Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serba-serbi Film Gue

Halo. Apa kabar kalian?? Haha. Ini lama-lama pembukaan gue udah kaya youtuber 🀣. 

Btw, gue tuh orangnya latah banget ya.... wkwkwk

Terimakasih Mba Reka dan Awl buat encouragenya 🀣. Btw, baca juga tulisan mereka juga duonk di :

All About Movies - HaloReka

36 Questions Movie Tag - Notes Of Little Sister

Suer terkewer-kewer πŸ˜…, Kemarin sewaktu baca tulisannya Awl soal 36 Movies tag, si Otak emang langsung ngide buat ikutan juga.. wkwk. Tapi tak tahan-tahan tuh ya.. Ehhh, giliran pas mampir ke blognya Mba Reka, malah ada tulisan yang sejenis. Yaudah atuhh ikutan makin latah kepengen buat juga. *dasar akooh πŸ˜‚

Berhubung si Otak lagi buntu soal ide tulisan setelah bergempur ria dengan urusan perkuliahan, Commission dan kerjaan. Gue sendiri mau mengawali tulisan dengan topik yang fun dan ceria di bulan agustus ini. Haha. 

Tadinya, pengen nulis soal buku bagus yang abis dibaca kaya Second Sister. Tapi mengingat Lia, Mba Jane, Mba Reka dan teman lainnya lebih pro dalam mereview buku, jadi gue mengurungkan niatπŸ‘‰πŸ‘ˆ. Lagipun bacaan gue nggak pernah jauh-jauh dari bacaan mereka juga. Soalnya tiap ada yang review buku. Judul bukunya langsung gue catet buat persiapan pas mau baca nanti.

Tapi serius Genks Buku Second Sister BUAGUUUSSS BUAANGGGETT.... Ini kalau gue punya 10 jempol (serem amat), gue acungin semua deh πŸ‘πŸ‘. Haha

Okeee, Kembali ke lap--top. . . . 

Sebenarnya sih gue nggak tahu yah, tulisan ini bakalan menarik atau nggak. Tapi yaudahlah ya. Tulis aja, selama hati ini riang gembira buat nulisnya. Why not? πŸ˜ Gitu kan.. 

Btw, Pertanyaannya nggak bakalan jauh dari pertanyaan yang ada di blognya Mba Reka dan Awl. Malah kayanya sama persis plek-plek, cuma beda di bahasa doang. Karena pertanyaannya gue ubah ke Bahasa Indonesia.

Sama disclaimer dulu nih. Dalam tulisan ini. Gue memandang sama antara Movies dengan Series ya. Jadi jangan heran kalau semisal campur aduk πŸ™ˆ. 

Terakhir yang gue tonton aja Alvin and The Chipmunks πŸ˜…

Markimul (MAri KIta MULai * maksa amat ya) Check it out...

1. Seberapa sering kamu nonton Film, Bay??

Seminggu sekali. Setiap libur kerja. Setiap nggak ada agenda kaya ngurus Ikan, burung-burung di rumah atau manja-manjaan bareng Caca. Itu pasti gue buka tablet atau laptop buat nonton sambil tiduran ditambah aktivitas snacking 🀣. Ojo Ditiru!! Melar mengko... 

Seminggu bisa sampai 1-10 film. Tergantung! Kalau ada serial bagus. Ya, gue bisa nonton itu serial sampai abis 1 season. πŸ˜… Pokoknya di rumah kalau gue libur kerja, gue tipe orang yang cenderung menghabiskan waktu dengan film kalau lagi nggak ngapa-ngapain. Apalagi PPKM gini.

2. Genre film yang paling sering ditonton?

Sudahh pasti. Kartun aka Animasi. *bocah banget ya? Haha* mungkin karena itu gue suka sama anak-anak. Apalagi Batita dan Balita. Meskipun nggak ada hubungannya juga sih.. wkwk

3. Film terakhir yang ditonton dan lo suka banget, Bay??

Film Vivo. Fix gue suka banget sama ini film. 

Film animasi besutan Sony dan Netflix yang berkisah tentang persahabatan antara seekor Kinkajou bernama Vivo dengan seorang kakek tua bernama Andres. Mereka ini memiliki ketertarikan yang sama soal Musik. Jadi nggak heran kalau tema filmnya musikal.

Secara garis besar sih, film ini menceritakan tentang petualangan Vivo bersama dengan kawan barunya untuk ..... *Tuutt Sensor ..... haha gue nggak mau spoiler ya πŸ˜†

Konflik filmnya sebenarnya sederhana. Tapi entah kenapa cara mereka ngemas itu luar biasa ngenanya. Jujur ni ye, di gue sih cukup ngena ya. Bisa sampai bikin gue nahan mata biar nggak keringetan πŸ˜‚ dan lucu juga pastinya.

4. Film terakhir yang ditonton dan lo kurang sreg!

Hmmm, apa ya?? Kayanya nggak ada si. Oh oh, mungkin film Persahabatan Bagai Kepompong yang di remake sama Disney. Entah kenapa film ini kesannya terlalu diburu-buru, konfliknya juga terlalu biasa dan cara ngemasnya agak kurang menurut gue. Jadi emosinya kurang sampai ke gue. Padahal gue ini tipe orang yang gampang tersentuh sama film tentang persahabatan atau keluarga.

Tapi apalah pendapat gue yang hanya seorang penikmat film biasa. Karena ini kan soal Taste ya.. bisa jadi kalian yang nonton malah suka.

5. Film-film yang sering kamu tonton ulang?

Wahhh,,, Ini sih banyakkk... Wkwk πŸ˜‚

Akhir-akhir ini sering rewatch film-film Marvel, nggak tahu nih udah berapa kali putar. Malah pernah sewaktu libur panjang. Gue nonton ulang semua film marvel berurutan dari Captain America First Avengers sampai serial setelah EndGame termasuk Loki. Haha. Sesuka itu gue sama Marvel.

Selain itu, gue juga suka rewatch kartun-kartun Disney kaya Wreck it ralph, Toy Story, Moana, Frozen, dll atau film kartun kaya Pokemon, Jurassic Park Camp Cretaceous (ini bagus banget, ada di Netflix), Doraemon dan kartun-kartun lainnya.

6. Film favorit lu apa Bay?

Yang ini juga Buaanyaaakkk πŸ™ˆ.. yang kalau ditulis semua, mungkin bisa sampai tahun depan kalian baru kelar bacanya.. wkwk. Tapi kalau disuruh milih 1. Di otak langsung "Tring" WandaVision.

Entah kenapa gue suka banget sama itu film. Meskipun banyak orang yg berkomentar kalau awal-awal episode looks kinda boring, lame, atau tertinggal zaman karena mereka pakai Situasi Komedi dan berlayar Hitam Putih.

But Serious guys!!! Kalau kalian penikmat film marvel. Tonton aja dulu. Semuanya pasti bakal di jelasin dan kalian bakalan BerWoahh. Apalagi serial WandaVision ini bakal berhubungan sama film-film marvel di fase 4 nanti.

Jadi inget Tag'nya si Doi "But I don't need you to tell me Who I Am!!" Langsung Wussshhhh Mantap.

7. Film yang paling lo suka, Kebanyakan berasal dari studio mana?

Hhmm πŸ€”, semuanya bagus. Masing-masing dari studio terkenal ada film yang gue suka. Tapi kalau disuruh milih satu. Gue sendiri pilih Disney ya.

Secara Mereka itu udah kaya bagian sejarah gue dalam tumbuh dewasa. πŸ˜… haha *asikkk

8. Kamu tipe orang yang nonton film pas pertama baru dirilis nggak bay?

Can I be honest?? YEEESSSS πŸ˜…

Sebelum corona menyerang Bumi tercinta kita. Gue sering banget pesan tiket nonton setiap pulang kerja. Melipir ke mall, nonton. dan itu seringnya sendirian. Sounds kinda sad ya πŸ˜„?. Tapi seru banget lohh.. 😁 nonton jadi bisa fokus kalau sendiri tuh.

Btw gue nulis ini jadi inget satu kejadian. Tak cerita singkat dulu ya πŸ˜….

Dulu pernah pesan tiket di bioskopnya langsung. Nah, terus ditanya sama Mba yang jaga "mau kursi yang mana, Mas?"

Pas itu yang tersisa cuma ada 5 kursi bagian super belakang+mojok sama 2 kursi yang cukup on the spot lokasinya. Tentu gue milih yang di 2 kursi itu.. 

Dan tahu nggak?? masa request'an gue ditolak sama mba-mbanya. Karena katanya ini buat berdua. Astaga.. πŸ˜… sumpah, gue serada kesel kan ya. Soalnya gue ngerasa Mbaknya secara nggak langsung bilang kalau gue itu Jomblo Ngenes πŸ˜…. Rasanya pengen gue teriakin "Kalau nggak boleh milih kenapa nanya...!!" gitu. Tapi nggak jadi karena gue merasa nggak enak.

Padahal itu film 15 menit lagi juga dimulai. Yaudah dengan nada agak meninggi gue ngomong gini "YAUDAH MBA DUA BANGKUNYA SAYA BELI" 🀣🀣 

Abis itu gue langsung caw dengan perasaan bangga. Kocakk Banget sih...

9. Seberapa sering lo pergi ke teater buat nonton?

Sebelum pandemi sih sering banget. Malah pas Avengers Endgame. Ya Ampun. Gue sendiri nonton sampai 5 kali. 😁 Iyah 5 kali.

10. Daftar film-film yang bikin lo nangis tersedu-sedu?

Waduhhh ini sulit si. Terakhir Film Vivo ya. Terus ada Grave of the Fireflies, Monster Inc, Infinity War, EndGame juga. Astaga Scene Tony meninggal itu belum ada yang ngalahin. 

11. Punya Favorit Film-film Musikal??

Ada banyak.. Glee, HSM, dll. Tapi Glee paling favorit. Agak kaget pas dengar beberapa pemainnya sudah meninggal. Paling kaget ya sewaktu dengar Naya Rivera meninggal karena tenggelam.

Soalnya gue inget betul, Scene beliau pas nyanyi If I Die Young di episode khusus untuk Mendiang Cory Monteith. Ini cuplikan scenenya kalau penasaran.

12. Pernah nonton sendirian, Bay??

Sering banget laahh.. hoho

13. Is there any movie that has changed your perspective in life, Bay?

hhhmmm,, apa ya? Naruto?? Wkwkw

Siapa di sini yang ngikutin Naruto sampai akhir episode?? haha. Naruto itu tokoh yang strong banget si menurut gue.

Coba bayangin, ditinggal Ortu pas masih Bayi, dikucilin sama masyarakat, tapi cara dia berjuang dari kecil sampai jadi Hokage itu feelnya dapat banget.

Gue pas lagi ada masalah sering kadang kepikiran gini "Naruto aja bisa, masa gue nggak" hahah πŸ˜…πŸ€£ *random banget ya

Tapi ya tipikal anime Jepang semua kayanya gitu deh, kaya Monkey de Luffy di film One Piece, Tanjiro di Kimetsu No Yaiba. Pembangunan Tokohnya keren banget si menurut gue.

14. Marvel atau DC??

Kalau disuruh milih ya Marvel. Tapi DC juga bagus kok. Gue bisa nikmatin keduanya. 

15. Sebutin film yang bikin kamu jengkel tapi bukan berarti kamu benci sama filmnya??

Hmmm,, Godzila King of Monster sama Winx Saga di Netflix

No Offense ya.. Filmnya sih sebenarnya bagus. Tapi nggak tahu gue sebel aja. Kayanya ini jengkel karena karakter tokohnya dehh, seperti di film Godzilla gue sebel sama Ibunya, sedangkan Winx Saga sebel sama Bluenya dan jalan ceritanya. Hahah

16. Sebelum nonton kamu baca Kritik Movienya dulu nggak Bay??

Nggak. Kayanya malah kebalikannya.. wkwk

Gue nonton dulu abis itu cari-cari kritikannya. Malah ada kecenderungan yang aneh di gue sendiri menurut gue.

Gue punya kebiasaan, semisal gue suka banget sama suatu film. Gue sering cari-cari info kalau film itu bikin keuntungan yang besar atau nggak. begitu... haha. Gue khawatir semisal itu film nggak dapat respon yang positif. Ada kemungkinan filmnya nggak dilanjut. Apalagi kalau punya akhir yang masih menggantung.

Kaya film I am Number Four. Jujur, gue suka banget.. tapi nggak ada lanjutannya. haha πŸ˜†πŸ˜.

17. What is the Best Movie adapted from The Book??

Harry Potter sama Lord Of The Rings.

18. Animated Movie, Bay??

Semua film Ghibli (Totoro, Grave of the Fireflies (Sedih banget), Spirited Away, Howls Moving Castle), Kimetsu no Yaiba (Mugen Train), Toy Story, Monster Inc, Coco, Vivo, Ice Age, How to Train your Dragon, Kungfu Panda dan lain-lain.

19. Horror Movie??

Jujur, gue bukan pecinta film horror. Kemarin pas nonton The Conjuring 2021 di Google Play bareng teman. Gue kebanyakan nggak fokus. Karena gue sama sekali nggak bisa nikmatin. Soalnya gue gampang tersugesti, apalagi di rumah sering banget ngalamin hal-hal yang janggal. haha. Nggak percaya???

20. Action Movie??

Action Movie itu film apa ya?? Film berantem-beranteman bukan?? Kaya Fast and Furious?? haha Gue nggak paham 😁.

21. Kalau War Movie Bay??

Beda ini sama action movie apaan yak?? wkwkw. Tapi jujur, gue kurang demen kalau war'nya nggak ada unsur sihir-sihir atau magic-magicnya.

22. Any Thriller Movie??

Aduhh film horror aja cupu apalagi film model beginian.. wkwkw. tapi film Wrong Turn sadis banget si.. House of wax juga giris banget. 

Final Destination apalagi... Gue jadi inget scene yang lagi olahraga olympic itu atau scene mesin pemotong rumput. 

Astaga, itu scene cepet banget tapi langsung bikin bergidik plus nggak nafsu makan seharian.

23. Film terngakak??

The Simpson Movie πŸ˜…πŸ˜…. Dasar Homer b*go. πŸ˜‚πŸ˜‚

24. Film yang paling kamu tunggu??

Semua kelanjutan film Marvel fase 4. Haha 😁. Btw kalau kalian mau nyoba nonton Marvel Cinematic Universe tapi nggak tahu harus mulai darimana..?

Nihh daftarnya, semuanya ada di Disney Plus. Kecuali film Hulk, sama spiderman karena hak siar mereka punya studio lain. Setelah Spiderman Far From Home, bisa lanjut ke WandaVision, Loki, sama Falcon and The Winter Soldier.

Sumber Tirto

Udahh ahh.. segini aja aja ya. Wkwk. Semoga bisa menjadi rekomendasi buat kawan-kawan. Dari sini sih ketahuan ya kalau seorang Bayu masih kecanduan sama film Kartun.

Nggak sedikit kok gue sering mendapat komentar "hahah, bocil amat lu Bay masih nonton begituan" hhhmmm, menurut gue meskipun Kartun, dan terlihat nggak real. Tapi sebenarnya tema yang diusung dalam kebanyakan film animasilah yang paling realistis. Cara penyampaiannya juga kreatif, coba tengok film Soul, atau Luca. 😁 lagian kenapa juga harus malu kalau semisal kita yang dewasa masih demen sama film Kartun.. iya nggak? *nyari pembelaan 🀣*

Sehat-sehat buat kalian πŸ€—.

Oh ya. Maaf ya belum sempat mampir ke blog teman-teman. Beberapa minggu terakhir ini, kerjaan, perkuliahan lagi ribet saling sahut-sahutan, jadi pas libur lebih sering ngabisin waktu sama si Caca, ikan-ikan di rumah, nyoba resep baru, sama lagi ketagihan ngerapihin rumah sama kebon mini di rumah. Niatnya sih kepengen biar estetik. Tapi buat sampai kesitu sepertinya butuh biaya yang besar karena perabotan di rumah bentuknya nggak ada yang mendukung, umurnya hampir sama kaya gue genkz 😁.

Jadi mulai dari rapih dulu aja. Biar enak dipandang. Lagipula perabotan yang ini meskipun tua modelnya. Tapi masih bagus dan fungsional. πŸ˜… 

Pake terus sampai mereka rusak.


Si Bayuu
Si Bayuu Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

38 komentar untuk "Serba-serbi Film Gue"

  1. Hi Bayuuu!! Lama nggak kelihatan πŸ™ˆ ternyata lagi punya interest main di kebun sekarang ya wkwk nggak apa banget kalau lagi sibuk dan nggak sempat BW (soalnya aku juga sedang begitu 🀣). Nanti kalau kebunnya udah rapih dan kalau Bayu mau, tulis di sini yaa, aku ingin lihat πŸ™ˆ. Semangat memoles kebunnya! πŸ’ͺ

    Btw, Second Sister seru kan?! Hiya hiyaa. Hayuk tulis aja pendapat Bayu di blog, aku ingin baca wkwk.

