A Memory

Daftar Isi

Memori...

Kalau udah bicara soal kenangan bawaannya Mellow yaa.. 🥹 Entah karena terlalu banyak yang bisa dikenang atau karena pas nulis ini gue lagi nyambi dengerin lagunya Mahalini 😂.

Hampir 27 Tahun gue hidup di Dunia membuat gue tersadar kalau setiap kejadian yang terjadi di hidup kita itulah yang menempa kita. Mulai dari kejadian yang menyenangkan, pahit, hangat, hingga kejadian tersedih pun menjadi saksi bisu perjalanan kita.. Bener nggak? 😁

Dosen gue pernah bercerita kalau kehidupan ini singkat dan masing-masing dari kita hingga kejadian yang terjadi memiliki maksud tujuan. Saat pertama gue mendengar ucapan beliau. Gue berpikir akan maksudnya seperti apa ;

"Apakah gue ditolak banyak universitas dan diterima kuliah di Kota Semarang memiliki tujuan??",

 "Apakah berkuliah di jurusan yang nggak gue suka juga memiliki tujuan??",  

"Apakah pertemuan ini nantinya memiliki tujuan??",

 "Apakah kekecewaan ini ada maksudnya??"

I Don't knoww... 🤐

Tapi lambat laun ternyata masing-masing mulai menampakkan maksudnya. Saat itulah gue percaya bahwa memang benar kita hidup di bumi ini, dan setiap kejadian yang terjadi memiliki maksud dan tujuan yang jika benang merahnya kita tarik maka akan terlihat benang-benang itu saling terhubung.

Seperti halnya Blog ini, mungkin saat pertama gue memutuskan untuk membuat Blog tahun 2015 lalu. Gue nggak pernah membayangkan posisi gue bisa bercengkrama sekaligus menerima cerita dan sudut pandang dari banyak teman. Gue bersyukur keputusan yang gue ambil saat itu ternyata mempertemukan gue dengan teman blog dengan segudang cerita mereka. Bahkan beberapa seperti sudah kenal dari lama. Padahal bertemu saja belum pernah 🤗.

Begitu pula sewaktu gue memutuskan untuk kuliah di Jakarta. Betapa beruntungnya gue dipertemukan dengan teman yang baik. Yang mampu mengulurkan tangan mereka sewaktu gue kehilangan Orang Tua. 

Jika dipikir sungguh Ajaib bagaimana kehidupan ini bekerja. Meskipun terkadang tak sejalan dengan apa yang kita harapkan, Tapi gue percaya bahwa suatu saat nanti mereka akan menunjukan maksudnya.

"We just have to be Brave enough to face it..."

Akhir kata gue ada rekomendasi lagu yang cocok buat kalian dengar... Judulnya Note to Myself by Stephen Stanley ft Riley Clemmons

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

1 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! 🫣🤣'
Comment Author Avatar
16 Februari 2023 pukul 22.26 Hapus
Bayu, aku juga bersyukur sekali karena memutuskan untuk membuat blog lagi di akhir tahun 2019 dan bersyukur sekali memutuskan untuk meninggalkan komentar pertama di blog Ci Jane karena dari sana akhirnya aku bisa bertemu dengan Bayu dan teman-teman blogger lainnya. Bahkan bisa melewati masa-masa pandemi bareng kalian, momen-momen yang sangat memorable sekali ☺️. Aku percaya sih semua kejadian yang terjadi dalam hidup kita pasti ada alasan dan tujuan kenapa hal tsb sampai bisa terjadi, jadi yang namanya kebetulan itu mungkin sebenarnya nggak ada ya(?) wkwk