Antara Perasaan Bersalah atau Masuk Kerja Saat Sakit

Buat kalian tipe orang yang sering merasa bersalah terhadap suatu hal yang nggak berjalan sesuai dengan harapan.

Selamat, kamu nggak sendirian.

Pasalnya, gue juga gitu. Parah malah. Gue sendiri juga bingung kenapa gue nggak bisa bersifat biasa atau setidaknya merasa masa bodoh terhadap suatu hal demi kebaikan diri sendiri.

Sorry
Tapi apa daya, gue cuma manusia biasa yang memiliki hati rentan sehingga terus memikirkan bagaimana sebaiknya hal yang harus gue lakuin agar tidak menyusahkan atau melukai perasaan orang lain.

Terjebak akan perasaan sendiri kadang ngebuat diri gue kesusahan. Tidak bisa tidur nyenyak, kadang nggak fokus. Dan biasanya bisa merasa lega ketika melihat bahwa kondisinya ternyata tidak serumit dengan apa yang dipikiran gue.

2 Hari gue nyusahin temen kerja gue, ninggalin anak-anak les, dan bahkan nyusahin orang tua akibat kecelakaan yang terjadi hari itu sudah cukup ngebuat gue nggak nafsu makan dan tidur nggak nyenyak.

Apalagi Aceng, rekan kerja gue yang udah rela ngorbanin waktu bersantainya dua hari demi ngegantiin gue. Maaf yah ceng, maaf banget..

Baca : Insiden Maghrib

Tapi gue sadar akan satu hal.

Bahwa gue nggak bisa maksain semuanya. Yah mungkin bisa jadi mampu. Hanya saja berbuat baik terhadap dirimu sendiri saat kamu tak mampu adalah yang terpenting.

Yah gue sadar bahwa gue memiliki perasaan nggak enakan level akut. Tapi setidaknya dengan begini gue bisa merasa lebih manusiawi walaupun terkadang pikiran ini terasa lebih berat daripada masuk shift malam selama 7 hari berturut-turut.

Tapi, yasudahlah. Memang begini adanya. Asalkan gue menjalani hidup ini tanpa merugikan orang lain. Mungkin semuanya akan baik-baik saja.

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

8 komentar

  1. Iya mas. Kalo ane nih, kalo ketemu sama kejadian yg ga sesuai harapan, ya udah, terima aja. Bener yang dikatain mas, kita ga bisa mengubah semua keadaan. Jadi, terima aja, ga perlu merasa bersalah, karena pasti ada hikmah tersendiri dari kejadian tersebut :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benarr sekali... 100 untuk kamu.. hehe

      Hapus
  2. Sering :/

    Semalam juga aku tidurnya jam 3 dini hari, karena overthinking tentang sesuatu yang telah aku lakukan dan hasil yang aku terima

    Tapi syukurlah aku juga anaknya nggak bisa multitasking+multi fokus, mas

    Jadi kalo udah ngerjain hal lain, itu pikirannya bisa lama lama lupa sendiri / hilang sendiri

    Jadi semalam pas sadar udah jam 2.30 dan masih kepikiran hal hal yg sbnrnya gak usah lah dipikirkan (cukup serahkan kpd Yang Di atas gimana jadinya dan hadapi aja), akhirnya aku main game HP sampe ngantuk sendiri terus ketiduran kwkwkw

    atau kalo siang, biasanya aku cari teman terus ngobrol seru-seruan terus lupa deh

    atau kalo sore auto ke pantai liat sunset.
    kebetulan kota ku deket pantai wkwkwkw

    pulang-pulang lega dan lupa semua hahaha

    BalasHapus
  3. yg sabar wae mas. ujian hidup sampean memang berat setelah aku baca ini curhatan online. semangat, mas!

    BalasHapus
  4. "Terjebak akan perasaan sendiri kadang ngebuat diri gue kesusahan."

    Kita sama :(
    Aku juga suka gitu.
    Gak enakan orangnya.
    Mas pernah coba nabung saham?
    Ciyee promosi.
    Eh, serius deh.
    Coba2 nabung saham rutin per bulan.
    Liat perkembangannya selama setahun.
    Coba sisihin dari gaji per bulan deh.
    Kalo menurut aku sih cukup menguntungkan.
    Udah berapa lama emang gencar banget tuh nabung saham.
    Kan siapa tau nanti bisa lepas dari kerjaan.
    Jadi gak bergantung dengan waktu dan lokasi.
    Di mana aja tinggal pegang gadget.

    BalasHapus
  5. sejak aku didiagnosis bipolar hehehe jadi mengurangi overtinking

    yaudah kalo gakuat mikir buat bobo
    bapernya bikin sakit karena ada yg salah di otak jadinya ya malah bikin stres

    sekarang klo ada pikiran gitu mesti nyadarin namanya manusia gak ada yg sempurna dan gak mungkin juga membahagiakan semua orang

    heheh semangat mas

    BalasHapus
  6. Ya ampun, sini berguru sama gue. Gw orangnya santai banget malah. Hal besar sebisa mungkin gw kecilin, hal kecil gak gw pikirin. Hidup udah ribet, ngapain dipikir ribet, dipikir santai aja...

    BalasHapus
  7. kesehatan no 1 mas, kalau sehat otomatis kita juga bsa baik dalam perform kerja

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon