The Power of Music

Daftar Isi
Tema kali ini My Favourite so far 😊 Ya gimana nggak, musik bagi gue itu ibarat hubungan Ikan Hiu dan Ikan Remora. Gue Ikan Remoranya, karena butuh si Hiu biar bisa tetap bahagia 😁. 

Jujur, gue tipe manusia yang dimana-mana selalu mendengarkan musik. Ya, nggak 24 jam non Stop juga.. Tapi bisa dibilang gue cukup sering dalam aktivitas ini. Soalnya selain akses yang mudah, mendengarkan lagu bisa dilakukan dengan selingan kegiatan lain.. Kaya Menjelang tidur, Berangkat kerja, disaat kerja, disaat istirahat, disaat lagi santuy di rumah, nyuci piring, nyapu, ngepel, atau lagi ngegambar. Kecuali baca buku, karena gue butuh ketenangan.

Hobi gue adalah Lipsyinc setiap lagu yang diputar πŸ˜‚ karena gue sadar ya, kalau suara gue rebek kaya kaleng rombeng 🀣. Tapi impersonate orang lagi nada tinggi bisa diadu lahh 🀣.

Semisal di rumah, biasanya gue mendengarkan musik pakai Speaker. Speaker yang gue pakai saat ini adalah Google Nest Audio. Smart Speaker yang bisa dikonek dengan akun spotify kita. Jadi untuk mendengarkan lagu cukup bilang "Hey Google, Play my Playlist.." Barangkali kalian lagi nyari speaker bagus, design oke, suara mantap.. Mungkin ini bisa jadi pilihan 😁.



Sedangkan, semisal gue lagi diluar. Headset Bluetooth Realme Q3 kesayangan yang menjadi andalan gue.. Harganya murce cuma 200 ribuan, Tapi suaranya uhhh mantaapp 😍.. Hanya saja masalah headset sebenarnya preference masing-masing orang ya. Kalau gue sih tipe yang balance.. Dan Realme Q3 ini headset murce yang suaranya nggak sember menurut gue.

Keberadaan musik buat gue adalah kebahagiaan. Nggak bisa dipungkiri, musik ngebantu gue dalam kontrol Mood yang ada, terlebih saat pagi hari disaat gue kudu bangun pagi-pagi untuk melakukan rutinitas pagi hari yang segambreng sebelum berangkat kerja πŸ˜‚πŸ« .

Soalnya memang terkadang gue bisa burn out duluan 🀣, apalagi kalau semisal telat bangun. Karena semisal udah telat, kegiatan yang lain seperti masak nasi dan ngasih makan para hewan harus dilakukan secara buru-buru biar nggak telat. wkwk. Dan musik inilah yang ngebantu gue buat calm.. Seperti sing a song sewaktu ngendarain motor dijalan 😁. Feel every beat, meskipun agak bahaya. Tapi yaudaahhh πŸ˜‚.

Kalau ngomong soal Aliran musik. Gue cenderung lebih ke lagu-lagu yang selow, nggak teriak-teriak kaya musik rock, atau musik yang isinya jedag-jedug πŸ˜‚. Playlist gue didominasi oleh lagu-lagu galau seperti Lagunya Mahalini, Febry Putri, Zevia, Nadin, dkk.. Sebenarnya nggak ribet sih. Lagu siapapun asalkan nadanya masuk ke selera gue ya itu yang On Repeat.

Top 10 lagu yang paling sering gue puter selama 6 bulan terakhir.


Dibawah ini 3 lagu favorit gue :

1. Before You - Benson Boone



2. Note To Self - Stephen Stanley



3. I Lived - Glee Version


Drop 3 lagu kesukaan kalian juga yaa 😁. Terimakasih sudah baca.
Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

10 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! 🫣🀣'
Comment Author Avatar
12 Februari 2023 pukul 22.06 Hapus
Sesuai amat moto saya di about...penikmat musik..jadi saya tuh demen banget dengerin lagu...apalagi kalo lagi rebahan .kadang bisa sampe Berjam"..πŸ™mohon di maklumi...paling demen lagu yg genre pop yg kalem .sesekali ngerock kalo lagi kusut😁.tapi berhubung udh beda generasi ya lagunya th 90 an itu wkwkkk
Comment Author Avatar
13 Februari 2023 pukul 05.23 Hapus
Awalnya saya hobi berat terhadap musik. Dari zaman SMP, kekeh banget minta di ajari download musik di internet oleh kang warnet.

