Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

More Things Called Happiness

Kalian masih ingat tulisan ini nggak??

Little Things Called Happiness

Tulisan yang gue ikutkan dalam ajang CR Challenge 2 bulan Februari lalu. Sebuah tulisan yang berhasil mengingatkan gue bahwa kebahagiaan itu nggak harus dimulai dari sesuatu yang besar karena bisa kita peroleh dari hal yang kecil sekalipun termasuk "Duduk di depan rumah pagi-pagi buta sambil ngeteh dan menghirup segarnya udara pagi.. apalagi kalau suasananya ditambah lagi hujan 😁"

Coba geh bayangin "Ahhhh,, Mantaappp pokoknya.. 😎"

Nulis ini, gue jadi teringat kalau Sensei gue pernah cerita tentang satu kata Interpretasi Jepang yang dikenal dengan kata "Yugen (A Profound sense of the Universe)". 

Dalam penjelasan beliau, Yugen adalah bagian konsep cara hidup Orang Jepang tentang Kesadaran mendalam terhadap suatu objek di sekeliling kita baik yang terlihat maupun tidak terlihat. Seperti adanya Oksigen yang tidak pernah bisa kita lihat bentuknya namun kita membutuhkannya. Tetapi sifat dasar manusia itu sendiri yang cenderung abai seakan tak peduli, karena seringnya kita berpikir bahwa keberadaan oksigen memang sudah seharusnya ada... 

Padahal jika cara pandang seperti ini diubah dimana kita mensyukuri setiap Molekul Oksigen yang masuk ke paru-paru kita tentu maknanya akan lebih dari itu.. Setuju nggak?? ☺

Jujur, gue sendiri tertarik dengan konsep pandangan hidup orang-orang Jepang. Selain Yugen, ada juga konsep yang dikenal dengan kata Ikigai (Iki yang berarti Kehidupan, dan Gai yang berarti Nilai) serta konsep-konsep menarik lainnya yang kalau gue jabarin bakalan panjang

Udah ahh intermezzonya 🀭. Jadi kepanjangan ntar!! Sekarang mari dengarkan cerita gue.. haha *Sok penting banget ya lu bay!! πŸ˜‚πŸ˜‚*

Seperti biasa, sebelum ngetik. Kita makan dulu.

Hmmm Yummy..

Sumpah gue beli ini, cuma bayar 35 rebu.. hahaha πŸ˜…. Untung banyak ya. Voucher Gopay gila-gilaan banget πŸ€£πŸ˜….. 

Rafka

Namanya Rafka. Bayi berumur genap 6 bulan yang akhir-akhir ini sering mengisi Insta Story Ig gue.

So cute... 

Sedikit cerita. Rafka ini adalah anak pertama dari pasangan yang bulan Maret-April lalu pindah persis di sebelah rumah gue yang sudah kosong bertahun-tahun lamanya. Berawal dari insiden "minta bawang putih hingga tukar-tukaran makanan" berhasil menjadikan mereka sebagai tetangga favorit. Apalagi keberadaan Rafka yang sukses mencuri perhatian gue.

Sungguh ya, "Tuhan itu Maha Baik, selalu punya cara tak terduga untuk menolong kita di saat-saat yang sulit". Bagi gue kedatangan mereka adalah sebuah Mukzizat karena sumpah, Rafka ini moodbooster banget.

Gue sangat bersyukur karena orang tuanya selalu mengizinkan untuk bawa dia main ke rumah gue setiap kali gue minta. Meskipun nggak bisa setiap hari juga *Yaiyalah.. wkwkwk πŸ˜†.

Rafka ini anaknya periang, nggak gampang nangis, murah senyum dan sering tertawa terbahak-bahak sama hal-hal receh seperti bantal yang dipukul-pukul 🀩.. Rafka juga sering tertidur pulas di kamar Bokap. Entah kenapa Rafka kalau dibawa ke kamar gue atau kamar bekas Mba gue selalu nggak betah dan menangis. Jadi wilayah main bersama Rafka seringnya gue lakukan di kamar Bokap atau ruang TV.

Akhirnya, kamar bokap secara resmi gue buka kembali.

Terimakasih ya Mas Andika dan Mba Ratna. Kalian sungguh beruntung di anugrahi anak selucu Rafka.

Pohon Markisut

buahnya banyak

Masih ingat cerita gue yang DIY membuat prakarya tempat pohon markisut gue tumbuh?? Sekarang mereka sudah berbuah guys. Its matter of time sampai gue bisa cicip rasa buahnya. Semoga buah ini tipe yang manis bukan asam. πŸ˜… hahaha.

Jujur, gue baru tahu kalau pohon markisa ternyata terdapat 2 jenis. Jenis buah yang manis dan jenis buah yang asam, dan Gue sama sekali nggak tahu buah markisa yang gue tanam ini tipe apa. Semoga yang manis ya.. Tapi kalau semisal yang asam. Ahhh dibikin apa ya enaknya... πŸ€”??

Kemarin juga gue abis beres-beres kebun mini di rumah. Pohon Pepaya yang dirawat bokap dengan berat hati gue tebang karena gue khawatir akar pohonnya menembus cor-coran karena lokasi kebun ini ada di pekarangan lantai atas.

Pohon pepayanya gue tebang

Sekarang gue lebih banyak mengembangkan pohon-pohon hias dalam pot dan beberapa tumbuhan sayur dan rempah. Semoga semuanya bisa tumbuh sehat dan gue bisa panen terutama panen Cabe, secara cabe kan mahal ya Bund.. wkwk πŸ˜‚ 

Hijau-hijau gini segar ya

Si Andrew Akhirnya Sembuh

Beberapa minggu yang lalu. Andrew sakit. Gue nggak tahu kenapa.. Tiba-tiba dia berdiam diri di dasar kolam dan nggak mau makan. Tentu mendapatkan hal ini, gue khawatir banget. Apalagi Andrew ini salah satu dari dua Ikan Koi Slayer hasil pemberian sobat gue Andrew dan Toni.

Makanya nama mereka gue jadikan nama ikan.. Hahaha *nggak sopan emang ya..... πŸ˜…

Saat gue cek, sepertinya dia terkena jamur di ingsangnya karena ada bercak putih. Saat itu, langsung gue pisahkan dan air kolam gue beri cairan Pottasium Permanganat untuk membunuh sisa-sisa jamur yang ada.

Andre yang hitam, Toni yang kuning

Thanks God!! selang 2 minggu di masa karantina Andrew bisa sembuh dan sudah mau makan lagi.

Berkesan lebay memang. Karena sebagian orang pasti berpikir "Ahh cuma ikan doang, sampai sebegitunya" Tapi bagi gue, mereka sudah gue anggap bagian dari tanggung jawab. Sama halnya dengan burung Lovebird, 3 Burung Merpati, 2 Burung Kenari, dan Ikan Nila yang sekarang sudah beranak lagi 🀨. Gue sudah memantapkan hati untuk merawat mereka dan memberikan apa yang gue bisa agar mereka bisa hidup sehat dan senang.

Postcrossing

Tadinya gue mau buat postingan khusus Postcrossing Part 2. Tapi setelah gue pikir-pikir. Kayanya mending jadi satu sama yang ini. 

Baca : Cerita gue berkirim Postcard

Betapa senangnya gue. Kartu pos kiriman dari teman-teman termasuk kartu pos kiriman gue sendiri semuanya sampai dengan selamat. Termasuk kartu pos yang dikirim sama Mas Zam dari Jerman.. 😍

Dari awal gue sempat berencana untuk ngebingkai Postcard hasil kiriman teman-teman dan gue tempel di kamar. Tetapi, berhubung di kamar sudah terlalu banyak bingkai yang menempel di dinding. Jadi, gue butuh sesuatu yang nggak biasa.

Dari situlah gue mendapatkan sebuah ide sewaktu bersemayam di Toilet πŸ™ˆ. Mengingat gue masih punya 2 grid yang belum pernah gue pakai. Akhirnya semua postcard gue laminating, kemudian gue jepit di grid dan gue tempel di dinding.. 