    Grave of The Fireflies sedih banget 😭😭 setuju! Ini aku udah 3x nonton terus setiap ceritain ulang ke orang, aku bisa nangis lagi karena teringat betapa miris ceritanya 😭😭. Bagian tersedih pas si adik makan tanah 😭😭 yaampun, ingat bagian itu aja bikin sedih huaaaa.

    Terus terus, Bayu sih KEREN BANGET YA pas beli tiket terus dibeli dua-dua bangkunya WKWK. Epic banget kejadian ini. Aku bisa bayangin kalau jadi film, Bayu abis itu bisa melengos sampai rapihin rambut terus Mba penjaga tiketnya cengo 🀣 Epicnyaa πŸ‘πŸ‘

    Anyway, aku juga tim yang suka nonton di hari pertama rilis dan setelah nonton baru baca kritiknya soalnya aku nggak mau kena spoiler film yang ingin aku tonton jadi cepat-cepat nonton di hari pertama kalau bisa 🀣.

    Tim nungguin Marvel Phase 4 hadirrr!! πŸ™‹πŸ»‍♀️
    Aku juga suka nonton ulang film-film Marvel lho, tapi bedanya sama Bayu, aku nonton ulangnya di bagian-bagian yang pengin aku rewatch aja 🀣 #plakk

    Terus terus, Luca baguss!! Ini endingnya bikin mau mewek deh 😭. Dan kalau ingat Glee, aku jadi keingat sama salah satu temanku yang suka banget sama Glee terus dia sampai ikutan komunitas flash mob πŸ™ˆ seru banget nontonin dia flash mob hahaha.

    Huaa jadi kepanjangan nih komentarnyaa! 🀣. Oiya, action movie tuh Marvel juga masuk hitungan harusnya, pokoknya yang ada pukul-pukulan gitu(?)
    Kalau House of Wax sama Final Destination, bikin aku nggak bisa makan seharian juga dong!! Saking enegnya πŸ˜‚. Kapok nonton tapi suka penasaran sendiri 🀦🏻‍♀️ scene di Final Destination yang Bayu sebutin di atas, masih terpatri dalam ingatanku juga πŸ˜‚ scene di kolam renang yang dia kesedot lubang saluran air, bikin aku takut lihat lubang saluran air di wastafel selama beberapa waktu πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii Liaa 😁 iya nih lagi hobby main di kebun.. haha πŸ˜‚ siapp. Ditunggu ya. Tapi Lia mah masih aktif BW. Aku buka blog kayanya baru tadi. Tapi ini udah mulai kembali lagi ke permukaan kok.. hoho

      SERUU BANGETTT .. kemarin aja ada yg nnya gini "bay, bacaan lu bagus2 ya..? Dpet rekomendasi dari mana??" Terus dengan bangga aku bilang "DARII TEMAN BLOGG 😁"

      Agak kesal sih sbnernya sama kejadian itu. Tapi ternyata Epic juga ya.. wkwk beli 2 tiket. Kaya beliin hantu buat nonton.. haha πŸ˜†

      Iya nih.. Marvel Phase 4. Astaga. Excited banget pas trailer Eternals muncul.. terus teaser No way home. ASTAAAGAAA 😍😍

      Iya, Setuju Li.. Luca bagus banget ya πŸ₯° kalau Glee. Bagian yg paling aku senang pas mereka lagi lomba itu.. haha.😁 Glee keren si. Soalnya dia sekaligus ngangkat konflik2 anak2 muda jaman skrang kaya Insecurity, Orientasi, dll.

      Nggak papa Li. Kepanjanagan Juga.. 😁 terimakasih ya. Hahah. Ohh gitu. Brrti film kartun yg ada pukul2an brrti masuk kategori Action Movie juga ya..

      Haha. Iya kesedot lubang kolam renang, kebakar di mesin Tanning πŸ™„ astaga. Itu kalau diinget2 merinding banget ya. Tapi ya gitu penasaran. 😁

      Hapus
  2. Bisa jadi inspirasi ini postingnya, kalau lagi ga punya ide mau menulis apa, tinggal tulis aja sesuatu untuk menanyai diri sindiri.

    Lo suka film apa Jaey?
    Mi*abi, Kakek Sugiono 🀣🀣🀣🀣✌

    😭😭😭😭😭😭 aku cuma ngarepin film gratis di TranTV, setelah filmnya tayang 10 tahun baru muncul di TV 🀣

    Kalau aku sukanya yg bernuansa action, karena isi ceritanya rata2 komplit, ada persahabatan, permusuhan, percintaan, kekeluargaan, politik, dan utamanya memperkenalkan teknologi dan berantem, dibalut mitos/dongeng disisipi kisah sejarah, dan yg paling kusuka mereka berani bocorin rahasia yg ada didunia ini, pokonya all in one. πŸ˜…πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan.. ayooo Mas Jaey ikutan juga.. wkwk 🀣🀣🀣
      Waahhh itu film udah melegenda banget ya..

      Di transTV masih ada film2 box office gitu ya mas? Jam 9 malem. Aku udh lama nggak nnton tv. Sekrang udah pindah ke youtube.

      Action bagus juga. Cuma kalau aku agak kurang nagih. Wkwkw

      Hapus
    2. Wah, emang M*yabi film melegenda ya, kirain aku Sora Aoi eh πŸ˜†

      Hapus
    3. hahahah.. hhmmm. siapa tuh Mas? ko aku nggak tahu.

      Hapus
  3. end game itu emang ya allah ga bisa hilang dari ingatan
    antara nangis tapi degdegan dan apa aja deh campur
    aku sampe nonton 2 x dulu di bioskop wkwkwk

    oh persahabatan bagai kempompong ada filmnya ya
    duh aku mulai kudet ni mas gara2 nonton sinentron Filipin sampe bosen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeeesssss,, so true.. 😭😭 pas itu smpe mikir, ini beneran nih Iron Mannya dimatiin..? Ehh ternyata beneran,

      Hapus
  4. Waduh, siapa tuh yg ngomong nonton anime kayak anak kecil? ga tau aja dia di Jepang sendiri manga dan anime malah lebih banyak diperuntukkan buat orang dewasa. Wkwkwk.

    Aku juga tidak suka horror, tapi penggemar thriller. Cuma kalau kebanyakan nonton thriller, emang harus dinetralisir sama romcom, kalau ga kebawa hawa ga enak terus. Hahaha.

    Btw, baru tau ada urutan nonton Marvel. Kirain sesuai dengan urutan penayangannya aja.

    Btw (lagi), aku juga suka nonton sendirian, nih... tapi lebih seneng nonton ramean karena sering mager jalan ke bioskopnya. Makanya biasanya nonton sendiri itu lebih sering sekalian abis ngapain gitu di luar. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tuh Mba Hicha.. Labrak aja tah?? Wkwk 😁😁 iya kan.. disangka kartun untuk anak2. One piece sebegitu fulgarnya yakali buat anak 7 tahun 😁

      Hahah. Kebalikan ya Mba. Kalau disuruh milih. Tentu saja milih horror ketimbang thriller. Nggk kuat kalau ngeliat badan di "srek2" gtu πŸ˜πŸ˜†

      Haha. Iya nonton ramean juga seru si ya. Cuma paling mager kalau harus nngu temen yang dtengnya suka teng pas filmnya mau mulai πŸ˜πŸ˜… khawatir ketinggalan scene awal2 .

      Hapus
  5. Hai Bayu!!! Tos dulu... Kayanya kita lagi sama-sama di fase sibuk bingit... Aku pun baru ngerambah blog lagi ini setelah absen 3 minggu deh...

    Terus Bayu sekalinya nongol, langsung cerita panjang dan seruu hihihi Akhirnya dibikin juga nih pos tentang film. Hehehe

    Aseli Bayu asek bangett.... Langsung beli 2 tiket tang mentang tu kursi cuma boleh buat dua orang yak.. Tapi aneh juga dah... Kan hak kita ya buat pilih kursi yang masih kosong... Ckckck

    Aku nonton Naruto jugaaa tapi belom tamat sampe jadi Hokage. Selain nonton, baca komiknya juga sih. Itupun baru sampe kisah kenapa Hitachi begitu ke keluarganya. Aseli sedih banget 😭 Aku nangis sejadi-jadinya pas baca bagian itu....

    Aku pun ikutin One Piece tapi lagi-lagi ga sampe kelar wkwkwk Masih ketinggalan banget dah. Terus menurutku, lebih bikin sedih One Piece ketimbang Naruto. Dari segi cerita aku lebih suka One Piece wkwkwk

    Oh, karena Bayu suka Marvel, nonton serial What If juga dong ya? Itu bikin aku ternganga aja dengan kisah lain dari Marvel yang sekarang. Hahaha Episode tiganya sih yang paling bikin aku "Laaah kok gini?!"

    Bay, dibanding film horor, kayanya masih mending film thriller ga si? Kalo thriller kan manusia yang "jahat"-nya. Lah kalo setan yang jahatnya tuh uda di luar nalar banget lah wkwkwk Kaya ga bisa dikalahin wkwkwk

    Oh kalo action movie menurutku sih yang ada berantem-berantemnya. Tapi kayanya aku baru denger sebutan "war movie" hahaha Mungkin kalo war movie ini tuh ya yang isi ceritanya tentang peperangan cem Pearl Harbor ato Dunkirk gitu kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mba. Efek menjelang akhir tahun kayanya ya..

      Iyahh, ini semua gegara tulisannya Mba Reka sama Awl. jadi kepincut juga kepengen bikin.

      Iya bner banget.. kan Hak kita yah buat milih. Aseli sebenernya agak gondok sama mbanya. tapi dalam hati sbnernya ketawa. wkwk. Itu juga kayanya hasil karena ngegondok, terus keceplosan langsung bilang "Dua kursinya saya beli..."

      Iya,, sedih banget ya... Sumpah Hitachi keren banget. bahkan scene gagak yang dia simpen di dalam tubuh naruto bertahun2 lalu udah dipersiapkan.

      Iya,, aku juga suka One Piece. Tapi kalau disuruh milih aku bingung.. wkwk

      YESSSS,, Bener Banget Mba.. Aku juga mikir kaya gitu. Aku malah yang What If belum nonton mba .. ntar dehhh.

      Hapus
    2. Bisa jadi Bay.. Karena harus kejar target jadi somehow banyak bingit kerjaannya yak wkwkw

      Waah scene gagak yang mana yaak. Aku uda ketinggalan banget. Bacanya belom sampe kelar wkwkwkw Padahal kan uda tamat yak.

      Ditonton Bay serial What If nya kalo suka Marvel hehehe

      Hapus
  6. Gue sangka lu udah stop jadi Blogger Dut. Nggak biasanya sebulan 1 postingan. Lagi difase buntu ide ya? Wkwk

    Itu orang yg bilang Kartun buat anak kecil. Pasti kecilnya yg ditonton sinetron. Wkwk. Kartun bagus menurut gue. Lagipun sedewasa2nya orang, tetap ada jiwa kekanakan yg masih terpendam dalam dirinya. Kaya kita kalau lagi kumpul breng. Sifatnya jadi bocah banget kan ya??.

    Anime malah bukan diperuntukan buat bocah. Kimetsu no yaiba tau sendiri Gorenya gimana. Iya nggak?

    Itu Epic banget ya. Beli 2 kursi sekaligus. Apalagi kalau abis beli itu. Terus satu tiketnya di kasih ke mbanya..πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Benerr.. πŸ˜„ makanya lu nulis disini juga.

      Sinetron bagus juga ko.. wkwk πŸ˜„ gue si dewasa ya. Wkwk kalian tuh yg bocah banget 😝 kimetsu no yaiba Mugen Train 😭😭😭

      Ane sultan fulus banyak 🀣🀣 iya harusnya ya.. wkwkw wahh ide lu telat Ton..

      Hapus
  7. Seruuu yaa Mas Bayu ada kegiatan berkebun sama ngurusin ikan, dan bermanja-manja sama Caca tentunya tidak terlewat yaaa wkwkwk

    Itu bener deeh orang-orang yang suka bilang nonton kartun cuma buat anak-anak pengin aku pites, karena samaan korban dibilang gitu juga wkwkwk.. Padahal mah dari dulu kartun mah sama aja kayak film pada umumnya, ada yang bisa dinikmati semua umur dan bahkan yang memang khusus buat dewasa pun ada. Pengin aku sodorin nonton Devilman Crybaby deh orang-orang itu, kalau masih mikir kartun cuma buat anak-anak mah πŸ˜‚πŸ˜‚

    Btw aku juga hobi nonton sendiri, malah merasa lebih nyaman nonton sendiri karena lebih fokus dan ga ribet nyocokin jadwal sama temen yang kebanyakan malah ga jadi nonton karena ribet nentuin jadwal yang ga cocok-cocok πŸ˜… daan syukurlah udah ada aplikasi macam tixid gituuu jadi ga perlu nerima tatapan aneh pas ngantri beli tiket eh cuma beli satu wkwkwk

    Terus kenapa ngakak banget itu Mas Bayu triggered beli tiket dua gara-gara ga boleh milih bangku??! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kadang emang peraturan bioskop nih suka aneh emang.. Yang nonton sendiri masa kudu di pojokan nontonnya 🀧

    Duuh apa aku bikin juga yaa postingan gini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caca wajib dimanja. Meskipun kadang Nakal.. hihi

      Sama mba.. pengen aku pites. Padahal beberap kartun ada yang cocok buat ditonton buat anak 16 tahun ke atas ya.. Disangka kartun Maruko doang kali ya. Mentang2 sering ngelihat aku lagi nonton maruko.. wkwk

      Iya, suka rungsing sndiri kalau udh nentuin jadwal.. haha. Kalau sama temen seshift sih ya oke2 aja. Iya enak banget smenjak ada Aplikasi Tix Id. Mau nonton enak... Tinggal tap in. dpet tiket..

      Ayooo mba Eya bikin juga.. wkwk

      Hapus
  8. Mas Bayu, seru jga baca jawaban seputar film kaya di mba awl n mba reka kmren. Hehehe.. Ada bbrapa yg kita sama, kayak di film yg sering ditonton ulang adalah film2 Disney. Aku jugaaa, maklum di rumah anak2 muternya itu terus sih, dan dasarny jga aku seneng film2 kartun gt. πŸ˜‚ Jd sekalian ikut nonton.

    Yg beda paling yg nonton sendiri ya, aku termasuk ga pernh nonton sendiri πŸ˜… Lbh suka nunggu ada barengan baru nonton di bioskop. Aku jg nonton film baru dibioskop jg skrng hanya film anak2 πŸ˜‚ klo film dewasa, ujung2ny nunggu tayang dj Hbo atau fox aja, karena ga nemu waktunya buat ke bioskop πŸ˜…
    Dan aku liat ada Harry Potter 😍 Selain Harry Potter n LOTR, ada satu lg yg bagus bgd adaptasi filmnya, Hunger Games.. Nonton jg ga mas bay?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disney emang top markotop sih.. Apalagi kartun yang mereka keluarin akhir-akhir ini. Kebanyakan ngankat isu universal gitu. yang bisa dinikmatin sama anak kecil juga yang dewasa sekali pun..

      Hunger Games nonton juga dong.. bagus bangettt.. Katnis Everdeen keren bangett.. penghuni capitol juga keren2 bajunya..

      Hapus
  9. Dari artikel ini sudah jelas kalo mas Bayu itu penggemar film film Marvel kelas berat. Aku juga suka semua film Marvel karena bagus-bagus semua, tapi paling hanya sekali atau dua kali, kalo mas Bayu waktu Avengers endgame sampai 5x.

    Dibandingkan endgame aku malah lebih suka infinity wars, entah kenapa adegan aksi nya lebih membekas gitu.

    Dibandingkan Wanda vision menurutku lebih mantap serial Loki. Tapi Wanda juga bagus sih.

    Jangan lupa nonton Eternals dan Spiderman No Way Home.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. iyah berat Mas Agus.. berat badannya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      Ya nggk sampai yang wahh gtu sih. Cuma emang senang sama filmnya. Kadang sangking terlalu senangnya. Pas lagi nyapu atau lagi apa. Suka ngebayangin semisal aku punya kekuatan kaya gtu juga. Wkwk πŸ˜…πŸ˜…

      Iya infinity war juga. Apalagi bagian pas perang di Wakanda.. woaaah 😍😍

      Loki tuh nontonnya harus cermat banget ya.. aku agak bingung wkwk 😁

      Wahh itu sih nggak boleh smpai ketinggalan 😁 sama Shang Chi juga

      Hapus
    2. Memang kalo ditonton sekali biasanya bingung apalagi serial Loki yang multiverse, harus jeli itu. Hampir sama dengan serial What If?

