Suatu Alkisah : Saikoro Beef

Halo,, Andre is Back!!

Kemarin-kemarin si Bayu kirim gambar di Group WA 3Idiots yang isinya foto daging super premium yang Marbling-Marbling lemaknya hasil kiriman dari Mba Fanny yang super baik. Terimakasih Mba...

Jujur, gua excited banget pas diajak buat masak dan makan bareng meskipun gue tahu rasa akhir masakannya si Bayu bakal jadi kaya apa ntar. Wk!

Dan, Ketemulah hari sabtu pas Hari Buruh gue kesana sendirian karena kebetulan si Toni sedang mudik dan Bayu libur kerja hari itu karena tanggal merah. 

Yah, namanya juga anak Shift! Paling susah kalau sudah debat-debatan hari. Intinya kalau mau jadi. Mesti harus ada yang berkorban. Entah Gua sama Toni yang cuti atau Bayu yang cuti atau nunggu sekitar 1-2 bulan agar jadwal libur Bayu muter dan bertemu di hari Sabtu dan Minggu karena gua dan Toni bukan anak Shift.

Susah emang ya...!! wkwk!

Tapi berhubung Cuti Kerja Bayu statusnya sudah In Debt alias Minus (baru tahu gua kalau cuti bisa minus). Jadi, ya mau nggak mau kita yang cuti semisal ke sana di hari weekdays.

***

Gua berangkat ke ujung Banten hari Sabtu tanggal 1 Mei jam 9 pagi . Jujur, ini pertama kalinya gua ke sana sendirian dan nyetir sendirian. Biasanya, gua cuma leyeh-leyeh duduk santuy, tahu-tahu selang 2 jam sudah sampai di sana berkat kelihaian menyetir Toni yang sudah tidak diragukan lagi. 

Berhubung ini gua yang nyetir sendiri. Dan, waktunya pas banget sama pelarangan Mudik. Otomatis perjalanan nggak semulus yang gua harapkan.

Sewaktu gua masuk ke jalur Tol Tangerang-Merak. Di sana sudah terlihat barisan brikade Polisi untuk melakukan sweeping atau razia. Suer, ini waktu guanya yang nggak tepat atau kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin dalam pemeriksaan kendaraan yang keluar Kota.

Saat itu, gua sudah pasrah semisal gua dilarang lanjut. Tapi rasanya nggak adil kalau semisal gua nggak berusaha apalagi ini kan menyangkut soal makanan yang harus diperjuangkan. Wkwk!

Jadi, gua menyiapkan segala mental untuk menghadapi pertanyaan Pak Polisi. Betapa beruntungnya gua, meskipun sempat ada adegan adu bacot karena gua dituduh berbohong. Akhirnya mereka ngizinin gua lewat setelah diskusi dengan superior mereka. 

(Gagal deh lu Dut, lebaran di rumah gua. Wkwk!)

3 jam berlalu gua pun tiba di rumah si Gendut. And guess what?

Sewaktu gua sampai di sana. Si Bayu ternyata lagi duduk di depan teras rumah sambil ngegendong bayi anak tetangga sebelah menggunakan selendang corak batik yang kalau kata orang jawa nyebutnya jarit. Coba deh kalian bayangin bentukannya gimana..?? Persis kaya emak-emak cuma kurang daster aja. Wk πŸ˜…!

"Yeeyy, Oploy dateng.. situ tuh parkir situ aja!!" Tunjuk si bayu pakai tangan si Bayi. 

"Lu bawain anak orang mulu!! Digampar lu sama ayahnya ntar!" Respon gua!

"Senang mereka Ndre, bisa quality time berdua dirumah. Ahaha, bisa nganu-nganuan. Wkwk..!! bentar, gua balikin dulu ya.. lu masuk aja!! Ingat ya Masuk Rumah, langsung Mandi!! Corona cuy!!"

"Bacooott!! Hahah"

Sebenarnya, selain ngerjain tugas kuliah bareng. Agenda utama kunjungan gua kali ini adalah trial masak Saikoro Beef lengkap dengan Mashed Potato, dan mixed vegetable untuk makanan berbuka puasa nanti. Trial ini merupakan sebuah batu loncatan untuk rencana Gala Dinner yang akan kita lakukan beberapa waktu kedepan setelah si Toni balik dari kampung. Waktu tentu saja  masih dirahasiakan alias belum tahu.. wk!

"Ndre kamera-kamera.. fotoin ini...!!" terlihat beberapa bahan-bahan sudah tersusun rapi diatas lantai.

"Edann banyak banget ndut.. lu yakin bisa masaknya??" Jawab gua sambil mengerutkan dahi.

"Alahh gampill,, ini gua udah catet resepnya!! Tinggal ngikutin aja takarannya.." Jawab si Bayu nunjukin isi bukunya.

"Gua bantu apa nih??"

"Ulekin lada hitam..."

"Lahh mana bisa gua... emang lu nggak punya blender kecil tah?"

"Kalau diulek sendiri lebih enak katanya..! Yaudah ini aja, hhmm nyiapin dagingnya!!"

"Nggak lahh!! Jijik, kenyal-kenyal gitu. Wkwk!!"

"Lahh, lu maunya apa terus???"

"Bantu icip.. wkwk! #gubrak!!"

Waktu menunjukan pukul 12 siang. Si Bayu bilang, sebelum dimasak!! Dagingnya harus dimarinasi terlebih dahulu selama 5 jam. Entah ini ngide dari mana? Katanya si biar rasanya lebih nendang. 

Kita berdua pun super sibuk di dapur siang-siang bolong. Bayangin aja gimana hebohnya cowok-cowok main di dapur. Tapi, suer ini seru dan kocak! Apalagi gua yang nggak pernah tahu urusan dapur selain rebus air, malah kayanya momen gua masuk dapur cuma pas di rumah si Bayu doang πŸ˜„.

"Ndre, gua tuh punya timbangan dapur. Tapi lupa taruhnya di mana? Kira-kira lada hitam 4 gram tuh seberapa banyak ya?" Celetuk Bayu bimbang!

"Lu kira-kira ajalah....!"

"Lah mana bisa dikira-kira!! ntar rasanya aneh lagi... kalau satu bungkus gini aja 90 gram, 4 gram segini kali ya??"

"Yah segitu kali lahh... wkwk! Gua nggak paham Bay..!! πŸ€”" batin gue mulai merasa khawatir.

"Woless aja lah... wkwk *plaak*"

Singkat cerita daging pun siap untuk dimarinasi dalam kulkas selama 5 jam. Sumpah, kalau dari wanginya. Ini terlihat menjanjikan.. salut gua!! tapi tahu dah pas dimasak ntar. Wkwk!

Setelah ribet dengan urusan daging. Si Bayu masakin gua Mie Jawa karena gua belum makan siang. Sumpah ini enak banget mengingat gua kurang suka sama makanan berbau Mie kaya gini. Makin jago juga ini anak!! Padahal baru ditinggal 2 minggu setelah adegan Sop bocor rasa sosis itu. Wkwk!

Sembari penantian hingga sore tiba, gua bersantai melonjorkan kaki sambil nonton serial The Falcon and The Winter Soldier. While si Bayu lagi di bawah buat doin' the dishes sama beberes rumah.

Itu pintu ke dunia lain

Sore pun tiba, sekitar pukul set. 5 sore. Kita mulai mempersiapkan makanan untuk buka puasa nanti.

Dengan posisi gua sebagai tester. Si Bayu menggantungkan rasa masakannya ke gua dan mulai memasak beberapa makanan. 

Makanan pertama adalah Mashed Potato. Gua nggak hapal bahan apa aja yang dipakai. Tapi yang gua ingat, dia menggunakan serbuk kentang merk knoor sehingga pembuatannya menjadi lebih cepat dan simpel. Cukup dengan memanaskan susu dan mentega kemudian ditambahkan Kentang serbuk.

Voilla. Mashed potato pun siap...

Rasanya bagaimana?? Tentu saja amburadul... wkwk πŸ˜‚! Mashed potato buatan si Bayu ini beda banget rasanya sama yang sering Mba gua bikin. Creamy sih, tapi rasanya agak manis dan aromanya itu susu banget. Jadi, aroma kentangnya itu hilang. Gua bingung si, ini mashed potato model apa.. wkwk!

Pas gua tanya, "Lu pakai susu apa sih Bay??"

Gua kaget setengah mati sewaktu dia jawab sambil cengengesan. "Pakai susu kental manis yang full cream!!" Gua be lyke "What?? Autooo melongoo...!!" Gua nggak habis pikir "WHYYY??" Perasaan tadi siang ini anak masaknya normal. Kenapa sorenya mendadak bloon..!! apakah ini efek kelaparan.. wkwk. I mean, gua yang nggak tahu urusan bahan masakan aja tahu kalau SKM ini kan umumnya dipakai untuk hidangan penutup. Betul nggak??

Akhirnya kita buat lagi dengan resep yang lebih simpel.. Thanks God!! berhasil gaes... meskipun teksturnya lebih kaya perkedel. Wkwk!

Menu selanjutnya, memasak Saikoro Beef...

Ini simpel dan terbilang cepat sih.. di masak diatas teflon, balik-balik sebentar terus di resting.. haha (bahasa gua kaya yang ngerti) terus pas dimakan... "Oke Fine.. enak meskipun menurut gua rasanya bisa lebih nendang lagi dari ini... nilai 7.5 dari 10."

Menu berikutnya masak Mixed Vegetables. Kalau ini no comment lah.. rasanya enak meskipun sayurnya dari sayur kemasan..!!

Jadi deh, menu makan malam kita kali ini. Ini gambarnya...

Saikoro Beef ala-ala. Wkwk!

Kita pun berbuka puasa di kamar sambil nonton Chibi Maruko Chan.. wkwk!

Next, pas gala dinner selanjutnya. Sepertinya kita bakalan menggunakan bumbu yang sudah jadi saja. Atau barang kali teman-teman punya saran..? 

Niatnya kita mau Candle Light dinner bertiga.. wkwk. Dengan menu Steak!! Any idea?? Sebelum si Bayu ngide, coba-coba pakai resep di internet. Haha.

Kenyang dengan urusan makan.. kita pun lanjut ngerjain tugas bareng!!

Done!!! Fiuhh, kelar juga cerita kali ini.. 

Sebenarnya gua mau cerita kejadian mistis sewaktu malamnya ditinggal lembur sama si Bayu sampai jam 2 malam. Tapi nanti saja biar gua punya motivasi buat nulis lagi. Wkwk! Terimakasih yang sudah baca cerita nggak penting gua. Wkwk!!.. dan Terimakasih sekali lagi untuk Mba Fanny πŸ˜„.

Si Andrew
Si Andrew Hi, Gua Andrew. People do call me Oploy! Let's be friend. Ok?

69 komentar untuk "Suatu Alkisah : Saikoro Beef"

Comment Author Avatar
Buahahahha . Koplak banget sumpah.
Duh gue sampai ngiler sama mienya. Besok bikinin gue juga Dut.

Ya, bolehlah hasil akhirnya. Mantap. Prestasi yang luar biasa untuk seorang pemula. Wk! Cuma itu mashed potatonya menurut gue bisa lebih soft lagi teksturnya. Wk! Ngomongnya udah kaya yang paling benar.

Kamarnya si Bayu mah bikin orang mager. Auranya gelap. Tiap kesana pasti mata ngantuk kepengen rebahan. Jadi kapan nih?
Comment Author Avatar
Enak sumprit Pung. Rasanya luar biasah.
Jualan di kampus laku keras kali ya. Secara anak kelas maniak Mie garis keras. Wk!

Setuju sih. Apalagi di tambahin tuangan gravy. Makin nyess mantap.

Bener banget. Bikin mager. Tapi banyak hantunya. Wk!
Comment Author Avatar
Boljug idenya... wk!
Gravy instan kan ada. Wk! Instan semua. Penyakitan ntar!

Udah kenalan ta lonya sama penunggu kamarnya bayu. Atau jangan2 lu udah enak2 lagi sama hantunya pas kemarin ditinggal. Haha
Comment Author Avatar
Wanjayy.. 🀣
Jangan2 lu udah pernah lihat? Gimana? Cantik nggak huntunya?
Comment Author Avatar
Balikk gehh makanya Ton..! Mudik kok sampe sebulan. πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚

Keren kan gue!! 😁 calon MasterChef 2023. 😁 aminn Ya Allah ..

Wihh, pedekate makanya.. biar kenal! Kalau malem tuh keluar terus uji nyali di daerah jemuran itu. Ntr ada yg nemenin buat enak2.. wkwk πŸ˜…

Udah ih.. Tugas tuh jangan lupa. Deadline jam 9 malam. 😁
Comment Author Avatar
Gua Amininnn Dut paling depan.!
Tapi tugas jangan lupa *ting ting ting. Atau kita kerja sama deh. Gue nomor 4 lu nomor 1,2,3..
Comment Author Avatar
Nomor 4 dari mana? Orang soalnya cuma ada 3.. bisaan ya akal bulusnya.. wkwk!
Comment Author Avatar
Bahaha. Dut, kalau ada kiriman terima ya.. hadiah khusus dari gua. Wk!
Comment Author Avatar
Kupret. Nyogok ya, pinteran. Anaknya teraweh lah bambang.!!
Comment Author Avatar
Bahaha.. gelo sia..😁 udah Ndre, udah diterima.. makasih ya.. pesannya astaga. 🀣 ngakak.!
Comment Author Avatar
Mie nya sama dagingnya bikin ngiler nih, mana lihatnya siang hari lagi, kan bikin perut keruyukan ni.πŸ˜‚

Bahan bahannya banyak amat mas Bayu, itu beli di pasar apa online?