Laminating biar awet

Dengan tambahan aksen bunga dan daun artifisial. Jadi deh... Tadaaa πŸ₯°.. Sekarang kalau bangun tidur hal pertama yang bakal gue lihat adalah pajangan Postcard dari kalian.. πŸ€—πŸ˜

Tadaaa...

Habit

Di suatu malam hari, gue termenung soal keadaan badan yang sepertinya semakin melebar 🀣. Gue sadar kalau ini bukanlah sesuatu yang baik. Jadi malam itu gue langsung ngobrol sama Andrew perihal niat dan target gue.

Berhubung si Andre sudah khatam soal beginian. Jadilah gue minta tolong ke dia buat jadi Personal Coach 🀣. Target gue sih nggak mau kaya dia ya. wkwk. Gue cuma mau jadi Bayu zaman kuliah di Semarang dulu yang kurusan tapi tetap gemoy. πŸ˜‚ wkwk.. 

Ternyata si Andre luwes banget jadi Trainer. haha. Dia ngejelasin ini itu termasuk Pola Makan, beberapa gerakan yang simpel, dan yang pasti beberapa pesan berbobot dari dia. Satu pesan yang paling nempel di gue adalah "Lo nggak perlu jaga makan, hanya saja gue berpesan buat makan secara bertanggung jawab". Bener juga si ya.... wkwk πŸ€£πŸ˜…. 

oh oh sama, "Nggak usah buru-buru ke hasil, Nikmatin dulu aja atau kalau bisa jadikan ini kebiasaan" haha. Udah kaya Pak Mario Teguh aja dia πŸ˜„..  

Okelah, target pertama 72 Kg... Doakan semoga komitmen dan konsisten πŸ˜›.

Drawing Project

Selama ini gue menggunakan kegiatan menggambar sebagai sarana penghibur gue. Dalam prosesnya gue bisa mencurahkan segala bentuk emosi kedalamnya termasuk perasaan bahagia dan perasaan lainnya.

Tahun ini, gue challenge ke diri gue sendiri. Gue berniat berbagi perasaan bahagia yang gue tuangkan dalam setiap gambar yang gue buat untuk teman-teman sekitar termasuk teman-teman blog sebagai bentuk terimakasih. Jadi gambarnya bakalan terinspirasi dari kalian.

sorry ya.. Gue blur beberapa design masih ada yang rahasia. wkwkw!

Jujur, gue nggak pernah menyangka ternyata dari kegiatan ngeblog seperti ini, gue bisa kenal banyak orang dengan background yang bermacam-macam. Meskipun kita nggak pernah bertemu hanya sebatas salam sapa melalui komentar. Tapi gue bersyukur sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk mengenal kalian dan membaca tulisan kalian.

Just wait yaa.. πŸ₯°

Akhir kata Terimakasih dan jangan lupa bahagia.. πŸ˜™πŸ˜™

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

57 komentar untuk "More Things Called Happiness"

  1. A Profound sense of the Universe
    Make universe smile again
    jadi ingat ayuma aku hahahaha

    duh seneng ya mas ada anak tetangga yang lucu dan periang gitu
    paling engga Mas Bayu bisa terhibur
    emang anak kecil hiburan uang asyik si

    konsep2 jepang emang keren si
    tapi kadang praktiknya bikin semriwing kalau engga ada niat kuat hahaha

    sehat2 ya ikannya kasian klo sakit terus

    eh aku malah belum kepikirian mau tak apain kartu posnya
    kayaknya buat hias kelas di bimbelku oke deh biar pada tau tentang post crossing

    PS : aku comot gambar yang kartu pos ya mas buat inspirasi heheh
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuma itu Mbak Ayu Maulida Putri bukan mas?? Wkwkwk πŸ˜…πŸ˜…

      Iyahh anak kecil itu hiburan yang sesuatu banget.. suka aku tuh sama anak kecil.. terutama yg bayi yg masih belum bisa protes.. wkwk 🀣🀣

      Hhmm bner bangett Mas. Budaya kerja Jepang apalagi.. duhh angkat tangan kalau aku mah.. πŸ˜‚

      Okee Mas.. comot aja.. hihihi

      Hapus
  2. Waaa kak Bayuuuu kerennn bangeettt!! Kayaknya aku sering banget deh denger kata Andrew dan Toni di beberala tulisan Kak Bayu. Jadi, within this aku mau kenalan juga sama Kak Andrew dan Kak Toni! Heheheh, kalau kakak-kakak sekalian baca, salam kenal ya! Rasanya melihat persahabatan Kak Bayu dan kedua temannya bikin hati adem. Hehe 🀣

    Kak Bayu, kalau mau tanam markisa berarti harus punya lahan yang cukup ya? Terus nanam dan perawatannya gampang enggak ya? Aku suka senang lihat orang yang nanam² gitu, mau praktik kadang, tapi ya newbie banget.

    Kak Bayu kan suka desain gitu nih, selama ini pernah buka pesanan gitu nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Syifanna.. kamu juga keren kok 😁😁
      Iya salam kenal juga ya *aku wakilin πŸ˜….. orangnya lagi sibuk kayanya..
      Kalau lihat langsung kayanya bakal ilfeel dehh Syif.. soalmya kita kalau udah jadi 1 suka malu2in.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Nggak kok... lahan aku tuh kecill.. lebarnya kisaran 30 cm cuma dibuat memanjang gtu.. tinggi tanahnya juga paling cuma 20an cm... guampang banget.. di siram beberapa hati sekali.. tapi disini lagi sering hujan. Jadi jarang tak siram.. ehh tau2 udh berbunga dan berbuah aja πŸ˜…

      Aku pun masih newbie.. pupuk langsung seser dari kandang burung.. 🀣

      Iyahh suka.. tapi nggak buka pesanan.. belum siap.. hihihi.

      Hapus
    2. Halo. Salam kenal juga Syifana. Padahal aslinya kita sering gelut Syif. Malah sampai ngadain ajang smackdown kalau ketemu. Wkwkw 😁

      Hapus
    3. Salam kenal juga ya Dek Syifana.

      Hapus
  3. Aaah, Bayuuu, baca tulisan ini rasanya hangat sekali πŸ₯° thank you for sharing!

    Senang banget ya kalau ada anak kecil yang bisa diunyeng-unyeng di dekat rumah 🀣. Aku berani jamin itu Rafka tiap kali ketemu Bayu pasti habis deh pipinya dicium-ciumin sama digemes-gemesin πŸ˜†. Semoga Rafka bisa tumbuh sehat dan selalu ceria 😁

    Ikutan senang melihat pohon markisanya Bayu yang udah tumbuh lebat 😍. Aku ingat tulisan Bayu waktu Bayu DIY bikin pegangan untuk pohonnya itu sekalian bikin tutupan untuk rooftop Bayu. Nggak kerasa, sekarang pohonnya malah udah tumbuh lebat dan berbuah ya. Semoga ini markisa yang manis ya 😝

    Lalu, aku dibuat shock sama part berikutnya. Aku pikir Andrew beneran sakit, ternyata ini Andrew yang lain 🀣. Untungnya udah sembuh jugaaa! Yaaay! πŸ₯³ Btw, ikan Andrew dan Toni, beneran berkelamin jantan kah? Wkwkwk.

    Huaaaa Bayu so sweet sekali sampai postcardnya dilaminating dan digantung seperti itu 😍 jadi terharu sama sedih karena nggak ada 1 postcardpun yang sampai di aku selain dari Kak Rivai 🀣 #curcol. Nanti ikutan lagi kalau ada part 2 yaaa!