Genre yang disuka mah genre anak kampung biasa, yang melow dikit tapi gak lebay, klasik kaya Ebit G Ade, dan 1 tahun belakangan ini suka banget dengerin nyanyiannya Arif melayu.

Tepat sebulan ini saya sudah berhenti mendengar musik. Maksudnya udah gak pernah play musik untuk diri sendiri, tapi kalo lagi diluar terus denger musik ya ikut nikmatin juga sih.

Comment Author Avatar
15 Februari 2023 pukul 13.01 Hapus
Wah... tumben kolom komen buat 30DaysWritingChallenge-nya mas Bayu dibukaaa XD
*komen salfok wkwk*

Btw, kalau pagi2 dengerin lagu-lagu galau gitu, tetep bisa ngontrol mood sebelum kerja gitu kah mas Bayu?
Kalau ngomongin musik, aku paling suka denger musik saat lagi gosok baju atau cuci baju gitu, Bay 🀣. Pokoknya dimomen dimana aku ngerasa butuh berisik-berisik, maka musik lah solusinya wkwk. Kadang pasang musik juga kalau lagi baca buku~ biasanya kalau lagi baca buku dengernya Lo-Fi, kalau gosok/cuci baju sambil denger jazz atau lagu yang bisa dinyanyiin biar nggak bosan 🀣.
Aku lagi suka lagu-lagu dari New Jeans belakangan ini~ aku jamin Bayu pasti pernah denger deh lagu-lagunya karena hype banget dan earworm banget alias nyangkut terus di telinga dan otak begitu dengar 2 atau 3x wkwk.
Comment Author Avatar
18 Februari 2023 pukul 22.16 Hapus
Wah mas Bayu sukanya dengerin musik barat ya, dilihat dari list 10 lagunya, beda sama aku yang musik dangdut.πŸ˜‚

Kalo aku kadang ngga bebas dengerin musik, mau pakai salon aktif takut tetangga negur, pakai headset ngga nyaman, mungkin karena headset nya harga 20an kali ya.πŸ€”

Comment Author Avatar
21 Maret 2023 pukul 10.46 Hapus
aku setuju lho, musik itu pengaruhnya powerful. bahkan ada musik-musik yang bisa bikin kita ga baik, musik-musik yang yang tune frekuensinya 528hz dan 432hz secara studi bisa mengurangi stress and ansietas. tapi kebanyakan musik tune nya gak di frekuensi itu. jadi sekarang musik-musik yang aku dengerin beneran hati-hati banget ^^
Comment Author Avatar
22 Maret 2023 pukul 01.12 Hapus
Eh jadi pengen cari speakernya bay. Skr ini aku pake JBL, tapi Krn usianya udh agak lama juga, jadi batrenya kayak cepet abis gitu. Pengen ganti baru

Selera musik kita beda Yaa aku malah LBH suka rock 🀣. Tapiiiii sejak nikah Ama Raka, jadi lebih luas sih. Udah bisa dengerin yg mellow juga πŸ˜„πŸ˜….soalnya tuh anak hobinya lagu mellow.

Mau ga mau kami tukeran pas di mobil. Kalo misalnya pas pergi dengerin playlistku, pulangnya dengerin playlist dia πŸ˜„





Comment Author Avatar
22 Maret 2023 pukul 18.47 Hapus
aku banget ini, maksudnya music is my life
dari zaman sekolah, kuliah sampe sekarang, hampir tiap hari dengerin musik
dulu waktu kuliah aja, yang namanya radio selalu diputer, sampe ikutan tes penyiar juga.
Ga bisa lepas sama yang namanya musik juga
bahkan di kantor aja dari pagi ampe sore, musik nyala terus hahaha
Comment Author Avatar
28 Maret 2023 pukul 19.41 Hapus
aku suka lagu Tagalog mas as always hahaha soalnya orang sekitar ga ada yang ngerti artinya jadi klo nyanyi mah bebas wkwkwk
cuma lagu mandarin juga tetap si jadi list aku tapi yang lawas macam Michael Wong, Eric Chou atau wang lee hom
Comment Author Avatar
Anonim
30 Juli 2023 pukul 23.40 Hapus
bang, kalau punya playlist Spotify bagi dong hehe πŸ˜…