote Google Universal (remote ini bisa jadi pengganti remot TV lama kalian)
What's Inside the Box??

Inside The Box
  • Manual Guides
  • Chromecast with Google TV
  • Adapter Type C
  • Remote Google TV
  • Battery (Non Rechargeable)
Yang Gue suka dari Chromecast With Google TV

Google Remote

Google Remote

Yang paling gue suka adalah remotenya menggunakan sistem universal yang berarti remote ini bisa menggantikan posisi remot jadul kita dalam mengoperasikan TV. Contoh ; mematikan dan menyalakan TV, atau mengecil-besarkan volume.

Kiss GoodBye to your old remote

Selain itu, terdapat tombol pintas Google Asisstant where we can speak with them only in one Push... πŸ˜‚ tinggal bilang "Play Shinchan On Youtube!!" Beres! Atau nyalain lampu, atau setting warna mood lampu just in one glance. Mantull kan?? Kini nonton film romantis jadi semakin romantis karena Chromecast With Google TV bisa link dengan aplikasi Google Home kita.. 😁

Terus nonton Saluran TV kaya NetTV, dll nggak bisa dong??

Wait-wait, easy peasy itu mah... Tinggal Instal Aplikasi Vidio, cari channel TV.. nonton dehh... 😁 so easy Bro...!!

Intinya dengan Android TV. Asalkan ada koneksi Internet Wifi semuanya bisa kita tonton di TV tanpa terpaut oleh waktu siaran..

Harganya Berapa Bay??

Untuk Chromecast With Google TV bisa didapat dengan harga 920an ribu di Tokopedia. Lumayan si harganya!! Tapi worth kok semisal kalian memang suka nonton TV bareng.. atau bisa beli Mi Stick yang harganya setengah harga dari ini.. haha 🀣. Ini postingan gue di take down nggak yah sama empunya Blogger si Google..? Sudah Nyanjung-nyanjung produk mereka tapi nyuruhnya beli yang Mi Stick.. πŸ˜‚

Cara Setting Pertama Kali Bagaimana Bay??

Mudah sekali...

1. Colok device.. Hubungkan HDMI ke TV dan adapter ke power.

Hubungkan Adapter dan HDMI ke TV

2. Buka Aplikasi Google Home di HP. Biasanya device sudah otomatis ke detect di aplikasi. Kemudian pilih Connect.

Nggak ribet kok

3. Masukkan Nama, dan Lokasi device (pilih bedroom, atau toilet semisal) terus hubungkan ke wifi. Beres!!

Konek ke wifi

4. Lanjut ke layar TV. Pilih Bahasa. Instal Update..

Biasanya ada update kalau baru dipasang.

5. Connect Remote. Beres Deh!! Gampang kan??

Pilih Merk TV

Uji Coba 1

Uji Coba 2

Beres sudah!!! Mudah kan??

Sekian Postingan gue kali ini...

Ini ada video perkenalan Resmi dari Google tentang Google TV.. Monggo ditonton!!


Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

71 komentar untuk "Review Jujur Chromecast With Google TV Setelah 6 Bulan"

Comment Author Avatar
Dan ini yang membuat kamar lu spesial. Semuanya serba otomatis. Nggak heran itu badan makin bengkak!!. 😁 ,,Tambah PS gua pindah rumah langsung.

Btw, salfok gua sama remote diplastikin 🀣 .
Comment Author Avatar
Why so special?? Kalau dibandingin sama kamar gue.. kayanya malah kamar lu deh yg lebih bagus dari ini.. haha 🀣 TV besar cuma kurang canggih aja.. haha πŸ˜†

SEMUA REMOT HARUS DIPLASTIKIN.. 😁😁 ajaran turun temurun dari Nyokap..
Comment Author Avatar
Wkwk! Sekalian TVnya diplastikin juga..
Comment Author Avatar
Kamu sini tak plastikin sama si Tuuuutt *sensor biar makin aweet... 😏🀭🀭
Comment Author Avatar
Wihh udah rame ya..
Ciye yg balikan mah. Hhm 🀣 susah
Comment Author Avatar
Hhmm teraktirannya dong.. 🀭 PH 2 meter. 😊 kita mukbang bareng!
Comment Author Avatar
Baru tau ternyata ada penonton setia Aldebaran dan Andin haha.

