Ramadhan Part 3, The Winners

Yeeyy. Yang ditunggu akhirnya datang juga. Haha. *kaya ada yang nungguin aja Ndre*

Tapi sebelum mulai, gua mau share gambar yang gua ambil saat pergi Ke Pasar bareng Bayu beberapa hari yang lalu.

Ada Ibu-ibu

Ceritanya, si Bayu lagi pengen cari ayam buat dimasak Ayam Ungkep biar bisa disimpan di kulkas. Yah walaupun ujung-ujungnya pakai bumbu cepat saji. Jadi, nggak heran kalau rasanya enak. wkwk

Nah, sewaktu Bayu lagi sibuk sama hapenya di pinggir Kios penjual Ayam. Disana ada Ibu satu. Bukan ibu yang itu ya... Nah, si Ibu nanya "harga ayam berapa bang??" terus si mamang ayam bilang "35 ribu neng yang ini..." Tanpa mikir-mikir Si Ibu langsung nyeletuk "Yaelah Bang, ayam kecil gini 35 ribu. 20 RIBU dah SATU, SAYA AMBIL nih 5...!" 

"Ya atuh Bu, saya rugi geh kalau gitu mah. Ruginya nggak tanggung-tanggung lagi langsung 5 ayam.."  Protes mamang ayam..

"Yaudah, kalau gitu satu aja dah saya beli bang, 20 ribu nggak papa kan yah??" Si Ibu ngide πŸ˜‚!!

"Lahh atuh tetap nggak bisa bu. Masa ayam 1, 20 ribu. Lah disangka burung puyuh apa...??😏

Dalam hati, gua nahan ketawa cuyy, adegannya berasa kaya lagi nonton Lenong. wkwkw. 

Jujur, ini kali pertama gua menyaksikan aksi tawar-menawar alot antara Ibu-ibu dan mamang Ayam di pasar. wkwk. Gua sempet mikir kaya "ini antara Si Ibu yang kesadisan nawar ayam dari yang harga 35 ribu jadi 20 ribu atau Harga ayamnya yang memang kemahalan" wkwkw

Terus ujung-ujungnya Si Ibu pergi sambil mastiin boleh nggak 20 ribu nih?? Tapi si Mamang tetep ngotot nggak bisa. Alhasil si Ibu pergi ke tempat lain. Si Bayu yang ngelihat fenomena gini langsung bilang ke gua "Ndre, Gua mau ikutan cara Ibu itu ahh, kalau tawaran gua nggak di terima. Gua mau pura-pura pergi biar dipanggil lagi sama mamangnya... haha"

"Ayam Pak??" Tanya mamang ayam ke kita.

"Iyah Pak. Berapa ayamnya satu??" Jawab Bayu.

"Yang ini 35, yang ono 38..."

Terus si Bayu langsung milih ayam sambil dipencet-pencet. "Lahh lu ngapain malah mencetin ayamnya, Ndut...??" Bisik gua.

"Milih yang segar, Ndre!! Ini daging ayam kalau dipencet terus dia balik lagi, tanda kalau ayamnya segar.. Hahaha... 🀣"

"Oh yaa??" 

"Iyahh.. Nih kata di Internet..!!" Jawab bayu sambil nyodorin hapenya yang lagi buka web berjudul "7 Tips Memilih Ayam Segar" Anjayy ini anak!! Rupa-rupanya dari tadi sibuk main hape ternyata lagi belajar dadakan dia. Wkwk.

Akhirnya kita beli itu ayam seharga 33 ribu dari harga asli 38 ribu. Yah lumayan la yah dapat potongan 5000 buat beli Teh Pucuk pas pulang nanti. Wkwk. *Nggak penting banget yah ceritanya?? πŸ™„*krik-krik. 

Oke, Lanjut ke pengumuman...

Masih ingat event yang kita adain di artikel Pantjoran PIK 2. Nah, kali ini gua mau pengumuman.

Tapi, sebelumnya gua pribadi (Andrew) mewakili Toni dan Bayu mau mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada kalian yang sudah bersedia ikutan acara nggak penting ini. Wakaka 😁.