    Terakhir, semoga berhasil mencapai target berat badannya! Biarpun kurusan, tapi tetap harus gemoy ya WKWKWK ngakak bacanya 🀣. Semangat Bayu dan semangat Andrew yang menjadi PT-nya Bayu πŸ˜† kalau Bayunya ngeselin, jangan dilempar barbel ya 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak lempar samsak tinju malah Li.. biar tepar.. haha 😁

      Hapus
    2. Ahhh Lia Terimakasihhh 😍

      Wahhh seneng banget nget nget nget Li.. haha 😁 dan betul banget, anaknya sering aku uleng2.. gemes banget geh. Apalagi kalau udah cekikikan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Aminnn... doaku yg sama untuk dia dan orang tuanya.. 😊

      Iya, cepet banget ya.. aku bikin dudukan buat pohonnya ngerambat sekitar bulan februari. Dan skrang udah menjalar kemana2... kudu bikin tempat jalarnya di sebelah biar nggak menjalar ke genteng.. hahah 😁😁

      Wkwkw 🀣🀣 apa ya Li kelaminnya.. πŸ˜…πŸ˜… Andre ikan ini kelaminnya apa? Pas beli nggak ada akta kelahirannya ya??

      Siap Li.. aku antri paling depan semisal ada lagi.. wkwk 😁. Duhh, sabar ya Li.. mungkin nanti sampai... bisa kan ya? Meskipun sudah berbulan2..? Hehe

      Amin.. semoga si Andre nggk nyerah di jalan ya.. wkwk πŸ˜…

      Hapus
  4. anak kecil emang gitu kali mas, bisa ketawa ngakak dengan hal receh, gw juga punya ponakan yang masih umur tiga tahunan, gw ajak main lompat-lompat di kasur ketawanya gak berhenti :D, emang anak kecil tu kayak bisa jadi moodbooster di kala galau banyak masalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. berhubung ini masih bayi juga.. jadi dia belum bisa protes.. hahah 🀣🀣

      Hapus
  5. Wah ikannya banyak, kata berita itu ikan mahalan ada yg sampai ratusan juta harganya πŸ˜…

    Kalau kata artis di TV, diet jgn makan karbohidrat mas, seperti gula dan nasi, cepat turunnya katanya πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ini tipe lokal si Mas Jaey 🀭 jadi, nggak mungkin smpe harga segitu...

      Nah, iya itu.. ngurangin daftar kalori yg masuk.. tapi ini agak susah sih.. wkwk πŸ˜†πŸ˜† soalnya hobiku makan.

      Hapus
  6. Kalimat pembukanya agak deep ya Dut. Wkwk
    Ngeliat gambar Mie Ayam Solaria. Langsung teringat tragedi Bakmi di PIK.. haha

    Kalau udah mateng jangan lupa sisain buat gua sama Bokap ya. Haha. Udah lama banget nggak makan buah markisa.

    Bagus2 🀣 si Andrew nggak jadi tewas ya. Secara itu ikan spesial Dut. Gua pilihin yg buntutnya panjang biar mancing ikan lain buat manjangin buntut. Kan seru kalau satu kolam buntutnya panjang semua. Berasa kaya lagi Kontes Kecantikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gegara kamu itu Ndre.. aku jadi gagal makan bakmi di Jakarta 🀣🀣 padahal kalau nggk di ingetin kayanya nggak papa deh.. kan nggak tau πŸ™ˆπŸ™ˆ

      Haha.. biji selasih yah sama kaya markisa kok Ndre... tapi siappp aku sisain..

      Jangan gehh.. gue udah terlanjur sayang sama si doi ini. Secara paling cantik sekolamm 🀣🀣 makasih ya.. 😍

      Hapus
  7. Oh my God, aku jadi pengen menyerap ilmu pengaturan makan ala Andrew nih bayu...aku nih kok berasa uda gembil anetttth aka cubbydut lagi ya, berat badanku 48 kg ga turun turun, tidaaaaaaaaak. Tinggi badanku pendek...155 cm..dan aku merindukan berat badan jaman sekolah dulu hihi sekitar 40-41 kg lah...dulu pernah kekurusan sih nyampe kepala 3 something kg wkwkwk...ini sekarang mau turun ke 47-45 kg aja susah banget ya Alloh, monangis wkwkwkkw #maap lebey...Andrew Bayu tolong kasih pencerahan porsi piring tiap kali makan gimana ya?

    suka banget taneman markisanya, ini enaknya dibikin minuman kali ya, dibejek atau diambil sari sarinya trus kasih gula kalau sebelumnya asem. Pohon pepaya di rooftop juga bikin adem...nanti kalau pepayanya panen bisa dirujak tuh..atau bikin tumisan pepaya...tumis daun atau bunganya juga kayaknya keren bayu...tapi susah sih ngilangin pahitnya kalau bagian bunganya.

    Oh aku kira yang sakit itu Andrew teman kita, ternyata Andrew ikan pemberian Andrew wkwkkw
    kolam ikannya bikin seger mata kalau pagi ke situ tuh

    btw aku penasaran bayu besok besok akan ada agenda gambar apa aja ya yang ada kaitannya dengan teman-teman, wah ditunggu oroyekan gambarnya bayu, pasti keren-keren

    (´∧Ο‰∧`*)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Mbul. Hehe πŸ˜„ Saya manggil Mba Mbul nggak papa kan ya..?

      BB 48 udah sesuai ko Mba. Nggak perlu diturunin lagi. Dengan tinggi 155, ini masih masuk kategori ideal kalau berdasarkan perhitungan kami. Heheh

      Malah indeks BMI Mba Mbul masuk dalam kategori Normal sekitar 20 (normalnya untuk perempuan 18.5-24.9) jadi nggak perlu pusing Mba.. dengan Pola Makan Mba yg skrang saya rasa sudah benar.. hehe 😁

      Hapus
    2. Wehh.. ilmu dari mana ni??

      Hapus
    3. Hahah. Lo cacing kremi diam aja..

      Hapus
    4. Wehh ngajak gelut tah?? Wkwk

      Hapus
    5. Gelut2... ayo Mba Mbul mau jagoin siapa.. aku jagoin Toni aja.. πŸ˜…πŸ˜…

      Catatan dari Andre untuk aku nggak terlalu ribet si Mba. Cuma gula, sama Karbo kalau bisa dikurangi sama banyak makan buah dan minum air putih.. 🀣🀣 tapi ini juga masih sering sembunyi2 buat cheating.. haha πŸ˜…πŸ˜…

      Okee dehh Mba ntar aku coba.. tapi kalau masak daun pepaya.. ahhaha.. aku nyerah deh.. wkwk πŸ˜†

      Yesss mba.. aku juga sering duduk di pinggir kolam kalau pagi2.

      Nanti aku gambarin buat Mba mbul juga ya.. πŸ˜‡πŸ˜‡

      Hapus
    6. Masa berat 48 kg kelebihan, bukannya malah kurang ya Bayu, harusnya sekitar 50-60an lah.😁

      Hapus
  8. btw si rafkanya biar kata madep samping kayaknya gemesh gemoy gitu ya...pantasan betah kamu gendong gendong ya bayu wkwkwk..bayi kalau lagi segini emang gemesin banget sih ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh emang gemoy banget Mba.. haha πŸ˜…

      Hapus
  9. Yugen ya Dut. . Noted..!!

    Lahh katanya mau beresin kebunnya bareng2. Tiwas gue udah cari2 layout yg pas biar kebunnya enak dipandang..
    Tanaman bunga belum ada ya? Tanem bunga Mawar bagus tuh Dut. Biar ada merah2nya. Mawar kampung aja yg warna merah muda bagus.

    Yakin lu diet? Hahah. Ntar nggak huggable lagi. Itu Rafka betah sama lu soalnya lu itu empuk, hangat. Wkwk🀣 coba kalau Andre yg gendong pasti anaknya bakal mikir "apaan nih? Keras gini...?" Terus nangis kejer..

    Yeay berrti gue dpet gambar dari lu juga ya? Gue tunggu dengan sabar lah. Hihi😁
    Itu ngapain coba di blur2 bikin penasaran. Gue nggak punya Ig. Jadi nggak bisa cek hasil2 gambar lu. Tapi lihat hasil Gambar buat trio Suhu Blogger (Mba Fanny, Mba Eno, Mba Jane) kemarin. Jujur gue bengong!! Haha. Bisa gitu ya...

    Kalau si Toni masih sehat kan ya?? Jenis Ikan yg Andre beli kemarin memang agak tricky buat dipelihara Dut. Sbenarnya sempat ragu itu Ikan bakal hidup atau nggak.. tak sangka 1 minggu mati. