Pengalaman Begal ke.....

Daftar Isi
Sangking seringnya gue kena begal, sampai nggak tahu udah yang keberapa...

Berapa geh yakk? wkwk 😂. Kedua apa ketiga gtu.. Kayanya ketiga sihh ðŸĪŠ Soalnya seingat gue Pertama di Semarang, Kedua awal tahun 2023 apa yakk ðŸĪ”, nah ketiga di kisaran bulan November tahun ini..

Berhubung yang paling parah itu ada di kejadian cerita Begal kedua, gue mau ceritanya kejadian begal yang ketiga aja karena agak ngakak setelah gue pikir-pikir 😂. Kejadian yang kedua cerita lain waktu.

Btw, udah tanggal 31 desember aja yakk? ngebut amat perasaan.. Gue udah libur dari tanggal 28, eh udah masuk hari ke-4 aja... Berarti besok tanggal 1 hari terakhir gue libur. wkwk 😁. Rencana mau pada ngapain gaes, malam tahun baru?? Gue sih Tahun Baru ini cuma berniat buat jajan seblak *kalau buka tentunya ðŸĪŠ"

***

Ceritanya malam itu, gue balik kerja abis masuk siang sekitar jam 1 malam. Sebenarnya jadwal gue tuh pulang jam 11, tapi gue lembur sampai jam 12. Terus ketiduran sampai jam 1. wkwk 😆 Berhubung nggak mungkin lanjut tidur karena bisa-bisa encok badan karena nggak ada kasur, jadilah gue pulang naik motor Repo kesayangan gue.

Jam 1 malam, jalanan utama Kota gue cukup lengang.. Mungkin ada spot keramaian di lokasi hiburan malam yang sayup-sayup terdengar musik jeb-ajep.. sesekali banyak muda-mudi keluar masuk sambil ketawa-ketawa.. Seru sih gue lihatnnya. Pernah tahu gue masuk sekali pas zaman SMA, belum ada setengah jam udah ngajakin pulang karena takut musiknya terlalu kencang.. ðŸĪĢ Jantung gue rasanya pengen copot.. Mana lagunya Taylor Swift tapi di remixx ðŸ˜ą jedag-jedug parah.. wkwk

Jujur, gue tuh kalau berkendara malam entah kenapa rasanya senang bukan main. Selain karena sunyi + Jalanan lengang tanpa suara klakson.. Gue bisa jadi nyetir motor super pelan sambil lihat-lihat pemandangan. Kadang saat gue melihat orang-orang yang beraktivitas entah kenapa rasanya Zen banget 🌜. Sesuka itu gue sama kegiatan People Watching.

Gue terus memacu motor menembus jalanan menuju rumah nan mungil gue. Perumahan gue tuh lokasinya ada dipusat kota meskipun agak masuk. Dibilang sepi nggak juga, karena perumahan gue ada di dalam perumahan.. Jadi sewaktu gue lewat sana jam 1an malam. Masih ada 1-4 motor atau mobil yang lewat. Jadi sama sekali gue nggak pernah berpikir yang macam-macam.

Dengan ditemani lagu yang berputar dalam headset bluetooth.. Gue menarik gas lebih kencang sambil nyanyi-nyanyi sedikit.. Lagu saat itu yang berputar kalau nggak salah lagunya Rita Ora yang judulnya You and I 😂. Asik banget lagunyaa.. berasa jadi punya pasangan, meskipun faktanya belum punya 😝.


Tapii...

Tanpa aba-aba... Tetiba ada 1 motor melaju cepat dari arah belakang gue dengan sayup suara knalpot racingnya yang semakin dekat. Kebiasaan gue tuh kalau ada motor di belakang yang lagi ngebut, hobi banget nurunin gas, terus jalan agak minggir karena gue takut ketabrak atau kesenggol. Etapii malah motor yang berhasil balap gue tetiba banting stir ke arah kiri buat nyegah gue..

Tanpa pikir yang macam-macam gue pun berhentii... Tangan gue masuk meraba kantong celana untuk menurunkan suara musik dan dengan polosnya gue bertanya "Gimana bang??" sambil melihat ke arah masnya yang perawakannya tubuh agak kurus, menggunakan jaket berbahan jeans dan celana yang bolong dengkulnya.. Wajahnya nggak terlalu terlihat karena dia pakai helm dan masker.

Sebenarnya otak gue sudah mikir ke arah pembegalan, tapi entah kenapa malam itu, perasaan gue lagi damai banget.. Jadi gue nggak terlalu berpikir banyak..

Terus Masnya bilang ke gue sambil menadah tangannya. "Bagi Duittt..!!"

Otak gue kaya yang "Hahh??" mencoba mentranslate ucapan masnya... Dalam hati gue berdebat dengan diri sendiri "Benar kannn,, ini nih pemalakaannn!! 😂😭", "Bukannya tadi langsung ngebut aja. Kan perumahan lu bentar lagi noh di depan.. Ada satpam juga yang jaga...!!" "Dasar DODOL!!!"

Lutut gue auto melehoy sih, sambil lihat-lihat tangan masnya kalau seandainya dia ngeluarin pisau.. Gue lagi mikir, berantem nggak-berantem nggak... Terus tersadar kalau gue nggak bisa berantem. wkwk 😂

Jadi tanpa babibu, gue bilang "Sebentar ya mas..." kemudian mindahin tas ke depan gue, buka resletingnya. Ngeluarin dompet terus ngeluarin uang 300 ribu ke masnya dan Bilang "Nih Mas, saya cuma ada segitu.." sambil ngeliatin isi dompet yang udah nggak ada uang lagi 😁.

Singkat cerita.. Masnya kemudian nerima uangnya.. And you know what...?

Masnya mendekat, gue agak mundur sedikit... terus masnya bilang "Makasih banyak ya, sorry.. gue nggak ada pilihan..."

Eskpresi gue yang tadinya takut langsung berubah ðŸ˜ģ...

Dalam hati gue mencoba mengerti maksud perkataan masnya... "Why??"

Kemudian masnya pun pergi menggeber motornya hilang dalam kesenyapan malam... Gue pun lanjut pulang ke rumah... Mandi sambil berpikir pelajaran apa yang gue dapat hari ini..

THe ENd... Selesai...

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

20 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! ðŸŦĢðŸĪĢ'
Comment Author Avatar
31 Desember 2023 pukul 14.58 Hapus
kata masnya yang bilang sory gw ga ada pilihan, sebenernya itu bukan alasan sih menurut gw, bisa aja dia bohong kan ?, atau memang keadaanya seperti itu ?, mas begalnya lagi kesusahan.. yah hati orang gak ada yang tahu, hati-hati aja mas bayu kalo di perjalalnanan, banyak hal yag ga baik di jalan dari pada yang baiknya :)
Comment Author Avatar
1 Januari 2024 pukul 00.55 Hapus
Hihi.. benerr.. sebenernya terlepas apapun itu alasannya, malak orang lain udah masuk tindakan kriminul 😅.. untung aja hati lagi damai jadi mikir ya mungkin dia lagi butuh. Dan semoga setelah ini doaku selalu yg terbaik buat masnya buat nggk cari jalan pintas lagii ðŸĪĐ
Comment Author Avatar
1 Januari 2024 pukul 08.40 Hapus
Bacanya prihatin mas. Semoga ke depan lebih aman perjalanannya. Nggak punya pilihan itu sebetulnya kata2 yang ironis untuk org yg masih segar bugar begitu. Semua orang punya pilihan mau cari uang dengan halal atau tidak betul tidak. Biar nanti diganti dengan yg lbh baik apa yg sdh diambil.
Comment Author Avatar
2 Januari 2024 pukul 06.55 Hapus
Aminnn.. Aku cerita kan di tempat kerja, terus orang-orang pada bilang. "Lu kalau di palak, ngemudahin si yang malak.. Ntar bisa jadi ditarget, atau orang jadi demen malak karena mudah.." ya aku sempet mikir begitu.. Tapi berhubung sangat tidak mungkin kalau aku defense diri sendiri, karena lebih sayang nyawa... Jadi tak kasih aja tanpa perlawanan.. 😂

while rekan kerja aku yang udah bilang "Kalau gue mah langsung pitingg, bla-bla-bla.." 😂
Comment Author Avatar
1 Januari 2024 pukul 16.41 Hapus
Bay, maaf yaaa, aku antara awalnya serem, tapi endingnya kayak mau ngakak ðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢ. Ga tau ngakaknya ke si mas begal, atau bayangin ekspresi mu 😂.

Kalo si begal sampe bilang makasih, aku rasa dia memang kepepet bay 😅. Kasian juga... Tapi ga benerin caranya yg ttp salah.

Moga kamunya dpt berkah juga dari peristiwa gini

Anggab aja sedekah ya 😁.

Tapi begal2 ini, menangi mengkuatirkan. Aku tuh udh larang bgt Raka pulang larut malam trutama pas abis pingpong. Udh pasti ribut aku kalo dia pulang malam.
Comment Author Avatar
2 Januari 2024 pukul 06.57 Hapus
Wkwkwkwkkw... Aku pun.. Kaya "kejadian apa sih ini??" Kayanya itu kali pertama aku ada Begal yang bilang Terimakasih dan Maaf.. Soalnya begal yang kedua jatuhnya lebih nyeremin mba.. Aku smpe cuti 2 hari sangking shock dan trauma.. sumpah sih sereemm banget yang Begal kedua itu.. Urusannya panjangg banget..
Comment Author Avatar
1 Januari 2024 pukul 20.18 Hapus
Syukur gak di apa"in ya mas Bayu, gak kebayang kalo dia nodongin senjata hiiii....mau dia bilang maaf kepepet pun ya tetep aja itu meres dan maksa adalah tindakan kejahatan.
Comment Author Avatar
2 Januari 2024 pukul 06.58 Hapus
Iyesss,, beruntung nggak diapa-apain.. hehe. Terimakasihh Mba Heniii ðŸĪĐ
Comment Author Avatar
2 Januari 2024 pukul 09.10 Hapus
semoga rejeki kakak digantikan dengan yang lebih baik ya
Comment Author Avatar
6 Januari 2024 pukul 06.44 Hapus
Aminnnn Terimakasihhh Banyaakk Kak.. ðŸĪĢ
Comment Author Avatar
3 Januari 2024 pukul 07.21 Hapus
Prihatin juga bacanya.
Kayaknya ini ngeblank pas kena begal. Walaupun sudah sering kena begal.
Kalau saranku sih ga usah berhenti kalau ada begal atau pemalakan seperti ini. Tetap melaju aja sambil cari keramaian.

Tetap fokus dan hati-hati bay.
Comment Author Avatar
6 Januari 2024 pukul 06.45 Hapus
Iyaaaa kayanya ngeblank CPU diotak.. wkwk ðŸĪĢ
Okeee siapp Mas RIvaiii...
Comment Author Avatar
3 Januari 2024 pukul 22.29 Hapus
aku baca ini jujurly udah mesem-mesem dari awal, aku udah mikir bakalan dijahatin yang gimana-gimana,tapi kok masnya malah slow gitu ya mau malak. Aku kan bingung juga yak hhahaha
Terus dia bilang sorry ya, ehmmm aku mikir, oooh mungkin buat beli susu anaknya kali ya, jadi terpaksa malak kayak gini

atau bisa aja Bayu bukan korban yang pertama, tapi sebelumnya juga udah ada korban dan cara malaknya juga sama, bilang maap duluan
kalau diitung-itung misalnya tu si pemalak dikasih 300 ribuan x 5 orang misalnya, dapet 1,5 jeti dalam sekian jam, ehhhmm mayan juga
Comment Author Avatar
6 Januari 2024 pukul 06.47 Hapus
Agak bagong ya mba pengalamannya... Tapi iya akupun agak kaget, pas dia bilang makasih. kaya Whattt.. Maksudnya bejimane?? wkwkw 😂

Aminnn semoga aku korban pertama dan yang terakhir... Siapa tahu berkat 300 ribu ku, Masnya bisa mengawali bisnis yang melimpah ruah..
Comment Author Avatar
5 Januari 2024 pukul 18.19 Hapus
aku uda tegang-tegang, eh jadi ngakak dong di akhir-akhir. Aku lagi bayangin, kayanya si mas begal tuh kaya kasian sama Bayu. Kok ni orang pasrah benerrrr. Gitu kali pikirnya. Mungkin dia awalnya uda siap-siap mao bikin perlawanan heboh, eh gataunya dapet mangsa pasrah. Aduuuhh semoga Bayu aman-aman aja ya. Mungkin pelajaran lainnya bawa duit cash ga usa banyak-banyak Bay. Jadi kalopun kena palak gitu, ya bisa kasih uang dikit yang ada di dompet huhuhu
Comment Author Avatar
6 Januari 2024 pukul 06.48 Hapus
Kayanyaa ya mba. Soalnya aku orangnya ya melasan sih ðŸĪĢ
Huum mba.. Aku kalau lembur2 pulang tengah malam, udah tak tolak karena ahh nggak mau terulang...
Terimakasih ya mbaaa..
Comment Author Avatar
24 Januari 2024 pukul 17.02 Hapus
sama-sama Bayu.. semoga aman dan sehat selaluu yaa
Comment Author Avatar
8 Januari 2024 pukul 07.36 Hapus
ini kayak satir banget ceritanya, aku kalau posisinya jadi mas, langsung cengok, mematung, pura2 kejang, pingsan atau gak langsung tancap gas terus teriak2.. hahah . Horor juga berkali-kali jadi "rutinitas" begal. Emang serawan itu kah tempatmu tinggal mas
Comment Author Avatar
12 Januari 2024 pukul 18.54 Hapus
Ya ampun mas Bay untung nggak kehilangan lebih banyak. Semoga yang begal segera dapat kerjaan halal deh biar gak begal-begal orang. Serem banget. T_T

Pengalaman motoran pelan-pelan malam hari kalo ada yang dirasa ngebuntutin, aku juga pernah. Terus mas-mas yang buntutin aku itu nyalip sambil bilang "kalo sepedaan hati-hati". Sejak saat itu pikiranku berubah, soalnya pas itu kan masih remaja ya mikirnya kalo ada yang buntutin tuh mau godain gitu lho mas Bay WKWKWKWKWKW BEGO BANGET KAN. xD Untung diingetin sama mas-mas itu secara nggak langsung kalau ada orang jahat di jalan. Jadi emang kalo dirasa ada membuntuti lebih baik tarik gas buat cepet-cepet sampe tempat yang aman, huhuhu.
Comment Author Avatar
26 Januari 2024 pukul 15.29 Hapus
Wow mas bayi eh Bayu santai ngasih duitnya. Apa karena suasana lagi damai atau kepepet ya.

Aku belum pernah kena begal, dan semoga juga jangan sampai pernah. Ih amit-amit.

Tapi kalo misalnya kena begal dan suasana sepi, emang mendingan ngalah.