Ini kayaknya review produk gugel biar postingan blognya ga dihapus ya.
Comment Author Avatar
Lohhh?? Mas Arif memang nggak?? Wkkw 😁😁
Aku sbnernya nggak juga.. tapi semenjak sinetron itu keluar di tahun 2020.. Bapak Aku senang banget sama filmnya.. jadi, secara nggak sengaja aku berasa dipaksa buat nonton juga.. haha. Tapi skrang udah nggak sih.. sesekali aja. *plaaakkk
Comment Author Avatar
Semenjak episode Aldebaran-Andin ga jadi cerai, ga ngikutin lagi, tapi kalau nyanyi "aku merindu~" sih selalu.

Haha ternyata sama, di sini juga si bapak yg lebih setia nontonnya ketimbang mamak, tiap episode ga pernah kelewat dia.
Comment Author Avatar
Kak, tanya boleh ya.
Tadi lagi nyari tulisan tentang smart home. Terus nyasar disini.
Jadi saya mending beli yg Mi Box S atau mending ini ya?
Sama kalau saya pakai wifi tethering gitu bisa juga kan kak ya??
Thx
Comment Author Avatar
Halo...
Kalau saya pribadi lebih milih yg ini. Bedanya 50an ribu kan ya sama Mi Box S?? Setahu saya kalau Mi Box S itu Android TV. Kalau yg google ini udah pakai Google TV.. bedannya Apa? Tampilan doang sepertinya... saya kurang begitu paham..

Mengenai Tethering Bisa. Hanya saja saat awal setup berarti dia butuh 2 handphone.. tapi sbnernya lebih enak kalau ada sambungan Wifi yg terus On agar pengalamann penggunaannya lebih seru.. 🀣🀣 kalau tethering kan dia agak mobile yah alias dinyala matiin.. begitu..

Tapi sekali lagi jawaban saya hanya saran. Karena Mi Box S juga bagus kok.
Comment Author Avatar
Halo juga. Sbeelumnya salam kenal kak. Tadi saya abis cek di Ig kakak. Gambar2nya bagus. Terus saya malah penasaran sama Story smarthomenya. Kok remotnya bisa dipakai buat matiin nyalain kipas, AC, TV, lampu.. itu bagaimana kak?? Hehe

Saya pengen kaya gitu juga..
Comment Author Avatar
Halo juga. Kita ngobrol via Instagram aja bagaimana?? Soalnya agak panjang kalau diceritain disini.. biar saya bisa kirim pakai gambar juga.. hehe 🀭

Tapi intinya sih dirumah ada Google Home Speaker, lampu xiaomi, remot universal merk Broadlink, dudukan lampu merk Ewelink.. nah mereka semua bekerja melalui aplikasi yg memiliki akun.

Terus akunnya (sebagai pihak Ke-3) dihubungkan dengan akun google kita melalui aplikasi Mi Home.. jadi perangkat bisa kita kontrol dengan Google Assistant.. begitu... 😁😁
Comment Author Avatar
Ouh begitu. Oke deh kak. Saya hubungin via ig ya. Nggak mengganggu kan ya?? Saya takut kakak orang sibuk. Hehe
Comment Author Avatar
Hahaha... 😊😊nggak kok.. saya orangnya santuy.. yah kalau sibuk namanya manusia pasti ada kegiatan lainnya.. kaya contoh sekarang saya lagi nyapu rumah.... dan kebetulan ada notif email komentar pertanyaan Mba Beka.

Mba Beka juga sebelumnya pernah komen disini juga beberapa waktu yg lalu.. iya kan yah??
Comment Author Avatar
Lupa terus mau tanya ini. Dut, beda Chromecast sama ini apa? Sama lu chromecast di rumah ada berapa? TV kamar bokap dipasang chromecast juga ka ya?
Comment Author Avatar
Beda bentuk dan beda fitur.. kalau Chromecast kan nggak ada remotnya.. kalau yg ini ada.. bisa dicari langsung dari TVnya.. kalau chromecast harus lewat HP.. mau muter juga harus di cast dari hapenya langsung.. kalau google TV bisa berdiri sendiri...

Chromecast ada 2.. Google TV ada 1.. why???
Comment Author Avatar
Banyaknya ya.. dipinjam boleh kali ya. Di kosan baru aja pasang wifi.
Comment Author Avatar
Sok atuh... haha 🀣🀣 yg dikamar bokap aja dibawa. Kapan kesini? Gue libur sabtu minggu tgl 11 juni kayanya.. ahaha 🀣
Comment Author Avatar
Dih nggak lah, kenapa nggak yang di kamar mba lu itu Dut. Kalau di kamar bokap kan barang bokap lu.

Lama ya 11 juni. Keburu jenggotan. Wk
Comment Author Avatar
Hmm. Di kamar bokap lebih baru si.. terus jarang dipake juga. Malah sekalian aja bawa sama TVnya.. wkwk 🀣🀣

Iya nih. Lah lu sndiri kapan balik ke Jakarta?
Comment Author Avatar
Yaudah dipindah ke kamar mba lu aja biar gue ambil. Wk. Ndut kalau speaker googlr kotak yg ada di kamar lu itu namanya apa?

Lusa Dut. Mau nitip apa??
Comment Author Avatar
Lah bedanya apa..?? πŸ€”πŸ€” udah nggk papa di bawa aja.. nanti kalau lu kesini lagi. Atau mau dikirim tah?? 😁

Namanya Google Nest Audio kalau nggk salah.

Ouh gtu.. oke deh. Sangka besok. Titip.. hhmm hati2 aja ya. Haha.. sma keletak-keletuk.. 😁😊
Comment Author Avatar
Ya beda lah. Guanya nggak enak Dut. Soalnya kan itu sering di pakai bokap lu.

Oke deh. Mahal ya buat ukuran speaker. Tak sangka 200-400k harganya. Wk!

Ya okelah. . . Doakan selamat dan lancar ya.
Comment Author Avatar
Ouhh.. haha πŸ˜„ gue paham maksudnya apa.. nggak papa kok. Ketimbang nganggur ye kan..??

Haha. Google Home Mini 2nd 400an K.

Aminn. Hati2. Besok jangan lupa cek Covid yaw..
Comment Author Avatar
Sayang aja gitu uangnya. Wk! Kalau buat beli speaker. Mending buat dandanin si Kamsi..

Yo siap!
Comment Author Avatar
Kamsi mulu yang diurus. Motor buluk gtu. Wk!
Yayang bebebnya diurus nggak? πŸ™„πŸ˜
Comment Author Avatar
Coba sini lehernya dipites dlu. Dut, komennya si Andre yg ngadi-ngadi hapus Dut!
Comment Author Avatar
Wkwk! Nggak perlu Dut! Biar khalayak tau kalau Toni udah CLBK. Ini kan kabar baik.
Comment Author Avatar
Setuju aja lah aing mahh 😁😁😁
Comment Author Avatar
Halo Mas. Saya Kristin. Tadi baru saja beres baca yg ttg pemasangan Indihome karena ada rencana mau pasang juga. Terus saya sukses teracobi barang ini karena kebetulan mau beli yg Chromecast Gen 3. Tapi setelah tahu ada produk ini. Mending ini aja ya Mas. Tapi tadi saya senpat cek di YT. Katanya untuk prangkat ini koneknya musti pakai VPN . Apa benar mas??

Btw, terimakasih buat tulisannya. Fun banget. Saya bisa tahu kalau mas ini tipe orang yang supel dan periang. Hehe.
Comment Author Avatar
Halo Mba Kristin.. πŸ€— aduh kata2 terakhir bikin saya senyum2 sendiri.. tapi nggak juga ah. Kadang saya juga kalau lagi kesel yah kesel.. wkwk 😁

Iyah itu rame banget. Wahh ikut senang saya kalau ada yg teraconi.. *eehhh plakk 🀭*. Iyahh walaupun beda harga mending sekalian Mba yg Chromecast With google TV biar gampang kalau mau apa2.

Nggak kok.. saya barang International, tapi koneknya biasa.. sama aja kayanya konekin Google Home Speaker.. gampil bangatzz.. hehe 😁 nggak perlu pakai VPN.
Comment Author Avatar
Oh gitu. Oke deh Mas. Terimakasih ya. Request dong. Dirumah pakai produk apa saja. Hehe
Comment Author Avatar
Yuhu masama... iya nnti yah. Insha Allah.. hehe terimakasih sudah mampir ya. 😁😁
Comment Author Avatar
alemong ada cinta fitri favorit aku
bisa engga beranjak dari TV nih liatin si Misca ditamparin sama Oma buahahahha

hadu aku udah pasang Indihome kayaknya ini worth it
ada netflixnya yang oke
maklum pake Indihome suka crash sama Netflix huhu
Comment Author Avatar
Ciyee ada penikmat Cinta Fitri juga.. haha. Dasar Mischa ya. Mulutnya lemes minta di tapok.. wkwk 🀣🀣

Monggo di pinang mas.. bagus banget.. sambubgan ke netflix juga udah diperlancar sama Telkom karena mereka udah sepakat sepertinya. 😬
Comment Author Avatar
Wow... ada racun!!
Harus segera kabur mencari penawarnya, nih... *eh ��*
Comment Author Avatar
Ikutann kabur ahh aku juga mba.. hahah πŸ˜†
Comment Author Avatar
dulu sempet nyobain Chromecast awal-awal, tapi di tempat temen yang punya TV guede. enak juga ya, nonton Youtube lalu tinggal swipe ke TV, langsung gede gambarnya..

namun karena ku bukan penggemar nonton TV, aku ngga tertarik punya Chromecast dan TV-nya. aku lebih sering nonton Youtube di ponsel, bisa sambil rebahan..
Comment Author Avatar
Coba mas kita tosan dlu yg youtube'an sambil gegoleran.. wkkw πŸ˜„πŸ˜„

Iya, enaknya ini si Mas. Jadi gampang gtu tuh.. aku kalau semisal lagi pngen nonton film. Tak lakuinnya pasti di TV..
Comment Author Avatar
Wah asik ya di kota, fasilitasnya full, kalau di desa harga segitu cuma cocok buat beli parabola dan itupun kalau tidak langganan cuma dapat siaran lokal dan kalau langganan pun tak banyak pilihan, cuma tambahan channel luar yang juga kurang bagus, sejenis HBO misalnya menurutku tetap kurang asik karena film2nya itu2 doang.

Klo itu gimana mas, bebas gak pilih film2 terbaru? 🀣🀣
Comment Author Avatar
Kalau ditempatku pake antena analog itu malah gambarnya rucek banget Mas Jaey. Nggak tau kenapa. Jadi orang2 lebih milih buat langganan TV.. kaya UseeTV.. terus semenjak aku punya ini. Tak kenalin tuh ke tetangga. Ehh Alhamdulillahnnya pada pengen... lumayan 😬

Kalau TV di Vidio.com ngikutin jadwal TV biasa.. kalau semisal mau nonton Netflix atau film2 disney. Asalkan berlangganan bisa nonton sepuasnya Mas. 😁
Comment Author Avatar
kalo tv yang ada google chromecastnya , belum ada ya?
Comment Author Avatar
Ada Mas.. namanya Smart TV 😁 dia ada fitur kaya Chromecast gtu sih.. namanya mirroring.
Comment Author Avatar
Bay, saya sebagai anak kosan yang tak punya TV dan tak mengerti perkembangan TV sekarang, mau tanya. kayaknya belum ada yang nanyain. Poin yang ini :
"2. Buka Aplikasi Google Home di HP. Biasanya device sudah otomatis ke detect di aplikasi. Kemudian pilih Connect. "

Berarti selama nonton TV, harus terkoneksi device HP?

Comment Author Avatar
Iya, mba, Tadi aku salah ketik.. udah tak ganti yah Mba Dilla.. heheh. Maaf ya kalau bikin bingung. Jadi itu tuh sebenernya cara setup perangkatnya pas awal2 baru beli... 😊

Sisanya kalau udah diinstal. Setiap nyalain TV. Tampilannya kaya Smart TV pada umumnya aja. Buka YT di aplikasi YT, buka Netflix di aplikasi Netflix.. 😬😁
Comment Author Avatar
oh,, buat settingan di awal aja. Kirain selama nonton harus terkonek sama HP, ntar baterai HPnya boros donk.

Tulisan kamu tentang review chromecast ini bagus bay, lengkap tapi mudah dimengerti. sebagai blogger, jadi menambah wawasan gimana menulis review sebuah barang dengan baik.
Comment Author Avatar
hiks hiks aku merasa kudet nggak ngerti chromecast
yampun kemana aja aku ya hahaha
baru tau ya baca ini, ini semacam smart tv gitu kan ya, kalau smart tv aku ngerti hehehe

bentar bentar kak bay, itu disney setaun 199 ribu yak? astagahhh aku juga ga tau hahaha
dari kapan hari mo donlot disney tapi juga belum
lahh netflix aja kadang masih bingung mau nonton apaan, saking banyaknya list
Comment Author Avatar
Iya Mba Ainun.. ini cara lain buat orang yg mau punya SmartTV tapi nggk punya TV smart... hehe 😊

Iyahh murah banget kannn?? Entah ini promo atau apa.. hehe. Sepertinya promo sih.. buruan Mba daftar!! Mngkin skrang harganya masih sama.. 😊 kalau mba sneng sama film2 marvel. Ini worth bangettt...

Iya yah.. netflix juga kadang aku bingung mau mulai nonton mana dlu.. hihiπŸ˜„

Comment Author Avatar
wow wow makasih ulasan teknologinya Bayu hahaa. Ngulas tapi tetep aja bisa bikin ketawa-tawa dengan guyonan khas Bayu hehehe

aku ga pake beginian nih karena emang ga langganan netflix, disney, dll. Paling kadang nonton youtube buat ikutan yoga gitu wkwkwk

Terus karena emang ga gitu sering nonton tv, tv di kamarku tuh beneran ga ada antenanya, cuma konek internet aja biar bisa buka youtube haha disambung HDMI ke laptop suami dan suami deh yang sediain semua film/series yang mao ditonton. Makanya kalo tv kamar tuh tontonannya pasti yang doi nonton ato yang bareng aku nontonnya. Kalo yang aku tonton sendiri mah adanya di laptop wkwkwk

Bener sih kata Bayu, nanti ke depannya bagai kegeser tuh TV analog karena sekarang apa-apa uda streaming aja daah. Apalagi nanti sampe masuk 5G di Indonesia. Wah makin kegeser dah tuh TV analog hehe
Comment Author Avatar
Sama-sama mba... hehe. Senang kalau Mba Fris merasa terhibur...

Youtube is the best sihh.. Aku sering juga youtuban soalnya.. hihi

TV analog malah katanya mau dimigrasi ke digital Tahun 2022..
Comment Author Avatar
Asyik nih buat nonton bareng rame-rame, Mas. Apalagi kalau nontonnya sambil makan cemilan dan ditemani cola. Wiiii, pasti tambah hore nih. πŸ˜†

Ngomong-ngomong, aku baru tau nih kalau tv bisa dipasang berbagai aplikasi entertainment dengan Chromecast. Kalau di rumahku cuma bisa dipake buat buka YouTube sama Netflix doang. Itupun Netflix nya gak bisa dibuat nonton, soalnya gak langganan. πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Wahhh itu sih aku bangett.. nonton sambil nyemill..

Iyah skrng teknologi udah makin mantap sihhh Mba..
Comment Author Avatar
Wiiiih ..., mas Bay cucok meyong pisan jadi jubirnya gugel tv ..., gamblang, detil dan cas cis cus jelasin detil demi detilnya.
Semoga saja betulan dikirimi bonus sama gugel πŸ˜‰.

