Drama Laptop Rusak

Laptop ane balik lagi gan. yeaayyy :D :D

Alhamdulillah setelah sekian purnama nungguin pendonor motherboard dari jenis laptop yang sama. Hampir 6 bulan lebih gue nungguin, at last dapat juga. 

Demi upaya nggak mau beli laptop baru karena yang ini udah terlalu banyak kenangannya. hehe

Laptop gue yang sudah uzur dengan body semoknya menghembuskan nafas terakhirnya di Juni 2018. Dan gue mendapatkan kabar kalau motherboardnya fix rusak dan harus diganti yang memakan harga 2 jutaan, ditambah barangnya cukup langka karena bukan barang resmi.

Maklum gue belinya di kapal nitip di bapaknya teman pas zaman 2013. hehe

Karena pas itu lagi gencar-gencarnya nabung, urusan memperbaiki gue tunda dulu sambil nyari mamang servis yang nyediain motherboard penggantinya tapi jarang ada yang ada dan bisa. Mungkin mereka mikirnya "Apaan nih laptop, bentuknya aja udah menyeramkan gini. Diperbaiki segala!!"

Akhirnya gue nyerah dan Juli 2018 malah meminang si tablet Samsung Galaxy Tab S3. Bodoh emang gue!! Pemborosan tingkat akut!

Nih yang mau baca kronologinya : Review Tablet ciamik Samsung Galaxy Tab S3

Lama dan terpendam jauh di dalam lemari gue hingga tahun 2020. Gue hampir lupa kalau punya ini laptop hingga akhirnya pas beres-beres akhir tahun 2019. Gue nemuin ini "bangkai" tertindih buku-buku zaman kuliah.

"Ya Allah...." gue teriak dan hampir nangis begitu ngeliat dia.
"Maafin daku yaw..."

Besoknya gue pergi ke mamang-mamang servis buat mencari segumpal harapan.

Gue mikir pasti orang-orang yang ngeliat bakalan mikir macam-macam tentang ini laptop, bodo amat dah orang mau mikir apa begitu lihat ini laptop. Mau mereka mikir laptop jadul kaya orangnya kek.. hahah, ane nggak peduli. Yang penting ini laptop bisa beres.

Yah gue sadar sih ada senyuman yang tersirat di wajah mamang-mamang servis setiap gue ngeluarin ini laptop. Soalnya nggak sedikit dari mereka yang malah nawarin laptop baru.

Agak mupeng sih, tapi gue kekey kekeh mau benerin ini laptop.

Toko pertama sampai ke lima nolak karena barang nggak ada. Tapi beda tanggapan dengan toko ke-6 yang gue datangin karena dia bawa kabar segar buat gue. Yah walaupun beliau mau mencarikan dulu donorannya dan mungkin memakan waktu.

Dia bilang "ini simpan nomor saya, tiap tanggal 14 tiap bulan tolong hubungin saya buat mengingatkan karena 15 biasanya saya pergi buat stock toko.."

Dengan senyum lebar gue bilang "Oke siap bang!!"

Kemudian???

Yah tentu tak semudah itu fergusoo!!

Corona terjadi, akses pergi kemana-mana tertunda, Ekonomi macet... Baaahhh! Semesta tak berpihak padaku *dan semua orang di muka bumi ini

Dari Januari sampai Mei 2020. Laptop ini jadi pajangan di meja kamar. Kabar negatif selalu gue dapat dari sang Abang. Hingga tanggal 20 Mei, Bang Anwar memberi kabar bahwa bangkai laptop dengan merk yang sama, dan bentukan motherboard yang sama telah di temukan... Yeayyy

Langsung gue cus buat kesana.

Yang bikin gue senang adalah biaya reparasinya yaitu 250 ribu. "Yaiyalah motherboard bekas" mungkin kata-kata itu yang kalian pikir.

Tapi bagi gue 5 bulan buat usaha nyari itu barang, udah nunjukin bahwa si Doi serius dan professional dalam menangani urusan konsumen. dan itu yang buat gue takjub sama Bang Anwar. Moga tokonya sukses terus yah bang.. Yah walaupun yang sekarang udah sukses karena tokonya sudah lumayan besar.

Akhirnya, laptop NEC zaman baheula gue udah bisa digunakan. Welcome to my world my data...

Foto zaman kuliah akhirnya full gue dapetin. :* tapi agak lemot sih pas ganti windows 10. But its Okay


Yah kan udah jadul banget bentukannya...

Tuh sampe gue tempelin logo Apple biar serada keangkat derajatnya... hahahah

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, kadang alay. Hahahah Kenapa 13K??? yah suka aja. Berasa murah gitu,. Kalau murah kan pasti disenangin orang. Tapi jangan panggil gue murahan yah!! gue amuk lu ntar!!

24 komentar untuk "Drama Laptop Rusak"

  1. Jadi inget laptop saya hasil menang lomba sewaktu SMA. Sedihh banget, kelelep air pas banjir di kosan. Ulah sendiri sih :'(

    Rusak motherboard juga, mehong sekitar 2-3 jt. Akhirnya beli baru ajaπŸ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang bangett, hadiah bisa smpe kena banjir.. tapi yah namanya musibah kan kita nggk tau yah..?

      Iyahh motherboard udh rusak mahal... saya alhamdulillah dapet yg bekas bayar 250k..

      Hapus
    2. Tenang kok, udah dipakek 4 tahunan wkwkk

      Widih lumayan banget tuh dpet harga yang ramah kantong :")

      Hapus
  2. Iya ikut kudoain tokonya bang Anwar yang udah bantuin laptop mas Bayu ngga ngadat lagi ..., moga makin lancar jaya usahanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn matur wuwun mas.. 😁

      Hapus
    2. Sami-sami, mas BayuπŸ™.
      Semangat, nggih.

      Hapus
  3. berasa kehilangan jika laptop menjadi tumpuan atau alat kerja kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh lumayann.. jadi susah kalau mau nyetok atau nonton film.. heheh

      Hapus
  4. Ahaha bulan ini aku rela bobol tabunganku buat beli laptop yg speaknya mayan tinggi. Soalnya laptop lamaku udh berat bgt meskipun byk kenangan tp ya gmn :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh kalau kebutuhannya udh tinggi yah gimana lagi yah mba.. yg lama kan bisa di kasih ke adik atau dijual lagi kan..

      Hapus
  5. haha.Lucu juga yah pengalamannya.Sampai sampai casing si laptop dikasih merk Apple, biar Laptopnya jadi Pede ketika dikeluarin dari Tas. :)

    Saya belum punya laptop, namun udah pernah ngerusaki laptop milik adik saya.

    Pas mau diperbaiki dan saya tanya sana sini ke tukang servis, saya " angkat tangan ke kamera mas ". #motherboard-nya MAHAL.hahahah.



    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh.. tapi malu sebenernya kalau dikeluarin soalnya awalnya pasti ekspresinya pada 'Wowwww' tapi pas diliat pada ketawa.. kadang digituin malah sakit hati.. ahhaha

      Iyahh awalnya juga mau nyerah.. tapi Alhamdulillah... 😊

      Hapus
  6. Drama juga laptopnya... tapi banyak kenangan ya laptopnya..?. Makanya nggak mau di jual..
    Dan alhamdulillah akhirnya ada tokonya bang Anwar yang bisa memperbaiki laptop dengan harga yang terjangkau.
    Bikin ngkakak laptop nya ditempelin stiker Apple.. Wah keren nich pakai laptop Apple rasa lemon... wkwkwk..πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. emnk drama bangett...
      Alhamdulillah bisa dipakai lagi walaupun rasa lemon. Wkwkw tapi ini rencana mau ganti harddisk ke model ssd. Katanya bisa nambah kecepatan laptop...