      Udah nonton belum Bayu, aku belum nonton soalnya belum tamat. Tanggung kalo cuma beberapa episode malah penasaran.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Iya Loki emang kud jeli banget yah Mas.. Soalnya ini masalah waktu.. wkwk

      Belum nih... Belum nemu waktu yang pas buat nonton..

      Hapus
  10. Haii mas Bayu.. Sepertinya mas Bayu sangat faham dan pakar sekali dalam dunia perfilman yaak. Aku kalo dikasih pertanyaan begitu, nmpaknya tidak bisa jawab semua nya. Bahkan, pertanyaan nya aja aku banyak yg tidak faham hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii Juga Mas Do..
      Ahh nggak juga πŸ™ˆ masih cupu kok.. kebanyakan film lama dan kebanyakan kartun juga sih.. πŸ˜„

      Kalau mas Do ada film kesukaan apa?

      Hapus
  11. Mas Bayuuuu, makasih udah ngasih aku rekomendasi film Vivo kapan hari. Aku dulu waktu lihat posternya tuh kayak nggak tertarik gitu. Terus pas senggang dan nonton, wah...jadi ngakak-ngakak sendiri, terus tiba-tiba nangis, terus ngakak lagi. Wah keren pokoknya film Vivo. Nggak rugi nontonnya.

    Film perang tuh yang kayak 1917 nggak sih? Pure perang itu, nggak ada unsur sihir atau kekuatan super atau yang kayak Fast Furious gitu. Kalau lagi nganggur banget dan ada di aplikasi, coba mas Bay tonton 1917.

    Ih sama banget, kalau nonton film macam Final Destination begitu suka nggak nafsu makan seharian huhuhuhuhu. Makanya suka mikir berkali-kali kalau ada film yang ada slasher-slashernya. :(

    Nggak menyedihkan sama sekali kok nonton sendirian, karena aku juga sering kayak gitu. xD Pernah juga sama mba-mba konter tiketnya nggak boleh milih kursi yang aku pilih karena itu buat yang berdua. xD Kzl banget emang, I feel u mas Bay. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iyah Mba Endah sama2 πŸ˜†πŸ˜†.. bagus ya filmnya.. sedih dan lucu juga. Apalagi si anak cewenya itu.. bruakaka 😁

      Iyah ntar aku coba nonton 1917 deh pas libur ini. πŸ˜„ terimaakasihhh

      Film slasher mah gitu ya. Bikin giris.. kalau nggk dilihatin ya nggak papa. 😁 film Thriller apa yg bagian itunya nggk dilihatin.. wkwk

      Iya emg serada kesel waktu itu.. wkwk πŸ˜† jadi langsung tak ulti.. 🀣

      Hapus
  12. Langsung ngakak yg bagian kursi bioskopnya dibeli 2-2 nya wkwkwkwkwk. Bayuuuu gitu loh :D. Underestimate banget tuh mba nya hahahaha.

    Eh film Vivo nya kayak menarik bay. Ntr aku mau ajakin anak2 nonton itu ah pas weekend.

    Aku tuh sebelum pandemi, rutin nonton Ama suami ke bioskop. Sbnrnya yg penggila film itu suami sih. Aku nemenin, tapi lama2 jadi suka :D. Cm selama landemi aku JD beralih ke viu, iqiyi, Netflix , Drakor Id+ dan mola. Semua aku langganan tuh hahahaha. Tapi yg ditonton teteeeeup drakor hihihihi. Soalnya buatku, film bule itu LBH asyik nonton di bioskop :p.

    Eh btw, agak oot, kamu langganan Netflix kan ya? Tau ga bay, kenapa ada bbrp film di aku muncul, tp di netdlix temenkubga ada? Kayak film queen. Film india. Aku kan sempet posting di Ig story wkt itu. Temenku tertarik trus cari di Netflix nya. Tapi dia ga ada. Padahal search nya bener. Makanya aku bingung, sama2 subscribe yg basic, tp kok di aku ada, di dia ga... Nanya Netflix ga ada tanggapan -_-. Cs nya parah kalo Netflix.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk. Iya Mba kesel banget emng.. masa aku disuruh nonton di pojokan sendirian. Kan kasihan ya 🀣🀣

      Wuihhh semuanya diembat ya mba. Setuju banget. Apalagi buat film yang emang suaranya TOP Cer.. itu emng enaknya harus di bioskop sih.. 😁

      Hmmm kenapa ya πŸ€”

      Apa temannya mba Fanny ini tinggal di luar negeri? Karena biasanya film2 yg ada di region bisa beda2 sih..

      atau mungkin Maturity settingnya belum di setting ke All Maturity. Soalnya di netflix ada pengaturan umur dari di bawah 7 tahun smpe 18 tahun keatas.

      Aku tadi cek film Queen itu Ada sih.

      Ehh iya. CSnya Netflix emang lama banget.

      Hapus
    2. Sampe skr blm ada kejelasan kenapa temenku ttp ga bisa Nemu queen di netflixnya. dia tinggal di Makasar. Tapiii aku curiganyaaa nih, Krn settingan bahasa dari awal subscribe dia pake Indonesia. Sementara aku Inggris. JD kayaknya yg muncul hanya film2 bersubtittle Indonesia, soalnya si queen itu subtitle nya cuma ada Inggris. Itu tebakanku yaaa. Payaah nih Netflix. Kalo bukan Krn banyak film BGS, udah aku unsubscribe gara2 cs yg ga responsif :p

      Hapus
  13. Emang udah ketahuan banget kalo Bayu penggemar film2 marvel kelas berat wkwkk. Anyway kalo untuk genre aksi sebetulnya marvel’s movie termasuk ke dalam kategori itu sih Bay..