Rumah adikku yang udah punya chromecast, mas.
Pantesan 2 ponakanku anteng mulu ngga kayak biasanya sering kirim wa, ngga taunya pada sibuk keasikan nonton marvel disney.
Comment Author Avatar
Aminnn meskipun agak mustahil ya Mas Hima...
Wahhh , anak kecil kalau udah nnton youtube anteng bangettt...
Comment Author Avatar
mi stick 500an ya mas Bay? hem separo harga ya wkwkw
Sejak pindah, mikir2 mau langganan indihome atau beli yang begini (dan masih harus langganan indihome) yaa
Comment Author Avatar
Iyahh mba harus ada sambungan wifinya kalau mau dipakai buat nonton online..
Comment Author Avatar
Aku kok kudet banget ya ga tau ada chromecast kaya gini, harganya terjangkau ya mas.
Google Assistantnya pun mempermudah banget, tinggal ngomong doang ya hihihi,
racun hiksss
Comment Author Avatar
Iyahh Smenjak ada google asisten tuh... Wahh mantaaapp...
Comment Author Avatar
Kalau mager bisa banget tuh, " Hey Google hibur saya.." Hey Google, carikan saya pasangan..." Asik banget deh jadinya
Comment Author Avatar
Pengenn dong dicarikan pasangan sama google.. wkwkwk
Comment Author Avatar
Aku sih jujur udh lamaaaaaa banget ga nonton tv bay. Ga gitu suka mungkin dr kecil. Mungkin Krn papa dulu ga ngebiasain kami nonton tv yaa, LBH ke banyakin baca buku.

Ketemu Ama suami, ternyata dia penggila tv hahahaha. Malah udh kebiasaan di keluarga dia, masing2 penghuni rumah wajib ada tv sendiri , sampe asisten nya aja diksh tv di kamar. Ini sempet JD debat kusir kami berdua sih. Krn aku ngerasa itu pemborosan dan aku ga mau jg anak2 ngurung diri di kamar doang.

Tp akhirnya dia tetep pasang tv di setiap kamar dan ruang tv -_- . Cuma sampe skr aku ttp ga ngeh itu tv diapain dan ada apa aja acaranya. Aku malah baru tahu aku bisa workout pake YouTube yg ada di tv keluarga hahahahahaha. Selama ini kalo workout, aku pake laptop soalnya :p. JD sementara ini, aku baru buka tv kalo mau pake youtubenya aja :p.workoutnya LBH enak Krn LBH jelas videonya
Comment Author Avatar
Sama aku juga nggak terlalu suka sama nonton TV.. ehh tapi nggak juga sih.. wkwkw :P

Suami Mba, bapakku banget... Senang sama TV...
Nggak papa mba.. Biar Asisten mba senang bisa nopi sendiri.. hihi
Comment Author Avatar
sejak 2018 udah pakai android TV Box merk Tx mini, dulu harganya masih 500ribuan, sekarang mungkin udah lebih murah. masih bagus lancar jaya sampai sekarang. rencananya kalau rusak langsung ganti smart TVnya aja sekalian :D
Comment Author Avatar
Ada 3 apk nonton film/drama dr playstore yg biasa q tonton pake hp, trus pingin nonton lewat TV, lalu nyoba ke xiaomi stick punya sodara. Mencoba mendownload apk tsb, ternyata apk tsb gk ada di xiaomi. Apakh kl yg versi google ini pasti ada ya?
Comment Author Avatar
Hhmm sepertinya juga nggak bisa. Karena nggk semua aplikasi di hp android compatible sama Android TV. Sama kaya aplikasi di Hape Android, ada juga yg nggk bisa diinstal di Tablet Android 😊
Comment Author Avatar
gan.. ini tetep harus pake handphone ga atau kyk android tv box ya ?
Comment Author Avatar
Bisa konek ke handphone.. bisa juga berdiri sendiri macam android TV.. asal rumah ada wifi. Aman gann 😁😁
Comment Author Avatar
halo kak, sebelumnya terimakasih banyak atas review nya. Aku mau nanya, berarti Chromecast Google TV ini gak ada channel-channel TV ya?? harus pake video dulu baru bisa?? Btw kan kalau tv box lain, ada beberapa aplikasi yang free trial beberapa bulan gitu, Chromecast Google juga ada yang free trial nya gak??
Comment Author Avatar
Halooo jugaa... salam kenal..
Iyaa ndak ada.. tapi bisa kok instal aplikasi Vidio buat nnton saluran TV.
maksudnya kaya free bundling langganan gtu ya? Sayangnya di google TV ini ndak ada kak..

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