Cerita sedikit boleh ya?? Sebelum kita mengadakan rapat sidang Pleno tentang event berhadiah ini, gua sempat ragu dan mikir "Lah lu siapa? Minta tulisan amatir lu buat dinilai? Haha" tapi ternyata mereka mengiyakan dan it turned out seru juga gaes. Masukan dari kalian sungguh luar biasa dan It means a lot for me, semoga kedepannya gua tetap bisa terus belajar untuk nulis tulisan dimari meskipun tulisannya kebanyakan tentang kisah random perjalanan gua.

Dan gua juga mau minta maaf dan terimakasih ke Empunya Blog alias si Gendut alias Si Bayu yang sudah mengizinkan gua untuk rilis tulisan perdana dimari. Maaf kalau blog lu jadi kehilangan ciri khas "Bayunya" karena keberadaan tulisan gua yang selalu panjang dan bertele-tele. Wkwk

Jujur, gua nggak pernah nyangka dari yang awalnya diberi tantangan berhadiah buat ikutan Creameno Challenge. Ehh ternyata berhasil membuat gua agak kecanduan sama urusan tulis-menulis dan membaca blog teman-teman meskipun gua jarang ninggalin jejak. Ya setidaknya, semenjak kesempatan itu. Gua jadi punya agenda lain di hape gua saat nganggur yaitu membuka blog teman-teman. Sumpah kalian tuh keren banget!!

Padahal sebelumnya gua cukup "pandang sebelah mata" sama blogger. Soalnya yah, hari gini kan ya, masa masih zaman ngeblog.. 😌 wkwk. Tapi ternyata gua salah, dan benar apa yang Bayu bilang kalau nemuin kalian itu berasa seperti nemuin The Hidden Gems. Bahkan gua pun hanya bisa termangut-mangut setuju saat di ceritain bayu tentang postingannya Mba Fanny di Ig yang bilang kalau teman-teman blogger tuh udah kaya teman dari dunia Ghoib, nggak pernah ketemu tapi ngerasa kaya teman lama.. Gua pas ngedengar ini langsung mikir iya juga yah..

Jadi, Nggak heran kalau si Bayu masih bertahan sampai sekarang. 

Hal ini berlaku juga sama Si Toni yang jadi sering bolak-balik bukain list Sahabat Blogger di blognya Bayu setiap dia lagi nganggur di rumah gua. Sering banget soalnya gua perhatiin.... Entah ini alibinya dia karena di WAnya udah nggak ada perempuan spesial yang sering ngajak dia chat'an. Wkwk #peace broh!

Oke tanpa basa-basi lagi. Ini gua mau umumin hasil undian yang kita lakukan dengan menggunakan Wheel of Names. 

Dari 10 peserta yang sudah input komentar dan kasih saran panjang lebar. Sayangnya, kita cuma bisa ngundi sebanyak 5 kali dan terpilihlah 5 nama yang beruntung. Jadi, bagi yang belum berkesempatan dapat. Pesan dari gua never give up and never surender 😁. Doakan kita, semoga kedepannya bisa mengadakan event seru-seruan kaya begini lagi. Amin

Oh ya, cerita sekali lagi boleh ya?? Proses pemilihan dilakukan di rumah gua, berdua bersama Toni jam 3 sore. Sayangnya Bayu nggak bisa ikutan karena dia sedang periksa ke Dokter akibat mengalami banyak ruam merah gatal di badannya. Menurut cerita dia, kemungkinan ruam yang muncul disebabkan oleh migrasi obat asma yang dia lakukan. Walaupun gua agak ragu sebenarnya. Soalnya pas hari terakhir gua di sana. Si Bayu sempat bawa pulang ulat bulu nempel di leher dia pas abis solat teraweh. Hahah πŸ˜„ .Yah apapun itu, mari kita doakan semoga ruamnya cepat pulih. Amin.

Oke berikut merupakan list nama yang terpilih :






Note : Buat Lia, sorry ya itu Confettinya nggak ada. Si Toni serada lola soalnya. hahah

Bagi yang terpilih kalian berhak uang tunai sebesar 150 ribu. Nanti Toni bakalan japri via email ke kalian untuk diminta nomor rekening atau nomor Dana atau Ovo untuk pengiriman uangnya atau bisa email kita di mail.wowcang@gmail.com untuk konfirmasi (nanti si Bayu yang bakal Respon)

Oke sekian dari gua. Happy Fasting buat semuanya.. Semoga Puasanya lancar dan barokah.

Salam
Andrew, Bayu, Toni (3 idiots)
Si Andrew
Si Andrew Hi, Gua Andrew. People do call me Oploy! Let's be friend. Ok?

59 komentar untuk "Ramadhan Part 3, The Winners"

Comment Author Avatar
Selamat ya, buat para pemenang ? Duh kok saya sial Mulu ya bulan lalu ikut giveaway gagal memenangkan uang Rp 1.000.000.,- pada babak 1, babak dua gagal memenangkan uang Rp 500.000,- ini gagal lagi . Hadeh?
Comment Author Avatar
Jangan berkecil hati ya Mba Tari.. next time semisal kita ngadain lagi jangan bosan-bosan buat ikut lagi.
Comment Author Avatar
Terimakasih Mba Tari sudah bersedia buat ikutan acara kita kemarin.. masukan dari Mba sangat berarti buat saya.
Comment Author Avatar
Semangat ya Mba Tari.😁
Menang kalah kan hal yang biasa.. hehe 🀩😊
Comment Author Avatar
Ganti nama aja mbak Enda Tari, biar bruntung πŸ˜…πŸ™
Comment Author Avatar
Wow selamat bos jaey menang, jangan lupa hadiah dipotong pajak ya.😁
Comment Author Avatar
Alhamdulillah, akhirnya dapet rezeki di bulan Ramadhan, pas banget menuju tanggal tua πŸ˜‚

Terima Kasih hadiahnya Andre, Bayu dan Toni (kayak lagi ngabsen) πŸ˜‚

Ngomong-ngomong, abis Bayu mencet mencet Ayam, lanjut mencet mencet hape lagi gak ituh ? Ckckck.. πŸ˜…

Kesian banget Si Mamang Ayam, Ayam disini malah udah nyampe 44 ribu harganya, coba kalo Si Mamang ikutan browsing2 dulu, bisa2 harganya udah di update duluan sebelum di jual ke Bayu hihihi..

Oh ya, dari sekian belas tahun saya kenal blog, bisa menemukan circle pertemanan seperti ini adalah satu hal yang sangat langkah untuk saya Ndre, dari tahun 2002 sampe hari ini, baru 3x nemu yang seperti ini πŸ˜‚πŸ˜…
Comment Author Avatar
Yuhu, alhamdulillah ya Mba Rini. Kata Toni, Mba Rini sudah di email. Ditunggu ya Mba info buat pengiriman hadiahnya.

Kayanya malah langsung lanjut ngupil dia Mba Rini. Haha 😁

44 ribu?? Mahal yah.. brrti kita ini 33 ribu lagi murah atau mamangnya yg lagi khilaf. Soalnya yah ini baru baru banget pas hari pertama puasa.

Haha. O ya mba? Tapi mngkin indah saat dibaca. Padahal mah aktualnya kita sering berantem tonjok2an mba. Haha.
Comment Author Avatar
Alhamdulillah ya Mba Rini 😁..

Jadi kaya absen anak sekolahan ya Mba setiap mampir sini. Wkwk

Kemarin saya bawa handsanitizer sih Mba πŸ˜… jadi pas abis pegang ayam. Cuci tangannya pke itu sama air yang dibawa andre..

