Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa Judul

Judul yang sungguh Membagongkan... *Tag si Andre, yang sudah berhasil bikin gue jadi kerseringan ngomong "Bagong" 不不不

***

Padahal kemarin udah nulis tuh dipapan tulis kamar kalau Tahun 2022 ini mau nulis diblog lebih rajin.. ehh belum sampai sebulan kok ya udah ingkar aja gue 不. Wkwkwk *yaudahlah ya

Padahal sibuk mah nggak terlalu. Kehidupan gue mostly hanya Berputar di bangun Pagi, cari sarapan, berangkat kerja, pulang (sore/magrib semisal lembur), cari makan malam, terus masuk kamar, setel lagu, main game, tidur jam 10. On Repeat.. Ya tipikal budak corpoorate zaman now lah yaaa!! 不

Kalau lagi shift malam.. tinggal diputer aja deh. 不不 hidup di malam hari, terkapar di pagi hingga sore hari. Cuma agak struggle sama mood karena bukan tipe orang yang biasa tidur di siang bolong.

Kalau weekend baru agak Liar 不.. Entah karena apa? Tapi otak udah kaya punya settingan sendiri buat Tidur lebih malam, tapi bangunnya selalu pagi dan anehnya siangnya tuh nggak pernah ngantuk alias always ON. Semangat buat Kuras Kolam siang-siang bolong, Beberes Rumah, Ngurus Pohon, Bersihin kandang burung. Haha 不

Tapi kalau di tempat gawe. Belum jam 10 teng aja gue udah ngebayangin betapa empuknya kasur di rumah 不 DASAR EMANG YA MANUSIA..!! wkwk

Ada yang sehati???

*Duh ya.. baru mulai udah dicocol curhat. Maap yakk?? hoho

Btw, apa kabar gaess? Gimana Januari kalian? Awal yang baik kah?? Gue doakan semoga sepanjang Tahun ini, kita menempuh dengan hati penuh Sukacita ya walaupun di tengah terpaan badai kehidupan sekali pun Amin.

***

Oya seperti biasa gue mau cerita.. hahaha
"Andalan banget ye Bay..?? 不不"

Jadi beberapa hari yang lalu, sewaktu Gue sama Brian sedang belanja di Pasar buat persiapan bakar-bakaran Jilid 2. Gue yang saat itu lagi duduk di Motor sambil nungguin Brili beli tusukan sate plus arang di toko depan. Ada kejadian gengks.!!

Kejadiannya tuh persis banget di depan kelopak mata gue. Ya kira-kira jaraknya sekitar 2 meteran lah.

Jadi, ada Motor yang keserempet Mobil gitu sehingga si pengendara Motor jatuh terjungkal. Lah gue yang ngeliat kejadian itu otomatis kesana dong ya buat nolongin si Mas-mas ini. Terus tahu nggak, gaes???

Pas gue lagi ngebantu mas-masnya buat berdiri, disusul bapak-bapak tukang parkir yang ikut ngebantu berdiriin motornya. Tiba-tiba tanpa aba-aba. Si pengendara Mobil (Bapak-bapak) keluar disusul teriakan gitu gaes. Which is bikin gue kaget plus pelongo .

Jadi, si Pengendara Mobil ini intinya menyalahkan si Pengendara Motor yang nyerobot lewat samping gitu. Iya, gue yang melihat kejadian secara langsung memang si Motor ini sih yang agak ugal-ugalan bawanya. 

Tapi melihat ledakan emosi si Bapak bikin gue jadi 毋毋 hhhmm karena serius marahnya tuh kaya orang kesurupan gitu. Sampai nama-nama hewan pun dibawa-bawa sebut saja Doggy, dan buntut melingkar-lingkar . 

Dan si Mas-masnya ini jadi ikut tersulut juga padahal pas gue tolongin, dia masih bisa senyam-senyum gitu. Gue kan otomatis nahan-nahan gitu kan biar dia nggak ikutan meledak. Secara urat dibalas urat tentu nggak bakal ada ujungnya. Malah sampai gue kasih kata-kata mutiara gini coba :

"Mas yang sabar.. Kita kalah kalau semisal kemarahan dibalas dengan kemarahan" *sok banget ya gue. Padahal mah dalam hati udah ciut duluan itu Nyali..

Kemudian orang-orang pun pada berkumpul.

Gue nggak tahu sih seberat apa harinya si Bapak bisa sampai semarah itu. Atau mungkin itu cara beliau ngasih perhatian ke Mas-masnya ini..

Tapi menurut gue sangat disayangkan aja. Seandainya si Bapak memilih jalan yang adem ayem seperti "keluar mobil langsung nanyain "nggak papa mas?? Kemudian dilanjut ngopi bareng" Kan beres ya.. nggak jadi perhatian banyak orang juga. Si Bapak jadi bisa melanjutkan perjalanan tanpa perasaan gondok, dan si Masnya juga bisa pulang tanpa keadaan tertekan.

Lebih adem aja sih jadinya.. kalau apa-apa pake tarik urat kan jadinya malah makin ruwet.. niat hati mau pulang cepat malah jadi cerita. Udah mana polisi ikutan datang juga. 

Gue sih pas lihat polisi datang langsung mundur 3 langkah, terus balik badan . Khawatir ikutan terseret juga, bisa jadi "nggak bakaran malam itu ya kita Bril?? Haha "

Gue pun balik ke area parkiran Motor dan melihat si Brili yang udah duduk cantik di jok motor dengan tatapan penuh tanda tanya.

Kita pun pulang, dan bercerita tentang kejadian tadi. Gue tanya ke Brili. "Kalau lu ada di posisi Mas-masnya itu lu bakal apa??"

Si Brian jawab "langsung ajak gelut, karena nggak terima udah dikata-katain!!" Hahah 不 *toil emang.

Gue pernah sih ditubruk gitu dari belakang sama motor sewaktu mobil depan tiba-tiba ngerem mendadak di daerah pasar kertek Wonosobo. Saat itu, mobil langsung ngacir meninggalkan gue sama bapaknya di belakang .

Tapi alhamdulillah gue masih nggak papa karena hanya lecet di bagian kaki dan dagu. Warga juga berduyun-duyun ngebantu kita. Gue tanya si Bapak gimana kondisinya? Motornya gimana? 

Ehhh si Bapaknya malah mau ganti balik Spakbor belakang motor gue yang patah 不. Tapi gue tolak. Karena ya Spakbor doang kan ya. Lagian peristiwa ini kan bukan salah siapa-siapa alias Murni kecelakaan.. dan paling penting Kitanya sih yang masih dikasih selamat buat melanjutkan perjalanan.. hehe

"Kalau kalian pernah ada cerita??"

***

Malamnya pun kita lanjut bakaran Bakso, Sosis dan Ikan Bawal.. Nggak lupa juga sambal kecapnya buat cocolan. Ahhh syedapp.. 中中

Nih hasilnya.. hahah 不




Terbayar sudah hutang bakaran Tahun ini mengingat bakaran pas malam tahun baru kemarin sempat chaos karena Ikannya salah bumbu plus hujan deras mengguyur tiba-tiba sesaat arang udah nyala merah..

Kalian kalau ngebayangin muka kita pas arangnya kehujanan.. 互互 wkwk 不 mau nyalain arangnya lagi tapi kok ya udah males duluan karena harus kipas-kipas. Jadi kita panggang aja di Teflon

Si Bayuu
Si Bayuu Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

23 komentar untuk "Tanpa Judul"

  1. waowww satenya boleh, berapaan bang wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw.. murahh kak. 10 ribu dpet 10 tusuk. Kalau bayar 5000 dpet 20 tusuk

      Hapus
  2. Kasi aja judul anu gan, "Tak sempat bakar-bakaran di malam tahun baru karena hujan jadi di ganti hari lain" wkwk judul sepanjang 2 meter 不

    Btw aku sering lihat tuh video adegan terserempet begitu, memang rata2 berakhir adu mulut, trend mgkn.. ada yg merekam gak disana? kalau ada biasanya bakal muncul di Tiktok atau Snackvideo dan jg Youtube 不

    Hmm sambalnya menggoda bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. atau "kecewa akhir tahun Hujan. 2 pria melaksanakan Bakaran jilid 2 di pertengahan januari" 不不不

      Hahah. Duhh iya.. apa2 sekrang mah diviralin ya.. tapi kemarin nggak ada sih yg sambil ngevideoinn

      Enakk banget Mas Jaey.. syedaaappp 中

      Hapus
  3. Tanpa Judul sebetulnya sudah judul!

    Lezat sekali makanannya. Bahaya ini jadi lapar mata.

    Happy New Year 2022 mas Bayu. Semangat sehat dan sukses selalu di tahun 2022

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. bner juga ya .

      Cuss mba bikin Indomie.. hehe

      Happy New Year too Mba Phebie... Aminnn.. Mba Phebie juga yaa Sehat dan sukses selalu.

      Hapus
  4. Aku kebalikannya mas Bayu, weekend malah pingin molor aja bawaannya. Padahal pingin ngerjain hal-hal yang penting buat diri sendiri di luar pekerjaan

    Mungkin bapak yang punya mobil itu garang duluan biar ditakutin, nggak disalah-salahin, dan nggak disuruh duitin ini itu mungkin. Soalnya dalam kecelakaan mobil-motor, chance lebih gede untuk disalahin ya yang kendaraan lebih gede alhamdulillah itu kejadiannya berakhir dengan tidak baku hantam. Ngakak banget mas Bayu masiu sempet berkata-kata mutiara

    Aku dulu pernah jatuh dari motor juga, soalnya mobil depan ngerem mendadak gara-gara mobil depannya ngerem mendadak duluan, aku nabrak mas-mas yang nabrak mobil itu duluan, akhirnya ada dua motor yang bergulingan untungnya nggak parah dan nggak ada mobil kenceng dari belakang. Habis gitu yang punya mobil turun, ibu-ibunya sabar nanyain yang jatuh dari motor. Mas-mas yang mengemudinya yang agak ngotot ngomongnya, biar nggak disalahin juga sih kayaknya wkwk. Soalnya dia juga korban dari mobil yang ngerem mendadak di depannya, yang udah melaju pas itu.

    Hmmm itu baksonya bikin laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya aku gini juga ya.. ya itung2 reward krena udah kerja keras 5 hari kebelakang.. wkwk 不不

      Oia bner.. katanya emng kalau kecelakaan Mobil dan Motor. Mobil yg paling sering disalahin ya. Tapi kalau aku, lihat situasinya dulu sih. Selama bisa diselesaikan baik2 kan ya Mba .. iyess. Kalau smpe baku hantam wahhh kelar mungkin di kntor polisi ya..

      Kadang tuh kalau terjadi kecelakaan yg melibatkan 2 pengendara. Aku jujur suka takut kalau semisal pada emosi. Karena suer nggak bisa marah. Marahku cenderung kecewa dan diam soalnya..

      Enak mba baksonya.. bakso ayam di kecapin, dimentegain. Wahhh syedaaapp

      Hapus
  5. Wadaw bapaknya mungkin sedang lapar mas, biasa kalau lapar lebih mudah tersulut emosinya, sudah lah lapar terus kaget, mana kan biasa saat mobil dan motor kecelakaan pasti yang disalahkan dan diminta tanggung jawab kebanyakan mobilnya

    Jadi si bapak tambah emosional karena pengendara motornya asal-asalan. But setuju sama mas Bayu, memang paling oke jika calm down, instead of marah-marah. Malu jika dilihat orang banyak, mana sekarang era apa-apa viral, kawatir kayak yang mas Jaey bilang, nanti ada orang videokan terus masuk TikTok, jadi melenceng ke mana-mana

    By the way, hasil bakar-bakarannya look deliciouuuus, nyam nyam, sudah lama saya nggak makan ikan bakar ih habis lihat foto di atas kenapa jadi ingin makaaaan 不 Wk. Baksonya pun terlihat menggiurkan, salah deh nih baca post jam segini padahal tadi sudah makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kemarin harusnya ditanyain aja ya "bapak lagi laper nggak??" Kalau laper. Nihh Okky Jelly biar nggak terlalu lapar 不

      Kadang emng motor suka gegabah sih ya ngendarainnya. Nyempal-nyempil kaya ulet . Hu'um setuju mba. Sesuai sama lagu Project Pop kalau "Marah-marah-marah itu nggk perlu "

      Nyammm nyamm mba... dan segitu abis dong sama kita berdua.. dimakan pke nasi hangat cuss mba beli bakso bakar. Di bali ada yg jual jajanan bakso bakar nggk mba??

