Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Help Me Pwease

Jadi udah semingguan balik tidur di kamar lagi. Ada satu masalah yang cukup menganggu.

Di Plafon kamar gue. Itu sering ada tikus gerudak-geruduk kaya lagi Demo atau berpesta ria mulai malam hari jam 8an sampai menjelang Pagi. And sumpah Genks itu tuh menganggu banget. Bikin gue susah bobo. 🀣 

Kadang kalau gue udah kesal, gue suka teriak "meong-meong" berharap si tikus lari tapi nggak ngefek 😭😭 * yaiyalah orang suaranya kaya Kucing karbitan geh πŸ˜‚*

Gue mau nyuruh si Caca buat naik ke plafon. Tapi ya tahu sendiri, si Caca kan Princess jadi dia sudah pasti nggak mau ke tempat begituan 😁.

Gue udah beli alat-alat suara gitu. Gue bahkan sampe beli 3 Biji.. tapi kaga ada yang berhasil. Itu tikus masih tetep aja rame di atas. 😁 Astaga 😀😀 

si Brian udah ngide ngelemparin Kamper sampai 5 BIJI ke plafon.. Hasilnya pun NIHIL. Yang ada kamar gue jadi bau kamper.. wkwk. Tapi sedapp sih πŸ€£πŸ˜‚

Kemarin pas Toni, Andre disini malah ngide buat dipasangin lampu dalam plafon.. well, gue mikirnya aneh nggak sih Plafon dikasih lampu.. wkwk πŸ˜… baru kali ini dengar.. cuma ya itu, buat nyambungin lampu di sana agak ribet buat nyari jalur listriknya.

Sebenarnya ada cara cepat kaya racun tikus. Sekarang katanya racun tikus sudah dilengkapi teknologi masa kini kaya membunuh Tikus secara perlahan (3 hari) dan mereka matinya bakal mendatangi sumber cahaya, dan sumber air karena efeknya membutakan dan bikin haus sehingga bangkainya mudah ditemukan.

Tapi baca itu, jujur gue nggak bisa.. πŸ˜… ada satu sisi hati yang meraung-rauung bilang jangan. 🀣 kesal ya..

Pernah itu pas pagi-pagi, pas gue mau ambil wudhu buat solat subuh di area jemuran.. itu tikus masa jatuh di depan gue coba. ASTAGA gue kaget banget.. πŸ˜‚ Gue langsung ngibrit masuk kamar, kunci pintu biar si Tikus kaga lari masuk ke kamar. Hahah

Gue nggak tahu tikus ini berasal dari mana... mungkin karena kelamaan kamar gue jarang ada suara-suara kali ya. Jadi mereka sangka kamarnya kosong. Karena selama gue dirawat. Si Brian jarang tidur di kamar gue. 

Katanya "Kamar lu kan Sacred, jadi berani masuk cuma pas ada empunya.. hahah 🀣" disangka kamar gue tempat berhantu apa ya..

Barangkali kalian punya ide??? 

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

28 komentar untuk "Help Me Pwease"

  1. Waduuh nggak ngenakin banget emang mas Bayu kalo ada tikus ngerusuh di plafon. Nggak cuma tikus, kucing lari2 di atas genteng sambil berantem aja yg cuma sebentar udah bikin stress dengerinnya apalagi iniπŸ₯²

    Kalo saranku sih paling ampuh memang pake racun tikus mas, biar cepat tuntas, soalnya emang ndablek deh kalau dah berurusan sama tikus tuh. Sulitnya minta ampuun, dan kalo harus ditangkap2in juga geli liat buntutnya yg panjang😫😫

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rungsing pokoknya Awl.. hahah. Jungkir balik aku kadang kalau tidur. Malah kadang aku pernah ambil barang terus aku lemparin ke plafon smpe bunyi "DARR" 🀣

      Racun yaa.. hmm mungkin emng harus di racun sih yaa... Okelaaaahhh ntar tak cari racun yg bagus.. thank you Awl..

      Hapus
  2. solusinya emang racun tikus sih Bayu... Mau gimana lagi.. itu kayanya tikusnya beranak pinak deh di plafon... Jadinya grabak grubuk.. Solusi lain, ya ambil kucing liar, masukin plafon biar tu tikus pada kabur... secara si chacha kaga mao naek plafon kan.. Mana tau kucing liar yang emang laper jadi lebih semangat hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya mba.. wahh pokoknya rusuhnya ribut banget mba.. kayanya tikusnya udah seRT dehh 🀣🀣 jadi gelii sendiri

      Hahahaha... 🀣 Kucing Liar boleh dicoba.. diterkam nggak ya kucingnya sama Tikus sangking banyaknya.. wkwk

      Hapus
    2. Wkwkwk se-RT πŸ˜‚πŸ€£

      Kucing liarnya jangan bawa 1 Bayu, tapi banyakan juga hahaha

      Hapus
    3. Tawuran nanti brrti mba.. merekaa... wkwkw πŸ˜…πŸ€£

      Hapus
  3. wkwkwk sama banget mas, kamar gw juga kalo malem, tapi ga tiap malem, kadang berisik suara tikis di plafon, kalo gw pikir mereka kayak nyari makan gitu.. solusinya sih gw lempar pake bantal ke plafon, ntar tikusnya lari, tapi beberapa menit kemudian balik lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh iya.. aku gini juga.. 🀣🀣 langsung ajak TOS πŸ˜‚πŸ€­
      Aku malah kadang ambil sapu terus tak getok2 plafonnya pake ujung sapu. Tapi ya gitu, selang beberap menit gerudak-geruduk lagi..

      Kayanya aku racun aja deh Nif..

      Hapus
  4. Tikus itu emang ngerepotin ya, mas Bayu. Bingung menghadapinya gimana. Kalau dibunuh dgn ditimpuk kayak kecoa, darah sama organnya ke mana2 ntar... heuheu.

    Tadinya mau usul pake perangkap tikus, tapi kayaknya itu lebih sadis daripada racun tikus. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini juga ide bagus, bikin penjara tikus yg agak besar yg tdk membunuh tapi memperangkap, simpan makanan dlm perangkap sbgai umpan, aku pernah nonton ini entah di film kartun atau iklan penjual perangkap, lupa πŸ˜…

      Hapus
    2. Emng ngerepotin bangett Mba HIcha. Kesal aku.. Rasanya pengen tak lempar BOM.. wkwkwk

      Iyah kalau perangkap yang ngejepret itu sadis ya..
      Tapi ide Mas Jaey bagus juga tuhh.. Siapin perangkap yang besar.. wkwk

      Hapus
  5. Memasang lampu dalam plafon sebenarnya ide bagus apalagi di tambah pasangi toa buat neriakin tikus plus juga tulisan dgn lampu kelap-kelip "tikus dilarang blabla.." tapi resikonya konslet digigit tikus dan kebakaran.

    Sepertinya akan lebih baik pelihara kucing kampung saja gan.. selusin, perbanyak kucing betina soalnya kalau kucing laki bakal berisik, berantem. Diawal2 ini mgkn akan jorok, kucing akan menyeret bangkai tikus kemana2 tapi seiring berjalannya waktu tikus akan takut tak berani datang lagi.. Serius dulu rumahku juga bertikus tapi sdh tidak lagi krn ada kucing selusin. πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucing selusin berarti kasih makan banyak juga kang.πŸ˜…

      Hapus
    2. Hahahaha.. Kucing selusin.. Kasihan si Caca nanti dibully.. wkkww

      Aduhhh Mas Jaey aku ngakak baca komentarnya.. wkwk. Nggak kabayang semisal dipasang lampu kerla-kerlip.. itu tikus yang ada malah ajeb-ajeb pake speaker TOA.. kwkwkw

      Hapus
  6. Belum punya pengalaman menghadapi tikus secara langsung, mas ~ tapi mba saya pernah kemasukan tikus rumahnya dan dulu beliau cerita, paling mudah memang dengan pakai jebakan tikus atau racun tikus gitu sik. Nggak kebayang bagaimana menyebalkannya lagi asik tidur terus terdengar suara tikus lari-larian πŸ˜‚

    Dan kenapa mereka larinya cuma malam, kenapa nggak siang gitu waktu mas Bayu lagi nggak tidur, seenggaknya mereka mau lari, karoke, this and that nggak akan ganggu siapa-siapa 🀣 Wk. Semoga cepat beres masalah tikusnya mas, beware, kadang tikus itu suka aneh kata mba saya, macam mati satu tumbuh seribu, jadi semisal sudah hilang semua, better cari tau mereka masuk dari mana dan ditutup jalur masuknya πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyebalkan banget Mba... Untung aja kan hari-harinya lagi santai terus.. Jadi, aku masih bisa kontrol perasaan.. wkwk πŸ˜… Nggak kebayang semisal abis kerja capek-capek, terus pas tidur malam keganggu karena suara Tikus karaokean.. wkwkw Auto lempar sendal kayanyaa.

      Iya ya.. Atau kalau mau beraktivitas dimalam hari. Izin dulu kek, boleh atau nggak.. wkwkwk
      Nahh itu dia mba.. ini buanyakk banget deh kayanya.. soalnya pateng gerudak-geruduk di atas... Kadang aku bawa sapu, terus tak getak-getok itu sapunya ke atas plafonnn.. wkwk 🀣

      Hapus
  7. Wah sama mas Bayu, plafon rumahku juga banyak tikusnya, tiap malam pesta grudak gruduk gitu, padahal tiap hari ada orangnya.

    Pernah aku kasih racun tikus, memang mati sih tapi baunya itu, nyari bangkainya susah apalagi yang mati cukup banyak. Setelah seminggu baru ilang bau nya.

    Tapi sebulan kemudian tikusnya ada lagi, tapi mau pakai racun tikus jadi mikir bau.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditempatku kayanya pada Pesta Miras deh Mas Agus.. wkwkw

      Nahh iyah, tapi katanya ada racun tikus yang ngebunuh secara perlahan gitu mas, yang katanya bangkenya juga nggak akan bau. aku nggk tahu ini boongan apa beneran.. wkwk

      Hapus
    2. Kalo dapat racun tikus yang bisa bikin tikus mati tapi ngga bau posting ya bay, soalnya tikusnya udah kelewatan nih, habis barang-barang digigit, kemarin beli racun tikus lagi tapi anehnya tikusnya ngga makan, apa pada tahu ya.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Wah tumben nih komentar di pending.πŸ€”

      Hapus
    4. Hahaha.. aku malah nyarinya painless racun tikus Mas Agus.. 🀣🀣

      Iyahh. Kita lagi ngadain games mas agus.. ikutann yah siapa tahu beruntung.. πŸ˜„πŸ˜‚

      Hapus
  8. Tikus jaman sekarang nggak takut kucing kak. Mungkin bisa dicoba lem jebakan tikus. Ampuh lumayan. Atau panggip pesr control sekalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh iya ada Lem Tikus juga ya... Aku baru ingett.. Tapi bolehh deh di coba.. terimakasih ya ...

      Hapus
  9. Eh iya bener coba Kak Bayu pake lem tikus. Aku dulu pernah pake soalnya, lumayan ampuh gitu. Jangan lupa kasi jebakannya yang sekiranya tikusnya doyan makan hihihi 🀣 aseliii siikk sebel banget mah kalo masalah tikus 😭

    BalasHapus
  10. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ untung nggak kejatuhan tikus di badan, mas Bay. Di rumahku juga ada tikusnya, dan yah ortuku pakai jebakan tikus. Sementara mbahku pakai racun tikus, sebelnya kalau tikus-tikusnya mati dan nggak kelihatan...baunya semerbak...ew😩

    BalasHapus
  11. Di rumah tari juga banyak tikusnya , dulu bunda selalu kasih jebakan tikus pakai ikan gereh yang sudah digoreng terus ditaruh di area yang dilewati tikus seperti : tempat cucian piring model jongkok , dll

    BalasHapus
  12. Tapi aku cocok bay pake extro pengusir tikus elektrik. Memang sih itu kan awalnya malah seolah membuat tikus makin banyak di Minggu pertama kedua. Krn sbnrnya para tikus sedang panik Ama suara yg dikeluarkan si alat. Jadi seolah keluar semua 🀣🀣. Tapi Minggu ketiga jadi berkurang jauuuuuh. Makanya kalo pake elektrik, aku LBH milih si extro ini. Cuma memang harga aduhai banget 🀣. Cuma tahan lama sih. Jadi okelah.

    Memang paliiiing jijik dan sebel kalo udah ada tikus. Kucing skr mah udh ga mempan bay, yg ada juga malah mereka yg ketakutan hahahahaha.

    BalasHapus
  13. keknya kamar nya sarang ni,

    BalasHapus