Wow 44 ribu mba harga ayam skrang.. aku yah awalnya mikir harga ayam kisaran 28 ribu pas mau berngkat. Tapi ternyata udah naik dan rata2 harga ayam segitu disini. Tau deh skrang mungkin udh makin naik kali ya.
Comment Author Avatar
Walah, itu si ibunya yang terlalu sadis nawarnya, Drew πŸ˜‚πŸ˜‚. Setahuku di pasaran memang ayam segar sekitar 35rb-an gitu, kalau 20rb bisa aja tapi ayamnya yang udah sebulan lalu 🀣

Terus aku tadi nggak mudeng maksudnya ayam ditekan terus balik, aku mikirnya balik badan 🀣 terus baru ngeh, yakali udah mati bisa balik badan wkwkwkwk kemudian baru ngeh sama maksudnya apa 🀣

Anyway, aku turut senang karena Bayu berhasil meracuni kedua temannya untuk terjun kedua blogging 🀭 walaupun Toni baru memantau aja, tapi semoga kedepannya Toni bisa ikutan menulis dan Andrew makin semangat menulis, juga Bayu nggak pernah lelah menulis *harapannya panjang bangetz*
Dannnn, semoga Bayu cepat sembuhhh πŸ™πŸ»

Terima kasih juga atas hadiahnyaaaa! Ini tuh kejadian langka banget bisa menang giveaway, biasanya aku mah bau 🀣. Nggak apa nggak ada confettinya, aku tetap senang kok πŸ˜†. Sukses selalu untuk 3 idiots yaa!
Comment Author Avatar
Haha Ayam Tiren brrti.
Skrang udah mudeng kan ya Li. Walaupun smpe skrang saya yah masih susah buat ngebayangin daging ayam yg kalau dipencet balik lagi tuh standarnya mesti yang gimana. Wkw

Tulisan ini bikin berdua ko Li breng si Toni. Cuma yah gtu, dia mah cuma tau komentar doang.

Sering nggak menang gtu Li ya maksudnya..? Haha. Tapi emng nyaris sih itu putarannya.. pas banget berhenti di lebih sedikit nama Lia.
Comment Author Avatar
Sama2 ya. Lumayan bisa buat jajan buku atau traktir prikitiew beli starbucks. Wkwk
Comment Author Avatar
Terimakasih Li buat doanya.. ternyata aku kena tampek.. haha 😁 tapi udah lumayan si skrang udh nggk gatel2 lagi pas abis diminumin obat.. udh keburu suudzon dluan sama obat asma yg baru.. hihi🀣

Iya nih, tugasku cuma tinggal ngeracunin Toni biar bisa rilis tulisan pertama. Tapi kayanya bakalan susah sih itu anak mah.
Comment Author Avatar
Wkwk standar kekenyalannya itu gimana ya pas untuk menyatakan ayam itu segar atau nggak? Apakah kalau kenyalnya seperti agar-agar? 🀣

Wah, ada unsur campur tangan Toni juga didalam tulisan ini 😱 asikkk, pelan-pelan mulai merambah ke dunia menulis juga nih hiahahaha

Iya, aku mah sering nggak menang kalau giveaway gitu πŸ˜‚ bau banget kayaknya wkwk. Kemarin berarti pas banget lagi hoki 🀣. Terima kasih ya, gaes! Tak jajanin spaghetti Si Prikitiewnya wkwk

@Bayu: badannya panas waktu itu, Bayu? Tampek itu campak ya? Semoga cepat sembuh ya. Nanti kalau udah pulih, sarung bantal guling kasur harus dicuci ya biar kumannya hilang *udah kayak emak-emak*
Comment Author Avatar
Nah, itu dia masih misteri. Haha. Standar si Bayu aja pokoknya.

Haha. Ya semoga dari sini terus2an menang giveaway ya Li sampai bosan. Amin.

Iya kaya campak gitu Li tapi ini mah di area badan, leher, sama tangan.. Demam juga, naik turun katanya tapi ya sekarang udah mendingan. Ini udah 2 hari izin kerja. Ada2 aja emang.
Comment Author Avatar
Wkwk doanya aku amin-kan 🀣 terima kasih lho atas doanya.

