Recent Life Update

Daftar Isi

Haloooo Blogosphere... 😊 apa kabar rek? Ya ampun lama banget ue nggak aktif dimari yakk 🤭.

Kalian apa kabar? Sehat semua kan ya?

Gue Alhamdulillah Baik dan Sehat *kalau ada yang nanya 😋* hidup makin challenging juga tentunya. Tapi bersyukur banget karena minggu ini udah mulai sedikit bisa bernafas lega karena Drama Skripsi akhirnya bisa kelar *maksudnya tinggal nunggu waktu kapan sidang 😊.. yeayy... 🥳. PPT udah jadi, latihan ngomong di depan kaca juga udah gue lakuin. Bisalah ya nanti 😂. Wish me Luck genkss...

btw, Udah lama ya nggak postingan curcol dimari. Jadi khusus hari ini gue mau curcol meskipun tulisan beberapa hari terakhir isinya curcol semua sih😛.

Update Mozza dan si Adek

Fix Tuku-Taka udah punya nama panggilan baru yaitu "Adek..." Bu Dokter pun udah setuju juga karena ikutan manggil si Adek 🤣. 

Btw, kabar mereka sehat. Alhamdulillah. Udah full Vaksin juga. Tinggal booster tahunan aja. Si Mozza juga udah mau 1 tahun oktober besok. Ya ampun ngeliat tumbuh kembang mereka dari seukuran sekepal tangan gue sampai sekarang udah pintar lompat pagar 🤧 sungguh nggak berasa.

Mozza sekarang jadi Pribadi yang selow dan penyabar. Meskipun masih suka reog tiap dibawa ke Klinik 🤣. Tapi iya, di rumah dia yang paling penyabar. 

Makanan dimakan si Adek juga No Worries. Di Bully si Adek juga ngerti nggak bales nabok 😂. Dulu kan pas pertama ketemu, senggol dikit tabok 😂.

Kalau Si Adek udah siap disunat bulan depan. Doakan lancar ya genks. Btw, berat badan dia udah melar pake banget 🥲. Secara makan yang paling banyak. Di rumah dia aktif banget... Kalau pagi jam 5 paling nomor 1 ketuk-ketuk kamar gue minta makan.

Mozza dan si Adek itu 180 derajat banget sifatnya. Alias beda total.

Kemarin kan si Adek abis kesengat tawon tuh sampe bengkak di daerah matanya. Gue yang ngeliat udah asli Jumpalitan. Langsung gue bawa ke Klinik malam-malam karena gue udah keburu khawatir abis baca di Google katanya bisa keracunan 😂. Untung nggak papa.

Gue senang banget bisa menjadi bagian mereka tumbuh. Harapan gue, semoga mereka bisa tumbuh selalu sehat...

tabok nihh... 😅

Brili Re-sign

Setelah jungkir-balik, gulang-guling mikirin Kegalauan yang melanda 🤣. Bulan lalu Brili aka Brian memutuskan untuk resign dan mengambil kesempatan berkarir di daerah Pulau Sumatera sana. Tepatnya di Riau.

Gue jadi ingat sewaktu dia dapat panggilan telpon keterima. Dia cerita ke gue betapa galaunya dia. Ya gue sebagai Sobat yang baik tentu cuma bisa memberikan semangat dan berharap keputusan yang dia buat nantinya bisa membawa kesuksesan dalam hidupnya 😊. Meskipun Yess nggak bisa dipungkiri gue agak sedih sih. Ya gimana nggak 3 tahun cuyy kemana-mana selalu berdua, hunting makanan berdua, nonton berdua, tinggal seatap juga kan. Sampai kita disangka yang nggak-nggak sama rekan kerja dan tetangga. Wkwk.. Padahal emang iya 😂 *Canda.... 😅*

Yaaaa pokoknya dia udah gue anggap kaya kakak gue sendiri.

Mana gue agak mewek tuh sewaktu dia berangkat terus bilang "lu nggak papa Bay, gue tinggal sendirian.. semisal kenapa-kenapa kaya di begal waktu dulu. Gimana??" 😂

Gue sampai nggak bisa berword-word.. 

Tapi nggak papa. Asal dia sehat dan bahagia udah cukup sih buat gue. Terus jadi nggak homesick mulu kan karena lebih dekat sama keluarganya 😇.

Keseharian

Berhubung budak korporat, hidup gue nggak pernah jauh-jauh dari siklus Kerja-Lembur-Pulang-Tidur-Kerja lagi. Ditanya sambat nggak..? 🤣 OOhhh tentu saja jangan ditanya. Tapi sejauh ini gue mencoba untuk enjoy meskipun gempuran kerjaan bagai ditonjok Luffy pakai jurus Gattlin Gun 😁.

Tapi yaa gue mencoba untuk enjoy small things yang ada di sekitar gue... Kaya menikmati waktu jajan gue, tontonan gue, mandi gue, ngopi gue, make sepeda tiap nyari makan malam.. hehe 😁. Jadi nggak harus nunggu Gajian atau sesuatu yang besar dulu buat merasa senang 😁.

Oh yaaa.. Kemarin gue abis achieve sesuatu yang bikin gue bangga. wkwk 😂 Minggu lalu gue berhasil nyemen daerah depan berbekal Ilmu pertukangan dari Brian. Hahah. Gilaakk sihh, gue sampai nggak percaya ternyata gue bisa dan hasilnya cukup rapi(?). Padahal awal-awal tuh kaya yang apa sih, bisa nggak ya.. wkwk 🤣 Ehh Tapi jadi dong dan dalam waktu sehari aja 🥹. Meskipun abis itu Kaki, Tangan, Punggung Encok parah 🤣. Ya gimana nggak. Gue ngaduk Pasir 1 Bak Mobil + 3 sak semen 😭.

Sebenarnya alasan gue nyemen depan karena rumput liar tuh sumpah nggak bisa kekontrol 🤣. Ada kali tiap minggu gue cabutin tuh rumput. Wkwk 🤣 Terus juga kalau semisal gue abis nyiram tanaman depan. Dalam rumah tuh auto kotor ada bekas paw para bocil abis ginjak-nginjak tanah.

Terus gue bisa aja minta tolong Professional. Tapi nggak tahu ya, gue pengen nyoba sendiri. Pengen ngerasain sendiri tuhh. Hitung-hitung hemat juga nggak sih? Gue nggak perlu keluar uang buat jasa. Meskipun hari Minggunya gue full Gojek buat makan Pagi-siang-sore 😂 karena Lelah Hayati.

Ini before-afternya... GG nggak?

Before

After

Akhir Kata terimakasih yang sudah baca... 🥰

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

28 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! 🫣🤣'
Comment Author Avatar
16 September 2023 pukul 15.14 Hapus
Siang menjelang sore mas Bayu..lama kali gak update.. wah alhamdullilah kalo udah mulai beresan nunggu skripsi nya yaa,moga" cepet beres..amiin...wah Moza makin lincah dan gede ya...kucing kesayangan Abang saya yg pantaran moza ilang mas Bayu,pas balik umroh di tinggal 2 minggu, mbk pengasuh gak telaten apa gmna,kucingnya entah kemana huhuhu...tapi dapet 2 anak kucing pengganti yg gak kalah unyuk" dan lincah yg di pelihara di rumah, asalnya anak kucing liar juga,..hasil semenan lantainya rapih uga,bisa nih nyemen lantai teras belakang rumah saya 😁wwkkwk
Comment Author Avatar
17 September 2023 pukul 05.32 Hapus
Malam menjelang Pagi mba 😊..
Iyaa nih. Udah hampir 2 bulan apa ya 🤔😂. Dan Komentar di Blogger masih belum bener 😏.

Aminn.. hihi terimakasih Mba .

Serius mba? Dulu si Adek juga smpet hilang. Hampir 2 minggu baru balik . Semog kucing mas Mba bisa sgera menemukan jalan pulang ya.. amin 😇 biar kucingnya jadi makin banyak.

Bolehh deh.. kapan mba? Wkwkw 🤣🤣
Bayu!! Akhirnya yah berhasil mengembalikan mood untuk nulis di blog 🤣. Senang akhirnya bisa melihat tulisan Bayu!

Btw, si Adek di foto besarnya hampir sama kayak Mozza deh 😂. Apakah ini efek dari makannya yang kuat makanya jadi cepat besar 😂. Cepat sekali Mozza sudah mau 1 tahun aja!! Aku masih ingat waktu Mozza pertama Bayu rescue dan nggak kerasa udah 1 tahun berlalu 🥺. Mozza dan Adek semoga sehat selalu!! Untuk Brili juga! Semoga di Riau sana baik-baik semuanya ya.

Aku tiap lihat updatean keseharian Bayu tuh rasanya kayak hangat gitu deh 🥺 menurutku, Bayu paling bisa membuat keseharian jadi berwarna 🥺. Aku pengin bisa meromantisasi rutinitas harian kayak yang Bayu lakuin deh 🥺

Btw, keren banget nyemenin lahan rumah sendirian 😭 hasilnya bagus Bay!! Kelihatannya rapih padahal ini first trial banget ya? Hebat betul!! Good job, Bayu! Tadinya mau minta tolong semenin rumahku juga, eh tapi udah keduluan Kak Heni di atas 🤣
Comment Author Avatar
17 September 2023 pukul 06.45 Hapus
hihihi.... 😁 maaciw Lia.. Senang bisa kembali.

Iyah kan.. wkwk. Beratnya pun udah ngelebihi Mozza Lii.. 🥲 Ya gimana nggak. Makan paling banyak, paling dominan di rumah, paling cepet juga 😂 Ya ampun mereka kalau lagi makan. Aku mesti yang standby itu Li.. Si Mozza tuh Slow Eater. Kalau makanan si Adek udah abis duluan. Dia bakal nginvasi makanannya si Mozza. Si Mozza juga tahu makanannya diambil dia malah mundur 😁.

Makanya aku tungguin... buat ngejagain si Adek nggak ngerebut makanannya Mozza. Ntar kalau Mozza udah selesai makan, terus ada sisa makanan. Baru deh si Adek yang bakal Makan.. 😆

Aminn. Terimakasih buat doanya Lii..

Lagi belajar sih Lii.. hihi.. Buat jadi pribadi yang lebih baik 😁

Hahah.. Di foto bagus ya Li keliatannya. Aktual mahhh hmmm aku bilang lumayan aja deh 😅 Disuruh Brian kan pke benang biar Lurus atau dibuat miring dikit ke arah tanah biar kalau hujan airna ngalir ke tanah. Tapi susahh 🤣 Jadi seadanya. Tohh nnti kan mau di kanopi Entah kapan sih 😂 Jadi ya sementara gini aja.

Aku tuh nyemen biar maksud nggak ditumbuhin rumput. Soalnya ternyata capek juga babatin rumput tiap minggu 🤣
Senang bisa lihat Bayu kembali di sini 🙈

Yaampun! Si Adek dan Mozza sifatnya beneran kayak Kakak-Adik ya 😂. Mozza baik banget mau ngalah sama Adek, padahal kalau ingat awal-awal mereka bertemu kayaknya agak lama baru bisa akur, ya nggak sih? Adek makannya jangan banyak-banyak nanti kamu terlalu embul jadi susah jalan kamu, Dek 🤣

Hahaha tapi beneran kelihatan rapih kok, Bayu 🙈. Emang lho, bersihin rumput itu capek betul. Dulu aku juga ngalamin meski bukan rumput sih 😂. Dulu di rumahku ada pohon, tiap hari ada aja daun yang jatuh dan itu kalau nggak disapu makin numpuk kan, lama-lama pohonnya ditebang karena akarnya juga udah ngerusak lantai dan tembok saking udah tua 😂 terus lahannya disemen biar nggak tumbuh rumput 😂. Tapi kalau udah disemen, harus rajin dibuangin airnya semisal kena hujan, Bayu, biar nggak lumutan aja sih 😂
Comment Author Avatar
18 September 2023 pukul 09.39 Hapus
Apa kabar, Mas Bayu? Lama tidak bertemu (di blogosphere XD).

Kucing betina tuh kayaknya kalau udah dewasa rata-rata lebih kalem, ya... Kecuali pas lagi birahi sih tapi... wkwk.

Turut senang, akhirnya skripsinya beresss... Semoga lancar persidangan dan urusan lain-lainnya sampai wisuda ^^
Comment Author Avatar
18 September 2023 pukul 17.27 Hapus
Hihi 🤗 kabar luar biasa mba Hicha 😊 lama juga tidak bersapa sua yaaa..

Kalau Birahi auto bangunin tetangga 🤣

Maaciw banyak ya Mba Hichaa..🤩🥰
Comment Author Avatar
18 September 2023 pukul 14.48 Hapus
Mas Bay ya ampun long time no see di dunia blog!! xD Semoga sidangnya nanti lancar dan ilmunya bermanfaat ya, amin! Untuk mas Brian semoga karirnya lancar di Riau~~

Kalau baca tulisan Mas Bayu itu bawaannya happy soalnya terhibur karena kocak. xD Itu mas Bayu kalo lihat Mozza sama Adek kadang mikir "bisa gak mereka balik kicik lagi sekepalan tangan?", soalnya aku suka gitu kalau lihat kucing di rumah ukurannya udah gede, WKWKWK. Terus itu aku ngakak deh baca Adek bangun pagi terus ketuk-ketuk pintu (((minta makan))). xD Kucing di rumah juga gituuu, majikan banget emang minta makan ke babunya, tingkahnya jadi lebih manja. xD

Ngomong-ngomong soal nyemen halaman, tulisan mas Bayu bikin aku sadar kalau nguli itu berat. Sampe encok sebadan. T_____T Tbh kadang kalo capek mikir di kantor gitu aku sukanya lihat ke luar, lihat bapak-bapak yang kerja di taman gitu. Terus aku membatin: enak gak ya kerja di lapangan begitu. Kalo ngelihatin aja sih emang nggak kerasa ya, kalo ngerjain beneran tuh baru sadar kalau capeknya nggak main-main. :") Astaghfirullah...masyaallah ini mah blog mas Bayu bisa jadi ladang muhasabah diri, WKWKWKWKWKWKK.
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 07.01 Hapus
Aminnn aminn.. Terimakasih Doanya mba 🤗

wkwkkw... Iya kadang aku kangen tahu sama mereka pas kecil, yg dulu cuma ngintil sambil elus-elus jempol kaki sambil lari egal-egol.. Ehhh sekarang udah pinter loncat, jatuhin barangg.. Ahh udah jadi pemandangan sehari-hari 🤣 rumah berantakan. wkwk

Hahah.. Iya Berat Binggo Mba.. Beratt bangett.. Cuapeekk.. Tangan sih terutama ya ampunn.. ngaduknya capekk banget.. Meski dibagi beberapa sesi kann..wkwkwk
Comment Author Avatar
18 September 2023 pukul 17.13 Hapus
Ealaa uda tinggal nunggu sidang niiihh. Dulu pas aku mau sidang, aku minta temen-temenku nonton pas aku presentasi dan minta mereka untuk tanya-tanya gitu. Itung-itung latihan jawab dosen penguji juga eheheh Semoga lancar ya Bayu sidangnya!!!

Woaa Brili resign?? Sekarang Bayu sendirian dong sehari-hari jadinya? Eh tapi ga juga ya karena ditemani kucing-kucing lucu hehehe

BTW itu lahannya kenapa disemen bayu? Padahal kayanya cakep ditanemin taneman dan rerumputan hehe Cape lagi ngurusnya ya? 🤣
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.57 Hapus
Aku sbnernya grogian kalau ngmong di depan tuh 🤣 Aminn.. Maaciw Mba Friss.. 🥰

Iya jadi single lagi 🥹 wkwkw. Jadi Babu full time sekrang mahh...

Iyaa mba Fris.. rumput liarnya tumbuh ganas.. 😂 sbnernya itu tempat para anabul buat ngerumput.. Tapi kesel karena tumbuhnya gila-gilaan 🤣 Makanya tak semen..
Comment Author Avatar
23 September 2023 pukul 08.21 Hapus
Aku juga sama Bay! Grogi ngomong depan umum hahaha makanya banyak-banyak latihan presentasi depan temen-temen hehehe

Majikannya dua ya Bay 🤣🤣🤣

Takut juga sih nanti kutuan ya kalo rumput gituuu…
Comment Author Avatar
19 September 2023 pukul 10.04 Hapus
setuju mas, perayaan kecil juga sangat bermakna misalnya bisa keliling jajan makanan favorit :D
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.55 Hapus
Iyeeeess... Bikin Hati Adem dan Nyamann sekali.. 😁
Comment Author Avatar
19 September 2023 pukul 11.29 Hapus
moza sama si adek beruntung banget punya mas bayu, mereka jadi terawat dengan baik :D.. mas bayu nih kayaknya punya bakat jadi tukang, kapan-kapan latian nembok sendiri mas, kalo bikin rumah bisa irit tenaga :D
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.54 Hapus
Hahahah... Niatku mau bikin kolam Nif.. Tapi entahh kapan. Kalau nembok takutt.. Miring terus ambrul. Secara bikin semennya masih asal-asalan rasionya 😂
Comment Author Avatar
19 September 2023 pukul 14.40 Hapus
Ah, senangnya ketemu tmn blogger yg jg catlover, BTW, saya jg punya anabul yg namanya Mozza, kok bs sama ya... :D
Salam dulu aja deh buat para anabulnya. Di rumahku ada 7 anabul plus 3 kitten :)
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.53 Hapus
Hahahah,, Bisa gtu yaa.. Tapi Mozza nama yg pasaran sih.. 😆
hihi titip salam juga mas buat 7 anabul plus 3 kitten. astaga Itu banyaakk banget sih 🥹
Comment Author Avatar
20 September 2023 pukul 18.53 Hapus
Bayuuuuuuuu, ya ampuuun jadi sibuk ngurus skripsi yaaaa, makanya jrg kliatan di blog? Semoga ntr sidang dan lainnya lancaaaaaar ya bay 🎉🎉.

Seneeeng banget baca update Moza dan adek 😄.kliatannmemangbtuh bocah gemuuk, padahal blm steril yaa. Apa kabar kalo udah, bisa sengembang apa tuh anak 🤣🤣🤣???

Ga sabar liat mereka makin gede 😄.

Uwaaaaah sediih juga Brian resign.sepi dong jadinya.. Jadi sekarang di Riau? Perkebunan atau oil company bay? Kalo udh bicara Riau, aku ingetnya cuma 2 perusahaan itu aja 😁

Oh keluarga Brian di sumatera juga?

Ttg yg nyemen, buseeet dah, aku bisa bayangkan seencok apa iitu setelah selesai 🤣🤣🤣. Gede juga bay yg disemen . Tapi sumpah baguuuus hasilnya. Kliatan rapi kok. Kadang yaaa kalo Nemu pekarangan gitu, angan2 sih pengen dibikin taman, ditanamin bunga dll. Atau kebun kecil. Tapi kenyataan ga seindah bayangan 🤣🤣. Yg rumput liar lah, yg hama lah, yg binatang ntah apa ngerusak 🤣. Ujung2nya memang disemen udh paling bener hahahahah
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.52 Hapus
Aminnn Mba... Mba Fanny juga tahu nggak keliatan di Medsos 😁 aku sampe tanya Lia Mba.. hehe 😂 ternyata lagi detox Medsos ya mba...

Iyaa kan.. Apalagi udah Steril makannya bisa haduuuhh 🥹 uhh kalau makan tuh mba mesti ditungguin mereka. Si Mozza tuh slow eater, kalau si Adek makannya kaya yg nggak pernah makan.. Semisal dia udah beres sama makan dia, dia bakal ngambil jatah si Mozza 🥲 Mozzanya diem aja lagi makanannya diambil..😂

Tapi senengnya makanan jadi nggak pernah nyisa karena ada pembersih.. hihi

April Group tah.. Perusahaan Pulp and Paper. *Kalau nggak salah.

ENCOKKK PARAAHH mba 🤣 Aslinya udah capek tuh, mau dilanjut besok tapi hati udah kaya yg Udah sih beresin aja 🤣 wkwkwk. Dan Iya bener. aku ya bayangannya mau buat Taman aslinya.. Tapi ya gitu Rumput tumbuh dengan buas..
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 09.45 Hapus
Ntah kenapa IG khilangan daya tariknya. Akh masih aktif kalo FB, Krn di sana masih banyak bloggers bay. Kalo IG itu memang tempatnya konten kreator yg cendrung pakai video, reels 🤣. Jadi aku ga ngerasa klik 😅.

Fokus ke blog dulu, baru ntr liat lagi mau buka IG balik atau ttp vakum 🤣.

Tapi setidaknya, aku hampir seleseiin draft2 blog bay. Tinggal dikit lagi nih. Jadi ntr tinggal posting 1-1. Kalo msh ada IG mungkin kedistrak Mulu 😂
Comment Author Avatar
21 September 2023 pukul 08.09 Hapus
Selepas dibersihkan nampak lebih kemas....ini merupakan perubhan yang positfi
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.45 Hapus
Iyaa udah nggak sibuk nyabutin rumput lagi 😁
Comment Author Avatar
21 September 2023 pukul 21.14 Hapus
uda bisa ilmu pertukangan ini, mantap dah
Comment Author Avatar
22 September 2023 pukul 06.45 Hapus
hihi.. Tipis-tipis Mas 😂
Comment Author Avatar
23 September 2023 pukul 08.05 Hapus
Wah keren mas Bayu, nyemennya rapi gitu, mantap banget.

Saya suka dengan kalimat "saya mulai menikmati hal hal kecil di sekitar saya", itu bener banget, kadang hal hal kecil sesimpel bisa makan bubur enak murah di pinggir jalan itu sesuatu yang sangat berarti. Keep blogging mas Bayu
Comment Author Avatar
27 September 2023 pukul 23.30 Hapus
akhirnyaaa urusan revisi skripsi udah beres ya Bay, uhuk uhuk bentar lagi mo sidang aja, pokoke cemangat wes hehehe

terusss nanti ga ada cerita Brili lagi dong, pas baca ini kok malah aku pengen ke Riau gara gara Brili hahahaha

baideweiii memang pakai jasa profesional lebih ringkes ya, tapi kudu sedia budget buat jasanya
aku kemarin kemarin kepikiran mau betulin taman, kalau urus sendiri kayak naruh pot tanaman mungkin gampang, tapi aku mau sekalian ganti tanahnya kwkwkwk, yang sekarang kayak kering gitu, aku kan bingung ya kenapa jadi kering. Browsing nyari jasa taman, tapi masih ragu hahaha
Comment Author Avatar
5 Oktober 2023 pukul 08.48 Hapus
halo mas bayu long time no see
alhamdulillah ada banyak achievement ya mas
aku masih belum bisa kalau masalah petukangan dan menek menek hahaha
takut ke encok aja sih terus ga bisa kerja wkwkw
tapi kayaknya seru apalagi kalau udah lihat hasilnya ya mas.