Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curut

"Bay, please deh. Itu judul nggak ada yang lebih kece dikit apa ๐Ÿ˜‚??? Masa judul tulisan satu kata doang, itupun nggak banget.. wkwk"

Berhubung kepala masih dalam Mode Senyap alias kopong nggak ada inspirasi. Sedangkan, prinsip satu minggu satu cerita masih terus terbayang-bayang di depan mata. Jadi gue hadir dengan tulisan seadanya.. wkwk

"Sok iya amat, padahal tulisan sebelumnya juga seadanya, Bay ๐Ÿ˜›!!!"
Hati gue be lyke : "Biarin.. wekk :p"

Seperti halnya dengan judul diatas. Kali ini gue mau cerita tentang drama baru-baru ini yang terjadi di rumah.

Beginilah ceritanya...

Once Upon a time... Di waktu setelah Magrib..

Gue lagi ngejogrok di ruang keluarga menikmati sajian Youtube Upin-Upin di TV dengan pose yang aduhai ; Tiduran di lantai beralaskan bantal dikepala dengan posisi menyamping dan tangan kiri yang menompang kepala..

Di samping gue, seperti biasa ada si Caca yang sedang sibuk dengan aktivitas licking bulu-bulu di badan dia yang bikin gue mikir "Apa enaknya kali ngejilatin bulu sendiri, gue aja risih kalau semisal di mulut ada rambut yang nempel di lidah ๐Ÿ˜„.. wkwk"

Posisi gue saat itu lagi PuueeWeee banget, Menikmati dinginnya lantai dengan sajian Upin-Ipin yang sedang sedih karena Gazebo tempat bermain mereka rusak karena tertubruk Kepala Ehsan.. "btw, Kalian udah nonton episode itu belum??"

Hingga akhirnya kepewean gue tercerai-berai dengan melintasnya sebuah Entitas berwarna hitam legam, kecil, dan nggak ada imut-imutnya Wusshh di depan mata gue yang sontak bikin gue langsung bergidik berdiri.

Gue dengan raut muka super cengok mencoba menerka-nerka "Weeeww, Tadi yang lewat Tikus atau Siluman Tikus yah??? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜"

Si Caca pun langsung heboh berlari mengejar makhluk yang masuk ke kolong kulkas tadi.

Tanpa pikir panjang gue bergegas ke dapur untuk mengambil sapu, dan senter..

Idenya sih sebenarnya, gue pengen nyodok-nyodok area kolong kulkas dengan sapu. Tapi gue udah ciut duluan ngebayangin kalau semisal pas di sodok, itu Makhluk langsung lari dan loncat ke arah muka gue. Kan nggak lucu ya kalau itu sampai kejadian ๐Ÿ˜…... Apa kata tetangga kalau gue teriak-teriak nggak jelas malam-malam gini.

Tapi demi mengusir makhluk tersebut keluar. Pikiran itu gue tepis jauh-jauh...

Dengan aksi yang "sok" gagah berani, gue mengambil posisi merangkak dan menyodok sapu ke arah kolong kulkas dengan Harap-harap cemas. Pokoknya gue udah siap loncat kalau semisal itu makhluk lari ke arah gue..

DAAAANNNN....

Eng-ing-engggg seperti sedang bermain Ciluk Ba ๐Ÿ˜–... Si Makhluk dengan suara berdecitnya langsung keluar dari kolong kulkas ke arah gue yang bikin gue langsung LONCAAATTT dengan suara teriakan yang nggak banget... wkwk. *Kalau dideskripsikan, suaranya ngebass dengan ujung suara yang melengking sedikit ๐Ÿ˜‚...*

Si Caca juga.. Sudah tahu dia lewat depannya dia. Bukannya ditangkap malah si doi ikut kekagetan juga... Astaga... Majikan sama Jongos sama aja ternyata.. *Yaeelahhh ๐Ÿ˜Œ... 

Dan makhluk yang entitasnya sudah diketahui yaitu Curut itu, kini berlari ke arah belakang gue menuju area Mesin Cuci.

"Ya Tuhan, cobaan apalagi ini.." Bisa-bisanya Curut masuk rumah!!! Dari mana coba ๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ซ...??

Akhirnya gue naik ke atas untuk mengambil sebongkah batu bata dan karung bekas beras.

Tetiba jiwa Per-DIY'an gue ngide buat bikin semacam jebakan sederhana yaitu menaruh karung di lantai dengan pemberat batu bata agar sewaktu curutnya gue takutin, dia masuk ke karung. Ya begitulah kurang lebih ekspektasi gue.

Seperti biasa, Ekspektasi nggak seindah dengan Kenyataan ๐Ÿ˜‚. 

Disangka curut nggak punya mata kali ya ๐Ÿ˜น.. Dia dengan pintarnya melakukan turning untuk menghindari karung yang sudah dipersiapkan dan terus berlari ke arah TV dan kembali masuk ke kolong kulkas.

"Ya Allahhh..... ๐Ÿ˜ต" geram banget sumpah...

Selang 30 menit berkutat dengan urusan drama penangkapan Curut yang nggak ada endingnya. Brian balik dengan 2 bungkus Nasgor di tangannya.

Dia langsung kaget melihat pose gue seperti yang sedang mengajak tawuran.

Akhirnya kita berdua pun terlibat dalam aksi drama Perburuan Curut Season 2..

Bak intel, Si Brian bersiap dengan sebatang kayu di tangannya dengan perkodean jari yang yang dia lempar ke gue. Its getting serious guys ๐Ÿ˜…...

Gue tetap kekeuh menyiapkan karung yang ditahan dengan batu bata. hahah *No Give up-give up Club... ๐Ÿ˜ฌ

Perburuan pun dimulai...

Gue menyogrok-nyogrok bawah kulkas.. Dan yapzz curut pun keluar, namun dengan gesit dia menghindari jebakan Karung (lagi) dan terus berlari.

Sedangkan Brian sudah siap menghantamkan balok kayu ke arah Curut itu.

Dannnn....

"BLAAAKKK" Kayu tersebut gue tangkap karena SUMPAAHH gue nggak tega kalau curutnya dimatiin... Bahahaha..

Si Brian misuh-misuh gegara aksi gue ini. 

Tapi serius Genks gue nggak tega kalau melihat hewan yang dibunuh secara sengaja dan nggak bertujuan. Nggak tahu kenapa.. Hati gue pokoknya agak sensitif..

Akhirnya drama penangkapan curut berlangsung hingga season 3. Si Curut berhasil dikeluarkan setelah kita membuat semacam blokade yang terbuat dari kumpulan karung dan kayu yang diarahkan keluar rumah...

Akhirnya si curut berhasil keluar dari rumah...

Harapan gue sih, Semoga dia nggak balik ke rumah ini lagi ya... Aminn..

Akhirnya kita beberes dan mengepel lantai, kemudian makan Nasi Goreng yang sudah mulai Anyepp ๐Ÿ˜... 

Beres sudah cerita kali ini..

Sorry nggak ada gambar.. Soalnya kita terlalu fokus buat nangkap dan gue nggak pernah kepikiran buat nulis juga.. wkwk

Jadi gue kasih gambar ini aja 

Kalau bentukannya lucu gini sih...

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

29 komentar untuk "Curut"

  1. dih tikus itu emang ngeselin
    dan klo diuber susah banget
    mana makannya makin ngaco kayak kabel dimakan semua huhu
    biasanya aku pakai lem tikus mas
    klo udah kena aku buang aja ke gerombolan kucing2
    daripada mencemari lingkungan kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas.. Nyebelin banget ya..
      Ho,o larinya udah kaya ninja mereka.. wusshh ngilang..

      Lem Tikus tuh kuat banget tah mas?? Skrng aku pake yang alat suara2 itu... nggak tahu manjur atau nggak.

      Hapus
  2. "Sorry ga ada gambarnya" Aku juga klo dalem posisi mas bayu juga ga akan kepikiran sih buat moto2. Udah on fire duluan ngeluarin tikusnya. Hehehhe..
    Biasanya sih aku ujung2nya klo ga berhasil ngeluarin, pasang lem tikus trus ditinggal tidur. Ntr besoknya tinggal buang tikus yg udah nempelnya.
    Aku juga di rumah rewel bgd pintu belakangan jngan suka dibiarin kebuka, stres soalnya klo tikus udah masuk rumah. Gigit2in makanan, blm lg klo sampe ganggu ke rak buku. Wuaaa... kzl..
    Btw, itu selama mas bayu ngejar tikus sampe season 3 itu, Caca ngapain ya? hahhaha.. Bukannya ikut berburu, kayaknya dia malah asik liatin aja kali yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah hectic duluan ya Mba... Prepare senjata buat nangkep..
      Ouhh,, aku malah nggk pernah kepikiran buat pake lem tikus.. Kuat banget ya lemnya berarti..

      Kesel emang mba kalau udah ada tikus atau sebangsanya yang main ke rumah.. hahah

      Ya gitu mba.. sibuk sendiri.. lari-lari nggak jelas, tapi kalau dideketin dianya yg kabur.. hahah

      Hapus
  3. Bayuuu, terima kasih atas ceritanya pagi ini, menghibur banget sampai aku ngakak sendiri bacanya ๐Ÿคฃ. Aku tuh ngebayangin pas season pertama Bayu sama Caca sama-sama kaget pas curutnya keluar dan itu bikin ngakak ๐Ÿคฃ. Astagaa, dosa nggak ya aku ketawain orang yang lagi susah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿคฃ. Btw, Caca sampai akhir tetap dalam mode kepo dan ingin menangkap curutnya atau dia malah kabur? ๐Ÿคฃ
    Bayu hatinya baik bangetttt!! Itu tangannya sakit nggak nahan balok yang lagi mau dipukulkan? ๐Ÿ˜ฑ
    Terus akhirannya bikin kayak jalur keluar dari balok-balok gitu? Kayak lintasan track mobil-mobilan buat curutnya jalan keluar gitu? Kok kepikiran aja sih!! Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Lia... ahahah. aku juga nggk tau kenapa nulis ini.. wkwk. kalau diinget2 kesel sih.. kerjaan kan malem-malem ngejar tikus.. Tapi serruu....
      Nggak papa Li, ketawa sekencang2nya.. senang malah aku kalau ternyata tulisanku menghibur.. hehe

      Si Caca mah kepo doang Li.. Kucing serada emang.. wkwk

      Sakitt sih,, tapi nggak terlalu.
      Iyahh,, idenya hebat ya. meskipun rumah jadi kotor karena kita nurunin balok2 kayu di rumah..

      Hapus
  4. Hehe seru, coba pelihara kucing kampung gan, itu lebih ahli menangkap yang begituan, tapi gatau juga sih terkadang kalau kucing sudah kenyang jadi malas tapi rasa2nya sekenyang2nya kucing kampung tapi biasanya jiwa bermain2nya dgn mahluk bernama Curut tetap semacam kodrat yg dia sukai, hihi.

    Cobalah daripada cape kejar2an sama Curut, cuma resikonya kucing kampung suka bawa makanannya ke tempat tidur, bisa2 curut dibawa keatas ranjang disisakan kepala dan ekor dan isi perut tikus, iiiihhh.. atau terkadang disisakan dipojokan hingga bau busuk, iiihh..

    Resiko lainnya juga biasanya saat kucing kejar2an sama tikus dia takkan peduli jatoh2in perabotan, entahlah.

    Tapi ngga, kalau ada kucing kampung dirumah biasanya tikus langsung tau dan ga berani masuk karena bagi si tikus si kucing punya aroma khas yg bs terdeteksi dari jauh sebagaimana si kucing yg mampu mendeteksi aroma si tikus.. sotau banget ya gua, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Caca terlalu kota ya.. wkwk
      Iyahh katanya gitu, kalau ada kucing di rumah. biasanya tikus nggak mau mampir karena mereka kan musuh alami ya.. Tapi nggak tau kenapa nggak ngefek.. Malah kayanya tikusnya lebih ngengkeng daripada si kucingnya..

      Sekarang aku pake itu Mas Jaey. Alat yg ngehasilin gelombang suara gitu.. Nggak tau nih berhasil atau nggak..

      Hapus
  5. Sambil nunggu kelas dan karena kebetulan ngantuk, aku iseng ke sini.. dan hwhwhhwhw ngakak banget.. Sampek ada s3 nya gilllss Kak Bayu emang :"... Btw, aku juga takut tikus Kak Bayu :( Apalagi yang ukurannya jumbo, berasa mau diseruduk banteng :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaann kelupaan gak sign in hwhhwhw :(

      Hapus
    2. Selamat Datang Syifa... hehe
      Wahh yang kamu maksud wirog ya?? haha. itu mah tikus nyeremin banget...

      Hapus
  6. Wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    *maap ngakak dulu* *dilempar curut sama mas Bayu :)))*

    Serem, sih, emang mau membasmi curut, tuh... kalau dibunuh sembarangan, darahnya juga muncrat ke mana-mana kan geuleuh, ya...

    Btw, gara2 mas Bayu, saya jadi mikir juga, apa enaknya ngejilatin bulu kayak para majikan itu, ya? :S

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk *ikuttt gabung...

      Nahh iya kan.. Darahnya itu lohh.. ihh jadi penyakit yang ada malah ya mba.. wkwk

      Iya,, kerjaan para majikan tuh aneh2 ya.. padahal makanan udah dikasih 24 jam.. Poop udah ada yang bersihin..

      Hapus
  7. jhahaha malem-malem hunting curut ya mas, aku juga pernah tuh di kamar, tiba-tiba kalo malem tu ada suara berisik cit cit gitu, ahirnya pada suatu malem aku bangun ternyata bener curut, ahirnya aku pukul pake sapu mati :D, aga sedeikit gak tega emang mas, tapi udah terlanjur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya, duhh kocak kalau diinget2 mah. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ƒ
      Di dalam kamar Nif?? aku nggk kebayang semisal curutnya ngelendet ke kaki.. buahah. Udah ngibrit aku kayanya. Ini aja skarang di plafon kamar sering ada suara gresek2 rame. Kayanya tikus..Semenjak rumah belakang renov. Tikusnya pada lari kemari sepertinya ... hiks

      Hapus
  8. Kayak tikusnya kayak gitu nanti malah masak-masak bareng Mas Bayuu wkwkwk

    Ya ampun mon maap niih aku ngakak banget bacanya :))) Emang yaa tikus tuh kemunculannya udah kayak jumpscare di film horror, tiba-tiba dan bikin jantungan wkwkwk. Dan beneeer bingung ngusirnya, dibunuh juga nanti muncrat ke mana-mana, liat tikus mati di jalan aja kan udah jijik apalagi kita sendiri yang bunuh huhuhu takut :((

    Btw Caca tipe kucing yang takut tikus apa cuek-cuek aja liat jongosnya pada gedabrukan ngejar tikus? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah buka resto Mba kalau tikusnya macam yang dikartun mah... B.5 Michelin star kayanya resto kita nanti. wkwkwk ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

      Aku ya sampe skrang ngakak Mba Eya kalau dibayangin pas itu. Nahh bner.. kalau dipukul kan muncrat yah.. Iuhhh ๐Ÿ˜… ngebersihinnya malah ribet.. Sayang Pel'annya . haha

      Caca tuh tipe yang kepo tapi senewen.. wkwk. Makanya Tikus / Curut pada ngelunjak sama si Caca karena ya itu. Nggak nyerem2in amat.. ๐Ÿ˜…

      Hapus
  9. Dari semua binatang, curut dan sebangsanya adalah hewan yg paling jijik bagiku. Takut sih nggak, tapi yaa ga tahan dengan jijiknya...wkkwkwwk

    Duuh, curut di film ratatouille. Untung saja filmnya bagus dan aku suka. Jadi ga keliatan jijik banget...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. YESSSS SETUJU.. Tapi aku takut kalau digigit mas.. haha. Berdarahnya berasa ngalir terus..

      Di film mah lucu emng.. Berbakat pula. Bisa Bahasa Inggris..๐Ÿ˜‚

      Hapus
  10. Caaaa, ealaahhh, itu kenapa ikut kaget juga yak?? Beginikah majikan? Bisa dikasih hipnotis ato apa gitu gak biar si Caca bangkit lagi jiwa-jiwa berburunya? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Aku pasti udah gak sanggup ngejar dan ngusir, Bay. Boro2 ya, ada di satu ruangan juga kayaknya gak sanggup. Langsung kabur aja sembunyi di kamar sampe makhluknya ilang entah keluar ato ngumpet di suatu tempat. Kejadian kemarin soalnya. Bukan curut tapi tawon ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek majikannya terlalu manja Mba.. hohoho

      Haahahah. Kalau aku harus dikejar smpe minggat. Lohh Tawonn mah serem ya Mba.. Bentuknya ngintimidasi banget. Apalagi Tawon Kayu yang warna hitam gede itu mba.. waaah auto bergidik ๐Ÿ˜ฎ

      Hapus
  11. Astaga Kocakk.. majikan lu diajarin dong caranya ngejar Hewan melata kaya gitu. Wkwk ๐Ÿคฃ

    Haha, duh gua baca ini langsung ingat pas lu marahin gua gegara nemu cacing terus cacingnya gua cemplungin ke kolam ikan dan dimakan mereka. Bahkan lu sampai mukul gua pakai sapu. Parah si itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar tak les'in privat di Kumon ya Ndre... ๐Ÿ˜‚

      Hahahah.. Kasihan ya Cacingnya.. Dia kan penggembur tanah di rumah.. Gue sengaja bawa 3 biji buat di taruh ditanah.. Ehh lu malah dimasukin ke kolam Ikan... hahah Auto disambar lahh

      Hapus
  12. dari judul udah nggak biasa dan cerita yang nggak biasa hahaha
    ngakak dong bagian jongos dan majikan sama aja :D. astagahh
    tapi emang nyebelin kalau nemu curut mondar mandir ya, dirumahku banyak, ya sembunyinya di plafon gitu, soalnya atap dapur ada bagian celah terbukanya dikit buat udara dan keluarnya asap dapur gitu, jadi ada celah tikus gede buat intip intip dan kucing tetangga juga

    kadang enak enak mau ke kamar mandi, ehh di dapur lewat si curut, auto njerit
    aku tadi ngebayangin jeritanmu melengking hahaha, kayak paduan suara gitu kali ya
    karena reflek juga kalau dikagetin sama curut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadiannya juga nggak biasa mba AInun.. haha
      Uhh kalau di plafon tuh ngusirnya gimana ya Mba.. Ini Plafon di kamarku sering ada tikus bolak balik tiap malam. Berisik beud...

      hahah. aku ngakak di dapur diintipin.. hahah

      Hahah.. Nada Tinggi 8 Oktaf mba teriakannya.. hohoho

      Hapus
  13. WKWKWKWKWKW MAS BAAAAY xD curut emang ngeselin, apalagi kalau sampai masuk rumah terus pipis sama berak, hadeuh baunya gaenak banget. Lebih menyengat daripada kotoran sama pipis kucing. Belum lagi kalau ngrikitin kabel, kardus, dan benda-benda lain yang ada di dalam rumah. Semoga habis ini si curut nggak balik masuk lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKKWK... ๐Ÿ˜‚

      Yess baunya Iuhhhh.. ๐Ÿ˜† Kalau kotoran kucing malah aku berani mungut pke tangan mba.. Ya dibungkus plastik sih.. Si Caca kalau poop dia udah bisa dikamar mandi. Tapi belum bisa kalau di WCnya. Jadi seringnya aku pungut.. hahah

      Aminn,.... eeh yg balik malah tikus di plafonn kamar.

      Hapus
  14. Bayuuuuuu, di antara semua hewan di dunia ini, aku paliiiiiing benci dan bisa2 naluri kejamku langsung muncul kalo udah ketemu tikus dan curut hhiiiiiih . Dulu di rumahku juga ada bay. Aku pernah yaaa sedang fokus nih menyusun puzzle 1000 kepingku, pas tengah malam, tau2 ada something yang nyentuh kaki. Pas aku liat, ternyata tikus sedang lari doooooong bay, langsung histeriiiiiis aku. Parahnya pak suami juga takut hahahahaha.

    Tapi dari situ aku bertekad Yaa kalo tikus adalah musuh keluarga yg WAJIB DIBASMI. Aku sampe beli ekstro 5 bijiiiii, dan pasang di seluruh sudut rumah. Berhasil sih. Itu tikus2 ga muncul lagi. Tapi utk jaga2, aku telusuri setiap lubang di rumah. Begitu kliatan, langsung di semen.

    Langkah selanjutnya, aku sebarin racun tikua di stiap sudut yg aku curiga mereka lewatin, dan sebarin kamper. Untung aku suka wangi kamper, tapi tikus benci. So far, aku blm ornh ngeliat mereka lagi.

    Duluuuu pernah ada tuh kejadian , si tikus mati Krn kemakan racun. Matinya di kamar mandi huaaaaaa. Asistenku msh mudik. Dan Krn aku juga suami takut tikus, akhirnya kami bayar tetangga buat buangin itu tikus hahahaha. Geli banget aku liat ekornya yg botak, bulu kasar , merinding.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. tapi seberani apapun nggak pernah ada orang yang mau megang langsung hewan melata ini mba.. kecuali hamster.. wkwk ๐Ÿ˜‚ digigit mereka yakin darahnya ngucur deras...

      Ehh Mba Fann.. serius Ekstro berhasil..? Aku mau beli juga nih.. ๐Ÿ˜‚ buat tak pasang di plafon.. suir ini plafon sering ada pesta gedubrak2.. citcit.. kesel banget kalau lagi tidur asik2 harus kaget karena begituan.

      Itu racun tikus yang nggak langsung mati ya mba? Yg katanya bikin tikus haus dan mata remang2.. jadi tikus bakalan ke tempat terbuka yang ada sumber airnya..

      Hapus