Coincidence??

Aih sudah lama ya nggak jadi penulis tamu di sini? Postingan terakhir gua, kayanya sekitar bulan Juni 2021 yang lalu.. Udah sebulan lebih cuy!!

Jadi malu, pernah ngomong sama empunya blog kalau bakal nulis per 2 minggu sekali. Haha. Well, namanya juga kehidupan. Terkadang realita tidak sejalan dengan harapan. Benar nggak? *ngeles aja lu Ndre!! 

Btw, Kalian bagaimana kabarnya?

Gua sendiri?? Baik. *kaya ada yang nanya* Masih seperti biasa. Di rumah, WFH tanpa henti (Gua kangen ngantor cuy), sama lagi UAS juga nih. Gila, WFH sambil UAS tuh berasa jungkir balik tiada henti. Haha. Udah waktu kerjaan semenjak WFH jadi nggak jelas. Malamnya lanjut nugas. Nugas kelompok πŸ˜‚ di WA. *CODE RED. wkwk.

Si Toni sibuk udah kaya kuda. Ngelembur tanpa batas, UAS sama tanggung jawab sebagai Kating Kelas. Si Bayu udah kaya hhmm, kerja malam sampai 2 minggu berturut-turut. Kita kan jadi susah ya buat kerja kelompoknya πŸ˜‚. Masalahnya gua bingung buat nentuin yang lagi nggak fokus itu siapa. Soalnya jawabannya pada beda-beda cuy. Gua jadi berasa kaya lagi nonton drama serial setiap hari yang judulnya "Bahas Soal" dari Sore sampai jam 9 malam melihat mereka adu bacot.

Ini soal UAS yang harusnya bisa kelar 2-3 jam. Jadi extend cuma gara-gara beda pandangan. wkwk. 

Loh? Malah curhat. Kayanya gua udah ketularan si Bayu karena sering curhat colongan.

Btw, BTS abis ngeluarin lagu baru ya? *Serius Nanya.

Soalnya Mbak gua di rumah. Belakangan ini Soundtracknya lagi beda. Biasanya dia sering banget dengerin lagu yang judulnya "Boys With Luv" setiap lagi uprek di rumah. Sekarang yang sering diputar-putar jadi lagu yang ada lirik "Dancing"nya. Gua kurang tahu judulnya apa. Kayanya si "Dancing" ya. haha. CMIIW ya.

Sangking seringnya Mbak gua setel itu lagu via speaker aktif. Gua sama Bokap jadi earworms. Bahkan gua pernah mergokin bokap yang lagi ngopi santai bersenandung lagu itu. Terus pas begitu sadar, kita langsung saling tatap mata sambil cengengesan. Berasa Unbelievable aja gitu πŸ˜‚πŸ˜…. Kayanya Bokap fix bakal jadi member Army Tahun ini. wkwk.

Waduh ini topik tulisan malah meleber kemana-mana. haha 😁. Kalau kata si Bayu "Yaudahlah ya, Hidup kok serius amat"

***

Well, Pada tulisan gua kali ini, gua mau berbagi sedikit kisah *caillah* Sebuah momen yang sukses menjadi salah satu Unforgetable Moment versi gua.

Kemarin Jum'at tepatnya tanggal 30 Juli 2021. Si Toni alias Kating (ketua kelas) abadi kita ngide buat ngadain Meeting via Zoom bersama seluruh anak kelas dengan tema "SHARE YOUR GREATEST MOMENT"

Kita kan tahu sendiri ya. Semenjak corona hadir di tengah-tengah kita di pertengahan tahun 2020. Kehidupan tuh berasa sudah nggak jalan seperti biasanya. Kita seperti dipaksa dengan cara hidup yang baru.

Kerja jaga jarak, masuk mall ekstra ketat, sampai mau makan bareng diluar pun terikut kena imbasnya. Nggak hanya itu, bahkan untuk urusan sekedar hangout bareng teman berasa tarik-ulur karena ada keraguan di tengah-tengah kita. Benar nggak?

Begitupula dengan sistem perkuliahan. Gua sendiri nggak pernah menyangka sebelumnya kalau hingga detik ini sistem perkuliahan online masih bertahan hingga sekarang.

Jujur, gua kangen banget melihat suasana hiruk pikuk di kelas. Entah, anak yang kuliah masih pakai seragam kerja atau anak yang tidur di kelas saat pidato dosen (jangan ditiru) atau anak yang selalu bikin heboh satu kelas karena tersesat sampai Kampung Rambutan. Kalau yang ini kalian tahu sendirilah siapa dalangnya. Wkwk.

Gua kangen makan bareng di kantin, comotin somaynya anak-anak dan hal-hal sederhana lainnya yang sukses bikin gua tertawa terbahak-bahak. 

Sumpah Gua rindu banget masa-masa itu. Sangking kangennya, I'do anything to make it happen again!! 

Sempat terpikir akankah kenangan itu bakal menjadi kenangan terakhir gua...??
Akankah sistem ini bertahan hingga gua lulus kuliah nanti?? 
Jika benar. Berarti ini menjadi perkuliahan tatap muka tersingkat dalam sejarah kehidupan gua, mengingat awal semester kita dimulai di awal tahun 2020.

Berawal dari situlah Toni ngide sebuah gagasan yang cukup brilian dengan meeting zoom bersama dengan ke 30 anak kelas lainnya. Mengingat sudah lebih dari satu tahun lamanya kita nggak berjumpa secara langsung. Hanya sebatas chat via group WA atau perkuliahan biasa setiap weekend, itupun jarang karena dosen kita lebih sering memberikan tugas dan handout (Otodidak πŸ˜€).

Ternyata benar ya kalau kebahagiaan itu menular. Melalui acara itu, Gua sendiri bisa merasakan banyak kehangatan yang tercurah ke dalam diri gua. Gua merasa sungguh beruntung bisa mendengar banyak cerita hangat, lucu dan motivatif. Ya walaupun acara via zoom kaya gini banyak kekurangannya. Nggak kaya kalau lagi kumpul bareng karena kita bisa ngobrol secara langsung dan tertawa bersama-sama.

Kalau ini kan, gua cuma bisa melihat ekspresi orang-orang yang sedang tertawa tanpa adanya suara karena Mic kebanyakan dimatikan untuk menghindari tumpang tindih. Kinda weird actually tapi yaudah. Mari kita lihat sisi positifnya saja.

Dalam acara itu, ada satu Quote yang disampaikan oleh Sang Bendahara Kelas saat penutupan yang sukses bikin gua tersentuh. Sebenarnya bukan Quote yang baru, cuma karena momennya lagi pas. Jadi bikin kita terangguk-angguk setuju.
 
Sebuah kalimat yang menyatakan kalau ; 
"Kita itu bagaikan benang ruwet yang saling terhubung. Perjumpaan dan Kejadian bukan terjadi karena sebuah kebetulan semata. Melainkan ada alasan dibaliknya. But, we don't see The Connection, yet.. karena itu masalah waktu, dan kita hanya perlu memperluas sudut pandang.. Let's Live Our Life To The Fullest"
Mendengar kalimat tersebut, bikin gua teringat akan sebuah kejadian yang menurut gua sebuah bukti kalau Mukzizat Tuhan itu nyata.

Gua teringat akan sebuah kejadian bulan Juni lalu yang dimana mungkin itu bulan terberat dan menakutkan sepanjang hidup gua. Saat bokap dirawat di ICU rumah sakit karena Hipoksemia akibat covid yang jujur, bikin gua kalang kabut setengah mati mendengar kondisi beliau yang setiap harinya nggak ada perkembangan.

But, yeah. Kehidupan menunjukan kebaikannya kepada kami sekeluarga. Siapa sangka, disaat kami sedang berupaya untuk mendapatkan Donor Plasma untuk terapi bokap. Tanpa terduga, di suatu malam. Gua mendapat sebuah pesan dari Malaikat bernama Rudi.

Rudi adalah karyawan baru yang kebetulan 2 minggu sebelumnya mulai bekerja di tempat gua kerja, yang kebetulan 2 bulan sebelumnya pernah terjangkit covid, dan kebetulan juga memiliki golongan darah yang sama dengan bokap.

Kebetulan kah?? I guess not. Karena benar adanya "Sebuah Kejadian bukan terjadi tanpa adanya alasan. Kita hanya perlu memperluas sudut pandang"

Seperti halnya Toni yang sudah jauh dari keluarga sejak SMA dan menjadi warga Jakarta dengan segala kisahnya. Atau Bayu, yang dipertemukan dengan si Caca, dan segala kisah kebaikan yang terjadi setelah kepergian bapaknya.

