Review Ipad Air 3, Tablet Ciamik 2019

Akhirnya setelah sekian minggu pulang kerja selalu jam 6 magrib dari jam 7 pagi. Kesentuh juga ini blog. Hahah

Kalian gimana kabarnya??? Sehat kan yah? Sorry yah akhir-akhir ini blog isinya selalu tentang “Curhatan Colongan”. Soalnya gue nggak punya banyak teman buat berbagi cerita, Apalagi cowok yang emang jarang banget ada yang saling curhat.. wkwkw

Soalnya biasanya yang sering curhat kan kebanyakan cewe.. Iyah nggak sih?? 

Maka dari itu, Blog jadi sarana gue buat curhat. Yah walaupun nggak semua curhatannya di posting. Kadang 70% tulisan curhatan gue cuman nangkring jadi draft di blog.. heheh

Oke, kali ini gue mau cerita.. Cerita review sebuah perangkat yang udah 2 minggu gue pakai dan emang selama pemakaian ini berkesan banget di gue. 

Jadi gini, gue kan lagi nyari tablet buat ngegambar dan emang dari dulu tuh udah naksir sama salah satu perangkat yang udah diluncurin sejak tahun 2016 kalau nggak salah. Namanya Apple Pencil. Cuma karena harganya yang mehong banget, jadi nggak pernah gue beli.

Kalian tau kan yah, gue suka gambar. Yah walaupun gambarnya nggak serealistis para pelukis. Tapi, gue cukup senang karena setidaknya ada sedikit stress yang hilang kalau gue ngegambar.

Dulu, kalau coret-coret selalu dibuku. Terus sekarang pakai Galaxy Tab S3 buat ngegantiin laptop gue yang rusak, Karena bundling Samsung galaxy Tab S3 udah dapet stylusnya. Urusan ngerjain laporan, ngajar, ngeblog, gambar, dan entertaiment gue lakuin sama dia sampai sekarang.

Alhamdulillah dia masih gress dan selalu bisa gue handalkan.


Cuma karena dari awal gue masih naksir sama Apple pencil yang cukup fenomenal menurut gue, apalagi ada aplikasi gambar yang hanya ada di IOS (Operating system produk Apple) bernama Procreate makin bikin gue jatuh cinta.

Akhirnya gue nabung buat beli ini barang.

Sejak tahun 2018 ternyata Apple udah ngeluarin pembaruan produk Ipad mereka dengan harga yang lebih terjangkau dan Support Apple Pencil generasi pertama. Namanya Ipad 6 2019. Yah walaupun di tahun yang sama mereka launching Ipad Pro 2018 sama Apple pencil generasi ke-2 dengan harga yang fantastis.. hahah.

Bentukannya Ipad Air 3
Awalnya gue tertarik sama Ipad 2018 9,7 inch, hanya saja. Spesifikasi yang ditawarkan terlalu lawas untuk produk yang dikeluarkan tahun 2018 dengan harga segitu. Jadi, gue agak bimbang.

Akhirnya, pada kuartal kedua 2019, mereka ngeluarin 2 produk Ipad terbaru dan juga support apple pencil. Keduanya yaitu Ipad mini gen 5 dan Ipad Air gen 3.

Jatuhlah pilihan gue ke Ipad Air 3. Kenapa?

Karena Ipad Air memiliki ukuran layar yang lebih besar yaitu 10,5 inch, sedangkan Ipad mini 5 memiliki layar 8 inch. Tapi Ipad mini 5 juga keren sih. Nggak jauh beda spesifikasinya sama Ipad Air 3.

Satu hal yang gue suka dari produk Iphone atau Ipad adalah sistem operasi mereka yang keren banget. Tetap stabil walaupun dengan ukuran RAM yang terbilang kecil. Contoh Iphone 5s yang masih lancar aja sampai sekarang walaupun menggunakan RAM 1 gb.

Tapi ekosistem mereka yang agak bikin susah pengguna. Kaya nggak ada micro sd, Apple Music (untung sekarang ada Spotify), dll.

Tapi overall produk-produk mereka masih keren kok. Salah satunya Ipad Air ini juga termasuk yang terkeren menurut gue.

Bodinya ramping, bahannya solid banget metal aluminium, enteng, layarnya mantep full laminated display. Apalagi Apple Pencilnya yang wahhh bangettt. Di tambah dengan aplikasi Procreate yang hanya ada di IOS bikin kegiatan ngegambar gue jadi makin fokus karena garis yang dihasilkan terbilang lebih rapi.

Nihh salah satu hasil Lettering yang lagi gue pelajari. Sok mangga kalau mau dijadiin walpaper HP.. wkwkwk #siapa lu bay.

ini hasilnya..

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

5 komentar

  1. ipad air baru pasti lebih hebat aku pynya cuma ipad mini

    BalasHapus
  2. aku blum pernah punya produk apple hehe
    sering denger aja
    wah skrng malah udah ngeluarin produk baru ipad air

    BalasHapus
  3. Selamaaaat ya, dengan peranti baru mestinya jauh lebih produktif dalam menggambar. Yekaaan...

    BalasHapus
  4. Curhat sama guling aja mas, hahaha

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon