Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

What I Watched on Youtube

Hola Guyss.. Kabar gimana? Sehat kah? "Jangan lupa bersedih ya hari ini..✌️" *Plaakk ๐Ÿ˜ˆ Quote yang sungguh membagongkan. Hoho. Btw, Quote itu nggak sengaja gue temukan di Papan Tulis area kerja Tim Quality yang bikin gue cengengesan bahkan hingga sekarang.. 

Meskipun berkonotasi negatif, tapi nggak tau kenapa malah bikin gue ketawa lebar tiap kali gue ingat-ingat... Hahah ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Receh banget emang gue!!

Well, seperti judul di atas ๐Ÿ‘†. Blogpost kali ini berisikan tentang Tontonan yang gue tonton setiap kali buka Youtube. Bisa dibilang Youtube adalah separuh hati gue *caillah* WHYY?? Because when the sun shines, we shine hampir setiap hari, di manapun, dan kapanpun Youtube adalah aplikasi yang paling sering gue buka. 

Sebelum tidur buka youtube, lagi makan buka youtube, cuci piring buka youtube, lagi masak pun juga buka youtube. Hahah. Setergantung itu ternyata gue sama Youtube. Entah ini kebiasaan yang baik atau nggak. Berhubung gue senang ngelakuinnya. Jadi, Yaudahlahh ya ๐Ÿคฃ.. Apakah kalian juga seperti itu??

Selain video-video kartun bajakan ๐Ÿ™ˆ seperti Chibi Maruko Chan dan Doraemon Sub Indo No Zoom.. wkwk. Gue juga nonton video dari channel-channel favorit gue seperti :

Epicurious


Entah kenapa gue suka bangatz sama channel ini ๐Ÿฅฐ. Mungkin karena mostly isinya kebanyakan tentang kegiatan memasak dan makanan. hoho. 

Salah satu episode favorit gue adalah Episode 4 Levels (salah satu video di atas). Episode ini menampilkan bagaimana setiap level memasak masakan mereka. Dan gue sering ketawa melihat obrolan mereka while memasak.. Supeeerr Kocak.. Apalagi Onika atau Emily atau Lorenzo. ๐Ÿคฃ ahaha

Tasty

Kayanya abis baca ini kalian bakal sadar sesuatu kalau tontonan gue kebanyakan soal masak-memasak dan makan-memakan. Hoho. Ya gimana yah, emang anaknya suka makan geh ๐Ÿคค.. Haha. Jadi, omongan kemarin soal niat bakal Kontrol Makan seringnya gagal. "Gimana dong, Ndre?? tapi janji, gue excercise kok ... ๐Ÿคž" katanya Doing Excercise membantu kita meningkatkan Rate Metabolism.. BB juga turun dikit-dikit. ya slowly.. dari 86 ke 80 sekarang. *Proud


Salah satu produser Tasty yang paling gue suka adalah Mba Rie.. MiLuv ๐Ÿ˜.. hahah

Beliau ini lucu, Baik, nggak sombong *kayanya ๐Ÿคฃ, dan punya tagline "Everything Round is cute". Episode yang paling gue suka adalah Make it Fancy, Make it Big, Chef out of water, Eating your Feed, last but Not least I draw you cook..

Dianxi dan Liziqi

Kalian tahu mereka nggak?? Kayanya tahu sih, secara subscribers mereka bejibun banyak banget ๐Ÿ˜ฑ.

Pertama awal gue tahu Liziqi


Duh, teteh gue yang satu ini. Cantik banget.. Bagaikan Disney Princess di dunia nyata. ๐Ÿ˜‚ haha.

Sumpah melihat video-video doi bikin mulut gue terngaga ๐Ÿคฏ. Jujur, gue iri sih.. haha pengen banget punya kehidupan kaya dia karena jauh dari hiruk-pikuknya dunia. 

Dalam video, dia jarang banget berbicara. Hanya video kegiatan dia bersama dengan Neneknya memanfaatkan keberkahan alam sekitar dilengkapi dengan background musik yang Soothing.

Sok gih mangga ditonton... Adem banget lihatnya.. ๐Ÿ˜„ haha

Berhubung project video-video yang dia bikin memang butuh waktu yang cukup lama, Bulanan bahkan ada yang Tahunan. Jadi, beliau nggak punya jadwal video yang pasti kapan akan Upload, kadang 1 bulan sekali, 2 bulan sekali. Tapi semua videonya selalu All Out sih ๐Ÿ˜Š.

Selain Liziqi. Ada juga Mba Dianxi..


Teteh ini juga cantik.. hahah

Hampir sama dengan Teteh Liziqi yang sama-sama tinggal di Desa. Mba Dianxi ini isi videonya lebih cenderung ke memanfaatkan satu bahan ke banyak masakan. Jadi semisal temanya sedang Avocado ๐Ÿฅ‘, Doi bakal melibatkan Avocado ke banyak masakan..

Video mereka paling sering gue tonton ulang setiap kali gue butuh yang adem-adem.. haha.

Hari Jisun


Mba Jisun adalah contoh dari beberapa orang luar yang jatuh cinta dengan Indonesia. Gue udah mengikuti beliau sejak subscriber dia berjumlah 50 ribu orang sampai sekarang berjumlah 3 juta orang ๐Ÿ˜.

Isinya mostly tentang makanan Indonesia. Biasanya video doi selalu ditemani dengan Cabe Mama, atau Adiknya si Junsu.

Video yang paling gue suka adalah video icip-icip bersama ke-empat sahabatnya. Sumpah kocak banget ๐Ÿ˜„.


Salah satu video favorit gue adalah video reaksi makanan Indonesia Es Buah bersama ke-4 sahabatnya. Nonton video mereka bikin gue bersyukur bisa tinggal di Indonesia yang kaya banget akan bahan makanannya. 

Well, Hari Jisun ini keren sih ๐Ÿค—.. Cukup sedih sewaktu beliau punya masalah sama Om Deddy Corbuzier. Dia diserang sama jahatnya mulut nitizen Indonesia, Dikata-katain, dan dituduh "Nyari rezeki atau cari viral lewat nama Indonesia.." Padahal mah gue yang ngikutin dari awal memang beliau itu asli Jatuh Cinta sama Indonesia semenjak ikut pertukaran pelajar di UI.

Dia saat kuliah memang sering ikut Pertukaran Pelajar di beberapa negara Eropa dan Asia. Tapi Indonesia yang paling bikin dia rindu. But ya, Haters gonna be hate I guess..

Tzuyang


Teteh cantik satu ini.. Woahh bisa makan banyak tapi tetap punya body goal ๐Ÿคฏ. Kata Si Andre Tipe manusia seperti doi termasuk tipe manusia yang diberkahi dengan kelebihan seperti memiliki Rate Metabolism yang tinggi dibanding manusia rata-rata.

Tyuzang adalah salah satu Youtuber Mukbanger yang sering gue ikutin. Kenapa?? Karena melihat cara dia makan itu memang benar-benar menikmati banget ๐Ÿ˜Š karena nggak buru-buru ๐Ÿ˜„. Selain itu, dia juga gencar banget promosi daerah-daerah di Korea yang punya potensi untuk bisa dikunjungi. Selain itu, dalam video juga doi selalu berhubungan dengan orang-orang sekitar yang selalu bikin hati gue adem ๐Ÿ˜š.

Last but not Least,,

People vs Food


Di Youtube gue suka nonton video-video reaksi, terlebih jika videonya soal makanan *plakk ๐Ÿคญ. hahah. Video Social Experiment gue juga suka, meskipun sering bikin mata bocor. hahah. Channel Social Experiment yang paling sering gue tonton adalah Video-video dari Kizzle



So sweet beud.. ๐Ÿ˜„ hahah

Okee, sekian tulisan gue kali ini. Alasan gue nulis ini sih sebenarnya pengen tahu channel-channel favorit man-teman bagaimana ๐Ÿ˜†. hahah. Ya, biar tontonan gue nggak melulu soal makanan.. wkwk.

Oh ya, kemarin Papanya Andre dan Andre kirimin gue 2 buku. Ahh thank you so much Om Cyan yang baik hati ๐Ÿ˜˜.. and you know what??

Salah satu buku kirimannya berjudul Midnight Library karya Matt Haig, buku sama yang gue mau banget sewaktu baca reviewnya di blog Mba Jane . Sumpah nerima kedua buku itu berasa kaya kejatuhan bulan alias happy banget ๐ŸŒœ๐Ÿฅณ. Berasa kaya mimpi yang jadi kenyataan. Haha

Dan buku satu lagi berjudul The Things You Can See Only When You Slow Down karya Haemin Sunim. Buku ini bagus banget. Gue baru selesai baca Bab 1 untuk pemanasan dan langsung jatuh cinta ๐Ÿ˜.. Buku ini cocok banget buat dibaca menjelang tidur. Bikin kita berpikir soal hal-hal yang menyenangkan yang bikin kita bisa tidur lebih pulas ๐Ÿ˜Š.


*Gue baru tahu kalau AC-CN itu singkatan dari nama lengkap Andrew ChristianTo dan Papanya Andre. ahah. Gue sangka gue punya Secret Admirer. hoho ๐Ÿคญ.

Oh ya, jadi tontonan kalian di Youtube apa?? sini-sini bisikin ke gue.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹ hahah. Ntar 2 orang yang beruntung bakal gue jajanin salah satu buku diatas. Nanti di komen mention judul buku yang dimau ya ๐Ÿ˜Š. Bukunya dalam Bahasa Inggris tapi bahasanya cukup mudah dimengerti kok. Buku InshaAllah akan gue kirimkan tanggal 15 November nanti. Pengumuman akan gue umumkan tanggal 10 November..

CLOSED

Well, akhir kata terimakasih yang sudah baca... ๐Ÿ’‹

Oh ya Selamat Hari Senin.. gue libur sih hari ini. Wkwk ๐Ÿ˜„✌️
Si Bayuu
Si Bayuu Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

34 komentar untuk "What I Watched on Youtube"

  1. Aku sering juga nonton video Tasty yang versi pendek. Kalau nonton ini selain menggiurkan, rasanya jadi pengin ikutan bikin karena kelihatannya gampang-gampang cara masaknya ๐Ÿคฃ tapi seperti biasa, niat doang nggak dikerjain wkwk.
    Liziqi beneran kayak princess banget sih ๐Ÿ˜ udah cantik terus jago bikin-bikin dan vlognya mantul abiess sih!! Dia kelihatan niat banget bebikinnya dan bikin videonya juga bagus, totalitas banget ๐Ÿ˜ Dan bener adem banget kalau nonton video Liziqi, healing gitu kalau pakai istilah anak Jaksel eaaak wkwkwk.
    Dan kalau ngomongin Hari Ji Sun, wah ini channel kesukaannya Prikitiew!! ๐Ÿคฃ Entah kenapa dia juga suka nonton konten makan-makan dan paling suka nonton Hari Ji Sun. Ekspresi Omma selalu lucu sih untuk ditonton ๐Ÿคฃ. Kalau foodblogger lokal, Bayu suka nontonin juga nggak? Siapa yang paling sering Bayu tonton?
    Kalau aku sendiri lagi suka nonton video booktuber karena kadang suka diajak jalan-jalan ke toko buku di luar negeri, ini asik banget sih!! Atau kadang bisa dapat racun buku baru juga yang akibatnya semakin menambah daftar panjang wishlist ๐Ÿคฃ. 2 booktuber dari luar yang sering aku tonton ada The Book Leo dan Emmie~ kalau di dalam negeri ada Kanaya Sophia. Kak Kanaya ini sering banget rekomendasiin buku-buku thriller dan biasanya paling sering bikin keracunan ๐Ÿคฃ.
    Btw, Om Chan kok tahu aja buku bagus!! Wkwkwk. Buku Haenim Sunim bagusss!! Aku baru baca yang Love for Imperfect Things dan ini bagusss ๐Ÿ˜. Bayu udah mulai baca yang Midnight Library kah?
    Berhubung aku belum baca buku Haenim Sunim yang Bayu punya dan karena ini sudah lama bertengger di wishlist tapi belum kesampaian beli, aku coba iseng-iseng berhadiah aah ๐Ÿ™ˆ aku pengin buku The Things You Can See Only When You Slow Down ๐Ÿ™ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh iyahh. Tasty yg video short. Di Ig sering banget muncul ya..
      Aku pernah tergiur mau nyoba bikin Croissant. Huahahah ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ tapi setelah tahu tekniknya Aku mundur cepet2 karena ternyata lebih susah daripada bikin bolu.. ๐Ÿ˜„๐Ÿคฃ

      Yesss,, video Liziqi healing banget ya. Punya kebun super lengkap. Mau masak apa aja tinggal metik...

      Foodblogger. Aku suka Ria SW... Baru akhir2 ini balik nntonin Mba Ria lagi setelah comeback.. sama paling Magdalenaf.. hehe. Cuma nggak sering sih. Aku paling sering Epicurious itu Li.. wkwk ๐Ÿ˜† mngkin karena mereka lebih cepat upload video barunya..

      Aku malah baru dnger ada istilah Booktuber.. hehe. Okee deh Li.. terimakasih banyak buat rekomendasinya.. ๐Ÿ˜

      Iya Li. Kebetulan banget nggak sih.. Om Chan ternyata seleranya sama kaya kita2.. walaupun bacaan beliau lebih suka yang non fiksi kaya Atomic Habits..

      Aku belum mulai baca yang midnight Library.. baru aja nyelesaiin buku Atomic Habits ✌️ Hehe. Dan ini baru mulai yg The Things you can see.. soon setelah ini. Tapi sepertinya bakal duluan kebaca bukunya Mba Thessa.. ๐Ÿ˜„ karena oktober ini buku cetaknya keluar... duhh, kalau udah banyak buku yg ngantri di belakang nih bikin nggak sabar pengen bisa baca semuanya sekaligus tau.. hahah

      Oke dehh Li... Semoga beruntung ๐Ÿ˜Š

      Hapus
    2. Huahahaha sama banget denganku! Aku pernah tergiur mau bikin croissant juga, tapi waktu lihat proses membuatnya, aku langsung mundur cantik perlahan dan mulai saat itu memutuskan untuk beli aja yang udah jadi ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Aku juga suka Riasw!! Tapi sekarang Ria udah jarang upload dibanding dulu ๐Ÿ˜ญ. Epicurios aku baru tahu! Nanti aku cek channelnya~

      Om Chan kelihatannya bisa nih masuk klub buku anak-anak jaman now ๐Ÿคฃ bacaannya keren-keren banget kayak anak milenial wkwkwk

      Iya banget :( rasanya pengin membelah diri biar bisa baca banyak buku sekaligus saking banyaknya yang pengin cepet dibaca ๐Ÿ˜ญ. Btw, buku fisik Kak Thessa udah bisa dibeli lhoo Bay ๐Ÿคญ. What do you think about Atomic Habits, Bay?

      Amiin. Semoga aku beruntung melawan Toni ๐Ÿ˜ 

      Hapus
    3. Yg beli udah pasti jelas ya Li rasanya... even Croissant yg on the go di Minimarket rasanya pun lebih jelas kayanya ketimbang aku bikin sndiri.. wkwk ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Iyaa, udah jarang Upload.. tapi minggu ini lagi sering sih upload ttg snack² luar negeri.. ๐Ÿ˜š

      Nah, iyaa.. kayanya gabung club Lia, Mba Reka nyambung tuh.. monggo Li diundang. Wkwk ๐Ÿ˜„

      Akuu udahh pesann ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ 3 buku.. wkwk ๐Ÿ˜ Atomic Habits baguss kokkk Lovvveee ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ suka sama teorinya, langsung sikat dalam 2 hari.. cuma ya gitu, karena aku bacanya buku terjemahan, kadang ada bagian yang bikin bingung karena kalimatnya.. haha ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ jadi harus dibaca berkali² biar paham... tapi ini kayanya cuma aku doang sih.. ๐Ÿ˜„

      Hapus
  2. Mas Bayu kayak saya deh, hobinya menonton. Tapi kalau saya lebih sering ditemani Netflix, while Youtube mostly untuk dengar musik ๐Ÿ˜‚ Jadi kalau mau di~list, tontonan apa di Youtube yang biasa saya pilih, mungkin nomor satunya menonton channel Youtube sendiri ๐Ÿคช Wk.

    Ini saya langsung check history Youtube, dan ternyata urutan pertama itu Nihongo Mantappu Jerome Polin, entah kenapa seru saja lihat Youtube dia, dan sisanya Youtube Korea yang kebanyakan diisi sama channel pilihan si kesayangan, which is random, dari mulai channel gym, ekonomi, game, this and that, dan berbahasa Korea semua ๐Ÿ˜†

    Oh kadang saya ada lihat Youtube estetik gitu macam Liziqi mas, Kizzle sometimes lihat ugha, dan ada satu lagi ODG Korea, experiment bareng anak-anak biasanya. Lucuk lihat ekspresi mereka, hehehehe. Terus habis baca post ini jadi penasaran sama Youtube Dianxi, thank you mas Bayu rekomendasinyaaaa ๐Ÿ˜ Mungkin mas Bayu bisa ikutan jadi Youtuber bahas FnB mas, terlihat jelas betapa mas Bayu sangat suka topik makan ๐Ÿฅณ๐ŸŽ‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss dulu berarti kita Mba Enoo.. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ nah Iyah, netflix juga. Hahah. Aku sering mantengin Spongebob Squarepants di sana.. hahah ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
      Ahh iya, Channel Mba Eno juga aku sukaaa.. ๐Ÿ˜

      Ahhh iyaahh ODG Korea.. so Cyuteee.. episode yg paling aku suka yg video Anak Korea berkenalan dengan Anak USA kalau nggak salah. Xixi. Suka banget melihat ekspresi dan cara berkenalan mereka..

      Ahahaha. Duhh saya mah nggak pede mba tampil di video alias malu2 kucing orangnya.. ๐Ÿ˜„๐Ÿคฃ

      Hapus
  3. banyak juga ya bang tontonanmu di youtube, kalo banyal waktu luang dirumah pasti seharian tih stay di youtube :D.. btw kalo aku suka nonton acara komedi, terus chanel mistis gitu hahah, basiknya aku memang suka misteri gaib, tapi anaknya penakut parah :D..

    kalo channel makan dan masak aku agak males sih, pasti ujungnya kepingin dan gak bisa masak, mo beli gak ada duit, jadilah cuma ngiler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. ๐Ÿ˜ Iya Hobinya nonton geh.. Youtube yg paling sering dibuka.. kaya jurnalrisa gtu ya? Aku juga suka nnton misteri² cuma ya gitu harus tahu dlu hantunya seram atau nggk.. wkwk ๐Ÿ˜†

      Nahh, iya bner.. bikin ngiler ya Mas Khanif. Aku kalau nnton smbil ngemil..

      Hapus
  4. Aku juga suka buka YouTube tapi agak jarang sih, tidak terlalu sering, hanya beberapa hari sekali. Biasanya kalo nyari tutorial android.๐Ÿ˜…

    Ternyata mas Bayu sukanya nonton masakan dan makanan ya. Kalo aku malah jarang sekali nonton.๐Ÿ˜‚

    Padahal harusnya suka ya, soalnya tiap hari kan makan.

    Kalo Liziqi aku kenal sih kang, tapi nonton biasanya karena wajahnya yang cakep.๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhh iyaa.. aku sering banget semisal lagi ada masalah sama Laptop nyari Troubleshootnya via Youtube.. Youtube jago banget sih..

      Hahha. Dicoba mas Nonton Dianxi pasti cocok.. wkwk. Masakannya terlihat enakk..

      Hapus
  5. Mas Bayu tontonannya acara berbau makanan karena suka masak atau suka makan, nih? ��
    Dari list mas bayu yang pernah kutonton cuma Tasty sama Liziqi. Eh, tapi Tasty seringnya nonton di IG aja, sih... ��

    Kalau aku beberapa waktu yang lalu suka nonton mini series "Kitchen for Singles". Kayak mini drama tapi ditayangkan legal di Youtube. Ceritanya tentang perempuan single pulang kerja terus masak yang dia pengen. Nggak tau kenapa seneng aja nontonnya.

    Terus suka juga sama Nami ใฎใใ‚‰ใ—. Isinya tentang keseharian mbak2 Jepang. Kadang2 dia masak, kadang beberes. Mirip Liziqi tapi versi mbak2 karyawati. Soothing banget nontonnya.

    Selain itu suka juga dengan Kimono Mom. Isinya mamah2 muda Jepang yang masak sama Sutan, anak perempuannya yang masih balita. Suka banget dengan interaksi mereka berdua ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2² nya Mba.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ tapi kalau masak sendiri agak gimana gtu kalau dimakan sendiri.. haha. Berasa kurang nampol..

      Wokeee Mba.. nanti aku ceki².. terimakasih banyakk ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜ฌ buat rekomendasinyaa... asikkk akhirnya dpet yg baru juga.. ๐Ÿ˜š

      Sbnernya ada satu channel lagi Immamu Kitchen.. belio suka masakin video bento untuk suaminya.. ๐Ÿ˜

      Hapus
  6. 11-12 nih aku sama Mas Bayu, kalau ke YouTube yang ditonton video masak-masak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ tapi channelnya sih agak beda..

    Aku kalau Tasty lebih sering lihat videonya di Twitter, entah kenapa di Tasty nih kayak memasak kesannya mudah padahal pas dipraktekin ya susah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Channel masak-masak favoritku sih One Meal a Day, Willgoz Kitchen, sama kadang suka lihat channelnya Reynold Poernomo (adiknya Chef Arnold).. Mba Liziqi juga kadang-kadang.

    Sekarang lagi sukanya mantengin channel YouTube THE FIRST TAKE, yang isinya video-video performing musisi-musisi Jepang di satu studio yang di-shoot secara one take. Jadi kayak live performance tapi di studio aja gitu. Kebanyakan yang tampil di sini malah jadi kedengeran lebih bagus daripada versi di spotify dkk ๐Ÿ˜„

    Btw aku tuh pengin baca Midnight Library tapi belum kesampaian (banyak banget belum kesampaiannya alias lagi kurang mood baca buku heuu~)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh Toss dlu brrti Kita Mba Eya.. wkwkw

      Iyahh bner ya.. kelihatannya mudah tapi pas praktik susah beud.. ๐Ÿ˜

      Oke dehh Terimakasih buat rekomendasinya Mba.. Langsung subscribe One day a meal.. ihh sukaa.. masakannya sederhana. Jadi, semoga bisa ngikutin.. hahah ๐Ÿ˜

      Oke Mba Eya... Semoga beruntung ya.. ๐Ÿ˜Š dan terimakasih sudah gyabungg

      Hapus
  7. Bahahaha. Makanan semua ya.? Pantas bleberan. *canda bleber.

    Kalau gue tontonan di YT apa ya. Nggak ounya channel spesial tapi sering cek chanel WWE, bola, motor, mobil. Ahh nggk cocok juga palingan sama lu Bay. Tapi karena gue udah ngasih rekomendasi. Gue boleh dong ya ikutan giveawaynya.

    Gue mau buku yg Haemin Sunim bay. Biar kompetisi sama Lia. Huahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sudahh biasa.. ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜‚

      Lahh nggak demen.. wkwk. Hmmm.. ntar kalau kepilih, kita disangka main belakang.. wkwk ๐Ÿ˜ฌ tapi nggak papa.. ntar pemilihan bakal gue kocok random via wheelss..

      Terimkaasihh dan semoga beruntung..

      Hapus
    2. *siapin arena perang untuk perang sama Toni* wkwkwk

      Hapus
  8. wah cenel makan makan
    aku juga suka mas
    cuma aku yang lokal aja si kayak farida nurhan, anak kuliner, koko buncit, dll
    engga tau kalo habis liat mereka makan aku jadi pengen melampiaskan makan juga hahahah
    jadi ikut seneng aja

    tapi yang pasti ya tetep lah video pageant
    dari pageant analisis sampai final Miss Universe jaman jadul wkwkwk

    klo lagi mau mikir paling liat Kapuso mo Jessica Soho atau dokumenternya GMA TV
    kadang juga liat cenel orang pijat refleksi wkwkkw random banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Iya bener ya Mas Ikrom.. Kalau lihat chanel makanan ya konsekuensinya bikin mata jadi kalap.. hoho

      Hahah.. Ini ya aku juga suka.. Miss World sih.. sama Miss International.. haha

      Okee.. Terimakasih Mas Ikrom buat rekomendasinya.. heheh

      Hapus
  9. Tontonannya anak tukang makan dan mageran ternyata kurang lebih sama, yaa *maksud lo jennn?* ๐Ÿคฃ maksutnya, aku juga demikian, Mas Bay, hoahahaha. Di antara list yang Mas Bayu sebut di atas, yang masih sering aku tonton itu Tasty. Tosss, Tante Rie idolakuh! Dia tuh kayak ibu-ibu idaman nggak, sih? Pengen deh jadi anak angkatnya. Sama segmen "Chef out of Water" itu juga favoritku! Sayangnya, sejak pandemi agak sedikit nih konten barunya. Kocak banget, ya, si Alex masak pake peralatan non dapur. Tapi aku pun takjub dia bisa menu makanan fancy dengan catokan! Ckck.

    Mumpung ngomongin utube, aku mau racunin channel favoritku juga, ah. Ada Breadfull Day, vlognya teteh korea yang punya bakery, videonya tentang keseharian dia kerja di bakery sendiri, mulai dari bikin sandwich sampe kopi. Ademmm vlognya. Asal abis itu jangan BM sandwich ya, Mas Bay wkwkwk

    Waaah, oleh-oleh buku ternyata dari papanya Mas Andrew, ya. Keren banget, Oommm, ngadoin buku. Doa Mas Bayu terjawab yaaa bisa baca The Midnight Library, akhirnyaaa. Ngerti banget, sih, rasanya dapet hadiah yang udah lama diidam-idamkan. Dan ini salah satu novel favoritku tahun ini, hihi. Jadi udah dibaca belum, Mas? Semoga enjoy ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukang Makan + Magerannn sih Aku banget mba.. wkwkwk

      Ahhh Tante Rie emang the best banget ya.. Dia tuh masaknya hebat banget. Teorinya apalagi.. Di video dia yang sering dimintain pendapat semisal produser lain lagi stuck sama masakannya..

      Hahah. bner tuh.. Si Alexx.. Smpe Oven mainan juga dicoba segala.. wkwk

      Ahhh terimakasih Mba Jane.. hehe. Aku udah check yang breadfull day dan langsung aku subscribe..

      Iyaa, dari Papanya Andre.. huhuhu. Aku smpe terharu pas baca pesannya..
      Lagi proses nih mba.. berhubung aku pembaca lambat jadi yah mengikuti aliran saja. santai.. hehe.

      Hapus
  10. OMG MAS BAAAAYYYY AKU SUKA BANGET SAMA CHANNEL LIZIQI!!! Tapi dari bulan Juli masih belum ada update lagi huhuhuhu. Kabar yang masih simpang siur sih bilang kalau dia ada masalah dengan pemerintah negaranya karena pendapatannya yang besar. Ya bayangin aja satu video belum 24 jam udah jutaan yang nonton. :")

    Sama kayak Mas Bay, waktu nonton video Liziqi aku juga pingin hidup di lingkungan hijau-hijau. Enak kayaknya ya hidup jauh dari hiruk pikuk kota tapi penghasilan melebihi orang kota. /plak/ Yang dilihat cuma yang enaknya aja. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Btw kalau di YouTube aku suka nonton channel one meal a day, dulu direkomendasiin sama Kak Eya. Channel masak dan makannya orang Korea. Simpel kalau masak. Dia nggak ngomong dan nggak ngelihatin wajah. Fokus sama makanannya, ada engsubnya juga, udah pernah nonton belum?

    Selain itu aku sering nonton Kok Bisa tentu saja wkwkwkwk, terus suka nonton channel Felicia Putri Tjiasaka dan Doddy Bicara Investasi. Tau lah ya kedua channel itu tentang apa, yup tentang finansial. ๐Ÿ˜

    Terus suka nonton channelnya Annisa Steviani juga, blogger yang sekarang merambah jadi CFP dan sharing pengalaman untuk empowering women lewat topik finansial.

    Ada lagi channel English with Lucy dan Speak English with Vanessa, buat belajar bahasa Inggris dan biar kebiasaan aja sama bahasa Inggris supaya kalau dengan orang ngomong bahasa Inggris tuh aku udah nggak pakai mikir dengernya. Kalau Lucy logatnya British, Vanessa logat Amerika.

    Aku juga ngikutin Sacha Stevenson hahahaha, orang Kanada yang nikah sama orang Bandung, terus mereka sekarang tinggal di Kanada biar anaknya dapat pendidikan gratis tapi berkualitas di sana. Kocak si Sacha pembawaannya. Mas Bay pernah nonton?

    Apalagi ya...hmmmm...channel Jeda Nulis dan Cahaya untuk Indonesia juga sering aku tonton biar seimbang lah ya kehidupan duniawi dan akhirat hahahahha. Terakhir, ada channel UsefulCharts, tentang sejarah yang disajikan dalam bentuk grafik. Seru deh itu belajarnya jadi sambil tahu tentang rentang waktu di dunia pada masa lalu.

    Fiuh panjang banget, udah sampai sini aja. Makasih mas Bay udah mengakomodasi curhat tentang channel YouTube yang sering ditonton. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita toss sesama pecinta Channel Liziqi.. heheh. Doi emang keren banget sih.. haha

      Ahhh Iyahh... One Meal A Day.. ini juga aku jadi sering nnton berkat di rekomendasiin sama Mba Eya.. hihi
      Baguusss bangeett..

      Btw, terimakasih untuk rekomendasi channelnya Mba Endah.. ntar aku cekin satu-satu. hoho

      Sacha Stevenson.. Yessss, aku sukaa.. video dia yang vs suami pas masak2 suka banget.. haha. kocak sih suaminya. masaknya pakai bumbu jadi. hahah

      Wahhh horeeee... Dapat rekomendasi banyakk.. cihuiii..
      Sekali lagi terimakasih banyak Mba Endahh.. :D :D

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iyaa ketinggalan, video yutub yg biasa aku tonton pas lagi makan: Sisi Terang/Bright Side, Doctor Mike, sama Kok Bisa. Kewreen semua, banyak pengetahuan baru yg didapat dari mereka๐Ÿ‘๐Ÿป

      Hapus
    2. Okee dehh Awl... Terimakasihh ya.. :D nanti aku ceki satu-satu

      Hapus
  12. Apakah algoritma kita samaaa soal makanan mas Bay? Hahahaha, soalnya kalau lagi pingin nonton video yg tentang makanan dan memasak, aku juga sering nonton video2nya Epicurious, Tasty, sama Dianxi๐Ÿ˜

    Oh ya, tontonan favorit aku sebenernya random banget. Tergantung lagi kepinginnya nonton apa, wkwkwk. Kalau lagi sok pinter, maunya nonton yg serius2 dan bikin mikir. Kalau lagi pingin santai, yaa nonton yg asik dan menghibur kayak makanan dan masakan tadi๐Ÿ˜† Saking randomnya aku sampe bingung gimana ngejabarin kategori2nya wkwkwk, dimulai dari nama-nama yutubnya aja kali yaa mas Bayu~

    1. Buat video2 yg isinya social experiment, talkshow, dokumenter atau apapun tentang sosial dan budaya, aku lebih banyak nontonin videonya Asumsi, Asian Boss, BBC, CXO Media, Narasi, Vice, The New Yorker, dan Jubilee. Jubilee ini keren banget sihh, topik yg dibahas mostly isu yg sensitif, tapi mereka berani buat ngangkat itu. Dibalut dengan diskusi apik jugaa, bikin kita bisa makin enlightened gimana sudut pandang orang2 yg pro dan kontra soal isu tertentu, khususnya di segment Middle Ground sama Agree or Disagree. Topik yang bikin aku greget sampe sekarang tuh soal penganut bumi bulat vs bumi datar, wiwk. Ada jubilee versi korea sama indo yg gak kalah menarik, cretivox sama giggle (topiknya lebih fun dan ringan sih daripada jubilee).

    2. Video memasak dan daily life: HidaMari Cooking, Tina's Life, Chocolate Cacao, dan Peaceful Cuisine. Ini empat2nya orang Jepang dan selalu sukaa karena konsep videonya minimalis, unik. Apalagi dengerin asmr pas mereka masak tanpa backsound tuh rasanya nikmat tenaaan, wkwkwk. Selain yg versi minimalis gini, aku juga suka nonton Delight, ini dia sering nampilin video masak korean street food gitu mas, literally masakan yg untuk dijual. Dan rata2 memang bikin dalam jumlah besar kaan, jadi tiap nonton ini suka ngences mupeng sama korean street food.
    Nah, untuk yang kategori daily lifenya favorit aku ada Jonna Jinton. Dia orang Swedia, tinggal di daerah nordic gitu. Videonya superr baguuss, dan bikin yang nonton pengen tinggal disana. Karena ngeliat keseharian dia disana tuh kayaknya seru, musim dinginnya lebih panjang, terus malam jadi siang, bisa main salju banyak2 kayak di film2 natal, wkwkw. ngeliat video dia tuu bawaannya adem aja, berasa healing dari carut marut realita๐Ÿ˜…

    3. Tema random alias gak tau kategorinya apa, ini gabungan dari editing content sama hiburan kali ya๐Ÿค”Entahlah mas Bay, tapi aku rekomendasiin karena sebagus ituu wkwkwk.
    Buat yg suka nonton film superhero dijamin bakal ketiwi2 kalau nonton How it Should Have Ended, sama Editing is Everything. Gak cuma film superhero sih, tapi aku seringnya nonton yg bagian hero ini๐Ÿคฃ Karena HISHE suka ngeparodiin film2 terkenal gituu dengan bikin alternative ending yang mostly kacau2 jahahah (tapi banyak juga malah yg lebih make sense daripada film aslinya, jadi mereka bikin itu serealistis mungkin). Makanya ide ini yg bikin jadi kocak.
    Terus yang ketiga ada Studio V, ini sometimes masuk social experiment jugaa sih. Kesukaan aku segment When Everyone's Alseep. Jadi mereka ngedokumentasiin kehidupan orang lain atau profesi tertentu di saat orang2 tidur, ada juga yg emang ngerekam gimana pasangan tua dan muda ngabisin malem mereka, *sampe pas bobo juga direkam๐Ÿ˜ฌ
    Ada juga ODG, dia isinya bikin video bareng anak2 gituu buat ngomongin certain topics, bisa tentang self-improvement, sosial, atau dunia showbiz korea selatan. karena mereka ngobrol2 sama orang dewasa gitu, jadi kita bisa tau sudut pandang anak2 ini di mata orang dewasa gimana. keren sih ide2nya๐Ÿ‘๐Ÿป

    fiuhh ternyata dah nulis sebanyak ini, maafkan kepanjangan mas Bayu๐Ÿ˜‚ sesungguhnya masih banyak yutub favorit akuu tapi karena udah beberapa minggu ini nggak aktif nonton yutub, ada beberapa channel yg aku lupa karena nggak sempet subscribe. semoga cocok sama mas Bayuu rekomendasiannya!

    Eh iyaaa, berhubung aku dah lama ngincer buku The Things You Can See Only When You Slow Down, aku mau buku itu ah๐Ÿ˜. semoga menang giveawaynya Aamiin, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. samaan kita brrti.. :D tapi tontonan YTku nggak pernah seluas Awl sih..

      Btw TERIMAKASIH BANYAK AWL Sudah nulis super lengkap.. Ya Ampunnn.. Aku terharu banget dapet rekomendasi Channel bejibun dai Awl..

      Ntar aku ceki semuanya .. sekali lagi terimakasih ya.. Serius. Channel yang Awl sebutin di atas aku sama sekali nggak pernah dengar..
      ehh kecuali HISHE.. mereka emng kocak banget sih.. Apalgi yng video parody Spiderman No Way Home.. wkkwkww Asli masuk akal banget ya..

      Okee Awl.. Terimakasih sudah ikutan juga.. semoga beruntung yah.. :D

      Hapus
  13. Bayu kamu kayak adek saya yang cowo, cuci piring sambil nonton Youtube dan ke toilet pun nonton Youtube. Kesel tau lihatnya...

    Dari semua tontonan kamu, kita yang sama cuma Hari Jisun. Nyokapnya kocak, dan si Hari Jisun emang lucu juga bikin caption dan ngedit videonya. Saya juga nonton video reaksi makanan Indonesia Es Buah bersama ke-4 sahabatnya, emang jadi bersyukur tinggal di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. Tapi seru Mba.. meskipun jadinya suka kelamaan kalau udah nnton YT di Toilet. wkwkw

      Yesss,, Hari Jisun emng sebagus itu ya.. pinter masak pula.. Menu-menu Indonesia.. :D
      Btw,, bapaknya salah satu sahabatnnya Hari Jisun kan kerja di Tempat mba lohh :D *Kalau nggak salah.

      Hapus
  14. Kalo di Youtube, akhir-akhir ini aku suka nonton "kretek-kretek" badan. Hhahaa
    Suka juga nonton Bajaj Baijuri, yang ternyata aku baru sadar bahwa di sana banyak sekali jokes-jokes dewasa. aHahahaaa.
    ntah kenapa ya kita ketika masih jadi bocil dulu anteng anteng aja nonton itu, mungkin karena belu mengenrti jokesnya yaa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kretek-kretek badan ya... wkwk
      Yg Mas Bina itu ya.. aku pernah nnton juga sepertinya. Asli satisfying banget.. wkwk.

      Seandainya tetangga sebelah. Udah aku mnta buat ketek badan ku tiap hari ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hahhaa. Bajaj Bajuri.. series yg bikin nostalgia banget ya Do..

      Hapus
  15. Duuuh baaaay, aku juga suka YT nya hari jisun ❤️❤️. Paling seneng kalo dia sedang ke Indonesia, trus nyobain kuliner2nya. Kliatan kok dia beneran suka Ama makanannya. Apalagi cabe mama yg gemesiiin hahahahaha.

    Kalo YT fav ku, semua juga ttg makanan Bay, eh sama workout yaaaa. Karena udah setahunan ini aku jadi rutin banget workout. Dan video2 dari YT sangat membantu sih.

    Favoritku kalo YT makanan: selain Hari jisun, liziqi, dianxi, aku sukaaaa banget Yuka Kinoshita ๐Ÿ˜„. Ini cewek kayak tanboy Kun versi cewe. Gila kalo mukbang, padahal itu body ttp langsiiing byangettt ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฎ. Yg senengnya Krn banyak video yg diksh subtitle, dan beberapa dia masak dulu makanannya, baru mukbang. Sampe detil kalori diksih tau. Cm kalo yg aku baca Yuka ini ada kelainan di lambungnya, yg bisa flexible, dan tidak merasakan kekenyangan kayak orang normal. Ntah bener ntah ga itu. Tapi bahaya juga kali yaaa. Cuma dia pernah dimedchek, dan semua hasilnya bagus dong ๐Ÿ˜ฎ. Pokoknya kalo aku sedang ga napsu makan, aku cukup liat video dia hahahahaha.

    Trus suka juga liat video senam, Eh Olahraga Yuk, skwd fitness Ama Hanna Mili. Ini video fav ku buat workout sih. Ganti2an aja lagi seneng yg mana. Walopun ada beberapa video yg aku rutin seminggu sekali hrs lakuin, kayak yg Variasi plank 10 menit ๐Ÿ˜„.biar awalnya tersiksa, tapi lumayan skr udah sanggup ngelakuin :D.

    Aku juga suka liat YT traveling, tapi skr ini stop. Sedih soalnya ๐Ÿคฃ. Ntah kapan bisa traveling lagi. Ntr aja liat lagi kalo udh bisa jalan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. Cabe Mama.. wkwk gemassh banget.. apalagi pas episode ngerjain mamanya.. wkwkw ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ kocakk

      Yuka Kinoshita yg Cewe jepang itu kan ya Mba.. nah, iya aku juga pernah lihat video penelitiannya dia. Katanya setelah makan banyak. Lambungnya itu bisa membesar smpe 6x. Bahkan pas di Xray kelihatan banget isinya gmana penuh.. kerenn sih ๐Ÿคฉ

      Ngomongin soal Plank. Si Andre pernah tuh ngomong Bay nge Plank aja sbntar.. terus pas aku lihat caranya gimana langsung ngomong gini "gituu doang.. gampil itu mah.." ehh pas dicoba astaga... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ gini nih kalau apa2 nyepelein. Wkkw ๐Ÿ˜…

      Yaa, semoga soon bisa segera jalan2 mba. Skrang nggk papa. Jalan2 tipis2 dlu.. ๐Ÿ˜

      Hapus