Waduh, jatah cuti Bayu semakin dikit dong πŸ˜‚. Syukurlah, semoga cepat pulih tenaganya ya
Comment Author Avatar
Iyah makin tenggelam nih cutiku.. wkwk
Tapi kemarin ada surat dokter. Jadi nggak potong cuti 🀣
Comment Author Avatar
Aku kemarin pas diemail mas Toni kayak...lhoh hah beneran? WKWKWKWKWKKW✌ Baca postingan ini telat jadi nggak ada aba-aba duluπŸ˜† semoga ke depannya kalian bertiga bisa seru-seruan lagi mengadakan event yang seperti ini, lancar terus rezekinya🌸

Buat mas Bayu semoga cepat sembuh, buat mas Toni semoga bisa nulis juga suatu hari nanti, buat mas Andrew semoga tetap semangat nulis di blog~~~

Btw itu ayam dari 35 ke 20 emang sadis sih🀣 paling nggak 25 gitu, kalau nggak dikasih baru deh naikin dikit-dikit sampe mentok 30 *kenapa jadi ikutan nawar*

Mas Bayu gercep ya udah siap-siap jurus apa aja buat beli ayamπŸ˜†πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Comment Author Avatar
Kaget nggak Ndah? Amin. Terimakasih buat doanya. Semoga ya bisa ngadain lagi.

Oiya, jurus naikin harga sedikit demi sedikit ya. Kadang kalau saya jujur, mau nawar tuh udah keburu kasihan sama yang jual.πŸ˜†
Comment Author Avatar
Wah... kok saya ga menang?

Eh... ternyata emang ga ikutan. Ketinggalan kereta, euy... :)))

Selamat ya buat para pemenang.

Seru ih kalian bisa ngeblog tigaan dalam satu wadah. Semoga akur2 selalu, ya... <3
Comment Author Avatar
Mba Hicha telat si.
Males mba, akur sama mereka mah! Hehe
Comment Author Avatar
wah, bentar lagi ada blog baru tulisan si Andrew ini berarti.. ��
Comment Author Avatar
Halo Mas Zam.
Kalau ini masih rencana jauh. Entah saya dlu yang tenggelam di dunia nyata atau blog saya yg rilis dluan.. haha
Comment Author Avatar
Waah aku kelewat nih kemarin wkwkwk *toss sama Mba Hicha di atas*

Selamat yaaa buat yang menaang! πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Semoga kalian bertiga bisa ada rejeki lagi nanti aku bisa ikutan kontes ((kontess)) berikutnyaa πŸ˜‚πŸ˜‚ Jujur, seru lhoo lihatin pertemanan kalian bertiga. Semoga langgeng terus yaa kalian 😊

Soal ayam, astaga si ibu agak ga kira-kira juga yaa nawar dari 35 ke 20 wkwkwk pantes si mamangnya kesel πŸ˜‚ Lumayan lah kalian dapet 33ribu dari 38, bener, turun 5ribu bisa buat jajan teh pucuk πŸ˜‚πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Telat Mba Eya..
Nanti ya. Next kita kabar2in. Katanya bayu udah share di forum tempat kalian hangout. Tapi sepertinya forumnya sedang lambat atau bagaimana?

Iya, bayaran saya yang udah nemenin sama nyetirin ke pasar Mba Eya. Teh Pucuk Dingin plus risol. Maknyus.
Comment Author Avatar
Selamat ya, buat temen-temen yang menang πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³. Ikut seneng deh, aku. Kayaknya bakalan dapet traktiran nih aku dari temen-temen yang menang. Hehehe *ngarep

Btw itu ibunya kali yang terlalu sadis nawarnya, Mas Andre 🀣. 35ribu itu masih murah lho, Mas. Di sini harga ayam sekilo udah 42rb. Kayaknya sih emang lagi naik tajam harga si ayam πŸ™ˆ. Mending sekalian beli daging sapi sih aku, soalnya harganya masih normal-normal aja sekarang.πŸ˜‹

Nganu, baca ini aku jadi kepo sama artikel yang dibaca Mas Bayu sebelum beli ayam. Coba browsing aaaaaah 🀣🀣🀣
Comment Author Avatar
Mba Roem di Jatim kan ya? Apa harga ayam disana lagi mahal2 ya?
Iya daging sapi enak ya padahal. Kemarin ya saya tawari itu juga. Tapi mroses daging sapi katanya butuh bumbu yang level Pro. Jadi mundur dlu kita.

Ayo Mba dicari. Malah di tipsnya ada adegan cium aroma ayam. Nggak kebayang saya kalau kemarin si bayu ngendus2 ayam potong.
Comment Author Avatar
Pengen tau mba belajar ngolah sapi.. tapi ilmuku belum smpe situ.. wkwk.
Susah sepertinya ngolah sapi.

Terimakasih ya Mba Roem udah ikutan kemarin..
Comment Author Avatar
Saya jadi mikir lain pas dengar orang mencet2 daging bgitu, daging ayam, you knowlah pikiran cwo, hihi..

Oh jd pnulis di Blog ini ada 3 org, Tony, Andre, Bayu, ok2 saya hapalin dlu nmanya, hihi.. yg sering saya lihat biasanya Bayu klo pas lagi komen di Blog Eno, hihi

Bayu kena ruam2 ya, kebetulan saya jg kena gatal2 udh lama dan sembelit bbrapa hari ini, haha.. iya jd terlambat buat cek2 blog dan email, dan pas lihat blog, yes tengkyu ternyata saya terpilih dlm list undian cowok tertampan yg beruntung, hihi, tengkyu πŸ™
Comment Author Avatar
Haha ya saya pun tahu maksudnya.

Ini blognya si Bayu Mas Jaey. Saya dan Toni hanya meramaikan saja. Kebetulan ternyata seru juga ngbrol via komentar kaya gini. Meskipun responnya lebih lama tapi disitu serunya.

Waduhh, cepat sembuh Mas Jaey.

Iya Sama2. Sudah kita kirim ya.. tinggal nunggu kabar dari Mba Astria.
Comment Author Avatar
Yg aktif dua orang doang kok Mas Jaey.
Saya sama Andre.. 😁

Btw selamat ya Mas Jaey dan terimakasih udah ikutann... next semisal ada lagi ikutan lagi ya..
Comment Author Avatar
Wow mas jaey dapat hadiah nih dari mas Bayu, jangan lupa traktiran nya ya.🀣
Comment Author Avatar
Yang belum menagng gak boleh kecewa ya. Yang tidak ikutan boleh nangis He he ...
Comment Author Avatar
Hahhaha.. hayu bu kita nangis bareng2.. wkwk πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜†
Comment Author Avatar
Selamat buat para pemenang!!!! Semoga berkah ya hadiahnya, Bayu, dan kawan-kawan diperlancar rezekinya, aamiinπŸ˜†

Btw Bay header blognya diganti ya, jadi lebih cute gitu wkwkk
Comment Author Avatar
Aminnn... terimakasih Mba Reka buat doanya..

Iya tak ganti pke tulisan sendiri.. wkwk.
Lucu ya..? Cute-cute gimana gtu.. wkw 🀣🀣
Comment Author Avatar
horeeee aku gak menang! Tp aku ikutan gak sih? lupa... hehe...

eh, apa iya cara ngecek daging ayam seger apa gak itu dipencet ya.. :D

Selamat buat para pemenang ya... wah lumayan tuh..
Comment Author Avatar
Sepertinya blog wowcang ini adminnya bukan mas Bayu saja nih tapi TAB, Toni Andrew dan Bayu. Mungkin nanti bisa menyaingi DKI, Dono Kasino Indro.πŸ˜„

Kalo disini sudah biasa tawar menawar, aku juga kalo ke pasar nawar dulu tapi ngga sadis juga sih, misalnya ayam 35k ya paling nawar 5k.πŸ˜‚

Maksudnya nawar 5k jadi 30k gitu.😁

Selamat ya buat yang menang, asyik teman saya suhu Jaey zona menang.πŸ˜ƒ
Comment Author Avatar
ha yampun 20 ribu????
itu ibunya mau beli ayam apa beli telurnya aja
klo telur sekilo emang 20 ribuan sekarang
trik pergi pas engga dikasih harga yang kita dapat itu juga diajari sama emakku
tapi aku tetep ga jago nawar hahahahaha

eh selamat ya buat pemenang
kapan kapan adain giveaway lagi mas
Comment Author Avatar
Telor sekarang juga ngga dapat 20 ribu pak guru, sekarang 25 ribu.πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Whua,, selamat buat para pemenang!!

Baik banget tu penjual ayam masih mau kasih diskon, lah di Pulau saya malah ga tega nawar. Pernah ngitung, modal biaya transport mereka untuk mendatangkan bahan makanan tersebut dari Pasar Induk di Batam kisarannya sudah 500rb - 1jt rupiah per pedagang.
Comment Author Avatar
hyaaaa dan aku kemana wkwkwkwk
baideweiiii congratulationss semuanya, mayan buat beli takjil nih
Comment Author Avatar
Iyahh lumayan buat beli takjil ya Mba Ainun.. πŸ˜†
Ahh Mba Ainun telat sih.. ntar besok2 kalau ada lagi ikutan lagi ya..
Comment Author Avatar
Uwaaaahhh selamaaaat buat yg menang :D. Untuk Andrew, semoga dibukakan hidayah bikin blog sendiri hahahahaha. Tapi awal2, gpp lah nebeng ma Bayu :p. Pemanasan dulu ceritanyaaa...

Eh btw yaa, itu ayam memang segitu yaaa? Ini kenapa aku nanya ayam kmrn, dijawab 51 RB -_- . Aku diboongin, ato memang jjenis ayamnya beda??. Jujurnya aku memang ga pernah ngikutin harga pasar mas :p. Cm kmrn iseng aja mau belajar meal prep. Tapi rasanya aku balikin lagi ke asisten sih.. ribeeeet hahahahaha

Itu dulu suamiku yg selalu ngegodain tiap kali aku ketemuan Ama blogger, sebelum pandemi yaa. Kan aku selalunya minta dianterin dia kemana2. Nah dia suka nanya, 'ini temenku yg mana? Yg dari dunia nyata apa dunia ghoib?'

Wkwkwkwkwk enaak aja, dikata temenku arwah2 apa :p. Mentang2 dia lebih supel dan suka bergaul Ama org yg beneran :p. Krn memang temen2ku jujurnya kebanyakan dr dunia Maya, dibanding yg temen beneran :p. Lah gimana, seringnya ga cocok Ama yg dari dunia nyata :p. Lebih klop Ama temen blogger.
Comment Author Avatar
Aku doa yg sama kaya kak Fanny haha

What kak?! 51rb?!!! Itu mahal banget. Eh tapi kalo ayam kampung gemuk gitu emg mahal si. Bisa 75rb sendiri

Lucu banget kak fanny wkwkw temen ghoib dong πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Sepertinya tergantung beratnya mbak Fanny, kalo ayamnya beratnya sekilo setengah ya wajar harganya 51 ribu, kalo beratnya setengah kilo itu baru kemahalan.😁
Comment Author Avatar
Ayam kampung tuh yg bentuk ayamnya agak beda kn yah?? Yg tulangnya agak manjang2 gtu.? Wwkwk πŸ˜… aku baru tahu kalau harga ayam ini mahal banget.. wkwk

Seru ya Mba Fanny.. temen2 blogger tuh udh kaya sahabat lama sbnernya.. wkwk πŸ˜…
Comment Author Avatar
Ayam kampung disini malah mahal bisa sampai 125k seekor, kalo 75 mah murah. Eh mungkin kecil kali ayam kampungnya jadinya 75k.πŸ˜‚

Yang murah ayam negeri, seekor berat 7 ons juga paling 30k bahkan kalo ngga puasa cuma 25k.
Comment Author Avatar
Ayam kampung biasanya lebih kecil daripada ayam negeri. Dan rasa kuah kaldu rebusannya lebih mantap drpada ayam negeri. Hahaha lebih mahal jg karena kualitas dagingnya yg lebih makyos dan katanya lebih sehat πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Alhamdulilah dapat rejeki bulan puasa😁 lumayan buat ngamplopon bocil-bocil pas lebaranπŸ˜‚
Makasih ya mas bayu, mas andrew, dan mas toni semoga rejeki kalian makin lancar jaya kayak jalan tol.

Kok ibu di atas nawarnya kayak emak saya ya, kadang sadis bangetπŸ˜‚ tapi seringnya berhasil sih. Kalau saya malah nggak bisa nawar. Padahal katanya wanita harus punya skill nawar biar bisa hemat pas belanja.
Comment Author Avatar
Selamat ya mbak Astria, jangan lupa hadiah dipotong pajak buatku.😁
Comment Author Avatar
Selamat ya Mba Astria..
Dan Terimakasih buat Doanya.. hehe
Comment Author Avatar
Selamat untuk 5 orang pemenang!!! γŠγ‚γ§γ¨γ†πŸŽ‰πŸŽŠ

Btw itu si ibu sadis amat nawarnya yawlaaa. Aku pernah nanya ke tukang ayam hidup (tapi nanti direbus kalo pas dibeli) seekornya kena 40rban!!! Jadinya beli ayam yg uda potong gitu bisa pilih mao dada ato paha, sepotongnya kena 5rb. Sempet bingung, ini murah apa gmn sih wkwkwk karena emg anaknya jarang ke pasar 😝 jd takut beli ayam tiren


Oia welcome to club ya!!! Blogging emg bikin ketagihan sendiri hehe
Comment Author Avatar
Sepotong 5 ribu.. hhmm
Sbnernya beli ayam tuh agak susah ya.. mereka sering jualan di bawah terpal orange gtu. Jadi agak bingung buat bedainnya.. haha.πŸ˜†πŸ˜ agak was2 juga sbnernya..
Comment Author Avatar
Iya kalo baru-baru ke pasar pasti bingung!!! Wkwkw
Makanya pas nemu ayam fillet 5rban tu bingung ini murah apa gmn. Kan kalo utuh dpt 4 potong (2 dada, 2 paha) jadi sekitar 20rb tapi tanpa kepala, buntut, ati ampela hahaha
Tp saat itu aku ttep beli wkwk
Terus diolah jadi ayam rica dan masih baik2 saja sampe sekarang. Mungkin aman? Haha

Ada apa bayu dgn terpal oren? Tp entah mengapa tukang ayam suka di bawah terpal oren ya? πŸ˜…
Comment Author Avatar
Sini Lia, biar aku yg kasi konfetinya πŸŽ‰πŸŽŠπŸŽ‰πŸŽŠπŸŽ‰πŸŽŠ Hehehhe..
Selamat untuk 5 pemenang yaaa.. Seru bgd Mas Bay, Mas Andrew dan mas Toni udah mengadakan acara ini ^^

Jadi ini ayam yg kemaren digoreng tepung trus dalemnya ga mateng itu Mas Bayu? hahaha.. πŸ˜‚πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Beda mba.. yg itu ayam selanjutnya hasil beli di warung.. haha πŸ˜πŸ˜πŸ˜…πŸ€£
Comment Author Avatar
Ikutan ngakak baca cerita tawar menawar ayam antara ibu-ibu dan mamang penjual. Kok bisanya si ibu itu sadis banget kalau nawar... niat beli atau niat minta sama penjual? Wkwkwkk
Waduuh nyesel aku nggak tahu kalau ada acara undian di blog nya mas Bayu.. Maaf ya soalnya aku jarang main ke sini... ceritanya aku tuch sibuk-sibuk nggak jelas gitu dech.. wkwkwk... sampai jarang bewe ke teman-teman blogger.
Oke ntar next aku mau ikutan ah... Kabar-kabari ya di blog ku kalau ada undian beginian lagi..? Ok makasih met berpuasa untuk mas Bayu, mas Andre dan Mas Toni. Semoga lancar puasanya.

Comment Author Avatar
never give up and never surrender, mantap! :D

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