      Hapus
  6. 梗梗 kejadiannya persis di depan mata Bayu?! Bayu pas lihat jadi deg-degan nggak? Kalau aku jadi Bayu, pasti udah deg-degan parah sih . Bayu hebat berani meleraikan!! Resiko melerai kan besar, salah-salah kita bisa jadi samsaknya mereka but you did a good job, Bay!!
    Dan pagi-pagi lihat hasil bakar-bakarannya bikin ngiler dah! Wkwkwk tapi aku salfok, itu bakso aku kira telur puyuh 不 udah mau protes aja kalian makan telur puyuh sebanyak itu 不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis Li.. aku pas itu lagi duduk di jok motor.. dngerin lagu via headset smbil ngeliatin jalanan.. pokoknya kalau difoto gayaku udh candid banget lahh 不不不

      Teruus lngsung kagett pas lihat kejadian.. aku smpe istigfar berapa kali itu.. haha

      Aku cuma ngepuk2 sabar aja sih.. kalau mereka langsung adu jotos mungkin aku yg bakal ribet nyuruh orang lain buat misahinn. 云云

      Ahahah. Telor puyuh bakar kayanya enak ya.. untung disini nyari telor puyuh agak susah.. dirumah nyetok sih telor puyuh. Tapi itu buat makanan burung kenari..

      Hapus
    2. Kalau di videoin, gaya Bayu bisa jadi model MV lagu syahdu nggak? 不. Btw, untung nggak dijadiin saksi mata ya, Bay, agak ngeri soalnya pada emosi(?)

      Untung nggak ada adegan adu jotos ya, Bay, ngeri juga sih kalau harus merelai kalau udah jotos-jotosan gitu, bisa salah-salah kita yang kena

      Wkwkwk jangan dicobain, Bay. Takutnya enak terus ketagihan kan berabe nanti 不

      Hapus
  7. Aku yakin di bapak memang sedang berat hari2nya, makanya gampang banget tersulut gitu. Atau mungkin bener kata mba Eno, sednag laper . Krn memang akupun kalo sedang laper ngajarin anak2, dan ga bisa2, kompor langsung meledug 不不不

    Ini jadi inget pas aku Ama Raka jalan ke Depok, trus ada mobil mau lewat, padahal bukan jalur dia, tapi suami baik hati mau ngasih. Cuma jalurnya agak sempit , mau mundur ga bisa Krn ada mobil di belakang. Dia marah, terus ngacungin pistol .

    Ntah dia oknum polisi atau tentara , atau punya pistol ilegal, ga tau lah. Kalimatnya kasar banget. Tapi yg waras mnding ngalah drpd dia kalap nembakin pistol. Spion mobil suamiku dipukul2. Beneran orang sinting kurasa. Kalo dia bukan tentara atau polisi , aku Bener2 ga abis pikir gimana orang dengan tingkat emosi ga bisa dikontrol begitu, bisa punya pistol. Serem bayanginnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya langsung aku sodorin Snickers smbil bilang "Lu rese kalo lagi laper.." sambil di shoot biar jadi iklann 不不不

      Ahh iyaa. Itu kejadi Mba Fanny beberapa waktu lalu seramm banget sih.. n benerrr yang waras mnding ngalah daripada jadi kenapa2 kan yaaa Mba..

      Hapus
  8. Aku tuh masih suka bingung lho arti dari membagongkan tuh apa wkwkwk Bagong yang aku tau karakter dari wayang, anggota Punakawan wkwkwk

    Astaga maafkan aku ngakak bagian mau babakaran di tahun baruan eh hujan, wkwkwk gapapa lah pake teflon juga yang penting jadi babakaran (atu jadi teteflonan? *ditendang*)

    Aku pernah di depanku banget (lagi naik ojek) ada mobil nyerempet motor karena si motor udah disuruh berhenti tetep jalan aja. Yang ngendarain mobil mbak-mbak, motornya bapak-bapak ojol setengah baya, sampe digebrak-gebrak lho itu kap mobilnya, si mbak mukanya kayak mau nangis. Akhirnya dipisahin sama tukang parkir. Padahal deket situ ada kantor polisi tapi entah pada ke mana bapak-bapak polisinya ga ngeh kayaknya wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku punn.. aku keluar kata bagong kalau semisal ada yg ngelakuin hal2 yg nggk biasa. Kaya makan bubur pke sumpit, haha

      Sedihh pokoknya mba Eya.. jadiin arang kan cpek bnget ya.. kudu kipas2, asep2an.. haha. Ehh terus tiba2 Byurr ajaa. 不不 hawanga pngen keluar kata2 kasaar.. wkwk 不

      Kalau udah ngeliat orang marah2 tuh emng serem banget ya mba.. apalagi aku yg hatinya udah rapuh kaya gelas.. wkwk 不 kna marah aja udah bkin gemeterann.

      Hapus
  9. itu baso bakar bay? kukira telor puyuh gede gitu loh wkwkwkw

    Mantulll bener ituu bakar-bakarnya.... Pengen ikutaan

    Kejadian kecelakaan emang suka ada-ada aja ya... Tapi kalo aku di posisi si pengendara mobil pasti kesel sih. Soalnya pengendara motornya ga bener. Tapi ya ga sampe caci maki keluar kebun binatang. Mungkin si bapak itu marah-marah kaya gitu supaya dia ga disalahin dan dituntut ganti rugi. Tau sendiri kan kalo kendaraan dengan roda lebih banyak itu yang pasti disalahin 不 Kadang pengendara motornya memanfaatkan kondisi itu jadi sengaja minta ganti rugi... Ini pandanganku aja si ya wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip telorr puyuhh ya.. wkwk iyah mba itu bakso bakar merk nugget.. 不 enakk mba. Dibumbuin pedass.

      Kuyy mba gabunggg...

      Bner mba.. kehidupan jalan raya emng seram banget sih. Kudu yg bner hati2. Bahkan kita yg udah hati2 aja bisa ketubruk dari belakang...
      Ahh iyaa.. kaya dlu bapakku pernah nubruk motor .. gantinya smpe 500k. Mana yg ketubruk pinter ngomong lagi smpe bapakku takut..

      Hapus
  10. kalau di jalan emang kerassss
    badassss
    ganasssss
    apalagi ya wkwkwkwk
    yang penting memang sabarrrr dan pakai logika aja
    kalau marah2 nanti ujung2nya urusan sama ladu singh wkwkwk

    tapi emang motor sekarang kadang suka nyelenong apalagi pas di jalan rame
    tapi aku tetep mas gedek sama emak2 yang nyalain sein ke kanan tapi malah ke kiri hahhahaha asli itu bikin jengkel
    mungkin mobil bapaknya ga diasuransikan atau lagi ada masalah sama bininya who knows
    aku pernah sekali ditabrak motor dari belakang sampe tangaku retak
    eh yang nabrak nyelonong aja pergi sambil liatin wkwkwk
    ya udahlah mau gimana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. GANASSSS BANGETT emng mas.
      Harus pinter ngendaliin emosi biar nggk esmosional ngeliat kelakuan pengendara lain yg nggk bner..

      Ahaha. Iyaa. Motor mah suka gitu ya.. mentang2 slim main nyalipp aja.. makanya aku kalau bawa motor seringnya nggk lebih dari 60.. haha smpe dikatain keongg.

      Hapus
  11. Soal bapak-bapak itu aku no comment, deh. Tapi idem sama Mba Eno dan Mba Fan, mungkin bapaknya hangry (hungry dan angry), makanya emosik kayak geledek 不

    Entah kenapa sumbu bapak-bapak kalau di jalan raya itu pada pendek-pendek, ya. Jadi inget pas di Bali adikku bawa mobil dan kami harus belok kiri di lampu merah. Nah, kebetulan memang belok kiri itu langsung, sementara mobil depan kami berhenti nggak gerak. Ya adikku klaksonin dong, nggak lama mobil belakang kami pun ikutan berisik karena jadinya macet. Ehhh, si penumpang yang kami tebak sepertinya semacam anggota gengster di Bali (aku takut nyebutnya di sini wkwkwk) sebelah kiri buka kaca dan mengeluarkan tangannya seperti ini 返 ke arah kami. Sumpah yah bikin ilfeel dan emosi. Yang salah siapa yang emosi siapa. Belom tau dia otot lakik gue nggak kalah gede sama dia

    Terusss, itu bakar-bakarannya menggugah selera banget donggg, padahal aku baru aja makan malam. Dan aku sama kayak Frisca kirain itu telor puyuh ternyata bakso bakar yaaa? Kalau puyuh sih dapet salam dari kolestrol, ati-ati, Mas Bay dan Brian 不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakka 不不

      Nahh iyaah bnerr.. pada pendek2 sumbunya.. dikasihh apa ya biar panjang2.. udah mana kalau diklaksonin nggk terima, dingebutin juga nggk terimaa.. ahahahah.

      Nggk kaya aku *tsaahh sabar bnget pokoknya dijalan.. marah2nya di Ig aja.. 不不

      Ahh enakk mba. Bakso bakarnya.. aku sndiri cuma makan 3 tusuk. Sisanya di habisin Brian. Itupun di lanjut kebesokannya buat sarapan 不

      Hapus