Soal razia memang lagi banyak, maklum kan memang lagi musim mudik, ntar takutnya bilang dekat tahu nya nyelonong sampai kemana.πŸ˜…
Comment Author Avatar
Kebiasaannya orang2. Posting makanan pas bulan puasa. Hehe

Tapi mienya memang enak mas Agus.

Beberapa ada yg beli di pasar, tapi bumbu2 sepertinya beli online Mas. Saya kurang tahu juga. Karena pas saya disana bahan2nya sudah ada.
Comment Author Avatar
Hahah. Maaf ya Mas Agus kalau bikin ngiler.. wkwk 🀣

Bumbunya saya beli di shopee mas..πŸ˜„

Iya.. padahal rencananya kepengen mudik ke Jakarta. Tapi spertinya nggak bisa.
Comment Author Avatar
hahahahah ngakak banget
eh, mie nya emang keliatan enak ya
kayaknya salah deh baca tulisan ini pas puasaan haha

tapi, jadi penasaran sama rasa mashed potato yang pake skm gimana 🀣
nice try mas. at least udah nyobain lah ya
masalah rasa mah ntar juga lidahnya yang terbiasa, eh bukan skillnya yg nambah? *canda ✌️
Comment Author Avatar
Sorry ya Mba. Kalau mienya terlalu menggoda. Wk!

Saran saya sih mending nggak usah dicoba mba. Rasanya aneh. Wk! Bingung soalnya. Kaya makanan yg dari luar planet.
Comment Author Avatar
Wkwkwk 🀣🀣 betulll skali.. kadang kan hidup perlu improvisasi ya Mba.. 😁

Berhubung susu cair full creamnya nggk ada. Jadi saya ngide pke SKM full cream.. ehh ternyata begitu rasanya.. wkwk
Comment Author Avatar

Weleeeh - weeeleh, si bay ini udah kayak koki ternama aja ??? Wah, alhamdullilah dong bay dapat rezeki dari sahabat Maya . Terus itu masaknya cuma dimakan sama dua orang banyak pula masaknya mungkin bay terlalu semangat masaknya kali ??
Comment Author Avatar
Iya Alhamdulillah mba Tari, teman2 blogger bayu baik2. Tapi habis ko Mba Tari. Tak bersisa!
Comment Author Avatar
Alhamdulillab Mba Tari. Makanannya habis sebelum sahur..πŸ˜…
Comment Author Avatar
Nyam nyam, kelihatannya enak, dan itu yg warna warni dipiring, kuning, merah, hijau, yg kuning itu biji jagung kah. πŸ˜…

Ada banyak spesialnya dimasakan kalian itu, mulai dari daging spesial dari mbak Fany hingga dimasak spesial oleh Bayu dan Andrew.

Daging wlw digoreng biasa aja tetap enak apalagi dimasaknya pakai niat dgn persiapan seperti yg kalian lakukan pasti makin enak. Tapi pakai bumbu yg sdh jadi juga bisa jadi pilihan tapi momennya mgkn bakal berkurang, momen repot memperkirakan timbangan 4 gram dan pakai susu SKM πŸ˜…

Coba di foto Bayu-nya pas gendong bayi wkwk
Comment Author Avatar
Iya Mas Jaey. Bagus ya penampilannya.. tapi rasanya yah begitulah. Enak tapi nanggung (digetokk bayu saya ngomong gini!!)

Momen spesial dari orang spesial.

Iyah, daging tuh garam sama lada aja udah enak.. apalagi kalau ditambah bumbu macam2. Makin enak..

Sayangnya nggak ada. Nggak kepikiran saya malah.
Comment Author Avatar
Nggak ada fotonya Mas Jaey..
Ntr kalau di pajang. Bisa2 saya banyak joba jadi Baby Brother.. wkwk🀣😁
Comment Author Avatar
Perjuangan pisan ya menerjang tol sampe dikira boong ama pak pol gegara bertepatan ama larangan mudik...lha tapi kan ga bawa barang layaknya orang mudik kan...kok masih dikatain boong ya huhuu..untung aja debat alot terlewati dan bisa sampai di ujung banten aka rumahnya Bayu....

pas pertama kali lihat foto hasil jadinya di piring, aku memang fokusnya ke mashed potatonya sih...wkwkwkwk...dan emang langsung mbatin ini kok ga kayak mashed potato yang agak basah dikit. Diliat-liat malah kayak bubur bayi yang kurang dicairin pake air panas penampakannya hwahahahah...
#punten bayu hahahhaha...komenku uda mirip gordon ramsay lum?

hmmm iya...kental manis emang umumnya buat makanan penutup atau es es an...kalau dipakai buat menu berat jarang denger sih....

tapi ngeliat dagingnya aku tau kalau itu enaaaa....berasa kecium wangi grill grillannya mpe sini hahah

komplet banget ya perjamuan aka gala dinnernya hihihi...aku kalau bumbu juga pake ilmu feeling aja hahah...ga ada timbangan buat naker naker per gramnya soalnya. Tapi so far memang paling enak ga pake bumbu jadi. Bumbu nguleg sendiri itu lebih mantul rasanya...mungkin karena ada semangat perjuangan untuk mengulegnya hahahhahah...tapi kalau lada item...apapun deh yang berbau lada aku ga suka kebanyakan soalnya takut terlampau pedas

jadi andrew, bayu, dan toni ini temen satu kuliah beda tempat kerja kah?

kalau kain gendongan dari jawa iya tuh disebutnya jarit meski ada pula yang nyebutnya jarik...pinter gendong bayi ya si Bayu ternyata wkwkkwk...

ditunggu ya Oploy...cerita misterinya...
dan semangat nulia jadi admin keduanya blog wowcang wkwkkwkw...Seru kalau ada beberapa admin gini dan saling cerita, jadi blognya makin meriah kataku...Tulisannya Andrew makin hari makin bagus..sebagus tulisannya Bayu wkkwkwk...
Comment Author Avatar
Perjuangan banget Mbak Mbul. Tapi syukurlah bisa terlewati. Padahal niatnya bayu mau lebaran di rumah saya besok. Kalau kaya gini spertinya bakalan gagal.

Nah iyah setuju mba saya juga. Teksturnya lebih kaya ke perkedel. Tapi rasa okelah. Enak.. hihi

Wangi mba. Saya sendiri suka sama lada. Jadi, ini wanginya mantappp.

Kalau kemarin si Bayu masaknya ngikut takaran banget.. cuma kurang timbangan aja, jadi kaya agak stuck kalau satuannya sudah berat..

Terimakasih Mba Nita jadi mau terbang saya. Wkwk. Siapp ntar kalau niatnya sudah terkumpul lagi tak lanjut ke cerita misteri ya.. sama mungkin kita mau ngadain acara tebak2an lagi.. *semogaa..

Comment Author Avatar
Wahhh dipuji gini mah si Andre bakalan melesat ke langit ke 7 mbak Mbul.. wkwk.
Comment Author Avatar
mau satu komen lagi ndrew...kalau ga begitu bersahabat ama mie miean..coba deh intip resep mie nyemeknya ala si mbul...mienya pake indomie aja hihi...uda aku tulis resepnya di blog aku hahahha
Comment Author Avatar
Oh iya.. iyah Mba saya Toni sama Bayu temenan di kuliahan. Tapi beda tempat kerja.. kalau saya sama Toni masih satu wilayah. Kalau si Bayu udah beda provinsi..

Siap mba. Ntar saya cek ya.. sbenernya saya kalau sama karbo memang agak jaga makan. Lebih ngutamain ke sumber protein.
Comment Author Avatar
Ntarr gue bikinin ya Ndre. Pke resepnya Mba Nita.. ehh ada nggk mba resep mie nyemeknya?? Wkwk 🀣🀣🀭
Comment Author Avatar
Ngakak🀣🀣🀣 dari mulai adu bacot sama polisi, mas Bayu gendong anak, sampai nyobain mashed potato rasa susu kental manisπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ btw itu superior polisi tuh kayak senior polisi kah mas Andre?

Mas Bayu ini beneran survival skillnya jempol empatπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ seandainya dunia balik primitif lagi, mas Bayu adalah tipe orang yang akan bertahan hidupπŸ‘πŸ‘πŸ‘
Comment Author Avatar
Iya semacam itu. Sebenarnya saya ya kurang tahu beliau itu superior atau bukan. Tapi kalau dilihat dsri tempelan di bajunya kelihatan seperti yg paling senior. Ehehe.

Wkwk! Ahh nggak juga. Bayu cenderung ribet orangnya.. 🀣
Comment Author Avatar
Aminn.. tapi nggak mau ah kalau balik ke primitif 🀣 nyalain apinya susah.. wkwk 😁 orangnya aja kalau masang Gas masih gemeteran takut jeledug πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Terjawab sudah tentang "undefined" saikoro beef ala Chef Bayu wkwkwk penampakannya lumayan kok, yang penting edible dan perjuangan ke Banten nggak sia-sia walau harus pake adu bacot dengan pakpol 🀣

Dan saya mau omelin Mas Bay sekali lagi soal mashed potato pake SKM (soalnya tadi baru bales di komen blogpost saya). Minta dijitak heyyyy SKM dipake buat mashed potato! πŸ™„

Kemudian ngakak dong ngebayangin Mas Bay gendong anak tetangga pake jarik 🀣🀣🀣 kalau saya tetanggaan sama Mas Bayu enak juga nih bisa nitipin bocah 😜
Comment Author Avatar
Haha. Edible lumayan lah mba. Ya, nggak sia2 la. Lumayan hasilnya walaupun malamnya saya serada kesal sama yg punya rumah karena ditinggal lembur. πŸ˜‘

Omelin aja mba. Saya dukung 100%. Wkwk. Serada miring kadang jalan pikirannya.

