Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

A Day in My Life (Edisi Dayoff)

Biar kaya orang-orang... Ahahah 🀣 Biasa, si Bayu kan Si Latah yang hobinya ikut-ikutan. Untung aja nggak pernah ikut-ikutan demo meskipun dibayar Es Doger sekalipun πŸ€ͺ. *jadi kepengen Es Doger*. Ehh belinya malah Es Buah 🀣.

Es Buah Legendaris karena cabangnya ada 3

Gegara kemarin baca tulisan man-teman tentang topik A Day in My Life ala-ala Youtuber yang ternyata seru juga bacanya. Gue merasa terpanggil buat ikutan juga.. hoho πŸ˜‚ 

Sengaja bikinnya yang versi Dayoff atau hari libur karena isinya lumayan menarik (?). Soalnya kalau pas hari kerja kegiatannya nggak banyak. Kehidupan Budak Korporat nggak pernah jauh-jauh dari berangkat kerja-pulang-makan-tidur on repeat selama 5 hari berturut-turut πŸ₯². Hiks. 🀣

Bangun Pagi

Bisa dibilang gue tipe morning person gaes. Jadi apapun itu kondisinya entah gue tidur awal atau abis begadang meskipun akhir-akhir ini jarang karena sadar nggak sehat 🀣. Gue selalu bangun teng jam 4.30 pagi. Biasanya pagi itu jadi ajang balapan antara Alarm yang bunyi duluan membangunkan gue, atau gue yang bangun duluan sebelum alarm bunyi πŸ€ͺ. GG kan??

Hal pertama yang gue lakukan pasca bangun tidur adalah ngebengong beberapa menit mengumpulkan ke-9 nyawa gue sebelum lanjut ambil handuk dan langsung jugujuk mandi. Asli badan tuh seger binggo begitu kena pancuran shower yang mengalir dari ujung kepala sampai kaki.. Brrrr rasanyaaa Manta tapp πŸ₯Ά. Berasa kaya HP yang abis di cas ulang. ahahah 🀣. Mood langsung Boost Up!

Ekspresi gue kurang lebih sama kaya si Doi 🀣

Kelar mandi gue lanjut Solat Subuh deh.

Bikin Sarapan

Sarapan gue nggak pernah ribet. Selalu berputar di Telur Dadar, Chicken Nugget *btw kalian wajib nyoba Nugget merk Kanzler.. Enak Binggo!! 🫠", Nasi Goreng, Mie Goreng, Roti Panggang atau Sop Ayam semisal di rumah lagi ada stok ayam, cuma kalau mau bikin sop ayam. malamnya gue rebus itu ayam, kemudian gue masukin kulkas. Biar besok pagi bisa dilanjut bikin sop.

Biasanya yang simpel-simpel aja karena ya emang nggak mau ribet. Masih pagi ya Bun.. 😁

Dan, semisal di rumah ada Brian yang paginya kudu berangkat kerja jam 6 pagi. Gue masaknya agak banyak karena sometimes dia bawa buat bekal makan siang. Gimana?? udah kaya emak-emak kan 🀣??

Siram Tanaman

Btw, gue punya Li Kuan Yu di rumah yang kudu disiram sehari 2 kali, Pagi dan Sore. Jadi siram tanaman adalah hal wajib yang harus gue lakukan setiap paginya. Soalnya gue pernah tuh 2 hari kaga nyiram, itu pohon langsung pada anyep dan menguning daunnya. Mengsedih banget pokoknya 🀧.. Soalnya batangnya sudah mulai panjang-panjang.

Kata Mba Eno bagusnya Li Kuan Yu dibuat sistem irigasi otomatis biar nggak ribet. Tapi gue mikirnya gimana. Soalnya pohonnya ada di atas tembok pagar dan sumber air terdekat *Bacanya kaya orang timur* itu ada 6 meter jaraknya 🀣.

Selama ini sih, cara gue menyiram. Air dimasukkan ke dalam botol aqua 1,5 L, terus gue tumpahin ke pot di ketinggian 2 meter. Pokoknya cukup merepotkan.. But, gue senang melihat pohonnya yang menjulur ke bawah. Cute-cute gimana gitu.. 😁

Li Kuan Yu

Balik Selimutan

Sebagai Rebahan Lovers harus sebisa mungkin leyeh-leyeh biar mood tetap happy πŸ₯³ Apalagi kalau pas libur, dan hujan mengguyur. Ahh Syahduu banget pokoknya 😍. Makanya setiap jum'at malam, gue selalu berdoa minta hujan di hari sabtu dan minggu biar gue bisa mager-mageran setiap pagi, meskipun abis itu biasanya ditendang Brian yang kudu kerja besok pagi. Ahahah πŸ˜‚. "Makanya jangan kerja Shift, Brill πŸ€ͺ.." 

Kemudian mengiri ketika senin gue masuk pagi dan Si Brian libur πŸ₯².

Momen disinilah biasanya gue menghabiskan buku yang lagi dibaca. Dengan pose tengkurep gue baca buku sambil ditemani suara hujan atau alunan musik Lofi dan teh lemon madu di meja sampai rasa kantuk menyerang. Ahhh mantulita 😍..

Biasanya sih gue ketiduran sampai jam 11 siang πŸ˜‚. Itulah alasan kenapa gue nggak kelar-kelar baca buku 🀣.

Pindah Rumah

Semenjak pindah rumah. Kewajiban gue bertambah 1. Yaitu mengunjungi rumah keluarga sehabis dzuhur untuk mengurusi penghuni-penghuni di sana. Dan ini gue lakukan setiap hari. Agak merepotkan sebenarnya. Tapi yaudah nggak usah dipikirin πŸ˜‚.

Btw, Gue akhirnya mempertahankan burung-burung peninggalan bokap sebanyak 5 ekor karena gue nggak mau rumah ini sepi semisal nggak ada orang di rumah. Tapi dari 5 burung ternyata bertambah menjadi 8 dan seterusnya karena ini Lovebird ternyata cepat juga beranaknya πŸ₯Ή. Pintu Adopsipun kembali gue buka πŸ˜… yang selalu disambut hangat sama Mamang Roti dan Mamang Siomay yang sering lewat depan rumah.

Selain memberi pakan ke burung, biasanya gue lanjut kuras 3 kolam mini tempat peliharaan ikan-ikan keluarga. Gue sendiri punya jadwal kuras kolam yang gue rasa paling tepat. 2 minggu sekali untuk Kolam Koi dan 1 minggu sekali untuk kolam Ikan Nila dan Kolam Ikan Cenang.

2 kolam mini

Sebenarnya nggak ribet untuk kuras kolam ikan Nila dan Cenang. Karena gue hanya tinggal buka tutup pembuangan air. Kemudian isi kembali dengan air baru. Sedangkan untuk Kolam Ikan Koi memang agak ribet karena gue harus membilas media filter satu-per satu 😁. Kedengerannya agak capek ya. Tapi sebenarnya nggak begitu karena mungkin dari awal memang sudah senang jadi gue happy-happy aja ngelakuinnya.

Setelah itu biasanya gue ngopi + ngemil di pinggir kolam sambil nonton film atau ngeblog.

Sorenya lanjut beberes rumah, nyapu-ngepel, nyikat kamar mandi semisal udah buluk πŸ˜… *Kegiatan yang paling gue benci*

Pulang

Gue biasa balik ke rumah saat sore hari setelah Solat Ashar atau jam 5 sore. Btw, Jarak rumah gue dan rumah keluarga nggak begitu jauh genks. Sekitar 10-15 menit perjalanan kalau lewat jalan pintas by motor.

***

Semisal hari itu hari kerja. Biasanya sebelum berangkat kerja, gue selalu mampir buat ngasih makan burung dan ikan di rumah. Begitupun saat pulang kerja. Gue selalu mampir ke rumah keluarga dulu untuk melaksanakan kewajiban karena mereka makhluk hidup dan gue nggak mau semisal mereka kelaparan 😁.

***

Hal pertama yang gue lakukan saat gue sampai rumah adalah Mandi. Btw, gue suka banget sama kegiatan mandi. I Don't know why. Gue dikamar mandi bahkan bisa sampai setengah jam. wkwkw πŸ˜‚. Terdengar kaya boros air ya. Tapi tagihan air gue nggak pernah lebih dari 50 ribu sebulan. Padahal itu udah termasuk cuci baju dan siram pohon. Gue pun bingung, dan sempat menanyakan ke petugas barangkali ada yang nggak normal atau gue sedang dalam masa promo πŸ˜‚*Plaakkk* tapi katanya nggak dan semuanya berjalan normal. 

Malam Minggu

Semenjak punya jam kerja normal. Malam minggu jadi malam tersantai gue. Gue orangnya jarang yang main dan nongkrong-nongkrong gitu. Hidup di umur seperempat abad + one membuat list pertemanan gue bisa dibilang hanya hitungan jari. Bahkan teman terdekat mungkin hanya 2 atau mungkin 3 😁.

Biasanya malam minggu, gue habiskan untuk menonton film atau menggambar. Atau kalau lagi nggak mager keluar jalan-jalan ke pusat FoodCourt buat nyari jajanan sambil melihat orang-orang sekitar. Yess,,, I do love 'People Watching' 😍. Seru aja ngeliatnya. 

Dan Jam 9 malam biasanya gue udah masuk kamar. Back to my book and my imagination πŸ˜†. Jadi ingat si Brian sewaktu baca buku "Rumah Lebah" dimana itu buku fiksi pertamanya. Dia bilang kalau terasa seperti masuk ke dunia dalam buku dimana dia adalah penonton disetiap adegannya. Gue pun langsung terangguk setuju semangat πŸ₯³. Karena Yesss itu juga yang gue rasakan. "Kalian gitu juga kan ya??" 

Biasanya jam 10 atau 11 malam gue udah nyebrang ke dunia mimpi untuk melanjutkan perjalanan menjadi member ke-8 BTS πŸ˜‚.  *Plaaakk, dilempar Sendal!!*

FIN.. 

Panjang juga yakk jadinya πŸ˜†. Begitulah kira-kira kegiatan gue semisal lagi libur. Beberapa kegiatan memang ada yang bersifat rutinitas, sedangkan untuk yang lainnya seperti ngeblog, menggambar, dan main Ig. Gue lakukan sehappy dan sesuai keinginan aja.. Jadi, semisal lagi pengen ngeblog, ya gue ngeblog, kalau semisal lagi ada ide menggambar, gue ngegambar. Nggak ada keterpaksaan atau jadwal yang mengikat.. kalau kata orang mah Let it flow aja.. hehe 😚

btw, terimakasih yang udah mampir. Semoga hari kalian menyenangkan πŸ€—

❤ Sibayukun

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

21 komentar untuk "A Day in My Life (Edisi Dayoff)"

  1. Miapahhh baca A Day in My Life versi Bayu kok seru banget!! Apa nggak tertarik untuk bikin versi vlognya, Bay? Kayaknya banyak yang bisa direkam tuh seharian >.<
    Btw, mandi jam 4.30 banget, Bay? Apa nggak dingin itu wkwk aku bayanginnya udah males soalnya dingin, nggak kuat 🀣
    Dan asliii, enak banget sih senjanya Bayu! Sambil nongkrong di pinggir kolam, lihat binatang-binatang dan baca buku~ yaampun, my dream senja moment! 🀣
    Bayu udah mirip ibunya Brili yaaa, masakannya dijadiin bekal ke kantor 🀣 lucu banget sih kalian ini wkwk
    Bayu lagi baca Harpot yaaa? Udah di seri ke berapaa? *salfok

    Me too!! Kalau lagi baca buku tuh rasanya kayak orang ketiga yang nontonin setiap adegan yang terjadi tapi visualnya cuma di otak aja wkwk. Lucu yaa, padahal cuma membaca aja lho, tapi kadang bisa kebawa ke dunia nyata untuk perasaan tegang atau mencekamnyaa~ memang kekuatan membaca ini sungguh luar biasa dampaknya 🀣. Jadi, Brili mau lanjut baca buku apa selanjutnya? Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengeeennn Liii tapi mager gtu editingnya 🀣🀣.. wkwkw 🀣 apalagi hapeku kentang jadi kudu berjuang gtu πŸ˜‚

      Nggak Lii.. enakk.. ya nggak jam set.5 teng juga sih. Soalnya aku ngebengong sambil ngulet ngulet kaya uget2 🀣 bisa 10 smpe 15 menit. Hehe.. dan aku suka air dingin. Tapi kalau air di Jawa nggak suka karena terlalu dingin 🀣.

      Iyaa udah kaya Ibunya Brili 🀣.. ahah. Nggak Liii.. itu buat materi foto aja. Kebetulan pas ngetik kemarin ada buku itu di meja. Bekas bacaannya brian. Dia lagi baca itu soalnya.

      Iyaaa kannn 🀠 padahal cuma ngebaca tapi otak tuh bisa memproyeksikan visual tersendiri di kepala ... kekuatan otak emang πŸ‘

      Hapus
  2. Waaah seru ya banyak kegiatan di hari libur, jadi gak bosen. Kalau aku sih mau hari libur atau hari kerja kayaknya sama aja deh banyak santainya. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kayanya kebalikannya deh mba. Kalau hari kerja malah banyak santainya. Soalnya pas pulang kerja. Setiap abis makan malam. biasanya udah ngedekem di Kamar.. wkwk 😁

      Hapus
  3. Hahahahaha aku sih dukung bay, kalo kamu mau jadi anggota mereka yg ke 8 🀣🀣. Tapi ga tau deh kalo para army hahahahaha

    Samaaa kita, aku juga males bikin jdwal buat blog. Itu hrs tergantung mood. Kalo moodku lagi ga bagus, dan jdwalnya nulis, mau sampe lebaran kuda juga ga selesai πŸ˜‚. Tapi kalo lagi mood, itu semua udh kayak Aer ngalirnya πŸ˜„.

    Seru juga bikin begini. Tapi dipikir2 kalo aku mah terlalu bosenin kegiatannya, begitu2 Mulu. Ga ada yg spesial πŸ˜…. Beda cerita kalo disuruh bikin one day in my life when traveling 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para Army dukung si Mba.. Ya kan Lii, Mba Jane...? wkwkwk πŸ˜‚

      Benerrrr... Aku tuh kalau ngeblog ya kudu mood dulu pokoknya. Soalnya kalau dipaksa takutnya jadi benci. wkwk 🀣 Kaya gambar. Dulu pernah buka orderan. dan ada orderan tuh, dan di deadline.. Sumprit aku ngerjainnya sambil kepaksa gitu. wkwk. Not kind of my thing 😁

      Ahh,, berarti besok bisa dicoba mba.. Cerita On day in my life (Travelling Edition) wkwk 😁

      Hapus
    2. karna sesuatu yang dipaksa itu jadi menyebalkan dan menyiksa mas, makanya aku selalu menghindari sesuatu yang bentuknya keterpaksaan :D

      Hapus
    3. Khanif : yessss Setujaaa 😊😁🀣

      Hapus
  4. kurang lebih sama mas, hari libur kegiatanya tidak lebih dari nempel di kasur, udah kayak ada lem nya gak bosa lepas, apalagi pas hujan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. TIMMM REBAHANNN MANA SUARANYAA 🀩πŸ₯³

      Hapus
  5. hari libur tapi tetep sibukkk :D
    apalah aku yang meskipun libur, tapi tidurnya jarang banget jam 10 atau 11 malam. Tetep aja tidur kayak hari kerja biasa. kecuali emang mata nggak bisa dipaksakan buat melek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhhh sama mbaa.. aku ya skrang kalau hari libur. Tidurnya mesti gasik juga.. 10 lah paling lama... 😁 meskipun kadang bablas smpe jam 12 karena keasikan scrolling Ig 🀣 bruakakka

      Hapus
    2. hahaha, kemarin aku malah nggak nyadar sama jam, enakan scrolling, ehh ternyata jam 1 malam wkwkwkw.
      kirain masih jam 11, gilak sih kalau tangan ga bisa diem scrolling, kerjaan lain kayak keteteran
      akhir-akhirnya penyesalan :D

      Hapus
  6. Mas Baaay seru banget bacanya, sering-sering bikin beginian dong. *nyuruh-nyuruh* Mas Bayu ini orangnya punya tangan terampil ya. Masak bisa, melihara hewan dan tumbuhan bisa, bersih-bersih rumah oke, hebat. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasihh Mba Endaah udahh baca. Hehe πŸ€—..
      Masak aku cuma bisa yg simpel2 aja sih mba.. aslinya orangnya mageran juga πŸ˜†

      Hapus
  7. Sebagai morning person, pas Mas Bayu dulu kerja shift2an, tersiksa gitu, dong? ^^"

    BalasHapus
    Balasan
    1. BANGEEEETTT MBA πŸ˜­πŸ˜… uhh pokoknya mood udah hancur2an aja gtu..🀣

      Hapus
  8. kapan kapan aku juga mau buat a day in my life juga ah
    tapi aku kayak lalat menclok sini menclok sana kadang tidur sini kadang tidur di sana wkwkwk
    aku juga ga bisa mbangkong mas atau bangun siang meski malamnya begadang
    kayak engga enak dan engga biasa
    klo masih kurang tidur pas liburan jadinya boci yang lama banget

    BalasHapus
  9. iiiih seru kali bacanya Bay. Jadi pengen ikutan juga hahaha

    Yess Bayu kaya mamanya Brili hahaha Bukan cuma sarapan sendiri, sampe siapin bekal juga loh haha Aku tu pengen masak pagi-pagi gitu kaya Bayu, tapi rasa kantuk mengalahkan niat masakku hahahaha Jadinya berujung pada siang-siang masak yang super simpleee banget buat maksi atau beli online aja dah yang gampang hahaha

    Aku bayanginnya ribet bener tiap hari bolak balik ke rumah keluarga buat kasih makan penghuni sana dan sirem tanaman di sana. Tapi karena Bayu enjoy lakuinnya, jadinya enak-enak aja ya hehehe

    BalasHapus
  10. Ih seru juga a day in my life nya mas bayu, menurut saya produktif banget. Ngiri deh sama kegiatan baca buku sambil selimutan sampai ketiduran. Enak banget kayaknya...
    Saya juga pengen bikin a day in my life, sayangnya kegiatan tiap hari sama aja. Momong anak... 😁

    BalasHapus
  11. Ih seru banget a day in my life nya mas bayu. Menurut saya produktif banget. Ngiri deh sama kegiatan baca buku sambil selimutan sampai ketiduran. Enak banget kayaknya.. Berasa santuy..
    Saya juga pengen bikin a day in my life, tapi tiap hari kegiatannya sama aja. Momong anak😁
    Nulis komen lagi karena nggak yakin yang tadi udah terkirim😁

    BalasHapus