    Film terngakak pilihan Bayu itu The Simpson?? πŸ˜‚ thank you Bay karena sudah berhasil mengingatkanku dengan kartun ini. Dulu aku pernah mainin gamesnya Bay, pernah denger atau mainin juga?

    Oiya..Ngomongin soal Grave of the Fireflies, kabarnya akan ada adaptasi novelnya Bay, kira-kira Bayu mau beli gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak berat juga si Mba.. wkwk. Posternya aku nggak punya kok. meskipunn kepengen nempelin gambarnya Wanda yang gede di kamar pas pake Baju Scarlett Witch.

      Iyahh The Simpson Mba.. Sumpah ngeliatnya ngakak sama kesel sndiri sama si Hommer.. wkwk
      Aku malah belum pernah dnger kalau ada gamesnya..

      Oya Mba.. Wahh kalau ada. tentu jelas mau beli juga... :D

      Hapus
  14. yess tulisan mba reka dan Awl kemarin memang bisa dijadiin ide nulis juga dan aku sempet kepikiran tapi belum terlaksana
    ini aja mau ngeblog malah BW hahahaha dan disambi nonton Iqiyi

    Vivo aku baru tau, astagahhh kemana aja aku hahaha
    terus Ghibli sampe sekarang cuman dilist aja belum ditonton juga
    terussss kalau aku ditanyai seberapa sering ke bioskop sendiri, aku akan jawab sama, sering hahahaha
    biar dikata kayak orang ilang, ga aku pikir.
    lah masa aku mau maksa temen yang ga suka sama filmnya, kan mending berangkat sendiri aja

    Glee ini legend banget ya, pas aku baca berita Naya, ga nyangka juga kalau berakhir kayak gitu
    pokoke legend dah nih serial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan..?? Hahah.. ayo Mba Ainunnn bikin juga.. wkwk *kompor 🀣🀣

      Vivo buaguuuss mba.. 😍 kalau Ghibli. Spirited away mantuuulll.

      Hahha. Setuju banget.. daripada ribet nentuin film. Mending caw sendiri ya.. lebih bebas.

      Glee mahh.. πŸ₯°πŸ₯° love love pokoknya. Agak sedih pas ternyata season 6 jadi yg terakhir. Padahal pengen lebihhhh

      Hapus
  15. Udah lama ga main ke sini, ehh ternyata udah ada beberapa apdet. Mau komenin yang di atas, lahhh banyak juga yang dikomen ya?

    Meskipun aku bukan penonton setia film, tapi ada beberapa film yang bikin mewek dan membekas sih. Aku juga nonton Naruto sampe habis dan bisa dibilang it shaped my teenage years 🀣🀣 anaknya wibu banget

    Nanya soal yang kursi deh. Kursi di atas itu yang sofa ya, bay? Makanya si mbaknya bilang mesti berdua? Trus jadinya kalo ditempatin sendiri bisa sambil goler dong? Lha lebih enak kan. 😁

    Dan mau tepuk tangan aja buat usahanya nonton endgame sampe lima kali omg 😱😱😱😱 aku Inget banget kelar2 nonton itu di bioskop sampe pusing karena durasinya lama. Ini lima 😱😱😱 luar biasa 😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Welcome mba.. ini minum sama cookienya silahkan di nikmati.. 🀣🀣 πŸ₯¨πŸ΅

      Narutoo ya kerenn banget.. serial borutonya agak berlebihan menurut aku.. wkwk 😁

      Sama aja si Mba kursinya. Mungkin mbanya kurang setuju kalau aku duduk di kursi yg sisa 2 itu. Maunya yg 5 dibelakang dan terpojok.. lahh aku ya nggak mau.. πŸ˜‚ maunya yg 2 itu karena posisinya enak di tengah dekat jalan, suara "All Around You, you, you, you" nya juga kedengeran.. πŸ˜„

      Hahah. Iya Nih.. padahal 2 film durasinya 3 jam.. aku udah ngabisin 15 jam sendiri di bioskop buat nnton endgame.. πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  16. Bentar-bentar... mau komen bagian ini dulu: "masa request'an gue ditolak sama mba-mbanya. Karena katanya ini buat berdua." HUAHAHAHA kaciannnnn amat Mas Bay! 🀣 Lagian mba-mbanya diskriminatif amat, yaak. Harusnya Mas Bay bales, "Kalo gitu Mbanya mau nemenin saya nonton?" Eaaaak wkwkwk

    Waktu masih zaman #dirumahaja tahun lalu itu, aku sama suami juga binge watching film Marvel, Mas Bay. Tapi bedanya aku malah mundur, abis Endgame, ke Infinity War, terus munduuur, sampai nonton ke Iron Man. Bukannya semakin paham, semakin bingung. Nonton sampai berkali-kali baru nemuin beberapa jawaban kenapa begini kenapa begitu wkwkwk aslik, pandemi tuh bikin kita rajin dengan hal beginian ya πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss Mba Jane.. kesal banget.πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi iya itu smpat kepikiran juga. Tapi sayang hatinya udah keburu diselimuti dark side.. πŸ™ƒ

      Iyaaa... pandemi ya liburan kita kan paling cuma mentok disini ya.. mau keluar juga udah ngeri2 sedap. Paoing aman ya dirumah. Masak, ngemil, joget2, sambil nonton film..

      Hapus