Wahh, iya lumayan ya Mba.. saya akui si Bayu di kalangan anak2 memang agak terkenal.. 🀣
Comment Author Avatar
Sini Mba Jane anaknya titipin ke saya.. saya mandiin, saya suapinin, saya temenin main.. hehe 🀣🀣

Iya, kayanya kemarin pas masak kemasukan setan deh mba.. haha πŸ€£πŸ˜‚ sok ngide pke SKM. Wkwk!! Berasa nggak sadar gtu pas bikin suss skmnya. 🀣
Comment Author Avatar
kirain perjuangin bisa main sama Bayu... ternyata perjuanginnya makan daging saikoro ya =="
Emang teman sejati gituu tuh wkwk

itu gimana ceritanya diijinin? tapi harusnya gpp soalnya aku sendiri dari jkt ke karawang di tanggal segitu haha

Bayu totalitas banget buat ngolah saikoro beef ini!! Mantap!!
Betul itu dimarinasi dulu biar bumbu nyerep di dagingnya. Biar makin mantap hehe

HAHAHAHA Astaga bayuuuu! itu kenapa pake kental manis full cream?! bahkan itu bukan susu loh bay! Mustinya pake aja susu UHT vanilla. Klo mo mantap pake yang diamond sih karena plain dia buat campur ke makanan gini. Tapi ultra pun ok kok.

sebenernya saikoro beef ini tuh uda enak. Cukup tambah garam, lada, penyedap rasa aja sih. Uda oke harusnya ga musti pake saos apa-apa lagi.

eh btw ini andrew resmi jadi author kedua di sini nih? hahaha
Comment Author Avatar
Haha.. saingan sbnernya kita mba.

Iya, panjang mba. Saya sih cerita sedih. Mau nolongin teman bilangnya.. smpe saya tunjukin isi WAnya. Wkw πŸ˜… ehh dibolehin.

Nah itu. Saya juga kaget. Padahal saya lihat di kulkas ada susu low fat. Tapi entah kenapa dia malah milih buat bikin susu dari SKM full cream.

Seruan di sini mba. Saya malas kalau bikin blog segala.. wkwk! Apalagi empunya udah kasih lampu hijau.
Comment Author Avatar
Aku juga nggak tau Mba Fris.. kemarin tuh kaya ide yg terbesit di kepala buat bikin dari susu SKM full cream.. karena kalau di resep pake susu full cream.. wkwk 🀣🀣

Andre mau jadi penulis sini katanya Mba.. πŸ˜‚
Comment Author Avatar
@Andrew
pake drama dulu ya sama pak polisi demi ke rumah Bayu. hahah lucu ngebayanginnya.

selamat yaa sudah jadi author di wowcang.com!!!!

@bayu
itu bahkan bukan susu Bayuuu >.< Kalau dessert sih oke pake itu, kalo savory gitu ga cucoookk 😣

iya Bayu baguslah jadi nambah nih jajaran blogger baru hehehe
Comment Author Avatar
Kalau saya inget2 lagi malah agak kesel mba. Wkwk!
Author abal2. Nulis sesekali doang kalau ada niat Mba.
Comment Author Avatar
lah kok kesel? hahaha kan polisinya sedang bertugas sesuai arahan aja ituu wkwk Kalo lolos syukur, engga lolos, ya emang mustinya ga bisa ga sih?? haha

semua author juga awalnya kan begitu. Ga ada yang abal-abal ah. ( ̄︶ ̄)↗ awal aku ngeblog juga pos yang terbit super jarang hahahaha baru sekarang-sekarang ini aja nih jadi lebih rutin. hehehe
Comment Author Avatar
Saya keingetnya pas saya dituduh disangka mau mudik ke Lampung itu. Soalnya polisinya agak ngeyel. Wk!

Ya, doakan Mba semoga bisa terus say Hi via online smpe bila2. Hehe. Amin
Comment Author Avatar
Aku baru tau loh ternyata ada bubuk kentang instan buat dibikin mashpotato gini. Pasti langsung enak, eh ternyata malah pake susu kental manis. Yaampun aku ngakak mas andrew 🀣🀣

Tp itu makanannya terlihat enak2 bgd. Keren mas bayu masaknyaa. Aku ngiler liat mi jawanya. Yuummyy..
Btw, klo mau masak daging super gampang tinggal tumis2 tp rasanya enak, cobain aja masak daging ala yoshinoya mas. Ga perlu dimarinasi juga udah enak. Krna kan dagingny tipis2 n cepet nyerap bumbuny 😁 Mungkin pankapan pas ngumpul ber3 bs dicoba mas. Hehehe..
Comment Author Avatar
Saya pun mba. 🀣🀣 tapi ini ya produk import dan beli online.

Ohh iya Yoshinoya ya. Ada sih daging model tipis itu.. kayanya bakal dimasak kaya gini aja ya.. resepnya tgl cari di internet.. terimakasih Mba buat idenya. Saya smpe nggk kepikiran.. malah mikirnya di grill biasa aja.
Comment Author Avatar
Yukkk yoshinoyaa... 🀣🀣 udah ada ni resepnya. Wkw!
Sama ntar kita bikin lasagna. πŸ€—
Comment Author Avatar
*tarik nafas.... hembuskan..* hmmm trial lagi deh.
Comment Author Avatar
Saya pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan juga selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih kepada semua yang merayakan.

Toleransi itu Indah.. untuk apa diperdebatkan.. betul??
Comment Author Avatar
Yoyayy bro.
Nggak berasa udah 2 minggu aja lu mudik Ton! which means 4 hari lagi balik dan kerja lagi. Wkwk!
Comment Author Avatar
Njir. Merusak momen lo..! Cepet bnget ya, kaya baru kemarin gue sampe rumah eh udah balik rantau aja.

Comment Author Avatar
Kalau pulang oleh2 jangan Lupa.. itu yg terpenting.. wkwk 🀣🀣
Comment Author Avatar
Tumben omongan lu bner! Haha
Comment Author Avatar

Minal Aidin wal fa idin bay? Maafkan lahir dan batin ya?
Comment Author Avatar
Iyahh Minal Aidzin Wal Faidzin juga ya Mba Tari... 😁😁
Comment Author Avatar
Bentar aku ngakak banget kenapa bisa keidean mashed potato pake SKM??? WKWKWKWK padahal di foto atas ada susu cair πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Btw belakangan aku lagi suka nontonin video-videonya @dimsthemeatguy di Instagram, dia kayak jago banget bikin steak pakai berbagai macam bumbu gitu. Mungkin Mas Andrew mau coba tengok-tengok, sebelum Mas Bayu cari resep dari yang lain wkwkwk
Comment Author Avatar
Bahahah.. Mba Eya aja bingung. Gimana aku yg ngelakuin.. wkwk 🀣🀣 entah itu ide kenapa tiba2 randomly pops out di kepala.. πŸ˜‚

Okee dehh nnti di cek. Sbnernya aku udh beli bumbu steak di shopee. Tinggal nemuin tanggal buat eksekusi aja ni mba.. πŸ˜†πŸ˜„
Comment Author Avatar
Mba Eya aja sampe ngakak ya. Gimana saya. Auto terjun bebas pas denger ternyata pakai SKM buat bikin mashed potato..

Oke deh Mba Eya. Nnti saya ceknya. Terimakasih ya.
Comment Author Avatar
ngga kebayang mashed potato pake susu kental manis.. �� sayang banget itu daging bermarbel-marbelnya...
Comment Author Avatar
Jangan dibayangin Mas... pusing ntar. Aku aj masih geleng2 kenapa bisa ngelakuin itu.. wkwkkw πŸ™„πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ€£
Comment Author Avatar
Jadi ngakak pas mas Andrew datang ngelihat mas Bayu lagi ngegendong anak bayi nya orang dengan jarit.... Dua jempol dech buat jiwa kebapak an mas Bayu.. hehehe..
Wah jadi ngiler ngelihat hasil masakan nya mas Bayu dan mas Andrew. . Untuk pemula itu sudah oke banget lho..?
Pasti hasil maskannya kalian rasaya menggoyang lidah? Buktinya ludes..hehehe..
Oh iya selamatHari Raya Idul Fitri buat mas Bayu, mas Andrew mas Toni. sorry telat. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin ..πŸ™πŸΌπŸ˜‡
Comment Author Avatar
Hhahahah.. terimakasihhh Mba.. 🀭😬
Oke.. yah, meskipun agak dagingnya agak overcooked dikit *ceillah bahasanya... sama mashed potatonya harusbya bisa lebih lembut lagi..