Meskipun memang terkadang kehidupan memperlihatkan sisi taringnya. But, pada akhirnya kehidupan juga yang akan menunjukan jalannya. Penting untuk tidak putus dalam doa dan usaha. Karena pertolongan Tuhan akan datang melalui cara-cara yang tidak terduga.

-The End-


Terimakasih yang sudah baca. Akhirnya tulisan yang mulai gua tulis sejak tanggal 31 Juli sampai sekarang beres juga. Haha. Harap maklum ya.

Semoga kalian selalu sehat.
Si Andrew
Si Andrew Hi, Gua Andrew. People do call me Oploy! Let's be friend. Ok?

42 komentar untuk "Coincidence??"

Comment Author Avatar
Alhamdulillah ada yang mau donor plasma ya. Sekarang bapaknya sudah sehat kang?

Memang korona ini mengubah kehidupan, yang biasanya bisa nongkrong dan ke mall bebas sekarang ketat, tapi jadinya duit ngirit.πŸ˜„

Kalo anakku kangen masuk sekolah lagi.
Comment Author Avatar
Iya. Terimakasih Mas Agus. Sudah Sehat mas. Puji Tuhan.

Iya. Ngubah banget mas. Apalagi jakarta jadi banyak polisi yg jaga.

Iya juga ya. Sekolah juga belum mulai tatap muka. Apalagi anak2 kecil pasti agak sulit kalau mesti serba online
Comment Author Avatar
Alhamdulillah ya Mas Andrew, ada aja suatu "kebetulan" yang akhirnya bapaknya bisa mendapat donor plasma. Skrg keadannya udah sehat?
Btw, aku juga kena Covid nih kemarin. Alhamdulillah udah sembuh
Comment Author Avatar
Alhamdulillah Ya Do.. 😁 aku ikut senang dngernya πŸ˜„
Comment Author Avatar
Senang denger bapak Mas Andrew dpt donor plasma. Semoga sekrang sekeluarga sehat2 selalu yaa, jd bisa seru2an nyanyi BTS lg di rumah. Hehehe..

Idenya keren mas tony, buat cerita hal yg menyenangkan, SHARE YOUR GREATEST MOMENT. Pasti rasanya ikut bahagia denger cerita temen2 yaa.. Jd pengen nyontek idenya juga buat acara zoom reunian sama temen2 😁
Comment Author Avatar
Aminn. Mba Thessa sekeluarga juga ya. Semoga selalu sehat. Hahah nyanyi bareng lagu BTS. Wahh semngat kayanya mba saya kalau disuruh beginian.

Iya keren mba. Tumbenan banget dia encer idenya. Wk! Bahagia banget. Lepas banget kemarin acaranya.

Wahh boljug tuh mba. Reunian yg paling dinanti soalnya.
Comment Author Avatar
Ya inilah kehidupan baru kita, sekolah dan kerja dari rumah, sejujurnya jika tak ada korona sekalipun sepertinya ini tetap terjadi, saya sudah sering mendengar rencana semacam WFH ini sejak 20 tahunan lalu, berhubung ada korona jadi semakin cepat terealisasi, hanya saja saat terealisasi sepertinya tidak asik ya, tetap asik juga kalau bisa tatap langsung πŸ˜…πŸ˜…

Saya malah optimis siapa tau nanti ada nikah dari rumah secara online, haha soalnya dibulan ini kemenag mengeluarkan buku nikah online dan buku nikah fisik ditiadakan mulai bulan ini, jika memang beneran terjadi nikah online maka lelucon jaman dulu akan jadi kenyataan , dulu sering ada lelucon nikah online plus download anak di internet 🀣🀣

Syukurlah bapaknya dapat donor plasma, mungkin karena dance kpop πŸ€­πŸ‘πŸ‘
Comment Author Avatar
Haha. Komenan ter'epic' nih.
Nikah Online, ngebayanginnya Astaga. Guling2.
Nikah via zoom gtu ya. Terus pas penghulu bilang sah. Suara saksinya pada tumpang tindih. Atau kesendat gegara jaringannya jelek 😁
Comment Author Avatar
hai haiii Andreww, kabar bapak sekarang udah baikan kah? sehat sehat ya sekeluarga semuanya
kondisi sekarang ini semoga cepet selesai pandeminya, kesehatan nomer satu pokoknya

kayaknya aku belum tau lagu boys with luv hahaha, padahhal hampir tiap hari dengerin yang permission to dance itu
ntar ahh aku googling dulu tuh lagu
Comment Author Avatar
Hai juga Mba Ainun. Sudah sehat Mba. Sudah di rumah juga. Iya benar sekali Mba. Kesehatan tetap nomor 1. Saya dengar Mba Ainun juga abis recover dari corona juga ya? Saya ikut senang dngarnya kalau mba sudah sembuh πŸ™‚

Oh judulnya permission to dance ya. Wkwk! Saya kira Dancing.
Boys with Luv yg featuring Halsey bagus tu Mba. .
Comment Author Avatar
Baru banget balik ke dunia ini. Eh disuguhkan tulisan yang hangat dari seorang Andre. Wk! I Can't believe my eyes. Copas dimana ni?

Gimana, ide gue? Mantep kan? Lagi tah ni? Mumpung abis UAS. Sekalian kita bahas soal. Haha 😁
Comment Author Avatar
Sehari lagi Ndul. Jangan lupa kirim2. Wk!
Gua kepang 3 juga Lu Ton nuduh copas. Asli handmade ini. Hasil otak yg dipaksa kerja keras 2 minggu.

Ngadain lagi lah. Katanya lu kangen sama si Bunga itu tuh.
Comment Author Avatar
Dulu aku pernah nonton sebuah sketsa komedi, mas. Di sketsa itu ada bapak-bapak yang pamitan mau temenin anaknya wisuda. Waktu itu beliau berangkat sendiri, karena anaknya ada di luar kota (tempatnya kuliah). Lalu gak lama setelah bapak itu berangkat, bapak itu sampai rumah dengan membawa anaknya. Terus yang dipamiti tadi tanya: "Kok udah pulang, Pak? Tadi katanya mau temenin anak wisuda."

Lalu si bapak jawab: "Ini kan mau temenin anak wisuda. Wisudanya online. Anakku itu kuliahnya jarang ke kampus. Ketemu dosen juga belum tentu seminggu sekali. Semuanya serba online. Makanya wisuda juga online."

Dan yang tanya tadi pun ketawa. Mana ada kuliah yang kayak gitu! Gitu katanya.

Btw sketsa ini ada sebelum Corona ada. Sekitar 2019 lalu lah. Kalau dipikir-pikir miris banget ya, mas. Dulu aku nonton itu ketawa-ketawa. Mana ada kuliah model gitu. Kalau jarang ke kampus dan ketemu dosen, gimana mau lulus & wisuda? Eh lha dalah sekarang malah kejadian beneran. Ternyata kuliah kayak gitu beneran ada. Sungguh ironis sekali..

Btw aku ikut sedih pas mas bilang ayahnya mas sempat masuk RS karena kena hipoksemia. Tapi sekarang sudah lebih sehat kan, mas?
Comment Author Avatar
Ternyata benar ya Mba. Kalau omongan itu doa.
Kuliah online nggak seru banget ternyata. Malah awal2 pas perkuliahan memutuskan online. Banyak anak yg pada Ber'yey' ria karena kuliahnya dirumah.

Eh sekalinya kuliah online bertahan sampai 2 tahun. Hiks miris si Mba.

Sudah mba. Sudah dirumah sejak menjelang akhir juli lalu. Mba Roem jaga kesehatan juga ya.
Comment Author Avatar
Semoga ayah Mas Andrew diberi kesehatan oleh Tuhan, Amin...

Memang hal seperti corona ini kadang ada yang pernah terbayangkan di masa lalu
Dulu teman saya pernah bilang gimana ya kalau ke luar kota harus bawa surat kayak apspor dan visa sperti ke luar negeri
lah sekarang kejadian beneran tapi pakai surat vaksin dan swab

memang di balik segala kejadian pasti ada hikmah yang baru kita sadari jika telah mengalaminya
saya juga bosen kok mas ngajar online terus
mana klo online ga paham2 muridnya huhu
ya tapi mau gimana lagi saat ini belum bisa tatap muka
semoga cepat kelar lah ini corona
Comment Author Avatar
Amin. Mas Ikrom juga ya. Semoga selalu di beri kesehatan.

Yes . Setuju mas. Dibalik kejadian pasti ada hikmah dibaliknya. Semoga kasus corona ini bisa cepat teratasi.

Yossh tetap semangat Mas Ikrom ngajar onlinenya .. jangan menyerah ya.
Comment Author Avatar
Hi Andrew! Akhirnya menulis lagi di sini! Yayyy πŸ₯³
Karena aku komennya terlambat, jawaban lagu BTS yang ada Dancingnya uda ketahuan kan yang mana? Wkwk. Btw, mau ucapin selamat datang di dunia ARMY dulu ah untuk Om Chan 😝, ternyata usaha Mba-nya Andrew setiap hari nggak sia-sia, sekarang udah bertambah 1 lagi ARMY di dunia 😝

Btw, kalian bertiga tetap jaga kesehatan selalu yaa! Meskipun lagi padat-padatnya jadwal, jangan lupa istirahat cukup dan minum vitamin kalau bisa :D

Kayaknya aku tahu nih orang yang nyasar ke Kampung Rambutan, apakah insialnya "B"? 🀣

At the end, aku ikutan terharu dan bahagia membaca cerita Andrew 😭. Soalnya pas dengar cerita Om Chan masuk ICU, bikin jantungku mau copot juga 😭 dan sewaktu dengar Om Chan udah baikkan, beneran selega itu!! Bersyukur banget! Bener kata bendahara kelas kalian, semuanya bukan kebetulan semata, memang Tuhan sudah merencanakan segalanyaa.
Pertemuan Andrew, Bayu dan Toni juga udah masuk dalam rencananya, soalnya kalau kalian nggak bertemu, nggak akan ada kejadian manjat pagar rumah Bayu sampai masuk ke kamarnya, kan? yang bikin ngakak guling-guling 🀣
Comment Author Avatar
Tragedi kampung rambutan itu memang bikin ribet si Li. Hahah. Mana nggak cuma sekali lagi.. wkwk 🀣

Couldn't agree more Li..
Itu kalau diingat2. Hahaha. Jadi pngen guling2 lagi. πŸ˜… sayang pohonnya udah ditebang. Padahal itu jadi saksi kalau Toni pernah di kerubungin semut pohon. Wkwk

Bisa ketemu kalian teman2 blogger juga sama.. Bersyukur banget aku tuh. 😁
Comment Author Avatar
Wkwk kok bisa berkali-kali kesasar ke sana 🀣.

Wkwk saksi bisu perjuangan memanjat Toni dan Andrew ya 🀣. Jadi sekarang kalau mau manjat lewat mana dong? #eh

Aku juga bersyukur bisa kenal Bayu dan teman-teman Blogger lainnya! Hari-hariku jadi lebih berwarna setelah kenal kalian πŸ˜†
Comment Author Avatar
Tuhan Maha Baik emang Li. RencanaNya sungguh luar biasa. Berkat doa kalian juga. 😊

Duh, kalau nginget tragedi panjat-panjat. Sumpah hawanya jadi kepengen ketawa guling2 juga. Si Bayu nyusahin emang.

Siaplah, Papa saya debut jadi member ke-9nya BTS. Wkwk. Langsung turun Pamor kayanya, kalau BTS punya member kaya bayu sama babeh saya Li.
Comment Author Avatar
Semoga ayah mas Andrew setelah ini sehat-sehat selalu, mas Andrew dan keluarga lainnya juga diberi kesehatan selalu. Btw waktu baca yang lagu BTS ada Dancing-nya itu aku ngomong sendiri "Permission to Dance mas" wkwkwkwkwk eh udah dijawab mba AInun duluan hahahaha yaiyaaa aku bacanya kapan. xD

Aku suka sama kalimat ini: Sebuah kejadian bukan terjadi tanpa adanya alasan. Kita hanya perlu memperluas sudut pandang. Kalau biasanya habis mengalami sesuatu kemudian bisa menghubungkan sendiri benang merahnya alias sadar dengan sendirinya itu langsung termenung...wah iya ya ini semua terjadi memang ada alasannya. Bahkan kadang sampai speechless kagum atau merinding nyadarnya.
Comment Author Avatar
Mba Endah juga ya. Semoga selalu sehat selalu dimanapun berada.

Iya, Permission to dance. Beat lagunya emang earcatching ya. Jadi, nggak heran kalau telinga keikut earworms.

Iya, benar banget mba. Rasanya sungguh luar biasa kalau bisa ngepas ngubung2in benang merahnya. Ternyata misteri kehidupan punya kejutan tersendiri. 😁
Comment Author Avatar
Tulisan kali ini super banget ya. Sini tak peluk dlu Ndre πŸ€£πŸ˜‚. Dan aku nggak nyadar kalau kamu nulis ini? Nulisnya di Word dlu ya?

Jujur, Sewaktu dnger Om Chan masuk RS karena covid dari Toni. Pikirannku langsung nggak santai, pngennya sih santai gtu tapi ya gitu. Tetap aja kepikiran...

Hawanya pngen ke Jakarta langsung ngelihat keadaannya beliau bagaimana.

Nggak tega aku tuh kalau ngeliat Om Chan nahan rasa sakit. πŸ₯² dan Sama kaya Lia. Aku pun sewaktu dnger keadaan beliau semakin membaik. Hati tuh kaya "Ya Allah terimakasih.." girang banget. Apalagi pas Om Chan kirim voice note via WA. Ya ampunn beleberan ini mata..

AKU SETUJUU. Acara kemarin tuh keren banget.. berasa reunian meskipun beda dimensi. Wkwk

Btw, Om Chan skrang jadi ARMY ya. Atau pengen jadi member ke-9 juga. Ahahah *nggak kebayang πŸ˜‚πŸ˜‚

Yoshh semangat buat UASnya. Sabar ya. 2 hari lagi nih sebelum bebas. Semoga hasilnya "hahah" Aminn. Agak ragu si. Tapi yaudahlah ya πŸ€£πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Huhu kebayang Bayu lagi bleberan air mata, ikutan pengin nangis juga 🀧

Wkwk jadi member tambahan BTS barengan Bayu ya 🀣
Comment Author Avatar
Bayu jadi member BTS aja nggak kebayang Li. Gimana ditambah Pak Chan. Ekeke.
Comment Author Avatar
@bayu : hiiih. Kaburlah kalau main peluk2. Wk! Iya Dut. Sengaja nulisnya di word biar nggak dikomen sama lu. Haha. Sengaja juga postingnya pas lu kerja biar surprise.

Terimakasih buat dukungannya Dut. Si Babe juga cerita isi pesan dari lu pas lagi dirawat di RS.

Lu mah ragu2 tahu2 nusuk kita2 dari belakang kaya yang dulu2. Hahah.

@Toni : knapa nggak lu aja Ton yang debut nyusul si Gendut. Haha

@Lia : member BTS karbitan ya. Haha
Comment Author Avatar
Syukurlah Mas Andrew dan Papa sekarang udah sehat-sehat yaa.. Papanya udah bisa ikutan nyanyi BTS juha wkwk.. Sehat-sehat selalu Mas Andrew sekeluarga 😊

Btw idenya Mas Toni bagus banget yang share your greatest moment, apalagi jaman begini tuh kebanyakan moment sedih/ngeselin yang diinget kaan wkwk jadi dengan share greatest moment seenggaknya kayak diingetin kaan ooh masih ada kok hal-hal baik yang terjadi ahaha..
Comment Author Avatar
Benar banget Mba. Di medsos astaga banyak banget tuduhan2 nggak jelas yg bikin pusing sendiri..
Sudah tau kondisi pandemi gini banyak orang yg pusing, ada saja orang yg pengen viral lewat cara2 yg begitu.
Comment Author Avatar
Mba Eya juga ya. Sukses dan sehat selalu. Dijauhkan dari segala macam malapetaka dan penyakit. Amin

