Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Day 1

Ini hujan lagi "woaahh" banget nggak sih akhir-akhir ini...?? Di tempat kalian gimana? Suer terkewer-kewer di Kota tempat gue tinggal udah hampir 2 minggu lebih *kayanya* kaga dapat sinar matahari alias mendung kelabu setiap hari.. sepertinya doa para jomblo terkabuli ya.. wkwk πŸ˜‚ Canda Jomblo ✌️🀣 kemudian dihajar Massa πŸ˜‚

Kemarin Alhamdulillah acara Emgath Virtual berjalan lancar gaess.. ya meski ada miss miss sedikit tapi overall OK lah untuk acara Online perdana.. 

Akhirnya perjuangan panitia Pulang telat, datang awal terbayarkan juga sewaktu dapat apresiasi dari kawan-kawan mengingat merjuangin ini tuh susah banget.. Ada kali 3 proposal masuk manajemen dan ditolak terus.. mana waktu terus bergulir kan?? Makin mepet juga sama penutupan anggaran tahunan. Hampir aja tuh kelewat masa tenggang pencairan dananya. Sampai sempet suudzon juga kalau kepentingan kita kaya sengaja dipersulit.. wkwkwk πŸ˜‚ Tapi untungnya kekejar. Alhamdulillah πŸ€— 

"Hypermart, here we come...!!!"


Tapi belanjanya pending dulu karena H+2 setelah acara, gue dikonfirmasi Positif Coronce.. hahah 🀣🀣 

Gue nggak tahu bagaimana gue bisa kemasukan coronces ini. Ya gue sempet sih, malamnya setelah acara ke Tangerang untuk berjumpa kawan lama. Entah gue terjangkit di Transportasi Umum atau di mana, I dont know 😏..

Yang jelas 2 hari setelahnya saat gue bangun pagi untuk mengambil wudhu. Gue sama sekali nggak bisa nyium bau πŸ˜†. Sontak langsung panik dong gue.. wkwk 🀣 gue langsung lari turun ke bawah masuk kamar mandi buat nyiumin satu-satu segala sampo, sabun, sampai bayclin (yess bayclin 🀣) itu sama sekali nggak ada baunya.. hahah πŸ˜‚ bahkan untuk mastiin lagi gue semprot aja itu parfum ke Hidung secara langsung dan itu nggak ada bau wangi sama sekali, yang ada nyegrek karena kandungan alkoholnya 🀣..

Dalam hati gue udah yang positif thinking kalau. "Wahh, corona nihh..." "tapi Kok asma gue adem-ayem aja ya... πŸ€”" Sambil megangin hape gue kebingungan mau ngapain, mondar-mandir nggak jelas kaya orang yang abis kalah Tender 🀣.

Singkat cerita gue otw ke RS untuk tes dan Pulang ke rumah setelahnya. Terus sorenya dapat telpon dari RS kalau hasil PCR gue positif.. wkwk πŸ˜‚ *ini gue bawa ketawa aja biar kaga runyam kan. Soalnya kalau dipikirin katanya bisa bikin tubuh makin Drop. Jadi gue nyanyiin aja.. syalala yeyey!! πŸ˜‚

Saat itu gue langsung kabarin atasan gue, dan RT setempat. Entah apa yang mereka lakukan. Tapi berdasarkan apa yang gue dengar di tempat kerja banyak yang langsung ngambil tes terutama orang-orang yang seruangan sama gue saat acara termasuk Pak Presdir karena waktu itu gue nyambi sebagai cameramen.. 🀞

Bisa dibayangin sekhawatir apa gue saat itu.. ya gimana nggak. Gue takut kalau saat itu gue udah jadi carrier ke mereka. Tapi Alhamdulillah aman terkendali saudara-saudara.. fiuhhh πŸ˜‡ termasuk Brian yang hasilnya juga negatif πŸ₯³.

Malamnya gue ke RS, dan yess.. Level oksigen dalam darah gue ternyata udah di bawah normal di angka 90an dan dari sana gue di arahkan ke Kota sebelah untuk menjalani proses Isolasi di tempat yang memang sudah disediakan untuk orang-orang seperti kita. 

Tadinya gue nawar kan, kalau gue pengen isoman aja di rumah.. soalnya kalau di rumah kan enak ya. Bisa netflix'an, setel lagu sambil baca buku dan melakukan kegiatan unfaedah lainnya seperti berguling-guling di lantai bareng si Caca atau tidur terlentang sambil memandangi plafon, dan tarik nafas panjang-panjang tanpa perlu mikir besok pagi harus berangkat kerja.. πŸ˜›

Iyess, nggak munafik ya. Impian banget nggak sih buat karyawan bisa dapat libur panjang tanpa potong cuti, tanpa potong gaji 🀭.. Ini gue bukan bermaksud kalau gue senang terjangkit Coronces ini ya.. ya, ada sih dikit πŸ€ͺ. Tapi nggak kok suer deehh. Kan kata orang-orang apapun yang terjadi mari kita lihat dari sisi positifnya. *Ngelesss aja lu Bay πŸ˜„ plaaakkk πŸ™ˆ

Mungkin ini juga cara Tuhan kasih gue waktu buat istirahat atas apa yang telah gue usahain akhir-akhir ini atau mungkin Tuhan menunggu waktu yang tepat seperti menunggu agar gue bisa divaksin terlebih dahulu sehingga saat positif nanti gejalanya tidak begitu parah. 

Apalagi kalau mengingat banyak kejadian terdahulu yang sebenarnya bisa dibilang Mukzizat sehingga gue bisa terhindar dari paparan virus ini, seperti Kasus sewaktu Andre dan Toni positif covid itu kan mereka sedang dalam perjalanan buat ke rumah gue πŸ˜‡.

Jadi, gue berusaha untuk melihat sesuatu mulai dari hikmahnya dulu 😁. Meskipun nggak menutup kemungkinan untuk pikiran ini terus melayang kemana-mana.. eheh tapi yaudahlah ya.. apapun yang terjadi kedepannya. Mari berdoa saja tohh 😊

Berhubung sama Dokter nggak nyaranin untuk Isoman di rumah!! Gue pun dibawa ke Kota Sebelah. Selain agar kontrol bisa lebih mudah. Alasan lain karena khususnya di Kota gue. Gue jadi satu-satunya kasus aktif pertama setelah berminggu-minggu nggak ada konfirmasi positif.. Nah lohh.. πŸ˜‚

Kalau kata Lia sih "Pecah Telor namanya πŸ˜‚"

So yess, gue tinggal sementara ditempat yang memang sudah disiapkan untuk isolasi. Tempatnya dekat dengan RS. Malah sepertinya masih dalam lingkup RS. 

Tempatnya lumayan, mulai dari kasur, lemari, makan 3x sehari, laundry, semuanya disiapkan. Kekurangannya satu sih.. wifinya Lemoooottt Bingiiittzzz, terus sama Jendelanya geter kalau ada petir menyambar... Hahah πŸ˜‚ seramm Genkss πŸ˜…

Dan di sini ada 2 orang lainnya yang sama-sama sedang Isolasi juga. Dua-duanya perempuan. Jadi, gue nggak bisa ngobrol banyak. Oh ya, ini bentuknya seperti Kos-kosan bedeng gitu. Jadi, ada sekitar 15an kamar yang dibangun berjejer.. oh ya kamar mandi dalam juga ya.. katanya sih ini semacam Area Mess yang disediakan RS untuk karyawannya. Keren ya..

Nggak perlu room tour kan ya 😁 😊 πŸ˜›. Overall sih Oke. Meskipun jujur gue nggak betah.. haha. Karena nggak banyak yang bisa gue lakuin disini, selain tiduran, main tablet, ngegambar, sama dengerin lagu. Kan kalau di rumah gue bisa melakukan macam-macam ini-itu sampai bosen πŸ˜‚. Lah ini begitu lagi-begitu lagi. Lagu yang diputar pun All too Well lagi All too well lagi.. wkwkw πŸ˜‚

Ikutan nyanyi berasa suaranya sebagus Mba Taytay.. apalagi pas bagian :

"You call me up again just to break me like a promise. So casually cruel in the name of being honest.." menghayati sekali udah kaya yang pernah diputusin πŸ™ˆ πŸ€ͺ.

Untung perawatnya ngebolehin buat nge gojek.. haha. Ini aja gue abis ngegojek McD.... Makasih Mba.. 🀣

Kata mbanya jangan sering-sering.. lagi pilek soalnya

Doakan semoga semuanya bisa lancar dan baik-baik aja ya genks.. 😊 Terimakasih..




Si Bayuu
Si Bayuu Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

17 komentar untuk "Day 1"

  1. Waduuuh baaay, cepet sembuh yaaaa . Semoga ga parah gejalanya. Dibawa happy aja yaaaa. Jadi di rumah ada Brian yg sekalian jagain Caca yaa? Tapi memang, kalo kamu di isoman tempat begini ajalah, soalnya ada asma juga kan. Takut napa2 ntr bay :(. Eh tapi btw, kamu udh vaksin kan yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn aminn.. terimakasihh Mba 😊 always happy mba πŸ˜„
      Brian takut katanya kalau dirumah sndirian.. jadi Si Caca di bawa balik ke kosannya. 🀣🀣

      Paling pagi atau sore nyempetin mampir buat kasih makan Ikan sama Burung di rumah.

      Sudahh vaksinn Mba.. 😁 alhamdulillah.

      Hapus
  2. Kalau mau mengobrol sama yang isoman juga saling ketok dinding apa bagaimana, mas? 🀣 Wk. By the way, mas Bayu masuk dari kapan? Baru-baru ini, kah? Cepat sembuh yah, semoga bisa pulang segera, kasihan Caca pasti rindu bapaknya πŸ˜‚

    Ngemeng-ngemeng saya salah banget nih buka blog mas Bayu jam segini, jadi salfok sama foto McD 😩 Hahaha. Mana sudah jam 10 malam. Ohya makanan yang disediakan enak-enak nggak, mas? Biasa menunya apa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lewat batin Mba Eno... kan si Coronces ini punya antena yg bisa kita pakai buat komunikasi ke orang terjangkit lainnya.. cangkupannya SLJJ lagi.. wkwk πŸ˜…πŸ˜…

      Ini hari ketiga sih mba. Smpe tes selanjutnya masih ada 11 hari lagi πŸ™„πŸ₯²masih lama ya..

      Si Caca mahh.. tidurnya tetep pules mba πŸ˜…πŸ˜…

      Kuyy mba ajak kesayangan ke drive thru 24 jam McD.. wkwk. Atau bisa ke jakarta dlu. Soalnya disini masih jam set. 9. Wkwk belum tutup lah ya 🀣🀣

      Btw, aku baca berita. Katanya di Bali lagi banjir ya.. mba Eno nggak papa kah??

      Dibilang enak, enak sih.. wkwk tapi masih enakan Indomie Goreng plus rawit. Ciyuss kangen banget sama Mie satu ini.. 🀣🀣 haha. Makanannya dikirim dari RS. Jadi, ya begitulah rasanya.. kurang nendang πŸ˜‚

      Hapus
    2. Ya ampun SLJJ, sudah lama nggak dengar istilah itu hahahahaha 🀣

      Sabar mas Bayu, nggak akan berasa kok tau-tau berlalu begitu saja harinya. Ohya berarti mas Bayu nggak boleh ke luar kamar sama sekali atau masih bisa ke luar untuk berjemur, mas? πŸ˜†

      Bah jauh amat harus ke Jakarta dulu, dari sini ke Jakarta 3 jam kali, keburu hilang nafsu mau makan McD-nya πŸ˜‚ Wk. Di Bali sebenarnya McD sudah buka sampai jam 12 malam sekarang, nggak kayak dulu yang jam 8 tutup, tapi kalau makan McD malam-malam nanti gendats, jadi akan saya tunggu besok demi McFlurry Oreo tersayangs 😝✌

      Iya kemarin di Bali banjir, tapi sekarang sudah surut mas, thankfully rumah saya ada di area tinggi jadi nggak kebanjiran. Cuma memang banjir yang saat ini cukup buat syok, kayaknya ini yang terparah. Huhu, semoga kita semua dijauhkan dari bencana banjir yaaaaah 🀧

      Terus mas Bayu bisa cium atau merasakan lezatnya menu McD nggak, apa masih nggak berasa apa-apa? Huhu, jangan makan mie dulu kan nggak ada kompor di sana 🀣

      Hapus
    3. Hahahah 🀣 aku pun kayanya baru kali ini bawa istilah SLJJ setelah bertahun2 hidup 🀣🀣

      Keluar sih nggk boleh katanya.. aku belum pernah nyoba sih Mba. Kalau berjemur tentu bolehh... tapi sayang matahari skrang udah kaya barang langka Mba. Kayanya dalam 1 minggu hanya beberapa hari nongol.. 🀣

      Hahahah 🀣🀣 ouh iya lupa.. ya siapa tahu Mba Eno dan kesayangan punya kemampuan Dissapearate kaya di film Harry Potter. πŸ˜‚ jadi bisa wuzz langsung tring di Jakarta. Ice Cream mCd emng terbaik sih..

      Syukur dehh.. iyah diberita pemerintahnya juga gercep buat ngebuangin airnya.. ya Semoga nggk banjir lagi. Tapi bnerann.. cuaca lagi kurang bersahabat banget ya.. di sini juga hujan terus smpe kali pada meluap. Ya Smoga Indonesia dijauhkan dari segala bencana.. Aminn πŸ˜‡

      Kurang All out gtu mba rasanya.. hhmm gimana ya ngejelasinnya. Aku minum McCafe aja rasanya agak hhmmm... susah sih di jelaskan dengan kata2 🀣🀣 minum Kopi tanpa aroma kopii.. jadi aneh aja gtu.. πŸ˜†

      Hapus
  3. Mas Bayuu ya ampun semoga cepet sembuh dan semoga ga ada gejala yang berat πŸ’ͺπŸ’ͺ Perasaan baru kemarin lihat di story abis ngerjain event virtual gathering itu lah kok sekarang udah isoman aja...

    Bener siih walaupun mungkin ga betah dan bosen, tapi karena Mas Bayu kan ada asma yaa jadi lebih baik isoman di tempat yang mudah dipantau sama dokter. Btw aku takjub dong denger Mas Bayu jadi kasus pertama setelah berminggu-minggu enggak ada kasus wkwkwk

    Pasti kangen banget sama Caca deeh πŸ₯Ί

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mba Eya.. Aminnn 😁

      Iyahh ini berasa kaya dapet hadiah gtu Mba.. wkwk. Cuma hadiahnya agak Zonk πŸ˜‚

      Wkwkw. Takjub ya Mba.. 🀣🀣 aku malah mikir gini "kenapa aku yg harus jadi orang pertama coba.."

      Iyahh kangen banget sama si Caca... yg judesss πŸ˜‚ lebih kangen duduk di pinggir kolam sih.. apalagi skrang musim hujan.. ikan jadi cenderung mudah jatuh sakit. Skrang aja udah ada 2 ekor yg lagi sakit berdasarkan laporan harian By Brian πŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
  4. Toni sama Andre sdh pernah kena duluan kan, kemungkinan terjangkit dari mereka mas, dan menjadi wajar Brian jadi takut.. mungkin takut tertular, hehe becanda.

    Btw selain supaya mas Bayu dapat beristirahat dari kerja, juga mungkin supaya dapat cewek soalnya tetangganya kamarnya dua orang cewek kan, ayo mas deketin ceweknya, siapa tau nanti punya cerita baru: "Gara2 coronces gue dapat dua cewek.." πŸ€£πŸ€£πŸ™

    Ya tetap dibawa happy aja dan semoga cepat sembuh mas. πŸ‘

    BalasHapus
  5. Walah, ketularan juga yaa mas.
    Semangat yaa mas, semoga bisa segera pulih. Makan yang enak-enak yaa πŸ˜‚

    Kalau isolasi mendingan di pusat isolasi sih. Kondisi bisa dipantau terus oleh nakes. Apalagi ada pnyakit bawaan juga. Jadi ini pilihan yang tepat.

    Pokoke semangat terus mas bayu πŸ₯³πŸ₯³

    BalasHapus
  6. waduh, Bay.. semoga lekas pulih, yaa.. btw isolasinya berapa lama kah?

    BalasHapus
  7. Hiaaa pecah telornya disebut sama Bayu 🀣 jadi malu 🀣🀣🀣. Bayu, cepat sembuh yaa!! Biar bisa segera ketemu Caca lagi 😁.
    Tulisan Bayu ini lucu banget sih, bisa-bisanya tetap hebring meskipun sedang sakit! 🀣. Nggak apa, biar cepat sembuh yaa πŸ™ˆ.
    Bayu beli Mcd masih berasa enak nggak makanannya? Hahaha.

    BalasHapus
  8. Walaupun lg sakit, aku ttp bisa ngerasa aura positif dr tulisannya. Malah bagus, brarti mas bayu masi tetep semangaat. Hehehhe.. Dibawa happy aja mas bayu, walaupun harus isolasi di tempat itu. Salah satu tips dr aku, coba sambil ngobrol sama diri sendiri, misal, ntr abis ini mau ngapain? Ntr klo udah boleh di rumah mau ngapain aja, atau nanti mau masak makanan apa kalau udah di rumah, dan lain2.. Hehehe..
    Aku pernah baca, ada yg menerapkan kaya gini waktu mereka dikurung di camp konsetrasi nya Nazi. Dan itu membuat mereka bisa bertahan dg lebih semangat. :D Siapa tau bisa diterapkan mas bay...

    At last, semoga cepet sembuh yaa Mas Bayu, cepet bisa pulih, nyium bau2 lagi, dan bisa pulang ke rumah nemenin Caca dan ikan2 di rumah ^^

    BalasHapus
  9. OMG KAK BAYU!!! Kayaknya dulu aku pernah baca tulisan Kak Bayu yang positif coronces sama teman-teman Kak Bayu gak sih? Atau aku yang salah? Kalau Kak Bayu pas itu positif, brati ini yang kedua kali Kak?

    Emang sih aku gak ngerti kapan coronces ini akan musnah, keknya ga ada kelar-kelarnya. Udah mau dua taoonn betah banget dah. Ga tau nyari apaan ntuh virus :( I mean semua orang juga kesal dengan keadaan ini..

    But, yang lebih bikin aku SHOCK adalah, Kak Bayu masih bisa nulis ini dengan CERIA :" Kalok aku yang nulis mungkin dah ku kasih soundtrack drama cem rindu seseorang yang gak bisa bersua bertahun-tahun. (alay bat gua plis)

    Intinya, semoga Kak Bayu cepat sembuh ya,, dan bisa main sama Caca lagiiii... Oh ya, ikan-ikan Kak Bayu juga pasti kangen sama Kak Bayu :(

    BalasHapus
  10. Cepet sehat ya, Mas Baaaaaaay. Pokok makan yang banyak, jangan lupa berjemur, olah raga dikit, dan selalu bahagia, ya. InsyaAllah bisa lekas pulih, kok.

    Ngomong-ngomong, aku juga sempat sakit dan anosmia. Sudah tes antigen tiga kali dan hasilnya tetep negatif. Masalah aku kena corona atau nggak, aku gak tau. Bisa jadi belum pernah kena, atau malah udah kena tapi aku telat tesnya (pas tes, pas udah negatif). πŸ™ˆ

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah acaranya lancar yaaa mas..
    Dan untuk kena Corona nya. Semoga menjadi asbab penghapus dosa-dosa. Semoga lekas sembuh, Mas Bayu!!

    BalasHapus
  12. rajin minum obat ya, teruss kalau pengen jajan, udah jangan ragu jajan aja, etapi sama susternya ga boleh sering-sering ya
    aku waktu isoman dirumah, kalau pengen gofood cuss order, yang penting makan enak dan nafsu makan tetep banyakin ya

    BalasHapus