Mohon maaf lahir batin juga mba.. hihi🀣😬 kita mulai dari 0 lagi ya..
Comment Author Avatar
mashed potatooooooo
dari kapan hari cuman ada diisi kepalaku, gara gara nonton yutub anak artis diajari MPASI pake mashed potato hahaha
aku ga pinter nih kalau bikin mashed potato, soalnya belum cobain sendiri hehehe, tapi pas temen aku yang bikin ehhmm mayan juga hahaha
next ahh pengen cobain bikin

terusss aku bayangin itu daging udah disiapin kayak gitu, ehmmm pasti wanginya meluber kemana mana, omaigodddddd

oyaaaa gaesss, kaka andrew, bayu toni selamat berlebaran yakkk, udah bukain blog wowcang tapi baru komen sekarnag wkwkwk, bukanya pas pagi mau kerja jadi ga sempet dah.
maapin yak kalau aku ada salah salah gitu. Mulai dari nol lagi ya #dikataPERTAMINA :D
Comment Author Avatar
Mulai dari 0 lagi ya Mba.. hehe.. πŸ˜„

Dagingnya wangii beuddd kok mba.. enakkk.. wangiii. Hahah

Iya mba bisa dicoba tapi jangan pke susu kental manis yakk.. hehhe 🀣🀣
Comment Author Avatar
Cowok yang suka dengan urusan dapur itu salah satu ciri cowok mandiri. He he ...
Comment Author Avatar
Amin. Mandiri harus si Mba. .
Comment Author Avatar
Wiiiiii, kelihatannya enak tuh, Mas. Wah, udah cocok ini kayaknya Mas Bayu jadi chef. Setahun lagi bisa kali ya, Mas Bayu gantiin Chef Arnold jadi juri MasterChef. Gimana menurut mas Andrew? Hehehe.

Ngomong-ngomong, tekstur mashed potatonya mirip perkedel ya, Mas. Seumpama dibentuk bulet terus digoreng pakai telur kayaknya lebih sedap nih kalau teksturnya gitu. Tapi daging panggang sama perkedel bukan kombinasi yang cocok ya, kayaknya. πŸ˜‚

Walaupun telat, aku mau bilang selamat lebaran ya, Mas Bayu, Mas Andrew, dan Mas Toni πŸ˜†. Mohon maaf lahir dan batin. πŸ™πŸ½
Comment Author Avatar
Mohon maaf lahir batin juga Mba.

Hmm gantiin chef arnold ya? Turun rating bakalan itu Acara Masterchef Indonesia.

Nah, itu dia.. wkwk. Saya pun berpikir demikian. Makanya saya bilang masakan ini masakan ala2 terserah yg masak. Suka2 dia. Pke teori sndiri. Wk!
Comment Author Avatar
Ya ampun itu daging ga kebayang aromanya, pasti enak banget, auto bikin laper.

Tapi kalau aku prefer pakai kentang goreng, trs wortel, jagung & buncis rebus aja hahahhahaa
Comment Author Avatar
Hastagaaah Andrew, aku ngakak bayangin mashed potato pale SKM . Rasanya ga kebayang yaaaak wkwkwkwkwk. Sabaaar ya kalian marinasi Ampe 5 jam :p. Aku berhubung ga sabaran sih, JD marinasi mah 30 menit aja utk steak :p.

Bumbu marinasi daging aku biasanya beli dari Steggo. Di tokped ada kok. JD ada bumbu garlic, bumbu magic yg udh tinggal campur aja, dan bumbu2 lain lah.

Biasanya sih daging dioles minyak zaitun/minyak wijen. Percayalah, minyak wijen itu the king utk urusan perdagingan dan mie. Semua masakan Chinese dan Korea slalu pake wijen, makanya wangi dan enak.

Trus setelah oleh minyak wijen/olive oil merata, baru olesin bumbu magic dari Steggo tadi. Kalo mau lebih western, taburin lagi Thyme bubuk ATO Rosemary bubuk. Marinasi deh terserah berapa lama. Minimal 30 menit lah

Ntr manggangnya jgn kasih minyak lagi. Minyak dr si daging bakal kluar kok. Cm 1 menit sebelum diangkat, ksh butter anchor sampe2 lumer. JD LBH gurih :D.

Kalo saus steak, aku beli aja dr hollycow hahahahah.

Comment Author Avatar
Aku pun nggak kebayang mba.. wkwkwk. Nginget2 kejadian itu tuh kaya "Entah apa setan yang merasuki diri ini.. Kok bisa-bisanya ngide bikin Mashed Potato pakai SKM..." πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜

Ahhh terimakasih Banyak Mba Fanny...
untung belum sempat beli. Baru cari2 resep.. Niatnya hari pertama Kita mau bikin daging khas shinoya itu..
terus hari keduanya baru dehh steakk.. Terimakasih Bnyak lohh Mba Fanny... :D :D :D

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