Pantjoran PIK Part 2

Daftar Isi

Akhirnya rilis juga. Fiuuhh.. Perjuangan nih sampai telat tidur.

Tenang!! Gua janji Part ini bakal jadi bagian final alias tamat. Gua udah cukup tersiksa dengan segala tekanan batin yang muncul. Masa bisa-bisanya setiap makan atau mandi atau setiap gua sedang ngelamun malah jadi terbayang-bayang sama isi tulisannya bakal kaya apa. Wahh nggak beres!! Apa kalian kaya gitu juga wahai blogger-blogger di luar sana?? Atau memang kepala gua aja yang udah konslet. wkwk.

Oke ceritanya kita lanjut ya. Kemarin bersambung sampai mana??

Oh ya, buat yang belum baca Part 1. Monggo baca dulu. PIK #1 .

***

26 Maret 2021

21:30 WIB.

"Anjrit, kalah lagi gua!!" Disusul dengan tendangan gua yang mendarat ke pinggul Toni. Pertandingan PES gua malam itu dengan Toni ditutup dengan skor 3:1 dan 4:1. Gua akui dalam urusan bermain game, ini anak memang yang paling jago. Tak terkecuali dengan PUBG. Kalau kalian lihat bagaimana ke lima jarinya bisa saling berkoordinasi dengan lincah di layar HPnya. Mungkin kalian bakalan melongo dibuatnya.

"Gua balik lahh, Poy!!"

"Besok gimana? Lo ikut jemput Bayu ke kebon jeruk kan? Paling jam 9an dia sampai." Tanya gua.

"Besok gua lembur cuy!! Tapi gua usahain sampai setengah hari atau maksimal jam 2 lah"

"Wahh, nggak asik lu. Kemarin mah iya-iya aja"

"Ikut, tenang aja sih, Sore ini kan perginya!! Lagian biar si Bayu bisa tidur juga, Abis masuk malam kan dia!"

"Arasseo!! wkwk".... Wait-wait, gua nggak demen drakor loh ya. Awas aja kalau pada mikir kesana. haha. Btw, Kata "Arraseo" ini hasil earworm dari mba gua yang setiap gua minta tolong beli apa ke warung. Pasti selalu ditutup dengan kata Arraseo. Nggak heran kalau serumah jadi pada kecantolan virus ini. Bahkan sampai bokap gua juga. Wkwk. 

Awalnya gua nggak paham artinya apa, sampai gua googling dan nemuin kalau artinya "Baiklah."

Tapi cara Mba gua ngomong itu agak centil-centil gimana gitu yang bikin gua mau ngakak.

Setelah Toni pulang. Seperti biasa gua melanjutkan permainan PES untuk memenuhi hasrat balas dendam gua karena telah kalah 2 kali berturut-turut. Yess, bermain dengan versus komputer bisa membawa gua ke kemenangan mutlak 4:0. *Bangga!! wkwk*

Gue pun lanjut tidur dan berdoa. Berharap penjemputan besok nggak ada drama yang harus membuat gua mengeluarkan tenaga lebih sewaktu jemput si Gendut besok.

Yah, Gimana yah.. Gua tuh merasa walaupun otak bayu agak encer. Tapi, gua terlalu sering nemuin dia tersesat atau kebablasan tiap kali pergi ke Jakarta. Kaya dulu sewaktu kuliah, pernah tu anak malah kebablasan sampai ke Kampung Rambutan. Dan lebih parahnya lagi, kejadiannya itu nggak cuma sekali, ini sampai 2 kali coba!!. Terus juga, dia pernah tersesat sewaktu pergi ke Indomaret kitaran kompleks rumah gua. Padahal, dari rumah ke Indomaret itu cuma belok 3 kali paling.. 

Kayanya otak dia sama deh kaya otaknya si Dori. Ikan biru yang bentar-bentar lupa. wkwk

Btw, kedatangan bayu ke Jakarta merupakan kali pertama setelah sekian bulan kita melakukan perkuliahan Online dan komunikasi kita hanya sebatas via WA. 

Sewaktu pertengahan bulan februari 2021 barulah kita dapat kesempatan buat visit rumah dia, terus visit dia lagi karena Bapaknya di bulan Maret, terus visit dia lagi buat urusan remedial. Dan kali ini, dia yang visit ke Jakarta buat liburan sekaligus KRSan, meskipun kondisinya masih agak beresiko karena Corona masih berada di tengah-tengah kita.

27 Maret 2021

"Ndre, gua berangkat ya. Naik bis umum, dan belum mandi. wkwkwk" Kira-kira begitulah isi chat yang gua dapat jam 7:15 sewaktu gua bangun jam 8.30 pagi. 

Langit Jakarta sedang berawan hari itu. Gua cuma berharap semoga PIK sore hari nggak hujan. Gua pun bergegas mandi dan manasin mobil. Di teras gua lihat bokap gua sedang ngopi dengan sajian koran S*ndo kesukaannya.

"Kemana Ndre??"

"Jemput Bayu Pah.."

"Titip Kopi Gajah ya?? yang kaya gini!" Pinta bokap sambil nunjukin gambar sachetan kopi baru yang jujur gua nggak pernah lihat ini kopi seumur-umur.

