Menulis, Kisah Awal Tulisan. Ayo Belajar Menulis!!

Menulis itu dibilang kegiatan positif, tapi nggak semua orang bisa ngelakuin.

Jadi, bersyukurlah kamu yang udah tue umurnya tapi masih aktif dalam kegiatan tulis menulis. hahaha

Nulis kan emang nggak mudah yah, nuangin dan ngerangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat yang enak di baca. Udah gitu harus berparagraf-paragraf lagi yang di rangkai menjadi sebuah jalan yang terhubung antar paragraf. Makanya gue bilang di sini, kalau nulis itu nggak semuanya orang bisa. ehhh sebentar, kayanya perlu gue klarifikasi.

Sebenarnya, semua orang bisa menulis. Asal, mau belajar.

Karena, butuh kemauan dan komitmen buat belajar dan ngelakuinnya... hahaha #lu ngomong apaan sih bay?? sok iye..!! wkwk

Kegiatan nulis menulis udah gue lakuin sekitar hampir 3 tahun. Yah dulu pas sekolah sama kuliah kan juga suka bikin artikel, cuma itu kan karena tugas makanya dilakuin. Beda sama yang sekarang yang emang kemauan dan mungkin udah jadi kebiasaan karena gue ngerasa kegiatan ini bermanfaat banget.

Berbagi kisah melaui aksara, via pixabay.com
Yah gue sadar kalau tulisan gue itu masih acak kadut, belum bagus dan nggak enak dibaca.. hahahah. Nggak kaya penulis-penulis lain yang udah pro bahkan udah bisa ngasilin karya berupa novel.. tapi, biarin ajalah. di terusin dulu. yang penting terus belajar gimana caranya ngasilin tulisan yang bagus. Betul nggak???

Menulis di Blog a.k.a Blogger, gue pilih karena yang paling mudah dalam pengaplikasiannya. Apalagi Blog kan udah gue kenal dari zaman SMP. Jadi, nggak asing. Selain itu, kalau nulis di blog kan ada yang baca. jadi bisa sekalian berbagi informasi.

Awal mulanya, gue nulis karena dulu pas lulus kuliah itu gue sempet nganggur selama kurang lebih 8 bulanan. Dan itu nggak bentar..

Selain sibuk nyari kerjaan di masa itu, gue mikir. Ini otak gue makin lempem nggak yah. Udah mah nganggur, nggak ada kerjaan selain keliling sama ngedekem di kamar  buat nyari lowongan kerja. Makanya gue coba buat bikin akun blogger baru, sama di bulan ke -enam gue kerja sampingan les privat.

Berawal dari coba-coba itulah, akhirnya gue bisa konsisten ngeblog selama hampir tiga tahun. Yah walaupun makin kesini, makin nggak terjadwal karena agenda kerja di pabrik sering menghantui. hahah

Ada beberapa hal yang gue rasakan perbedaannya setelah 2 tahun lebih nge blog.

Pertama, Gue ngerasain kaya gaya penulisan gue udah hampir sepenuhnya dapat. Nggak kaya tulisan pertama gue yang judulnya "Tips dalam menulis CV", Sumpah!!! gue bacanya agak gimana gitu. Soalnya berasa aneh.. hahaha Ini linknya kalau kalian mau lihat. Klik Disini

Kedua, hmmm dari kebiasaan nulis. Urusan bicara gue hampir nggak menemukan kesulitan dalam menggunakan kata-kata, karena jadi lebih bervariasi.

Kalian ngerasain kaya gitu juga nggak??

Oh ya, dulu gue juga sering ikut-ikutan lomba nulis online.. ada kali 30an lebih ikutan lomba.. dan Alhamdulillah, salah satunya pernah dapet juara 2.. hehehe sama juara harapan.. heheh

Setelah itu, Selang satu tahun ngeblog. Gue daftarin Blog ini ke Google Adsense. Alhamdulillah diterima dan udah pernah payout. Jadi, makin semangat. Walaupun sulit. Tapi ini udah lebih dari cukup untuk terus difokusin.

Akhir kata Semangat buat kita para Blogger.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

3 komentar

Tuh udah pernah dapat kejuaraan menulis 😁. Sukses, mas ...

Kalo aku belum pernah ikut lomba.

Semangat selalu, Mas Bay.
Gimana kabarnya, baru bisa main nih kesini..

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon