Anime Terbaik, Review Demon Slayer Kimetsu No Yaiba

Masih dalam mode minim Inspirasi. Tapi nggak tau kenapa malah semangat buat bikin Blogpost.. 😄😄😄

Ini kayanya perdana deh gue ngebahas film dimari. Ehh nggak juga ding. Sebelum ini kan, gue pernah ngepost soal "Fun Fact Perfilman gue.." 

Kalau kepo bisa baca di : Serba-Serbi Film Gue..!

Tapi, ini tulisan perdana gue yang ngebahas satu film secara ekslusif di blog. Mungkin bakal jadi postingan terakhir tentang perfilman. Tapi Embuh ya, soalnya terserah si Hati aja mau kemana bakal berlayar. *Asyikk 😋.

Btw, Kalian pernah dengar serial Anime berjudul Demon Slayer Kimetsu No Yaiba??? Sebuah Anime yang diangkat dari komik yang katanya jadi salah satu serial Anime tersukses di Dunia. Bahkan film The Movie pertama mereka "Kimetsu no Yaiba : Mugen Train" sukses menggeser Anime jebolan Ghibli Studio "The Spirited Away" dengan angka pendapatan mencapai 400an juta Dollar.

Wow... Fantastis banget ya 😱..

Gambar dari CBR.com

Gue sendiri tahu anime ini dari teman kerja gue yang main ke rumah sekitar Awal Tahun 2021 (Telat banget si ini 😁). Dia sempat muter itu anime di rumah dan bilang kalau animenya bagus. Yah, gue yang dengar sempat skeptis karena gue pikir serial anime paling bagus ya cuma Naruto sama One Piece.

Berhubung saat itu gue juga nggak ada kegiatan. Akhirnya gue suruh hubungin laptop dia ke TV biar layarnya agak gedean dikit.

Sambil nonton, dia bercerita ke gue kalau intinya anime ini bercerita tentang Perburuan iblis yang suka memakan manusia. Dalam hati, gue yang kaya : "Hmmm,, menarik...🤔"

Tapi nggak sampai 20 menit gue tonton. Mata gue langsung terbelalak dan berasa seperti keluar karena terkaget dengan visual yang dipakai. "Gilaaa, animenya Gore banget!!! 😖🤮"

Jujur, itu pengalaman pertama gue melihat ada anime yang gambarnya sefrontal itu. Bukan karena pakaiannya yang terbuka melainkan terdapat unsur-unsur sadis di dalamnya. Bagaimana cara Iblis membunuh manusianya, cara Iblis itu dibunuh, bahkan efek darahnya, semua disajikan dengan jelas dan gamblang. Meskipun dalam bentuk animasi. Sangat jelas, anime ini bukan diperuntukan untuk 16 tahun kebawah.

Alhasil, nyali gue udah ciut duluan buat nggak lanjut nonton lagi 😌.

Sampai akhirnya di Bulan Juli 2021.. Anime tersebut Pop Up direkomendasi film-film diakun netflix gue.

Setiap kali gue buka netflix. Kimetsu No Yaiba lah yang paling gamblang muncul di depan.

Gue bisa apa kan ya?? Apalagi hasil googling bilang kalau serial anime Kimetsu no Yaiba yang paling populer. Makin penasaran lah gue..

Oke gue coba 😎..

Saat ini ditulis Kimetsu no Yaiba hanya punya serial sebanyak 1 season dan 1 film Movie yang akan tersedia di netflix tanggal 11 september nanti. Season 2 sudah dikonfirmasi akan muncul Tahun 2021 ini. Namun, waktu masih di rahasiakan.

Total episode dalam 1 season ada 26 episode. 1 episode berdurasi 23 menit. Hal ini berarti butuh waktu sekitar 10 jam untuk menamatkan 1 season. Haha 😂. *Kurang kerjaan ya...

Pada intinya, Demon Slayer : Kimetsu No Yaiba merupakan kisah petualangan Tanjiro (Bintang Utama) dengan Nezuko (Adiknya) dalam perjalanan untuk mencari cara bagaimana menyembuhkan Adiknya yang berubah menjadi iblis agar dapat kembali menjadi manusia.

Nezukonya cuantiik banget 😍 via cbr.com

Tanpa gue duga-duga pembukaan anime ini bisa dibilang terasa hangat sekali. Tanjiro yang merupakan anak sulung ternyata menjadi Tulang Punggung keluarga untuk membantu Ibunya dalam membesarkan ke-5 adiknya. Ditambah Tanjiro juga memiliki sifat penyayang, peduli dan lembut kepada adik-adiknya tentu membuat kita (gue) berpikir bahwa Tanjiro ini sosok kakak yang diidam-idamkan oleh semua adik. haha

***

Keluarganya Tanjiro via Cbr.com

Hari itu, Tanjiro hendak turun gunung untuk menjual Arang buatannya agar keluarganya memiliki uang yang bisa dipakai untuk membeli makanan saat akhir tahun nanti. Di kalangan warga sekitar. Tanjiro ternyata dikenal sebagai Anak yang senang membantu. Tak heran, jika arangnya langsung terjual habis.

Namun, karena kesibukan dia untuk membantu orang lain itulah yang membuat dia telat untuk pulang. 

Akibat hari yang sudah mulai gelap, ditambah rumah yang jauh (diatas gunung). Tanjiro yang hendak pulang malam dicegah oleh tetangganya dan meminta untuk menginap di rumahnya karena berbahaya. Dia (tetangga) juga yang menceritakan kalau ada Iblis yang keluar saat malam hari untuk mencari mangsa dan ada Persatuan Korps yang dibentuk untuk memburu para Iblis tersebut.

Dia pun tidur di rumah orang itu dan melanjutkan perjalanan besok paginya.

Naas, saat Ia kembali. Dia mencium aroma darah yang ternyata berasal dari keluarganya. Funfact : Tanjiro diberkahi dengan penciuman yang tajam. Bahkan Ia bisa mengenali aroma kemarahan, kesedihan hingga ketakutan dari seseorang.

Seluruh keluarganya ditemukan bersimbah darah dan tak satupun selamat kecuali Nezuko (Adik pertamanya) yang ternyata masih hidup namun bukan sebagai Manusia melainkan sebagai Iblis.

Tanjiro dan Nezuko via cbr.com

Dari situlah perjuangan Tanjiro bersama adiknya dimulai.

***

Setelah menamatkan 1 season. Gue tersadar kalau Anime ini bukan soal tentang perburuan iblis dengan sajian gorenya semata. Kenyataannya adalah makna yang terkandung dalam Kimetsu No Yaiba lah yang menjadi daya tarik hingga anime ini menjadi populer.

Pesan yang terkandung, pesan moral yang disampaikan, grafis yang digunakan, hingga jalan cerita semua dibungkus dengan cara yang apik. Bahkan Iblis yang digambarkan sering membunuh dan memakan manusia untuk bertahan hidup memiliki kisah tersendiri.

Nggak heran dalam setiap adegan Iblis yang berhasil tanjiro bunuh. Gue sendiri bukan melihat adegan itu sebagai bentuk pembalasan melainkan sebagai bentuk simpati. Nggak sedikit adegan yang berhasil menguras air mata gue. Apalagi yang terjadi di episode 19 yang bikin gue merinding dan nangis seember 😂. huahahaha 

Bisa dibilang Kimetsu no Yaiba merupakan anime tentang kekuatan Ikatan Keluarga yang kuat. Kisahnya terasa sangat nyata dan emosional. Apalagi Tanjiro juga memiliki sifat yang Baiknya nggak ketulungan dengan pendirian yang teguh. 

Ratapan setelah dia berhasil membunuh Iblis itu juga yang bikin gue garuk-garuk kepala.

Beginilah ratapannya... via Cbr.com

Kalau kalian penasaran, Anime ini bisa ditonton di Netflix. Rate dari gue 10/10. You should watch this..!! haha. Meskipun agak sadis, Tapi nggak terlalu menjijikkan kok. Soalnya disajikan dalam bentuk animasi dan nggak yang sampai dilihatin dalemannya keluar gitu. Paling banyak di darahnya aja. hehe. Kualitas animasinya juga WOW banget 🤩😉


Happy Watching!! 😃😃

Akhir kata ini ada Quote favorit gue dari film tersebut

Disclaimers : I do not own the Images in this Blogpost..!!

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

21 komentar untuk "Anime Terbaik, Review Demon Slayer Kimetsu No Yaiba"

Comment Author Avatar
wih menarik juga rebiewnya mas, aku jadi tertarik pengen nonton, secara aku penyuka anime juga

sebenerny aku tau anime udah lama tapi belum sempet nonton karn gw pikir biasa aja, dan udah banyak anime yg udah gw tonton :D..

oiya aku kalo nontn anime gini donload yg versi bajaknya daripada nonton streming, bisa lebih irit kuota, kalo ga pake wifi busa jebol datanya :D
Comment Author Avatar
Ayooo Mas Khanif nonton. Jangan sampai nggak... buaguusssss bangettt 😁 kayanya Mas Khanif bakalan suka ini juga deh. Aku aja suka. Wkwk 😅 udah tak nonton berulang2 🤣🤣

Iyahh. Ini anime udah lama sebenarnya ya. Aku juga baru nonton di tahun2 ini 😅
Comment Author Avatar
iya nanti kalo ada waktu pasti nonton mas, soalnya aku juga pecinta anime :D..
Comment Author Avatar
Aku gak nonton demon slayer secara keseluruhan tapi pas ada Mugen train nonton juga karena diajakin suami. Udah lama banget ga nonton seri animasi baru (animasi baru yang kutonton cuma Jujutsu Kaisen).

Keren ya. Kualitas animasinya top notch, detail banget. Mungkin juga karena untuk movie. Meskipun Gore cakeppp banget. Dan yang paling penting aku ngerti ceritanya meskipun gak baca/nonton serinya. Mantap 👍
Comment Author Avatar
Mugen Train Daebakk banget si Mba 😅🤣 baik movie sama serialnya, animasi mereka hampir sama2 kerenn 😍😍 di serial episode 19 itu yg paling mantep banget.. 😊 coba aja mba nonton serialnya.. buaguuuussss .. hahah 😂
Comment Author Avatar
Dek Bayu apa kabar? Haha.
Udah lama banget nggak mampir ke blog orang2. Mereka masih pada aktif kan ya?

Ngomongin anime Demo Slayer. Duhh, ini mah anime terde'best yang pernah gue tonton seumur2. Animenya memang bagus banget ya. Susah buat dijabarkan lewat kata2. Wk! Gua sendiri udah berapa kali nonton ini anime.. gua ulang2 sampai mual.

Bagian mana yang lu suka Dut?
Comment Author Avatar
Aihh ada Kakak Andre.. gimana lancar?? 😄 aku ngeblog berasa beda kalau nggak ada yg ngerusuhin.. ekek 😅😅

Iya, lu nggak pernah ngasih tau gue kalau ada anime sebagus ini. Kan gue jadi telat nontonnya.. huuuu 😂

Hmm. Bagian yg paling ngena itu.
Sek2 tak inget2 dlu.

Bagian sewaktu Tanjiro berhasil nemuin Ibu bohongannya Rui di hutan dan si tanjiro udah siap pakai jurus pedangya. Tapi pas dia sadar kalau si Iblis udah pasrah kalau hidupnya bakal berakhir dan bebas dari tekanan si Rui. Tanjiro ngubah jurusnya ke jurus yang paling manusiawi yang bikin kematian Iblis Ibunya Rui nggak ngerasain sakit apa2. Sumpah pas itu mantepp banget..
Comment Author Avatar
Oh2 sama pas Nezuko pertama kali ngegunain jurus darah iblis untuk ngebantu Tanjiro pas ngelawan Rui.. gileeee backsound sama animasinya... bikin gue bleberaaann 😭😭
Comment Author Avatar
Nezuko ngebantu kakaknya scene paling epic ya.

Haha. La ya gue sangka lu nggak demen sama anime2 model gini. Gue kan tahunya lu suka sama doraemon, maruko, shinchan. Wkwk
Comment Author Avatar
Udah lama banget aku ga nonton Anime, terakhir ya Naruto sama One Piece juga. Blm nyampe yg sampe Naruto jd Hokage, wuaa pengen lanjut nonton tp ga nemu waktunya juga..

