Sudah Bayar Tagihan Indihome, Tapi Status Masih Belum Bayar

Sekitar awal bulan maret 2020 gue memutuskan buat berlangganan indihome dan ternyata kesan pertama gue itu Wahh banget. Buat kalian yang mau baca nih linknya :


Hola amigos?? 
Gimana kabarnya sehat kan yah?
Kangen nggak sama gue? buahaha 
Gimana kondisi terkini kota kalian???
Semoga aman yah, semoga pandemi corona ini cepat berlalu. Amin

Back to the topic!!

Setelah satu bulan pemakaian akhirnya tagihan indihome untuk bulan April keluar juga. Akhirnya yang gue tunggu-tunggu sekian abad keluar juga.

Oh ya, disini gue mau cerita kalau sekarang pembayaran indihome dilakukan di bulan pertama, sudah bukan di akhir lagi.

Jadi buat kalian yang mau masang, sebelum masang kita wajib bayar biaya berlangganan untuk 1 bulan ke depan. Dan bulan selanjutnya akan ditagihkan biaya pemasangan plus biaya bulanan saat bulan itu.

Semisal cancel pas udah bayar biaya bulan pertama bisa di reedem balik kok.

Tagihan Indihome biasanya keluar tiap tanggal 3 sampai tanggal 20 bulan itu. Kalau lebih dari itu kaga dibayar, yaudah peringatan! 

Tagihannya muncul di aplikasi MyIndihome.

Oh ya ngomongin tentang pembayaran gue punya cerita nih, sesuai sama judul di atas.

Setelah nunggu beberapa hari, akhirnya tagihan untuk bulan April keluar. Karena bulan april yang ditagihkan nggak cuma biaya bulanan tapi sama biaya pemasangan, harganya jadi cukup mehong. hehe

Total tagihan Indihome gue di bulan april 545.567, rinciannya :
PPN 49.323
Biaya Indihome 325.177
Add ON 28.066
Sewa STB 40.000
Biaya Tambahan 100.000
Materai 3.000

Nah disini ada penambahan biaya pemasangan yang cuma dibayar sekali selama berlangganan.

Paket yang gue ikutin, paket Rumah Ceria 10Mbps plus layanan UseeTV 92 channel dengan harga 360.000 per bulan.

Nah kemarin, begitu pas tagihannya keluar tanggal 3 April 2020. Gue mutusin buat langsung bayar karena khawatir uangnya kepakai duluan.

Pembayaran indihome bisa dilakukan di gerai-gerai indomaret atau alfamart atau kantorpos. Cuma langkah yang gue pilih itu bayar via LinkAja karena lebih mudah nggak perlu keluar rumah, intinya sih males. heheh. Cukup instal LinkAja, daftar pakai nomor telkomsel terus top up via m-banking. Beres!!

Sekarang apa-apa jadi mudah yah...?

Nah, cuma pembayaran pertama gue via LinkAja nggak semulus itu. Disini gue mulai agak ribet.

Jadi, ceritanya gini ;

Setelah gue bayar via aplikasi LinkAja, status pembayaran tuh udah sukses. Nah tapi status bayar di aplikasi MyIndihome masih tertulis "Belum Bayar". Nah disini gue agak ketelimbeng.

Karena gue tipe orang yang agak susah nunggu. Begitu gue liat itu status nggak berubah. Gue langsung nelpon Customer Care Telkom di 147 jam 3 sore. Mereka bilang kalau pembayaran belum masuk ke sistem jadi status belum berubah, dan mereka ngintruksi gue buat kirim bukti pembayaran ke email customer service mereka.

Terus gue nunggu, sekitar jam 9 malam status bayar belum juga berubah. Akhirnya gue mutusin buat nelpon lagi ke 147. Gue ceritain semua yang udah gue lakuin, terus mereka bantu buat bikin surat ke tim terkait.

Karena merasa belum puas dengan jawaban customer service, gue inisiatif buat kirim email ke customer service LinkAja. Gue lampirin data-data terkait dan bukti pembayaran, dilanjut dengan menyampaikan keluhan via DM di akun resmi indihome di Twitter.

Karena sekali lagi gue bukan tipe orang yang sabaran. Besok jam 9nya gue kirim DM lagi ke akun resmi Indihome di twitter biar cepat di balas karena gue liat Adminnya sering ngebalasin mentionan orang walaupun mentionannya itu dikirim 3 menit yang lalu.

Yah gue kan jadi merasa dikacangin. hahahah. Akhirnya gue juga ikut-ikutan mention ke mereka. Di balas via DM jam 8 malamnya. Mereka bilang kalau pembayaran belum masuk ke sistem, terus diminta buat terus ngaktifin nomor HP dan dikirimkan nomor tiket laporan.

nih secuil chatnya. itu diatasnya banyak banget pesan yang gue kirimin.. hahah
Cust. service LinkAja juga ikutan ngebalas email gue pas malam jam 9 dan disuruh nunggu maksimal 3x24 jam hari kerja.

Akhirnya gue nunggu. Dan selang 4 hari status pembayaran telah berubah menjadi "Sudah Dibayar".

Gue langsung ngebalas DM di twitter kalau masalah udah beres. Nggak lupa juga bilang terimakasih, besoknya gue ditelpon sama customer service Telkom buat konfirmasi masalah.

Salut sih sama mereka. Ternyata guenya aja yang nggak sabaran.. Tapi maklumlah namanya juga pelanggan. Kudu cerewet biar nggak kecewa.. Hahahah 


Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

5 komentar untuk "Sudah Bayar Tagihan Indihome, Tapi Status Masih Belum Bayar"

  1. Sayang bangeeet .. hari gini masih saja ada kelambatan respon verifikasi.
    Katanya online kok gitu ya 🤔 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhmm bener mas.. tapi yaudah mngkin saya lagi nggk mujur, atau sistemnya lagi agak ribet.. Alhamdulillahnya udah kelar.. hehe

      Hapus
  2. kalo dibikin ribet sama yang katanya profesional itu malah bikin kesel ya bro wkwk kita udah punya ekspektasi dan mereka malah matahin ekspektasi itu, suka gimana gitu, wkwk tapi ya namanya juga system kadang ada erorr, jadi kadang yaudahlah ya :v

    BalasHapus
  3. kalo uang yang banyak gitu emang bikin was was sih, kalo didiemin kan takut lenyap. lumayan loh uang segitu. aku aja ngisi pulsa via link aja 50 ribu. masuknya 30 menit setelah transaksi. udah dibikin keringetan. edan, duit 50 ribu buat anak kos bisa buat makan 5 hari :(

    BalasHapus
  4. Kalo sampe 4 hari, ya pasti kita khawatir juga lah Mas.

    Semoga ke depannya nggak lambat lagi respon verifikasinya tuh.

    BalasHapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email