"Nggak mau Kopi Kapal Api biasanya aja tah??" Tawar gua

"Nggak, Harus Kopi Gajah!!" Jawab bokap judes.. Sebagai anak yang baik, gua nggak bisa nolak selain cari kopinya sampai dapat. Gua rasa kopi jenis ini ada di Indomaret.

"Arraseo"

Gua pun mengendarai mobil menuju Kebon Jeruk yang butuh waktu sekitar 20 menit "kalau" nggak macet. Tapi karena ini hari sabtu, jadi gua nggak bisa berharap banyak.

"Ndre dimana??? Ini gua udah sampe Kebon Jeruk ya!!" Isi pesan bayu. 

Berhubung kondisi gua masih nyetir. Gua nggak mungkin balas WA dia sambil ngendarain mobil di tengah jalanan tersendat dan bertanjak gini. Jadi, gua cuma bisa nunggu sampai jalanan agak lengang.

Dan bukan Bayu namanya kalau dia nggak bombardir pesan WA yang dianggurin. wkwk. Selang 3 menit berlalu sejak pesan pertamanya, HP gua berdering heboh. Si gendut membabi buta HP gua dengan pesannya yang berisikan "P. P. P. P. P. P. P. P. P P. P. P. P"

"Ya Tuhan, cobaan apa yang Engkau berikan kepada hamba!!" wkwk.

"BENTAR WOY LAGI DIJALAN!!! LU NGOPI BARENG JESSICA AJA DULU SANA!!" Balas gua tarik urat!!

"Hahahahaahahahahahaahahahahah *Emoticon *Emoticon *Emoticon" -__- gua rasa mur otak anak ini ada yang kendor deh.

10 menit berlalu setelah berkutat dengan jalanan yang bikin mulut gua bergumam kasar. Akhirnya gua tiba di tempat biasa pemberhentian Bis di Kebon Jeruk.

"Dut, dimana?? Ini gua udah sampai..." Balas gua.

"Di Warung lagi ngopi!! haha. Lu dimana?? Kok gua nggak lihat ada mobil lu?"

"Tempat biasa!! Warung mana sih? Perasaan nggak ada warung kopi disini" Balas gua.

"Iyah di warung kopi, tapi Ndre. Ini Kebon Jeruknya udah agak beda yah?? Perasaan dulu kalau nggak salah banyak gedung-gedungnya..."

Wah, nggak beres!! Seketika Hati gua langsung bergidik merinding seperti habis melihat Setan. Gua terdiam dan melongo melihat layar HP gua. Gua pun lanjut mengetik pesan berisikan "Coba lu Share Loc!!"

"Nihh,,,, *Gambar Peta lokasi" Balas Bayu.

"ASTAGAAAA, LU NGAPAIN DI KALIDERES BAMBANG!!! YA TUHAN..." 

Rasanya gua pengen cabut ini setir mobil terus gua makan! Nggak habis pikir soalnya. Bisa-bisanya dia malah turun di Kalideres!! Lagian, perasaan setahu gua Kalideres ini bisnya beda sama Bis yang ke Kebon Jeruk. Iya kan?? Kali Deres kan jurusannya jadi satu sama Kebon Nanas.

Terus yang lebih membagongkannya lagi, pas gua baca pesan si gendut yang dengan santainya nanya "Ohh, Kali Deres!!, Kalau Kali Deres itu daerah Kebon Jeruk bagian mananya??" *Gubrakkk!! Rasanya gua kepengen nangis. Bisa-bisanya gua punya teman buta arah kaya gini.

Mau nyuruh naik angkot kok kasihan karena gua yang ngajak. Mau ke Kali Deres juga udah keburu males duluan ngebayangin perjuangan ekstra buat kesananya. Tapi gua nggak punya pilihan selain ke sana.

"Dasar *Tuuuut, tuuut, tuuttttt* *Sensor-sensor* Yaudah gua otw kesana. LU JANGAN MELIPIR KEMANA-MANA...!!" Balas gua emosi.!!

Kini perjalanan yang tadinya hanya butuh 20 menitan, jadi bertambah 30 menit lagi buat ke Kali Deres.

Pas sampai sana, Si Bayu malah lagi asik-asikan duduk, minum teh pucuk sambil headsetan. Sialan emang!!! Nggak tau temannya kesusahan muter-muter Jakarta Barat! *sabar-sabar Ndre*


Singkat cerita, gua lanjut nyetir nempuh perjalanan panjang dari Kali Deres ke rumah. While, Si Bayu malah asik-asikan ngorok di kursi belakang dengan posisi tiduran. -__- Ini gua udah kaya sopir pribadinya dia. Untungnya dia bawa Mi Band hasil janji karena gua udah ikutan CR Challenge 3. Jadi, emosi gua agak sedikit santuy.

Sampai rumah gua ditagih bokap Kopi Gajah titipannya yang sumpah gua kelupaan gegara terlalu lelah ngurusin anak yang nggak tahu diri ini. wkwk.

PIK

Toni tiba ke rumah gua pukul 3 Sore. Saat itu, dia langsung numpang mandi karena baru banget pulang kerja lembur. While, Si Bayu masih tertidur kemulan sambil ileran. Dari kejauhan gua bisa melihat ilernya menetes-netes ke bantal favorit gua. Fix sih, Bantalnya bakalan langsung gua buang. wkwk!!

Perjalanan dari rumah gua ke Pantjoran atau Chinatown PIK butuh kisaran 40an menit via Outter Ring Road. Berhubung ada Toni, gua jadi punya kesempatan buat leha-leha di mobil selama perjalanan karena keahlian nyetirnya sudah nggak diragukan lagi.

Seperti biasa, demi membunuh waktu hingga keberangkatan tiba. Kita isi waktu dengan hal yang bermanfaat seperti?? Ya apalagi kalau bukan ngePES Evolution. wkwk. Lagipun karena belum puas dengan match kemarin malam. Gua rematch PES bareng sampai jam 5 sore, hasilnya bagaimana? Yah sama saja gua kalah dengan skor 3:0 dan 4:2.

Selama pertandingan bisa kalian tebak seberapa hiruknya kamar gua. Yess, kalau pria sudah main game bareng pasti bakalan sekisruh apa suasananya. Teriak-teriak nggak jelas. Herannya, dengan suasana berisik kaya gini. Si Bayu masih tetap bisa tidur nyenyak sambil ngorok-ngorok. Bahkan gempuran barang-barang yang dilempar Toni ke arahnya nggak cukup buat membangunkan Gajah Laut yang sedang terdampar ini. wkwk.

Kita pun mulai berangkat ke PIK jam setengah 7 malam setelah mereka berdua Solat Magrib.

Malam itu, hujan turun dengan intensitas sedang menemani perjalanan kita. Jalanan Tol yang kita lewati tidak terlalu ramai, Hanya ada beberapa mobil lalu lalang melewati mobil kita. Gua sendiri duduk di depan, while si Toni yang nyetir. dan Si gendut yang duduk di belakang. 

Obrolan selama perjalanan penuh dengan candaan, makian, dan keadsurban yang nggak jelas.

Jujur, selama perjalanan gua merasakan kehangatan berada di tengah-tengah mereka. Momen langka seperti ini mungkin nggak bakal bisa terulang kembali mengingat kita sudah punya kesibukan masing-masing. Mungkin kelak cerita ini bakal jadi cerita hangat yang bakal gua ceritain ke istri dan anak-anak gua. *Duhh kenapa jadi mellow gini... wkwk*

Kita tiba di Pantjoran PIK jam 7:15an malam. Karena ini bukan kali pertama gua kesini. Jadi, gua cukup biasa melihat rajutan keindahan lampu lampion yang berjejer. Tetapi berhubung kita ajak satu anak yang agak cupu sama soal jalan-jalan alias Si Bayu. Dari wajahnya gua bisa tahu kalau dia sumringah.

Jujur, gua senang sih. Sebenarnya gua ajak Toni dan Bayu kesini bukan karena gua pengen menghibur Toni karena abis putusan sama si *nama disamarkan* Putri. Tapi lebih kepengen ngajak si gendut jalan-jalan biar dia tahu kalau disekitarnya banyak orang yang masih peduli sama dia setelah kejadian berat di bulan Maret kemarin.

Well, dia di rumah tinggal sendirian semenjak Bapaknya nggak ada dan gua sadar betul pasti ada momen di mana dia merasa kesepian. Jadi, gua sama Toni selalu berusaha buat hadir dan mengisi kekosongan yang ada meskipun kita tahu keberadaan kita nggak bisa menggantikan posisi beliau. Tapi satu hal yang pasti, Gua sama Toni di sini siap buat dibagi rasa kesedihan yang lu punya. Itu aja sih pesan terselubung gua, Dut!!

Lanjut di Pantjoran PIK.

Sebenarnya disini nggak banyak hiburannya selain spot kece buat foto sama wisata kulinernya. Jadi gua nggak bisa cerita banyak. Tapi ada satu cerita paling bego yang terjadi saat kita di Chinatown. wkwk.

Saat itu, kita bertiga lagi muter-muter kawasan Pantjoran sambil berburu makan malam. Kondisi Chinatown lumayan lengang alias nggak terlalu rame. Yah rame si, tapi nggak sampai yang bikin ngantri nggak kebagian tempat duduk gitu.

Nah, kita bertiga ceritanya bagi-bagi tugas. Gua pesan es doger, si Toni pesan Crepes sama siomay, dan Bayu ikut gua nungguin pesanan jus dan es doger. Gua nggak mau ngasih ini anak tugas karena gua tahu bakalan jadi apa endingnya. Bisa-bisa kita yang muter-muter nyariin dia nanti.



Nah, pas jus udah jadi. Gua langsung nyusul ke Toni yang rupanya masih ngantri crepes karena yang beli lumayan banyak. Sempat bingung sih seenak apa crepes harga 3000an satu ini sampai yang beli lumayan banyak.

Berhubung sudah makin larut dan Pantjoran hanya buka sampai jam 9 malam. Akhirnya gua sama Bayu bagi tugas buat beli maincourse *ceillah bahasanya* Pesan gua ke dia mudah "Dut, disitu ada bakmi. Pesan bakmi 2 yang ada tulisan halalnya yah..", gua mau pesan Soto disana.

Di sini gua salah sih, harusnya gua nyuruh dia buat yang mesen soto ketimbang Bakmi. Gua lupa kalau kawasan bakmi di sini ada banyak jenisnya. haha.

Dan benar saja, Pas gua balik buat ngecek. Ini anak udah berhasil buat mesen bakminya. Tapi yang dipesen Bakmi Sapi ekor melingkar-linkar alias Babi. Astaga. Padahal di counternya itu ada potongan kulit dan kepala Babi yang lagi digantung. Kok bisa-bisanya dia beli.

Pas gua tanya kenapa milih yang ini, Alasannya malah "YANG INI BAUNYA LEBIH ENAK!!" wkwkwk. Rasanya gua kepengen guling-guling.. Akhirnya ini bakmi 2 mangkok jadi gua yang ngabisin. Niat pengen jauh dari Karbo malah ngelahap 2 bakmi sekaligus. Full lemak pula.

Rusak-rusak. Tapi seru sih. Si Ibu penjualnya sampai ketawa-tawa ngedenger kekonyolan kita. haha. Untung semua pembayaran di bosin sama Toni. Jadi, yah nggak rugi-rugi amat.

Singkat cerita kita pulang jam set.10. Nganterin Toni balik ke kosannya, while motornya ditinggal di rumah gua. Dan sampai rumah gua jam 11an.

Sekian. 

Kisah selanjutnya Bayu punya sesi sama bokap gua di tengah malamnya. Baca Mindfulness.

Beres sudah utang gua tentang cerita di PIK.

Sekarang, ke bagian yang kita tunggu. Kita bertiga mau bagi-bagi uang tunai buat teman-teman blognya Bayu. Caranya mudah sekali. Bagaimana :

  1. Cukup dengan berikan saran ke Gua tentang tulisan ini dan beri nilai dari skala 1-5. Haha. Malah kalau boleh sama masukannya juga. *Banyak banget Ndre Requestnya 🀣*
  2. Harus punya blog yah gaes. hehe. *Ini mutlak* Gua yakin teman-teman blognya si Gendut pasti udah pada punya blog.  

Berhubung ini nggak ada benar dan salah. Jadi boleh tulis apa aja sejujur-jujurnya. Ntar nama yang ikutan bakal kita kocok dengan menggunakan aplikasi Random Picker. Untuk hadiahnya kita sudah siapin uang 750 ribu untuk 5 orang terpilih alias 1 orang 150 ribu. 

Ini ciyuss nggak pake tipu-tipu. Semisal nanti total yang ikut hanya ada 3 orang. 750 ribu itu bakalan kita bagi ke tiga orang tersebut tanpa di kocok. :D :D CLOSED

Nama yang terpilih akan di infokan tanggal 17 April sore nanti. Hahah. Lumayan kan buat beli baju Lebaran.

Terimakasih.

Hadiah dipersembahkan oleh 3 Idiots (Bayu, Andrew, Toni). Cmiiwwww.

Si Andrew
Si Andrew Hi, Gua Andrew. People do call me Oploy! Let's be friend. Ok?

37 komentar

Komentar baru tidak diizinkan.
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 19.24 Hapus
Bentar ini lu yang nulis Poy? Hhmm ragu. Kok pinter.? Wkwkw

Lah kalau syaratnya nggk punya blog, gue nggak bisa ikutan dong?
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 19.25 Hapus
Dibilang gua punya bakat terpendam nggak pada percaya geh.
Justru itu gua tambahin syarat harus punya blog biar LO nggak ikutan. πŸ˜…
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 19.30 Hapus
Tapi ini terlalu hebat menurut gue kalau full lu yang buat. Haha
Tapi ya, gua percaya ajalah.
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 21.05 Hapus
Btw gua salfok sama cincin jin lu Ndre.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 21.11 Hapus
Wehh cincin sakti itu dut..
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 13.19 Hapus
Bisa2nya lu aktif disini WA gua dianggurin. Wooy, mau berangkat jam berapa ke si gendutnya??
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 13.25 Hapus
Wkw. Jam 4an aja! Ntar gua yg jemput ke lu.
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 21.04 Hapus
Oke tari kasih masukkan ya , dari tulisan yang panjangnya kayak gerbong kereta tari kasih poin 65 . Dan secara menyeluruh tulisannya ringan, mudah dipahami, dan ceritanya mengalir apa adanya.


Dan , saran dari tari semuanya kolaborasi nulis lah ya?? Andrew, Bayu , dan Toni dalam satu blog terus kalau bisa fotonya yang blur itu diperjelas lah itu foto cahaya atau foto mobil . Terima kasih. πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 21.07 Hapus
Terimakasihh Mba Tari.. tuh Ndre nilainya 65.. wkwkw remed berrti lu.. 🀣🀣
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 21.13 Hapus
Terimakasih Mba Tari buat sarannya.. harusnya bagus dong ya. Soalnya poin yg diminta dari 1-5 dan saya dapat 65. Wk!
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 22.30 Hapus
Dari forum Mr. Antonio tadi langsung mampir kesini, mata saya langsung muncul gambar dollar ketika membaca kata "hadiah" di forum tadi 🀣

Kepikiran terus ya sama postingnya sebelum selesai? Hihi itu biasa terjadi untuk sesuatu yg baru pertama dilakukan, ide terus berontak meminta disalurkan sehingga merasuk kejiwa dan pada akhirnya terbayang2 terus saat makan mandi dll.

Baiklah langsung saya beri saran ya, siapkan jantung jangan sampai syok tapi tenang syok yg saya berikan tidak berbahaya malah jadi obat syok terapi, hihi.

Ok ini dia saran saya, hanya masalah ritme aja sih semacam perlu jeda untuk tarik nafas agar tidak terkesan "nyerocos", itu aja sih. Mungkin faktor main PES dan PUBG ya.. terbawa ke posting, serasa dikejar2 sesuatu, hihi 🀣 dari 1-5? Saya kasi 3 πŸ‘
Comment Author Avatar
9 April 2021 pukul 23.30 Hapus
Halo Mas Jaey. Salam kenal sebelumnya. Forum apa tuh? Saya pernah dengar kalau kalian punya forum kalau saya gabung walaupun nggk punya blog alias blog tumpangan boleh nggak yah? Haha.

Oke terimakasih Mas Jaey buat masukannya. sama terimakasih juga sudah ikut meramaikan acara kami.
Boleh banget! Nggak harus punya blog boleh kok gabung ke forumnya karena forumnya terbuka untuk siapa aja, Drew 😁
Cuman kata mamang admin, pendaftaran member baru lagi ditutup selama 2 hari kedepan soalnya lagi mau bersih-bersih spammer. Nanti kalau udah dibuka lagi, aku kabarin yaa
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 12.47 Hapus
Ashhiiapp Li.
Drew, aku juga sama. Kalau udah ada ide tapi nggak segera dieksekusi bisa kepikiran terus. Lagi makan, nyuci baju, mandi, mau tidur, kepikiran terossss kayak punya utang 🀣

Terus ngakak banget dong sama Bayu 🀣 kenapa Bayu kok bisa salah turunnya jauh banget yak 🀣 tolong Bayu jelaskan kenapa wkwk, terus pinteran aja beli bakmienya berdasarkan wangi 🀣🀣🀣. Emang bener lebih wangi ya kalau pakai si ekor melingkar-lingkar? Perasaan wanginya sama aja kayak bakmie lainnya cuma rasanya memang beda 🀣

Terus lagi, aku nggak berani lah ngadu PES sama Toni. Pasti kalah telak saya 🀣 main Street Fighter aja yuk, Ton πŸ˜‚

Seru seru baca cerita Andrew. Bolehlah sering-sering muncul di sini ke depannya, ajak Toni juga sekalian 🀭

Kalau nilai dariku 4.5/5 karena kesempurnaan hanya milik Tuhan(?) Jadi nggak bisa kasih rating 5 wkwk #apabanget
Secara keseluruhan menurutku, penulisannya udah bagus, kalimat yang digunakan juga nyaman, seru, kayak dengar orang cerita langsung, nggak ada yang perlu diubah kok, udah mantul deh pokoknya 🀭. Jadiii, besok-besok bolehlah muncul lagi dimari wkwk
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 06.23 Hapus
Aku juga nggak tau Li.. πŸ˜‚πŸ˜‚ mungkin karena efek ngantuk kali yah *maklum abis gawe malam. Pulang ke rumah cuma masukin baju, cuci muka, smprot parfum terus ke terminal....

Smpe nggak bisa ngebedain Kali Deras sama Kebon Jeruk.. haha 😁 yah meskipun 2 nama ini udah beda banget secara tulisan dan lisan.. hohoho

Sumprit Li.. aku tuh nggk nggeh kalau yg digantung itu ekor melingkar. Taunya cuma ini wangi, yg beli banyak, terus kaya ada menu dimsumnya gtu di toppingnya.. 🀩🀩 langsung ke inget drakor, auto beli deh.. hahah 🀣
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 13.08 Hapus
Nah iya bner. Berasa punya utang.

Tu anak mah emng buta arah. Udah mana kalau bawa motor kaya keong. Lari sama motorny aja lebih cepetan larinya.

Btw, bakminya emang beneran enak Li. Guilty pleassure pokoknya mah. Haha.

Terimakasih Li. Muncul si pasti. Kalau nulis yah mungkin nggak bakal sesering si gendut. Let's see. Kalau Toni, jangan berharap apa-apa sama dia mah. Sakit yg ada. Wwk

4.5? *Melesat langsung nun jauh disana. Haha. Makasih yak. Senyum-senyum sndiri saya bacanya.
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 13.20 Hapus
Jangan libatkan saya. Saya cukup jadi tim hore-hore saja Li.
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 00.43 Hapus
Hastagaaah, kalo jalan Ama aku, jgn dibarengin Ama Bayu yaaa. Soalnya nyasarnya ga bakal ke kalideres lagi ntr, mungkin bisa sampe Kalimalang wkwkwkwk. Eh serius sih, td pas Bayu shareloc dan ternyata bukan di KB jeruk, melainkan kali deres, yg ada di pikiranku mas, langsung kali malang :p

Aku buta arah juga sih. Cm aku tau KB jeruk di mana Krn kantor cabang dulu ada di sana. Tp aku ga tau kali deres, jd kebayangnya kali malang hahahahaha

Ok, kalo ttg tulisan Andrew niiih 😁, beda sih memang Ama Bayu. Cm bukan berarti ga bagus, Krn aku terhibur loooh baca tulisan kalian berdua. Walopun punya Bayu agak lebih serius.

Nah kalo Andrew, kocak :D. Trus preambule bisa sampe 1 artikel 🀣🀣🀣🀣. Terbukti di part 1 ya cuy :p.

Cm karena Andrew nulisnya dgn kata2 santai, trus lucu juga, aku ga akan masalahin, Krn toh tulisannya memang bukan utk artikel serius. Jd walo kata2 pembuka mau jalan2 ke PIK sampe 1 part sendiri, aku ttp baca mpe abis kok ndrew 😁.

Gitu juga yg part 2. Apalagi ini kan poin utamanya πŸ˜….

Kalo mau ksh rating, 1-5 aku bakal kasih 4. Ketinggian??? Ada pertimbangannya dunk :D.

Yg pertama, ini bukan tulisan serius. Dan Andrew lumayan kocak menulis pengalamannya bareng temen2nya. Artikel akan aku bilang bagus, kalo aku bisa tahan baca sampe habis 😁.

Kedua, tulisannya runut, jd walo ngalor ngidul kemana2, ga bikin puyeng dan pusing. Ttp bisa diikutin :D. Makanya aku ga masalah ksh rating tinggi.

Feedback? Sering2 nulis, pasti bakal ketemu style tulisan yg bercirikhas Andrew . Skr aja aku udh bisa bedain mana tulisan Bayu dan Andrew. Kalo makin di asah, pasti lgs ketahuan mana yg ditulis Andrew, Krn ada ciri khasnya :D
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 08.08 Hapus
Mba Fanny begadang ya...? Wkwkwk 🀣🀣 sama kaya Lia.

Duhhh berabe berrti mba kalau kita ditinggal berdua. Udh kesasar smpe ujung kulon bisa2.. πŸ˜†πŸ˜†

Tapi yah kita Tosan dlu karena paling nggak apal jalan Jakarta.. sumpah sih, sama bagian tata letaknya, kok mereka bisa ya bikin jalan bercabang kaya gini.. πŸ˜… aku aja kalau semisal jadi petunjuk jalan di Jakarta based on google maps masih aja nyasar salah ambil belokan.. πŸ˜‚πŸ˜‚

Soalnya jalan jakarta tuh sekalinya nyabang bisa smpe 7 jalan.. πŸ˜’πŸ˜

Ciee Andre dpet feedback positif dari Mba Fanny.. wahh terbang itu anaknya pasti. Wkwk 🀣🀣

Btw. Makasih mba udah mau ikutan acara giveaway kita.. 🀭
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 13.16 Hapus
Mba Fanny jam 2 ngetik komen sepanjang ini. Saya cuma bisa ngucapin terimakasih buat feedbacknya. Haha.

Sebenarnya tulisan saya yg ini yah, ada bantuan juga dari si Bayu. Kaya lebih ke tanda baca. Biasanya Bayu selalu ngecek, terus edit sedikit2.

Iyah Mba, nulis artikel kaya gini. Perdana banget buat saya sebenarnya. Sulit? Tentu saja sulitnya bukan main. Tapi ternyata seru juga. Meskipun banyak nyita waktu banget. Tapi saya bangga pas sadar kalau bisa nulis tulisan sebanyak ini dalam waktu kurun 2 hari.

Ternyata kalau udah niat semua bakalan cepat beres ya! Wkwk. Awalnya saya mau ngerjain ini pas weekend. Tapi berhubung sabtu sore ini saya sama Toni mau ke tempat bayu smpe hari pertama puasa. Jadi tak beresin lebih cepat.

Sekali lagi terimakasih ya Mba. It means a lot for me.
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 14.06 Hapus
Tanpa basa basi saya kasih nilai πŸ– lima mas, 10 kalau boleh. karena jujur kisahnya mas andrew seru bingits, kayak lagi baca novel. Apalagi pas bagian araseo ituπŸ˜‚ kok bisa si bapak ketularan juga?πŸ˜‚
Dan saya juga baru tahu kalau mas bayu itu gampang lupa dan sering tersesat di jalan, kok lucu bayanginnya. Duh pas bagian nyasar ke kalideresπŸ˜‚

Tapi terlepas dari lucu dan serunya cerita di atas saya terharu sama persahabatan kalian. Baru tahu juga kalau cowok main tuh bisa seru gitu, maklum temen saya cewe semua dan udah lama juga nggak kumpul karena udah pada nikah dan sibuk.

Pasti mas bayu terharu nih baca pesan terselubungnya mas andrew. Saya aja ikut baper. Semoga persahabatan kalian kekal abadi ya.
Eh sarannya kelupaan. Kayaknya bakal seru kalau mas andrew nulis terus disini, apalagi kalau ditambah mas tony. Apa udah lama nulis tapi saya aja yang belom tahu.
Yah pokoknya itu aja sarannya😁. Biar ada beda-beda rasa di tiap tulisan😁
Sekian dan trimakasih.
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 19.58 Hapus
Terimakasih Mba Astri.
Iyah, Mbak saya di rumah memang sejak dulu sudah bakat buat jadi pelawak. Haha. Makanya kita semua cinta sama Mbak dirumah..

Beruntung saya bisa masuk blog ini ya Mba. Jadi, saya bisa buka kartu admin blognya.

Iyah Cowok pun nggk mau kalah kalau soaln persahabatan macam cewek. Hehe

Iyah terimakasih ya Mba buat masukannya. Nanti saya coba buat jadi penulis tamu disini.
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 18.47 Hapus
Tulisan ini tuh menurutku banyak inside jokesnya tapi anehnya aku tetep ketawaπŸ˜‚ apa ini pertanda aku ikutan gesrek?🀣 sumpah mas Andrew ini random banget aku ngakak baca Arasseo🀣 terus itu Jessica, Jessica siapa tolong dijelaskan lebih lanjut karena aku mikirnya itu Jessica ex-SNSD sama Jessica di film Parasite🀣

Sarannya untuk mas Andrew adalah sering-sering nulis biar makin oke skill-nya. Skala tulisan aku kasih 4 karena bisa bikin aku ketawa-ketawa sendiri pas baca🀣
Comment Author Avatar
10 April 2021 pukul 19.59 Hapus
Haha. Nggak papa Pril. Mumpung tertawa belum dilarang.
Jessica itu... Jessica kopi yang smpet viral beberapa tahun yang lalu.

Oke siap. Terimakasih buat sarannya April.
Comment Author Avatar
11 April 2021 pukul 08.27 Hapus
Wuaa, udah baca saat tulisan pertama tayang, tapi baru sempet ninggalin komentar sekarang. Hehehe.. Jadi memang klo cwo2 udah pada ngumpul, pasti main PS dan berisiknya memang luar biasa yaa. Temen2 suami ku jg klo lg main ke rumah, dan main PS bareng juga gitu. Saling ejek n ketawa2 bareng, yaampun berisiknya luar biasa. Tp malah seru juga liatnya. Tp mereka main bolanya FIFA, bukan PES. Jd sebagai istri gamer aku related bgd. :D

Klo soal tulisan, udah asik banget Mas Andrew. Klo kasi nilai pun aku bakal kasi 4 karena gaya bahasa udah enak bgd (dg mengenyampingkan tata bahasa krna kan klo di blog kita lbh seneng nulis santai). Alur pun mengalir, kocak, dan ga ngebosenin buat dibaca sampe bawah. Hehehhe.. Good work, Mas Andrew! Jadi di blog ini aku ga hanya menantikan tulisan Mas Bayu, jadi menantikan tulisan2 Mas Andrew yg menghibur. Oiya, dan aku seneng bacanya karena ngajak jalan ini adalah salah satu cara Mas Andrew menghibur Mas Bayu, yang mungkin bagian ini sulit diungkapkan secara langsung tapi bisa lewat tulisan ini.

Buat masukan, paling coba dikasi poin2 besar aja. Karena ini kan tulisannya panjang. Beda sama cerpen yang panjang tanpa pembagian, klo pengalaman pribadi biasanya pembaca (apalagi pembaca blog yg biasanya banyak baca dr HP juga) lebih seneng ga yang full paragraf semua. Misal dikasi sub part dengan judul2, "Ketika Kebon Jeruk jadi Kali Deres" atau yang di bawah "Bakmi enak pesenan Bayu" dst.

Comment Author Avatar
12 April 2021 pukul 00.46 Hapus
Kalau saya sama Toni memang kebetulan seringnya main PS mba Thessa. Haha, Btw Mba thessa nggak ikutan main juga? Seru kok mba main Bola di PS..

Terimakasih Mba Thessa buat masukannya. Sangat berharga buat saya karena urusan tulis menulis apalagi yg model cerita kaya gini baru banget buat saya. Dan masukkan dari teman2 sangat bergunaaa.
Semoga ya Mba. Saya bisa terus nulis disini. Padahal niat awalnya hanya pngen komen2 doang. Tapi malah berbuntut ke urusan tulis menulis. Hehe.

Iyah yah Mba. Nanti next jikalau ada kesempatan bisa saya ikutin saran Mba Thessa. Karena jujur, penulisan artikel ini pengen saya selesaikan sebelum saya sama Toni ke rumah bayu dalam rangka penyambutan puasa pertama.

Sekali lagi Terimakasih ya Mba buat masukan dan partisipasinya.. hehe

Comment Author Avatar
11 April 2021 pukul 14.40 Hapus
Sebelumnya salam kenal dulu buat Andrew sama Toni. Kemaren saya udah baca yang Part 1 ampe ngakak-ngakak trus lupa mo komen apa hihihi.. dan pas banget ternyata di Part 2 nya ada games berhadiah, ntar saya nyusul komen lagi yah, mo baca ulang Part 1 dulu 😁
Comment Author Avatar
12 April 2021 pukul 00.47 Hapus
Salam Kenal Mba Rin.
Wah ikut senang saya kalau tulisan yg nggak seberapa ini bisa menghibur mba Rin.
Comment Author Avatar
15 April 2021 pukul 23.15 Hapus
Entah kenapa cerita tentang Toni yang minum Jasjus bikin saya jadi kebayang seorang anak SD yang lagi jongkok makan nasi uduk sambil minum Jasjus pake kantong plastik di pojokan sekolah hahaha.

Saya salut kalo ngeliat Oli yang masih bening padahal udah mau diganti πŸ˜‚ soalnya sepengalaman saya setiap ngeliat oli yang baru dikeluarin, gak pernah gak item wakaka

Tulisannya bagus, ngalir, kocak uy! dan dari sekian panjang tulisannya hanya beberapa yang bikin tersendat (seperti dibawah ini)

IMO ini yah πŸ˜πŸ˜…
Hanya ada beberapa mobil yang (lewat melewati mobil kita)
Mungkin lebih enak lagi bacanya kalo diganti jadi "lalu lalang"

Tetapi berhubung kita ajak satu anak yang agak cupu (sama) soal jalan-jalan alias Si Bayu
"sama" nya boleh dihilangkan.

Bakmi Sapi ekor melingkar-(linkar)
"g" nya dong

Akhirnya ini bakmi (2) mangkok
2 nya ditulis pake huruf "dua" atau kalo 12 ditulis "dua belas" menurut aturan phuebi, kalo ada angka lain dalam satu kalimat baru ditulis angkanya, seperti misalnya "Akhirnya ini bakmi 2 mangkok dan 3 gelas jasjus saya habisin sendiri (kalo gak salah inget) πŸ˜‚

Singkat cerita kita pulang jam (set.)10. Setengah ?

Pegat ? Udah nyari di google artinya tapi saya masih bingung wkwkw

Ngoreksinya mo dibikin sadis gak? Soalnya saya lebih suka ngoreksi tulisan orang lain ketimbang ngoreksi tulisan sendiri hahaha

Saya kasih nilai 4.8, karena efek membaca tulisan ini mirip ketika saya membaca tulisan salah seorang novelis berbakat dan seorang blogger favorit. 😍

Oh ya, ditulisan "walaupun otak Bayu agak encer" kok berasa gak ikhlas banget nulisnya itu yak, hahaha. Mungkin suasana dingin jalanan telah membuat otaknya Bayu jadi membeku. Dan baru bisa mencair karena hangatnya suasana yang ada di dalam kamar, wkwkwk πŸ˜…
Comment Author Avatar
11 April 2021 pukul 15.31 Hapus
Penulisannya udah bagus, Mas Andrew. Dan kocak tentunya 🀣. Btw aku suka baca yang kocak-kocak gini. Soalnya yang sebelum baca lagi bad mood, setelah baca mood nya bisa baik lagi. Hehehe. 🀭

Saranku yang perlu direvisi satu aja sih. Jangan bilang Mas Bayu pas tidur kayak gajah laut terdampar, dong. Kasihan Mas Bayuuuu.. Masak dibilang gajah laut sih 🀭. Kalau diganggu-ganggu tetep gak bisa bangun, itu yang bener Mas Bayu kayak putri tidur. Coba Mas Andrew atau Mas Toni kasih kecupan sayang, pasti bangun tuh. 🀣🀣🀣
Comment Author Avatar
12 April 2021 pukul 00.49 Hapus
Waduh saya smpe mau terbang mba ngebacanya. Haha.

Yah memang gajah laut mba. Dia kalau udh tidur kupingnya langsung auto shut down. Jadi suara seberisik apapun nggk bakal terdengar.. haha di Kiss pke sendal aja gimana Mba? Langsung jelepret ke mulut dia.
Comment Author Avatar
11 April 2021 pukul 16.40 Hapus
Wah mulai kocak ini.. Hahahaa...
Comment Author Avatar
12 April 2021 pukul 00.50 Hapus
Terimakasih Bang Ancis.. hehe
Comment Author Avatar
11 April 2021 pukul 19.27 Hapus
Jadi karena belum sempat baca-baca banyak sementara ini kesimpulanku, Bayu lebih serius dan Andrew lebih kocak.

Yang jelas persahabatan kalian bertiga bikin envy, rasa-rasanya selepas menikah saya nggak punya sahabat model kalian. Ikut terharu juga, semoga langgeng terus ya persahabatan kalian.

Selama baca tulisan Andrew aku menikmatinya, malah kaya lagi ngobrol langsung sama orangnya sampai kek ngosngosan bacanya nggak ada jeda. Hahaha...

Semoga Andrew terus menulis jadi sebagai mamak-mamak bocah tiga yang haus akan hiburan aku jadi bisa datang kesini mencari hiburan. Wkwk...

Oya fotonya banyakin kalau posting jalan-jalan biar lebih berasa nih kita yang baca jalan-jalan virtualnya.

Kita(?)
Gw aja kali πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Rating?
4 aja dulu ya karena bener kata Lia kesempurnaan hanya milik Tuhan

😁😁😁
Comment Author Avatar
12 April 2021 pukul 00.56 Hapus
Saya juga bisa serius kok Mba. Wkwk.
Amin.. semoga ya Mba. Let's see kita lihat bayu bakal lupain kita nggak. Haha.

Ashiap Mba. Semoga ya. Doakan saja semoga terus punya cerita receh yg bisa saya bagi.

Iya, fotonya dikit yah. Pada dasarnya kita bukan orang yg senang foto Mba Pipit. Itu saja saya minta dari si Gendut. Karena memang saya jarang ambil foto. Toni apalagi.

Sekali lagi terimakasih ya Mba buat masukannya..
Comment Author Avatar
12 April 2021 pukul 06.31 Hapus
Salfok sama lampu lampionnya, berasa seperti imlek,...πŸ˜ƒ