Cerita Gue, Kerja Sambil Kuliah Part 2

Hari ini hari Jum'at. Hari terakhir gue kerja setelah masuk 5 hari di shift pagi. Well, karena gue kerja sistem shift. Jarang banget dapat libur kerja hari sabtu dan minggu. Paling harus nunggu sekitar 2 bulanan lamanya biar jadwal berputar dan nyentuh ke jadwal libur sabtu dan minggu.

Karena jum'at ada jadwal ngajar. Seperti biasa, dengan perasaan nggak enakan sama rekan kerja lainnya. Gue izin ikut lembur sampai jam 5 sore. 1 jam lebih awal dari target lembur hari itu. Yaitu jam 6.

Sesuai janji dengan para Ibu. Sebelum ngajar, badan harus dimandikan terlebih dahulu selama pandemi. Soalnya sebelum pandemi, gue sering lanjut ngajar setelah kerja pagi tanpa mandi.. Mungkin, ada anak yang ngelapor ke Ibunya kalau "Om Bayu badannya bau kecut!!" hahaha.

Biasanya gue pulang ngajar jam 9 malam. Les biasanya gue mulai jam 7 malam sehabis magrib sampai jam setengah 9. Setengah jam sisanya gue pakai buat ngobrol sama si Anak atau dengan izin orang tua kita pushrank main Mobile Legend. Yah, tau sendirilah tipikal anak-anak kelas 6 SD yang masih gemar main kasar. hehe

Sepulang ngajar, gue berencana buat melipir beli nasi uduk racing langganan. My stomach keeps growling, asking for food...!!

Kalian tahu nasi uduk racing kan yah?? Kalau di tempat gue tinggal, nasi uduk racing itu nasi uduk yang dijual di pinggir jalan raya yang mulai jualan sejak magrib sampai jam 3 pagi.

Seperti biasa, karena porsi berasa kaya nasi kucing. Nasi uduk 2 bungkus plus 2 mendoan dan guyuran sambal pedas selalu berhasil muasin hawa nafsu si perut. Yahh who care about kesehatan.. wkwkwk

Hampir jam 10 malam, gue sampai rumah. Dilanjutkan dengan mandi, kemudian sholat Isya, dan makan nasduk di dalam kamar dengan ditemani tayangan serial Umbrella Academy di Netflix. Serial yang menceritakan tentang anak-anak angkat yang memiliki superpower namun hidup dalam kondisi kecemasan tentang masing-masing hidupnya. Seru banget pokoknya...

Baru 10 menit berjalan menikmati suapan demi suapan. Konsentrasi gue dipecah sama panggilan telefon masuk.

Sebut saja dia si Andre. Temen kuliah paling jahil yang sosoknya gue kangenin karena udah lama banget kita Kuliah Di Rumah.

"Yah.. Halo.. Apa Ndre??"

"Salam dulu kali bey!!" Jawab Andre tegas

"Assalamualaikum Ndre, Is there anything I can do??" Gue jawab dengan nada sedikit sinis

"Nahh gitu donk.. Apa kabar bey?? Kangen sumpah gue sama lo! Udah lama banget anjir..."

"-__- Iuhhh.. hahahaha Iyah sama gue juga. Udah belasan tahun yah kita nggak ketemu" canda gue..

Kemudian dilanjutkan dengan saling curhat. Curhatan gue nggak banyak sih ke Andre. Paling banyak si Andre cerita tentang pacar barunya yang jujur gue sama sekali nggak tertarik.. hahaha Sorry yah Ndre.

Hingga tiba-tiba suasana menjadi hening seketika. Jantung gue berasa berhenti sementara sesaat setelah mendengar pertanyaan dari si Andre yang tanpa aba-aba merubah topik pembicaraan secara gamblang dan tanpa dosa.

"Bay,, UTS Kalkulus 2 udah belum?? Fotoin donk! gue belum soalnya"

"Sumpah, demi apa?? ada UTS kalkulus??" Mata gue langsung melotot, kaget karena ingat kalau hari ini ada deadline UTS kalkulus yang dikumpulin maksimal jam 12 malam. Mana dosennya killer banget lagi.

mampus gue,, via pixabay.com

"Lohh,, jadi lo belum bay?? Terus ngapain kita ngobrol coba?" Protes Andre!!

"Yah elu!! ngapain coba pake nyerocos terus. Kenapa nggak langsung ke intinya aja!! Kebuang kan waktunya. Mana udah jam set.12 lagi"

"Yah gue kan mau basa basi dulu biar dicontekin"

Hadeeeeeeeehh... Ya Allah tolongin hamba, kirimkan malaikat buat ngerjain soalnya.

Mana setelah ngeliat soalnya susah banget lagi. Ini nasi uduk di depan gue langsung keliatan kaya nilai D tau nggak.. Masa kalkulus gue ngulang... Dulu kan pernah ngulang Matematika Dasar waktu kuliah jurusan Tekkim.

"Terus gimana ndre?? Yaudah lo cari jawaban gih ke teman-teman. Lagian tumbenan amat di grup sepi. Coba ke Siska.. Minta tolong gitu, nanti di traktir McDonald. Gue nanti cari jawaban juga ke hhmmm siapa yah..??? Di perkumpulan kita kan yang pinter cuma gue doank lagi..!! Bahahaha" Jawaban gue mencoba buat solutif. Walaupun idenya nyontek.. ahaha

"bahahaha,, Dih daritadi anak-anak udah sibuk kali bay. Coba lo ke Toni aja bay.. walaupun sebenarnya gue ragu sih dia udah. Soalnya kemarin aja dia bilangnya mau jadi mahasiswa sejati.."

Dan benar, data gue mati dari sejak sore. Begitu gue nyalain langsung heboh notifikasi. Tapi nggak ada gambar jawaban yang dikirim. -__- zzzz

Kelabakan dengan kondisi yang ada karena waktu semakin menipis. Siapa coba yang bisa nulis jawaban kalkulus segitu panjang dalam waktu kurang dari setengah jam.

Gue langsung WA si Toni dengan serbuan P sedemikian buaaanyaaaakkknya.

Indikasi nampilin centang 2, tapi nggak berubah biru-biru. 

"Gimana Ndre? data gue mati dari sore ternyata. Udah dapat belum?? Ini si Toni kaga ngeread! Siapa lagi sih teman kita. hahaha"  Mendadak gue lupa teman sekelas yang berisikan 15 orang itu.

"Belum bay!! wait..." bales Andre

Hadeeh lama banget lagi.. Langsung gue broadcast ke semua teman-teman sekelas.

Tringgg... "New Messages from Toni"

"Udahh donk,, nih... makanya jangan sombong bay.. hahaha" Jawab Toni santai

"You're my life saver. Makasih Ton!!! emot kiss" bales gue.

Langsung gue kirim ke Andre. Tapi si Andre udah keburu ngirim screenshoot jawaban dari Si Siska.

"Lohhh kok beda!!!" batin gue bertanya-tanya karena gambar jawaban dari mereka berdua hasilnya beda.

Langsung gue call group si Toni sama si Andre..

"Tonn, lo dapet jawaban dari mana??" tanya gue.

"Sendiri lah bay"

"Yakin bener loh Ton?? wkwkwkw" Sambung Andre sambil ketawa cengengesan.

"Jahat banget lu Ndre!! masih mending yah dia ngerjain.. ketimbang lu!!" Bela gue.

"Tapi ini kayanya beneran siska deh Ton. Soalnya di jawaban lu langsung di turunin harusnya kan diubah dulu ke parsial..." Sambung gue. Yah walaupun dalam kondisi terdesak sekalipun, urusan komen-komenan gue nomor satu. hahah

"Serius bay??" 

"Iyah Ton, tapi menurut gue sih.. Lu kalau udah ngerjain mah yaudah percaya diri aja Ton"

"Lahh,, lu mau nyatet jawaban yang mana bay??" Tanya balik si Toni.

"Punya Siska.. maaf yah.... hehe" Jawab gue.

Bahahahahahahahaah... si Andre ketawa lebar... "Mampus lu Ton.. Sini ngerjain lagi.. Biar bertiga ntar yang telat..."

"Dihh gue juga ngerjain lagi lahhh" Si Toni ragu.

"Dihh dodol,, kalau lu yang benar gimana Ton?? percaya aja keuleus" Jawaban gue mencoba meyakinkan si Toni..

"Lahh Ogahh!! ntar gue di remed sendirian lagi.. Mampus gue...!!"

Bahahahahahaha,, kita tertawa terbahak-bahak.

Waktu udah nunjukin 11.55 malam. Kami pun selesai mencatat jawaban si Siska ke kertas kami. Kemudian kami kirim via e-mail yang entah bakal "beneran" diperiksa atau nggak sama Bu Dosen... wkwkwkwk

The End....

Baca Juga : Cerita Gue, Kerja Sambil Kuliah Part 1

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, kadang alay. Hahahah Kenapa 13K??? yah suka aja. Berasa murah gitu,. Kalau murah kan pasti disenangin orang. Tapi jangan panggil gue murahan yah!! gue amuk lu ntar!!

20 komentar untuk "Cerita Gue, Kerja Sambil Kuliah Part 2"

  1. Nyontek salome...🀣🀣🀣 Peea juga temen luh si Tony yaa, Mengerjakan tugas dengan cara sendiri tetapi nggak PD...Akhirnya ikut nyonteh ke punya Sisca.😊😊

    Kalau soal yang dari Sisca salah semua gimana???..🀣🀣🀣

    Dan kalau ternyata yang benar soal si Anton gimana pula..πŸ€£πŸ˜‹πŸ€£

    Suueee Emang mahasiswa Indomie..🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah nyontek barengan deh kita jadinya,,,
      Iyah biasalah kita kan kaum minoritas. Jadi, daripada remed sndirian mending remed barengan kan yah...
      Kok tau ada temen kita yang namanya anton juga..?? Mas cenayang yah?? wkwkwk
      Tapi Anton bukan dri perkumpulan kita jadi kita agak malu buat minta jawabannya.. wkwkw

      Hapus
    2. Mas Satria .. mas Satria permisii .. nganuu ....mau tanya dikit boleh ndak ? , *mesem-mesem penasaran 🀭 ..

      Apa sih itu artinya kok .. diatas ada tulisan Salome ya ?.
      Kasi tau ya pleaseee..

      Hapus
  2. Wkwk.. Makasih mas bayu, saya sungguh terhibur dengan bacaan iniπŸ˜‚ sungguh lucu dan anak muda banget percakapan kalian. Kayaknya saya udah lama nggak ngobrol sama temen karena pada sibuk semua.
    Dulu waktu sekolah juga cuma saya dan 3 orang teman saya yang biasanya rajin ngerjain tugas yang lainnya pada nyontek kami. Jadi kalau saya lupa ngerjain pr dan 3 temen saya juga lupa berjamaah. Alamat kelabakan satu kelasπŸ˜‚
    Semoga lancar kerja sambil kuliahnya. Semangat teros mas bayπŸ’ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn makasih...
      Iyah udah lama juga nggak ngalamin kaya gini lagi.. bru mulai tahun 2020 juga bayu. jadi ngerasain ngerjain ujian lagi deh..

      Hapus
  3. haha suka dukanya anak kuliah ya bro, dulu gw waktu sekolah si gak gitu karna belom ada hape whatsapp, tapi kalo masalah contek-contekanya sama persis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyh dulu waktu sekolah kan nggak pernah ada ujian take home... Ehh tapi nggk tau dink skrang kan pandemi yah?? jadi ujian pasti dilakuin di rumah dri SD smpe SMA.
      Kalau dlu kan ujian sekolah langsung dikelas. Nyonteknya juga diem2 pke cara ninja. hahah

      Hapus
  4. Saya ngga kuliah jadi ngga tahu keseruannya tapi pernah belajar kelompok saat SD memang menyenangkan. Aslinya sih sepertinya mencontek bareng bareng ya.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooohh iyah donk... bahahah :) nyontek barengan.

      Hapus
  5. astagaaaa, aku udah ikut bayangin nasi uduknya, auto nggak selera makan dong ya. wkwkwk
    pas kuliah jarang contek mencontek nih, tp pas SMK waah tiap hariii. ahaha
    untung sisca baik hati minjemin jawaban ((minjemin)) wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal itu lagi makan enak2 mba... Terus tiba2 kaya diposisi terjepit lemari. Waktu tgl dikit tapi belum apa2.. Jalan pintas ajalah.. wkwkw
      Iyah Siska mah baik, kalau nggk dikasih biasanya kita ancam nggk di ajak gibah bareng. hehe

      Hapus
  6. Gak kebayang capenya.. kerja sambil kuliah capenya double double

    Dengerin curhatan temen yg melulu soal pacar emang rasanya membosankan mas πŸ˜…
    Kecuali pacarnya mau mas rebut pasti antusias buat nikung wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah cape, tapi yaudah.. karena Corona kuliahnya jadi online, jadi nggk perlu bolak balik keluar kota. hehe

      Iyahh,, puguh. Kalau ceritanya lagi senang sih yah nggak papa. Tpi kalau semisal lagi ada masalah, kadang pendengar lagi ngasih masukan suka di tepis sama si pencerita..

      Wahh urusan nikung-nikung saya mah nggk ahli. Makanya kebanyakan teman saya yg punya pacar selalu ngenalin ke saya tanpa ada rasa khawatir. heheh

      Hapus
  7. Terus nasi uduknya jadi dimakan sampai habis nggak, mas? πŸ˜‚ hahahaahaha.

    By the way, kisah mas Bayu mengingatkan saya akan masa-masa sekolah πŸ˜† sebab saya terkadang lupa sama tugas yang diberikan dan baru ingat beberapa jam sebelumnya πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kemakan, tapi setelah kejadian itu. Sekitar jam set 1 saya lanjut makan.. Nasinya udh dingin kaku karena dianggurin di kamar.

      Bikin nostalgia yah... Saya juga sering terjebak nostalgia waktu tgl di Semarang. Tinggal sama keluarga baru di kosan yang banyak banget macam penghuninya.. hehe

      Hapus
  8. Woaaah .. bacanya bikin keingetan nyontek yang pernah kulakuin kompakan sama temen bangku sebelah πŸ˜†.

    BalasHapus
  9. hadu aku kalkulus itu pahit banget apalagi yang integral sama diferensial
    mending nyontek deh wkwkwk

    tapi kadang dosen itu ngerti mana aja yang nyontek jadi harus ada sedikit seninya ahahaha

    cuma ya itu aku sepakat sama ending ini
    apakah diperiksa atau enggak
    hanya tuhan yang tahu wkwkw

    BalasHapus
  10. Ntr tlg kabarin yg bener jd punya siapaaaa hahahahaha. Si Toni simalakama bgt yaaaa. Kalo ternyata dia bener, tp ttp ngikutin kalian nyeseknya sampe kemana2 deh tuh :p.

    Hihihi aku kangen masa2 saling mencontek tugas beginiii :p. Trus kalo salah, ya bareng2, remedi juga samaaan wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  11. hati-hati blog ini dipantau dosen huahahaha..

    BalasHapus
  12. Kegiatan anda mengingatkan masa-masa kuliah saya, wkwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email