Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Holiday Part 1

"Dihh kaya ABG bikinnya Part-part'an... 🀣🀣🀣"

Semua salahkan ke Andre ya.. dia katanya mau bikin yang part 2 sekaligus mau ngadain games kecil-kecilan berhadiah.. πŸ€— nanti ikutan yakk!! lumayan buat jajan mah...

Betewew, Happy Holidayy semuanya.. cihuuuyy πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³.. jadi liburan tahun ini rencana ngapain aja nich? Kalau ada acara keluar. JANGANN LUPA PROKESNYA YAAA πŸ€— 

Sebenarnya gue lagi di fase kebanyakan waktu luang. Haha. Yaiyalah dapat surat istirahat sampai Tahun Baru nanti. Astagaaa gimana nggak makin enak coba ✌ jadi, seharian gue di rumah aja. Sesekali ke warung belanja bahan Makanan atau keliling komplek with my sepedahh buat hunting jajanan, terus nonton film, ngemil, ngebengong di depan kolam ikan sambil baca buku, ngopi, on re-peatt sampai akhir bulan tau-tau Gajian 😁.

"Nikmat mana yang kau Dustakan, Bay?? 😊"

Ya meskipun begitu, Gue tetap harus ngejar LPJ acara kemarin. Karena selama gue sakit ternyata nggak ada yang mau back up sangking pusingnya.. hhmm.. yasudahlahh yaa.. LPJ doang 🀣

Kemarin kan Si Brian dapat Cuti 2 hari, mulai dari tanggal 26-27 Desember... 

Berhubung dia nggak bisa pulang ke Kampung Halaman. Jadi, selama liburan dia stay di rumah gue. Sekalian ikut gabung acara seru-seruan nanti tanggal 26 sewaktu si Andrew sama Toni ke rumah.

Selama malam Natal. Dia ikut Malam Misa secara daring. Si Brian juga bawa Pohon Natal yang siap dihias meskipun berukuran mini. Jadilah kita ngehias bareng-bareng sambil ngegojekin Mie Ramen. 🀣 btw RAMENNYA ENAAAKKK BGT. Fix langganan ini mah *salfok.

Udah ngiler belum??

Asli seru banget guys. Tetiba jiwa seni gue terasa terpanggil. Haha. Gue fokus banget ngiasnya. Pindah ornamen sana-sini. Ambil posisi jauh sambil dilihatin posisinya udah ngepas apa belum.. wkwk 🀣

Ini hasilnya... bagus kan?? Full hasil gue ini.. wkwk


Sayang, pohonnya kurang gede.. udah gitu nggak ada lampu kerlap-kerlipnya. Gue mah udah ngebayangin pohon natal segede yang di mall itu.. yang masangnya kudu make tangga.. hahah 🀣 kan seruu ya.... πŸ€ͺ ngias pohon segede gaban. wkwk

Gue juga udah nyiapin hadiah buat si Brili sebagai tanda Terima Kasih karena sudah ikhlas menjadi teman sekaligus keluarga hingga saat ini. Jangan bosan-bosan ya Bril..

And you know what.. Sewaktu gue lagi fokus mantengin hasil karya gue sambil nyeruput Mie Ramen, tetiba si Brian nyeletuk gini coba :

"Bay, Terimakasih ya..."

Gue sampe keselek mie, sangking kagetnya.. Kenapa jadi serius gini momennya 🀣 Nggak ada hujan, nggak ada angin tiba-tiba ini anak ngigoo. Hahah

Sambil bingung gue tanya balik "Terimakasih buat apa, Bril?? Kan kadonya belum gue kasih.. πŸ˜‚"

Ternyata dia lagi kejebak nostalgia teringat pas awal-awal keterima kerja bulan april lalu. Datang kemari H-1 sebelum ttd kontrak, belum ada tempat tinggal, nggak ada kenalan. wkwk. Sumpah pas awal gue dengar ceritanya, gue mikirnya ini anak nekat amat.. Ehh tau-taunya ditempatin satu departemen sama gue. haha 🀣

Si Brian bilang, seandainya nggak ada gue mungkin sekarang dia luntang-lantung nggak ada teman karena rekan kerja kita kan rata-rata udah bapak-bapak.. Terus udah diajarin mainjob rutin juga dengan sabar. Jadi dia berterimakasih untuk itu. 

Sumpah, gue ngakak dong dengerin ceritanya si Brili, sekaligus terharu juga sih 🀣🀣🀣... Tapi sebenarnya apa yang dipikirin sama Brian, gue juga mikir begitu. Coba kalau nggak ada dia, ya gue juga nggak mungkin punya rekan kerja yang bisa diajak main kemana-mana. Terus nggak mungkin juga Kolam Ikan yang sekarang jadi, Kompor juga nggak mungkin baru, kemana-mana mungkin gue sendirian terus kaya anak hilang 🀣. 

Intinya kita tuh sebenarnya senasib karena sama-sama jauh dari keluarga. Makanya pas awal gue tahu si Brian bakalan satu departemen sama gue, gue agak lega. Dan nggak nyangka juga bisa akrab, malah gue udah anggap dia kaya keluarga sendiri.

Ibaratnya sih hubungan kita udah kaya Sombiosis Mutualisme alias sama-sama diuntungkan, meskipun gue sadar kalau gue yang sering ngerepotin dia.. haha πŸ˜„

Nulis tulisan ini, bikin gue jadi ingat kalau Masa Kontrak dia berakhir di bulan Februari ini. Gue sih berharap dia bisa jadi pegawai tetap di sini atau bisa dapat kerjaan di tempat lain yang juga di sini.. Ya semoga.. bantu doakan ya genkss..

Ini kenapa gue jadi salpok cerita tentang si Brili. haha. Kebiasaan kan...

Tapi jujur, kadang hal-hal kaya gini bikin gue merasa kalau gue sungguh beruntung bisa dipertemukan banyak orang-orang baik. Soalnya terkadang gue tuh berpikir kalau gue tuh hidup sendirian dan nggak punya teman. haha πŸ˜…. Tapi ternyata gue salah.. Masih banyak yang peduli sama gue ternyata... wkwk. Ditambah timing Tuhan juga nggak pernah salah, selalu aja ngepas momennya.. Setuju nggak??

Udah ahh ceritanya.. 

Besok baca juga ya kisah liburan kita di tulisannya si Andrew sama jangan lupa ikutan Kuisnya.... wkwk

Si Bayuu
Si Bayuu Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

17 komentar untuk "Holiday Part 1"

  1. Salah deh baca jam segini jadi mau makan mie juga 🀣 Wk.

    By the way, hiasan pohon natalnya sudah bagus mas Bayu, saya kira yang bulat silver itu lampu kerlap kerlipnya, ternyata bukan πŸ˜† Hahahaha. Mungkin ini jadi signal agar tahun depan F4 kembali berkumpul untuk perayaan natal jilid 2, dan itu tandanya mas Brian lanjut kerja tetap πŸ₯³

    Terus baca kisah pertemanan mas Bayu dan mas Brian jadi ikut terharu, indeed, ketika kita bisa dapat teman yang seiya sekata, yang saling support dalam suka duka, rasanya tuh kayak dunia berpihak ke kita, mas. Dan teman itu jadi precious person untuk kita 😍 Semoga pertemanan mas Bayu dan mas Brian serta mas Toni mas Andrew bisa berlangsung lama πŸ˜πŸ€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuyyy Mba bikin ramennn... mbanya Mba Eno pasti Top cer deh kalau bikin ramen.. 🀀🀀

      Hahahahah.. tau nggk sih mba. Yg bulat2 silver itu terbuat dari gabus tau mba. Aku ngakak pas lihat. Entah ini hiasan beli dimana. Atau si Brian kayanya abis kena tipu 🀣. Tapi baguss sih emng... πŸ˜†

      Aminnn.. ntr jilid dua kita bobok genteng karena pohonnya pke pohon natal segede mall πŸ€ͺ..

      Hu'um bner banget mba... Aminn semoga berlangsung lama hingga kakek2.. Aminn

      Hapus
    2. Wah... ada mba Eno... :3

      Kemarin main ke blog, ternyata kayaknya lagi menikmati liburan, ya... ;)

      Hapus
    3. Mba Eno liburnya panjang Mba Hicha.. mba Hicha libur smpe kapan?? 😁

      Hapus
  2. Pas Mas Bayu bilang berharap pohon natalnya segede yang di mall, aku ngebayangin si Brian bawa mobil pick up bawa pohon natal terus kalian berempat heboh deh masukin pohonnya ke dalem rumah. Belum menghias udah ngos-ngosan duluan πŸ˜‚πŸ˜‚

    Beli ramennya di mana Mas Bayu? Itu katsu atau hamburger yang bulat dipotong? Nampak enaaak aku udah lama ga makan ramen yang beneran ramen, bukan yang instan wkwkwk

    Wah aku ikut berharap semoga kontraknya Brian diperpanjang jadi pegawai tetap di kantor Mas Bayu, biar kalian tetep bisa bareng-barengan terus. Mungkin tahun depan bakal beneran menghias pohon natal yang segede di mall-mall πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh iya... 🀣🀣 betapa ribetnya nanti. Belum nanti pas udah dimasukin rumah. Pohonnya mentok sama plafon. Wkwk. Ngebobok dlu deh kita πŸ€ͺ

      Nama tokonya Eimodni Ramen.. 😁 tokonya udah lama sbnernya. Udah dari 3 tahun yg lalu apa ya. Tapi baru nyoba skrang.. wkwkw πŸ˜… karena dlu nggak bisa digojekin.

      Semacam burger tanpa bun gtu mba Eya.. enak juga ini. Full daging.. harganya juga murcee.. only 25k di Gojek. Kalau beli di sana langsung mngkin lebih murah.

      Aminn.. terimakasih Mba Eya buat doanya.. hihihi πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  3. Summpisss bagusss bener pohonnya Kak Bayuu.. Aku jadi kepingin nghias hahaah 🀣

    Aku baca cerita persahabatan Kak Bayu sama Kak Brian, Kak Toni sama Kak Andrew bikin ikutan bahagia juga.. Betapa bersyukurnya di kelilingi sama orang" baik yang selalu support kita πŸ˜‡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusss ya.. hahah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜ kuyy ngias.. 😊

      Aku pun bahagia banget Syifana.. nggak nyangka dikirimin Tuhan orang2 baik kaya mereka dan Syifana juga tentunya πŸ˜…

      Semoga kita selalu berbahagia.. Amib

      Hapus
  4. Senasib nih aku sama Brian, sama2 datang ke tempat perantauan H-1 sebelum ttd, belum punya tempat tinggal, dan nggak ada kenalan. ^^"

    Aku selalu percaya, orang baik akan dikelilingi oleh orang baik juga. Jadi, Mas Bayu dikelilingi orang baik itu karena Mas Bayu-nya juga selalu berbuat baik.

    Selamat menyambut tahun baru buat Mas Bayu dan teman-teman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana di Kota Besar pula kan ya Mba.. nyasar nggk mba dulu? Secara jalanan disana kan muter2.. 🀣 aku kalau kesana suka bingung sendiri. Makanya suka Ter'Amaze sama orang2 yg hapal jalanan sana 😁😁

      Amin.. hanya menjalankan tugas sebagai manusia πŸ˜‰

      Mba Hicha juga ya.. Happy Holiday.. πŸ€—

      Hapus
  5. Baca komennya Kak Eno, F4...bener juga ada mas Bayu, mas Brian, mas Andrew, dan mas ToniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ semoga persahabatan kalian awet, dan semoga mas Brian bisa jadi pegawai tetap di kantor yang sekarang kalau memang itu yang terbaik🀲

    Seru banget baca kegiatannya mas Bayu, nggak berubah ternyata hahaha tetep menghibur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. F4 hahaha. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… itu film meteor garden kan ya??

      Aminn. Terimakasih Mba Endahh doanya.. nnti aku smpein ke Brian biar semangatt 😁

      Hapus
  6. Aku kangeeen ih menghias pohon natal di kantor tiap jelang Natal πŸ˜πŸ˜„. Seru aja gitu, apalagi dulu di HSBC ada perlombaan foto dekorasi Natal terbaik. Jadi pada semangat menghias pohonnya demi dpt hadiah. Dan ternyata memang seruuuuu Yaaaa πŸŽ„πŸŽ‰πŸŽ‰. Apalagi kalo ornamennya rame, LGS happy aja bay πŸ˜„. Aku kan tipe yg semakin rame dan norak makin suka hahahahhaha

    Seneng sih kalo Nemu temen serumah yg bisa dijadiin temen Deket juga. Malah jadi temen kantor. Semoga yaaa Brian dpt jadi karyawan tetep di sana dan bisa tetep serumah Ama kamu. Krn tau banget ga enaknya kalo sendiri di rumah. Mau nyewain ruangan di rumah kita, tapi kalo orangnya ga cocok, juga enak soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruuu mba.. ini kali pertama aku ngias Pohon Natal.. wkwk 🀣🀣 smbil ngemie pula sama ngopii.. asyiiikk 😊
      Btw sama dong mba. Aku ya rame kalau makin norak 🀣🀣

      Bnerann mba. Seneng banget.. aku merasa beruntung bisa dpet teman serumahh πŸ˜… nggk kbayang kalau sendirian. Bisa sambat aku lama2...

      Hapus
  7. kemarin aku ke Mall besar di Surabaya
    langsung bayangin dong kalau pohon natalnya bakal segede dari lantai LG ke lentai 4 wkwkw

    seneng banget ya mas bisa kumpul sama sahabat
    memang kita saling membutuhkan jadi ya saling melengkapi

    BalasHapus
  8. Bener tuhhh
    Pohonnya kurang gedeee jadi kurang seru ya hiasnya wkwkw
    Padahal cape uga hias pohon natal 🀣🀣🀣

    Tuhan emang ga salah ngirim Brian ke sana😌 kalian jadi bisa saling melengkapi ya hahaha semoga Brian bisa jadi karyawan tetap. Amin

    BalasHapus
  9. sehat sehat kalian semua ya
    huuu aku kan kan kan mellow lagi kann bacanya, kadang ya kita tuh nggak bisa prediksi bakalan ketemu siapa dan apakah dia "cocok" jadi temen baik kita atau enggak
    karena kan banyak tuh kasus baik aja keliatannya, tapi dalemannya enggak, nahh
    Kalau kayak gini jadi inget aku kalau pas solo traveling, jalan sendiri, ga ada yang bisa diajakin diskusi, semua keputusan diambil sendiri, dan ternyata di sana ketemu sama orang-orang baik yang nolongin, huuuu jadi sedih dan seneng.
    memang kalau pas ketemu sama orang asing atau orang yang baru dikenal nggak terlalu mengumbar info info diri juga,.

    aku kalau disuruh menghias pohon natal, ehmmmm bisa dibilang mungkin ga bagus, etapi siapa tau ntar ada lomba menghias pohon natal ternyata bagus :D
    oyaa,senengnya kalau pas aku ke mall di bulan-bulan desember atau pas natal, suka liatin pohon natal yang tingginya dari lantai 1 sampai lantai kesekian itu, bagoss bangettt

    BalasHapus