Aku ngebayangin scene Tanjiro menemukan keluarganya udah tewas semua, cma sisa satu adiknya, pasti sedih bangeet yaa. Tp anime memang mnrt ku banyak yg bukan buat anak di bawah umur sih. Jd suka heran aja sama orng yg kadang komentar, nonton kartun kayak anak kecil aja 😆😅 hehehe..
Comment Author Avatar
Hahah. Iya nggak papa mba. Ngikutin mereka mah nggak bakaln ada habisnya juga.. jumlah episodenya aja sampe ratusan kaya tersanjung.. wkwk

Wahhh sedihhh banget... ada adik yg paling kecil namanya Toruko, yg kalau ngoming onichan masih imut2 gtu.. dan itu tewas juga... 😭😢 bner banget ya.. banyak banget aku dpet komen gtu juga.. tapi tak biarin aja.. wkwk 😅
Comment Author Avatar
Aku belum nontom atau baca komiknya, tapi sempat kagum karena komikusnya memutuskan untuk tetap namatin komik ini walaupun lagi peak popularitasnya. Karena biasanya komikus cenderung manjang2in cerita kalau komiknya lagi populer 😂

So, mungkin buat penonton animenya ga perlu khawatir karena ceritanya udah berakhir.

Btw tapi Demon Slayer ini target marketnya masih diperuntukan buat anak-anak dan remaja siih.. Cuma kayaknya memang komik/anime buat anak-anak dan remaja jaman sekarang mulai lebih komplek dijamin jaman dulu.

Btw Mas Bayu cobain nonton Devilman Crybaby deeh kalau ga masalah sama yang gore-gore, itu juga bagus tapi parah banget gorenya karena memang diperuntukkan untuk orang dewasa.
Comment Author Avatar
Iyaa,, aku juga dikirm link komik Kimetsu No Yaiba yg smpe tamat. Tpi nggak mau tak baca, karena nggk mau kena spoiler.. hehe.

Okee deh mba Notedd.. nti aku tonton.. di netflix juga rating mereka bagus.. terimakasih Mba Eya.
Comment Author Avatar
Wah anime ada yang Gore juga ya.

Kadang pernah baca juga sih artikel yang membahas anime kimetsu no yaiba, cuma aku kurang tertarik. Padahal animenya bagus ya, bahkan mengalahkan Spirited Away besutan Ghibli yang terkenal itu. Sudah jelas kualitasnya bagaimana.

Kirain ada link download nya, mau nyoba nonton satu dulu, kalo di Netflix tidak langganan mas.😄
Comment Author Avatar
Iya Mas.. buanyakk ternyata. Yg kimochi juga banyak 😂😂

Mugen train keren banget si Mas. 1 jam 50 menit nonton berasa kaya cuma 20 menit.. wkwk
Iyah nggk ada mas,, aku nontonnya di netflix soalnya. Hehe.
Comment Author Avatar
Mas Agus btw kalau ga langganan netflix, bisa nonton di iqiyi (iq . com). Ga perlu langganan cuma ada iklan dulu di depannya gitu biasanya 😁
Comment Author Avatar
Iyaahh lupa bilang di Iq.com juga ada.. wahhh.. Terimakasih Mba Eya..
Comment Author Avatar
masuk list nih
aku suka banget anime yg adegannya sadis kayak bunuh2an
apalagi kalau keluar darahnya banyak wkwkw

tapi sedih juga si kalau baca trilernya
cerita tentang ikatan keluarga memang keren si
Comment Author Avatar
Ayooo nonton mas Ikromm bagus bangetttt :D
Comment Author Avatar
Ga cuma di netflix bay, film dan serialnya ada juga di IQiyi dan Viu lho. Setelah nonton versi layar lebarnya,. saya langsung baca komiknya 200 chapter dalam 3 hari, lumayan memberi saya pandangan yang menarik soal kehidupan dan kematian :'(
Comment Author Avatar
Iyahh heheh.. aku smpe lupa kalau ada di IQiyi. Huahaha,, wahhh keren mba.. 3 hari 200 chapter.. aku jangan di spoilerin ya.. hehe. Soalnya sengaja belum mau baca komiknya biar nnti anis di serialnya aja .

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenal😂