Benar mba. Hitung2 biar hati ini selalu ingat kalau masih banyak kebaikan di luar sana yang bisa kita jumpai. Daripada mikirin hal2 yang baru "katanya". Iya nggak?
Comment Author Avatar
Semoga kamu dan sekeluarga selalu sehat ya mas
Comment Author Avatar
Mba Amirotul juga ya. Semoga selalu diberi kesehatan.
Comment Author Avatar
Aku merinding banget pas baca tulisan akhir. Tapi buat Tuhan nggak ada yang kebetulan, ya. Buktinya sampai kayak udah "diatur" semuanya gitu huhuhu senang sekali waktu dengar kabar dari Mas Andrew kalau papa udah pulang ke rumah dalam keadaan sehat. Terus sekarang bukan si mbak doang yaa yang ARMY, papa jadi ikut-ikutan nih πŸ˜†

Karena aku bukan anak kuliahan lagi dan nggak kerja, yang paling aku kangenin dari pra pandemi itu rutinitas tiap hari Minggu pergi ibadah sama keluarga. Kangen banget bangetnya tuh baru belakangan ini. Walau ibadah tetap berjalan online, tetap aja ada yang beda gitu huhu semoga pandemi ini cepat kelar yaa, semua rakyat bisa mendapatkan vaksin dan sehat-sehat untuk kita semuanyaaa! ✨
Comment Author Avatar
Saya juga waktu pas ngedenger itu langsung merinding juga Mba. Btw, Mba Jane terimakasih banyak sebelumnya. Barusan tadi bayu ngabarin. 😊

Sama mba. Kangen juga saya. Udah dari kapan itu. Ibadah jadi online. Biasanya sekeluarga jalan bareng, berangkat bareng. Sekarang ya masih bareng. Cuma benar kata Mba Jane. Suasanya beda. Aromanya aroma rumah. πŸ˜„

Amin. Sehat juga untuk seluruh keluarga Mba Jane.
Comment Author Avatar
Ikut seneng pas denger papa akhirnya membaik dan dapat donor plasma Ndrew :D. Aku selalu percaya, kebaikan itu pasti berbalas suatu saat. Bukan cuma uang yg kita tabung, tapi tabungan kebaikan terhadap sesama.

Sedih juga kalo bayangin anak2 sekolah dan kuliah hrs serba online gini yaa termasuk wisuda :D. Aku bersyukur ga ngalamin, tapi sbnrnya ngerasain juga, Krn anakku ini hahahahaha. Pusingnya dapet hadeuuuh :D. Udh kayak pasrah sih, ttg pandemi ini. Ntah kapan selesai, udh pusing mikirinnya -_-
Comment Author Avatar
Iya Mba Fan. Aku ya juga Ikut senang pas dnger Papanya udah keluar dari ICU. Smpe sujud syukur malah.

Setuju Mba Fanny. Makanya kita kudu harus selalu berbuat baik di setiap kondisi yg ada ya. πŸ˜†

Iya, tantangan banget buat para orang tua yang anaknya sekolah online. Aku dnger cerita dari buibu gang katanya juga ribet. Ya semoga aja perkembangannya makin bagus. Dnger2 Jakarta sekarang sudah lebih baik kondisinya.
Comment Author Avatar
Bangun lagi semangat nulisnya, Mas!
Comment Author Avatar
Okee nanti aku sampaikan ke teman aku ya Bu. 😊😊
Comment Author Avatar
Yap itulah kehidupan. Makin banyak tantangan makin banyak kesempatan untuk menyelesaikan dengan baik.

Ayok mas semangat, barengan hehe.
Comment Author Avatar
Yuupppzzz. That is called Life.
Kita harus bisa lebih semangat lagi setiap harinya.. hahha 😁🀣
Comment Author Avatar
semoga kita semua baik2 saja

aku juga kepikiran banget, takut kena covid juga

efek covid cukup vital

ini aja WFH sejak Maret 2020, untung aja dibolehin WFH sama pak bos

dan tahun 2021, teman kerjaku ada yang kena covid, 1 sembuh, 1 meninggal

ini yang bikin aku juga mikir2 lagi buat WFO
Comment Author Avatar
Aminnn...
Semoga badai Covid bisa segera teratasi ya. SYEEMANGAAATT πŸ˜„
Comment Author Avatar
Hy mas, apa kabar? Bagaimana kabar bapak skrg? Semoga sudah membaik ya.
Semoga kita semua selalu diberi kesehatan karna emang kesehatan itu penting bgt, terutama saat pendemi gini.

Selalu semangat juga nulid blognya ya mas hihi

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