A Place that I Want to Visit

Gue tuh lahir dan tumbuh bukan sebagai pengelana atau menghobikan sebuah perjalanan 🀣.

Apalagi kekurangan gue yang paling akut dari sekian kekurangan adalah Buta Maps 🀣 alias gampang kesasar. Even di Kota sendiri aja gue masih sering kesasar 🀣.

Sejujurnya, sampai sekarang pun gue masih sulit menghapal Jalan. Butuh berkali-kali lewat agar gue bisa paham jalanan tersebut. Tapi sekarang zaman sudah canggih yaa. Tersesat dikit, asal ada bensin bisa tahu jalan pulang berkat Mbah Google πŸ€ͺ.

Cuma seingat gue prinsip ini tuh nggak berlaku di Jakarta 🀭. Karena meskipun gue sudah joinan sama google maps, faktanya gue masih sering salah ambil jalan sangking nyabangnya jalanan Jakarta 🀣.

Fix yang desain jalanan Jakarta pasti sering pindah-pindah hati 🀣. *Canda Hati πŸ˜‚. Wkwk Tapi gue salut sih sama orang Jakarta yang bisa apal jalanan Jakarta. Gue jadi teringat sewaktu bukber sama teman-teman kampus di Jakarta. Sewaktu itu gue mesen Go Car, nah pas ditelpon sama drivernya nanyain lokasinya dimana. Gue pun bingung ngejelasinnya, karena di maps tuh gambar jalannya berjejer 5 πŸ˜‚ karena pas banget di bawah Fly Over. Sedihh mahhh..

Ini kenapa Intronya ngalor ngidul sih πŸ€”πŸ₯²πŸ˜‚.

Kalau ditanya punya Wishlist nggak buat ngunjungin suatu tempat?? Ooo tentu saja ada.

Kalau ditanya Negara mana yang mau elu kunjung...?

Gue akan menjawab kencang :

1. Jeju, Korea 

Orange Juice via Pixabay

Sesimpel karena mau merasakan indahnya bibir pantai dan laut di sana sambil minum Jus Jeruk Hallabong πŸ˜›. Wkwkwk.

Ya semogaa aja kesampean yaa.. "Can I get 'Amin'? 🀣"

2. Osaka, Jepang

Sensei gue pernah bilang kalau surganya makanan Jepang itu berpusat di Osaka "Katanya... πŸ˜…". Di netflix ada serial soal makanan khas Kota di suatu Negara. Dan salah satunya serialnya berisi makanan Khas Osaka yang asli bikin ngilerr πŸ˜….

Gue kerja di Perusahaan asal Jepang. Dan dari sana gue bisa kenal pekerja asal Jepang yang banyak cerita macam-macam soal Perjepangan. Apalagi setiap mereka balik mudik. Meja mendadak banyak makanan ringan khas sana 😍. Kaya Senbe rasa wasabi yang bikin hidung πŸ˜–.

2 negara itu yang sangat ingin gue kunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup 😊. Ya semoga bisa dapat kesempatan suatu saat nanti.

Sisanya paling yang masih Wishlist pulau Bali, sama Pulau Komodo 😁.

Tapi untuk saat ini, gue lagi kangen Semarang 😁... kangen makan Gongso pinggiran Jalan Sekaran Unnes.

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

5 komentar untuk "A Place that I Want to Visit"

Comment Author Avatar
Aku sumbang 'Amiin' kesampaian ke Jeju :)
Comment Author Avatar
Bayuuuuu, sama ih, 2 tempat di atas juga list fav ku bangettt. Walopun Jepang aku udah, tapi sampe skr aku ga pernah bosen bay utk balik kesana. Eh kemarin itu whatravel promo Jepang termasuk murah bangetttt loh. 17 jutaan, udah all in termasuk udah visa. Itu murah sih kalo utk Jepang. Aku almau ambil tapi ternyata akhir Feb 🀣🀣. Bisa di cekik Raka kalo pergi lagi hahahahah
Comment Author Avatar
Kalau jaman sekarang asal ada (selain bensin) kuota hp, dijamin bakal jarang nyasar deh, Bayu wkwk. Tapi emang jalanan di Jakarta banyak banget ruasnya, jadi nggak heran kalau bikin nyasar πŸ˜‚. Aku juga pernah kok jalan pakai Gmaps terus bablas aja salah jalan, ternyata pas di zoom in sampai mentok, jalanannya terbagi ke dalam beberapa ruas dan aku salah ambil ruas jalan, alhasil harus muter-muter jauh 😭.

Btw, aku juga pengin lhooo ke Jeju sama ke Jepang!! Aku penasaran banget sama makanan-makanan di Jepang karena sudah ribuan orang *lebay* yang bilang kalau Jepang itu surganya makanan enak. Gimana nggak ngiler ya kalau diomongin begini? Wkwk. Selain itu, aku pengin ke Disneyland atau Universal Studio Jepang. Semoga impian kita ini suatu hari nanti bisa tercapai ya!! Bisakah aku mendapatkan AMIN? AMIN!!! *nanya sendiri, jawab sendiri*
Comment Author Avatar
sama banget mas, gw juga orangnya buta maps gampang kesasar, sewaktu kerja di jakarta gw tu engga pernah berani buat keluar takut engga bisa pulang 🀣, meski ada mbah google malah kadang tu bikin bingung 😁

karna gw suka nonton anime jadi gw pengen ke jepang :D, kalo di indo gw pengen ke jogja, pengen liat candi :D
Comment Author Avatar
Jangan lupa masukin Indonesia timur salah satunya Labuan Bajo di wishlistnya! heheheeee

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