Cerita Lebaran 2023

Daftar Isi
Minal Aidzin wal Faidzin semuanyaaa... Mohon maaf lahir dan Bathiiiinnn.. Gue minta maap kalau ada salahh yaa 😁..


Sebenarnya gue berniat post tulisan ini H+3 lebaran. Tapi ya begitulah yaa. *Sok Sibuk!!* wakakak. Mumpung Lebarannya belum 2 minggu. Jadi, gue mau minta maaf ke semua teman-teman Blog barangkali selama kita bercengkrama ada salah-salah ucap yang menodai Hati Murni nan bersih man-teman.. 😘 Kita mulai dari 0 lagi yakkk..

Jadi, cerita lebaran kalian gimana...??

Kalau gue, Berhubung cuti udah minus. Kemarin pas collective data cuti massal. Gue udah diwanti-wanti sama atasan kalau cuti gue statusnya udah minus 4 🀣. Disaat rekan lain cutinya ada yang masih Full 12 hari, Gue udah punya hutang 🀣. Mana pemutihannya masih Oktober besok lagi..  Yaudahlah yaa.. Nggak usah dipikirin.. Rencana gue sih, keep urusan perizinan sampai Oktober besok. Ya doakan semoga komitmen yaa... Kalau nggak bisa "yaudah lah yaa πŸ€ͺ".

Jadi kemarin lebaran, gue nggak libur sama sekali. Karena Idul Fitri jatuh di hari sabtu sama minggu 😭... "Ohh Whyy???-- Ohh why??-- ohh why?-- oh why?? I'm Feeling Lonely, Oh I wish I'd find a lov....." *Lahhh malah nyanyi.. 🀣*


Btw, lagu Cupid nagih yaa... wakakak πŸ˜‚ Gue sempet mikir, Cupid tuh apaan, ternyata artinya dewa cinta yang terbang bawa panah asmara..

***

Lebaran selalu identik sama kue-kue dan Opor lengkap dengan ketupat kan. Jadi sebelum Lebaran menyambut gue sebenarnya udah beli Ayam Potong. Cuma ya gitu, males banget mau masak. Tapi kalau nggak masak. Masa iya, gue lebaran makan Indomie kan nggak cihuy yaa.. πŸ˜‚ Tapi kalau ada Indomie Rasa Opor, bisa gue pertimbangin lagi sih... 🀣

Jadi Jum'at malamnya gue masak Opor pake bumbu Instan Indofood.. Ahahah πŸ˜‚. Mau bikin Bumbu Kuning sendiri tapi udah mager ngebayangin kegiatan ngupasin bawang, belum lagi cucian πŸ˜†. Jadi gue milih Jalur Instan dan yang pastinya Enak.. wkwk

Gue juga beli Lontong, Karena ketupat kaga ada yang jual πŸ˜…. Mana lontong yang gue beli tuh bentukya nggak lonjong gtu tuh... Kalian tahu bungkus Tape kan ya?? Nah, Lontong yang gue beli bungkusnya kaya gitu masa 🀣.

kaya ginii...

Jadi, buat menuhin piring. butuh setidaknya 5-6 bungkus...

Kelar masak. Gue pun balik kerumah dan lanjut tidur.. Sayangnya,, jam 12an Asma gue kambuh. Jadi, tidur pun tak nyenyak karena batuk menghadang.. Pas nafas udah enakan, bukannya lanjut tidur. Gue malah lanjut baca buku "Home Sweet Loan by Almira Bastari" yang udah sebulan lebih sampai sekarang belum beres 😭.

Pas lihat jam udah nunjukin pukul 4, gue mikir "nanggung amat tidur..." Jadi gue main sama anabul-anabul di rumah sampai jam set. 5. kelar main, gue pun lanjut mandi, solat, beres-beres ruangan anabul, kasih makan, terus cuss balik ke rumah babeh, karena gue mau solat Id disana..

Jujur, pas bawa motor mata gue udah 5 watt asli.. Si Brian pas itu masih molor. Berhubung masih jam set.6 dan solat Id dimulai pukul 7. Gue ngaso dulu sambil tiduran di depan TV. Daaaannn.. Eng ing enggg.. ketiduran... ahahah πŸ˜‚ Untungnya masih sempat, jadi gue berlari ke Masjid buat solat πŸ˜….

Beres solat, gue menyalami beberapa tetangga depan, dan samping rumah yang berpapasan. Even salaman dengan beberapa orang di jalan yang gue sendiri nggak paham itu siapa 🀣.

Sesampainya di rumah gue dan Brili pun ngopor, lengkap dengan balado kentang pemberian tetangga, dan kerupuk udang.. Kenyang sudah. Gue pun ketiduran πŸ˜‚πŸ˜­ Tamat.... wkwkw


Seru kan lebaran gue?? wakakak. Bangun-bangun jam 5 sore 😭.  

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

37 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! 🫣🀣'
Comment Author Avatar
30 April 2023 pukul 20.52 Hapus
Salam kenal mas dan mohon maaf lahir batin. Izin bertamu.

Cerita lebaran saya juga sederhana, sholat Ied terus keliling makan ke rumah sepupu biar bisa makan enak hahaha.
Comment Author Avatar
1 Mei 2023 pukul 06.59 Hapus
Salam Kenal juga Mas,,,, Mohon maaf lahir dan batin juga.

seruu Mas. Tapi Lebaran tuh emang momen makan banyak sih ya. terutama kue-kue kering khas lebaran.. Yummm 🀀
Comment Author Avatar
1 Mei 2023 pukul 08.53 Hapus
Selamat Idul Fitri, mas Bayu
Mohon maaf lahir dan batin, yaa... :D

Alhamdulillah, bisa berlebarang dengan makanan khas lebaran. Aku mau masak pun malas saking yang bakal makan kayaknya cuma aku doang. Jadi malam takbiran dihabiskan dengan maenan lego, deh. XD

Btw, kenapa ya, lebaran itu kok kayaknya hawa bocicannya kental banget. Kayaknya abis shalat eid tuh mata udah lima watt dan bawaannya pengen leyeh-leyeh sampai ketiduran. Wkwk.
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.28 Hapus
Wkwkwk.. iya yaa kenapa ya? πŸ˜‚ Tahun sbelumnya juga kalau nggak salah abis salam-salaman terus lanjut tidur siang. Mungkin bales dendam kali mba, mengingat puasa kemarin nggak bisa bocica karena kerja πŸ˜…
Comment Author Avatar
Eya
1 Mei 2023 pukul 11.08 Hapus
Mas Bayu kok bisa cuti udah minus 4 padahal masih bulan Mei πŸ˜‚πŸ˜‚ Itu kepake di tahun sebelumnya kah apa gimana, kok aku kepo πŸ˜‚πŸ˜‚

Btw lontongnya malah mengingatkan aku pada tape ketan yang wanginya cukup menyengat dan bikin mabuk itu πŸ˜‚ ga salah beli kan itu hahahaha menuku di rumah juga cuma opor, ketupat si bapake bikin sendiri, sambel goreng kentang dan sayur pepaya, sama kerupuk yang pinggirannya warna-warni πŸ˜† Memang yaa lebarn itu sih identiknya sama makan-makan-makan aja terus πŸ˜‚
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.32 Hapus
Hahahaha,, Kan awal pemutihan oktober lalu, cutiku sisa 5 mba karena diambil 7 buat bayar utang tahun lalu 🀣 dlu pas bapak sih, cutinya agak banyak, kan dpet dispen dari tempat kerja 5 hari. cuma aku tambahin jadi 12 hari πŸ˜‚.. Akhirnya ketelimbeng di tahun sekarang pas kuliah lagi banyak perizinan...

Nggak mba, emang ibunya bilang kalau lontongnya bentukannya mini gtu. makanya murah. ehh pas sampe ealah di bungkus mode Tape πŸ˜….

iyaa, makan terus buat bales dendam..
Comment Author Avatar
1 Mei 2023 pukul 12.30 Hapus
Hahahahhaha mas Bayuuu, lebaran isinya tidur ya. Kata orang-orang emang gitu, pagi salat Id, setelahnya tidur sampe sore. 🀣 Selamat hari raya Idulfitri mas Bay, mohon maaf lahir dan batin~

Btw itu lontongnya kok bisa dibikin kayak tape begitu bungkusnya?🀣 Aku baru tau ada orang yang bikin lontong modelnya begitu. Dulu yang paling nyeleneh di sini palingan lontongnya pake plastik kiloan yang biasanya buat jual gula pasir. πŸ’†‍♀️
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.33 Hapus
Kayanya mager buat bungkus mba πŸ˜‚
Ahh iyaa, lontong plastikann.. Biasa dipake sama pedagang kupat sayur...
Mohon maaf lahir dan batin juga, Bayu πŸ™πŸ». Kita mulai dari 0 lagi yaaaa *mirip di pom bensin* wk

Duh, aku ngakak pas bagian kalau ada indomie rasa opor ayam bakalan dipertimbangkan 🀣. Setelah aku pikir-pikir, iya juga ya... kok Indomie nggak ada rasa opor ayam? Atau dulu pernah keluarin cuma nggak diterusin lagi? Kok aku samar-samar ingat ada mie instan rasa opor ayam ya 🀣.

Bayu di kantor sendirian dong waktu masa lebaran kemarin? Atau ada juga yang senasib seperjuangan seperti Bayu? πŸ˜‚. Nggak enak banget ya jatuhnya di weekend soalnya nggak berasa liburan πŸ˜‚.

Wkwk seruuu seruuu cerita lebaran Bayu!! Sederhana tapi vibes lebarannya dapet(?) Bersyukur kebangun tepat waktu jadi nggak kelewatan buat sholat Eid ya πŸ˜‚
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.37 Hapus
mulaii dari 0.. πŸ˜‚

Adaaa Li mie rasa opor ayam dlu.. dari supermi kalau nggak salah. cuma skrang nggak tahu πŸ˜‚ udh nggak pernah lihat..

iya sendirian Li, yang non islam pun ikut cuti πŸ˜….. Pabrik geh shut down selama 10 hari. jadi aku pas masuk eng ing eng,, sendrian, ngegabut... karena kerjaan pun tak ada.
Comment Author Avatar
1 Mei 2023 pukul 13.37 Hapus
Bayuu... Mohon maaf lahir batin yaaaa...
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.37 Hapus
Mohon Maaf lahir batin juga mba Kimi
Comment Author Avatar
Zam
1 Mei 2023 pukul 14.21 Hapus
baru tau ada lontong dibungkus begituuu 🀯
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.38 Hapus
aku punnn mas.. aku kira mah kecil itu ya bungkusnya macam lemper atau apa.. ehh ini mahh dialalah begitu 🀣
Comment Author Avatar
1 Mei 2023 pukul 20.26 Hapus
Baru tau ada lontong yang bentukannya kek tape gitu kwkwkw
Tapi setidaknya tetap ada momen pas lebaran... makan opor ayam dan sambal goreng kentang πŸ˜‚
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.38 Hapus
wkwkwk.. Lontong bule kayanyaa Mas 🀣
iyeess itu sih yang terpenting...
Comment Author Avatar
1 Mei 2023 pukul 23.18 Hapus
wkwkwk becanda kali itu bentuk bungkus lontongnya, emang mirip tape ya, dan ukuranya pasti kecil karna butuh 4-5 bungkus buat satu piring :D

disyukuri aja mas bayu, yang terpenting masih bisa merasakan hari raya tahun ini, gw pun kalo hari raya engga selalu salam-salaman kerumah tetangga, yang terpenting keluarga dulu dah
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.39 Hapus
7 bungkus sih aku Nif 🀣 emng laper banget pas itu. dari buka puasa belum makan berat πŸ˜…
Yupzzz setujaaa.
Comment Author Avatar
2 Mei 2023 pukul 08.01 Hapus
Mohon maaf lahir dan batin mas BayuπŸ™belom telat pan...
Wah lebaran mas Bayu seru banget yakπŸ˜†..saking serunya ketiduran mpe jam 5 sore..begitu bangun langsung bingung..dimanakah aku?wkwkk... memang biasanya pas hari lebaran siangnya agak ngantukan tapi suka ga bisa tidur karena tamu kadang dateng gak tentu waktunya...biasanya menjelang jam 3 sorean baru sempet tiduran ayam..dan ganti baju kebesaran saya yaitu DASTER biar plong🀣
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.41 Hapus
Beloomm Mba.. sekarang udah tanggal 30 aja, masih bisa kok 🀣
Bener sih, pas aku ya ada yng dateng cuma nggak tahu itu yang datang siapa.. Kita cuma maaf2an di depan pintu pagar doang 🀣
Comment Author Avatar
2 Mei 2023 pukul 09.12 Hapus
selamat lebaran mas maaf lahir batin yaaaa
duh suasana lebaran emang full ketupat dan lontong
balado kentangnya membuat aku ngiler
masalah cuti ini emang bikin ehem wkwkwk
yang penting tetap semangat kerja buat cuan ya mas...
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.41 Hapus
hihihi.... Iyaa percutian tuhh.. ngeribetiii πŸ˜‚
Semangattt juga buat Mas Ikrom
Comment Author Avatar
4 Mei 2023 pukul 06.46 Hapus
Halo mas bayu, minal aidzin wal faidzin juga. saya lebaran malah nggak makan ketupat mas. Enggak tahu ya kenapa di kelurga saya nggak ada yang bikin ketupat. Palingan embah bikin opor tapi pakai nasi gitu. Dan berhubung tahun ini embah sakit jadinya enggak bikin opor deh, lebaran juga jadi sepi karena sholat ied nya ada yang nggak bareng.
Beteweh itu lontong nya lucu banget mas, dibungkus daun pisangπŸ˜… di sini kalau beli lontong dibungkus daun gitu biasanya udah sama bumbunya. Tapi udah jarang juga yang pakai bungkus daun, kebanyakan sekarang bungkusnya kertas minyak.
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.44 Hapus
Haloo Mba Astriaaa....
Aku belum pernah sih bikin lontong atau ketupat, tapi katanya emang susah dan ribet yaa.. katanya masaknya bisa sampai berjam-jam biar nggak cepat basi gtu...

heh?? 🀣 iyah tah mba?? kok aku ndak bisa kebyang bentukannya ya? maksudnya abis lontongnya direbus dimasukin bumbu gtu? atau sebelum direbus udah ada bumbunya πŸ˜‚
Comment Author Avatar
5 Mei 2023 pukul 15.51 Hapus
Cerita lebaran terngakak yang pernah saya baca gara2 liat bentukan lontongnya. Itu lontong bentuk tape sungguh menghianati bentuk perlontongan, kok bisa yang jual punya inovasi buat lontong macam gitu. Asli ngakak pas liat lontongnya hahhahahha
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.45 Hapus
Lontong nyasar kayanya.. dia aslinya pngen jadi ketan tapi salah masukin jenis beras πŸ˜‚
Comment Author Avatar
6 Mei 2023 pukul 14.00 Hapus
bangun bangun jam 5 sore, bener bener berfaedah :D
aku libur lebaran ya gitu gitu aja, ga ada istimewanya, hari pertama ya lumayan juga tamunya, meskipun cuman sodara hahahha
hari kedua sepi wkwkwkwk
makanya hari ketiga aku putusin buat ke surabaya aja deh, masih mending di surabaya bisa cuci mata, tapi ya meskipun akhirnya pengeluaran tambah banyak wkwkwkw
anggap seneng seneng setahun sekali.

apalah aku yang sisa cuti cuman 4 hari padahal belum kepake sama sekali, soalnya kepotong sama jatah libur tanggal merah, sistem di kantor auto berkurang sendiri. Agak aneh emang sih hahaha
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.46 Hapus
wkwkwk.. Berfaedahh banget emang 😭
Aku hari pertama dan kedua juga sepii mba 🀣 kue lebaran geh abis sama sendiri...

Sini mba Inun buat saya aja cutinyaa 🀣
Comment Author Avatar
14 Mei 2023 pukul 20.29 Hapus
hahaha. nggak kebayang sih lebaran makan Indomie 🀣
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.47 Hapus
Tapii enakk Mas Amirr.... 🀣 Tambah telor sama rawit 3 biji
Comment Author Avatar
15 Mei 2023 pukul 06.57 Hapus
karena udh keseringan lebaran di negara rantau, jadi ya udah biasa. bahkan sering nya ya seperti itu, masak mie goreng di hari lebaran. karena buat dateng ke kbri lumayan jauh dan mager juga wkwk.

sejauh ini klo lebaran yg dikangenin emang makanan eerta ngumpul sama sodara sih wkwk. duh nastarrr kapan bisa makan lagii yaa
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.48 Hapus
Disana ada kue lebaran juga nggak Mas??? Brrti tahun ini lebaran Mas Ahmad di sana juga ya?
Comment Author Avatar
20 Mei 2023 pukul 23.12 Hapus
Halo mas, mohon maaf lahir dan batin yaa. mumpung masih suasana bulan syawal, wkkwkw.
lebaran kali ini saya gak mudik. lebarannya weekend pula ya. dan demi apa, senin dah masuk kayak biasa lagi, padahal tahun2 sebelumnya, lebaran ketiga mah masih libur, masih bisa dipake buat silaturahmi ke tetangga atau keluarga.

dan sisa cuti jadi minus, gimana ceritanya, kwkwk
saya masih ada sisa cuti 5 hari kalo ga salah, mau dipake buat idul adha nanti biar bisa mudik hehehee
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.49 Hapus
hihihi iyaaa.. Maaf lahir batin jugaaa...

Iya begitulahh mas.. Panjang ceritanyaa. πŸ˜‚ ini aja ada niatan jadi minus 6 🀣 Happy Mudik nanti mas..
Comment Author Avatar
23 Mei 2023 pukul 10.30 Hapus
Bayuuuuu, itu gimana sistemnya cuti bisa minus 🀣🀣?. Kalo sakit kepotong cuti ?

Lucu amat lontongnya, beneran kayak tape sih jadinya πŸ˜…. Padet ga? Tapi mungkin bagi yg diet cocok nih bay, biar ga kebanyakan 😁
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.51 Hapus
Ehh nggak mba... Kalau sakit ya sakit. itu emang PR tahun lalu sih. 2 tahun lalu 🀣. sewaktu babeh itu, aku extendnya kepanjangan. Kan jatah dispen cuma 5 hari. Jadinya agakkk ribet di sekarang ini..
Comment Author Avatar
30 Mei 2023 pukul 05.52 Hapus
padeet sihh, tapi tetep aja aku makan banyak, karena sayang kalau nggak abis. 🀣