      Hapus
    2. Oh begitu mau diganti hard diak nya biar bisa nambah speed nya ya?
      Sip lah kalau begitu
      Ayo mampir ke blog ku ya maa Bayu sudah ada postingan artikel baru.
      Makasih sebelumnya..:)

      Hapus
  7. Keren banget pelayanannya sampe ngebelain gitu, dan cuma 250. Tapi keliatan masih cakep laptopnya, cocok jadi Apple. Bisa kali tuh diupgrade kecepatannya biar kuat Windows 10.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh rencananya juga gtu pengen upgrade HDD ke SDD biar bisa lebih cepet...

      Hapus
  8. Laptopnya bersih ya mas Bayu. Nggak kayak laptpku berdebu, haha...
    Eh iya, laptopku yang windows masa setelah update ke windows 10, nggak bisa login ke akun utama padahal passwordnya sama. Tulisannya: "We can't sign in to your account. This problem can be fixed by signing out and and then signing back in." Tapi tetep aja nggak bisa. Hilang sudah dokumen-dokumen, musikku ada di akun utama itu.

    Kata temen ada bug di windows 10. Auh ah, capek udah. Engga tau musti diapain. Mana lagi masa psbb.

    Ini sekarang aku pake akun guestπŸ˜₯

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersih yah?? iyah abis tak poles pake minyak kayu putih.. hahah
      Iyahh kok bisa?? padahal Akun microsoft bisa dipake di bnyak laptop kan yah??

      Windows 10 juga masih baru di saya.. heheh jadi masih agak kaku gitu.. soalnya dari dlu kebiasaanya pke win 7, terus semnjak rusak yaudah berkutatnya sama android..

      Hapus
  9. Bagi seorang blogger, punya laptop itu kayaknya semacam keharusan ya. Biar gampang mau ngapa-ngapain. Apalagi sekarang warung kopi menjamur banget dengan fasilitas wifi pula. Orang jadi pengen ketak-ketik buat bikin konten.

    Pernah punya pengalaman serupa ini. Tapi mereknya HP. Laptop murmer sih. Dibeli pas ada promo di JCC. Tapi sering mati sendiri gitu. Karena males servisnya, yaudah nabung buat beli yang baru. Cus deh sampai sekarang. Jadi laptop yang saya pakai ini udah lebih dari 10 tahun usianya dan masih bandel, meski suka ada notifikasi buat upgrade ke windows 10 sih. Ntar-ntar aja lah ya updatenya hehehe πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh 10 tahun... hehehe
      Laptop saya rilis tahun 2010 kalau nggk salah katanya. Saya ngedapetin doi tahun 2013. Yaudahh nemenin terus smpe rusak. Terus ini baru dibangkitin lagi... Semoga awet sih walaupun mesin utama udh nggk orisinil..

      Hapus
  10. baca ini jadi keinget Vaioku, laptop pertama yg dibeli pakai uang sendiri dan mengabdi selama sekitar 5-6 tahun.. T_T .. mana warnanya sama pula silver2 gitu..

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
  11. aku baru juga beli laptop mas
    l;aptop lama sudah enggak terselamatkan
    sama sih motherboatnya lucak

    jadi ya ganti terus
    lama-lama ngeri klo buat nulis suka ngehang di tengah dan tulisan kesimpen
    jadinya mood ilang

    mau ngereparasi yg bagus juga kealang korona huhu

    BalasHapus
  12. Salut Ama 2-2 nya, ya si babang laptop, Ama kamunya juga mas :D. Setia banget masih mempertahankan si laptop ;). Dan si babang beneran nyari barangnya sampe dapet :D.

    Syukur yaaaa bisa diperbaiki juga. Rasanya pasti beda juga , kalo ternyata BRG lama tp masih bisa dipakai, dan data2 lama bisa ditarik lagi :).. semoga kesempatan hidupnya yg kedua ini, bisa lebih lama :D

    BalasHapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email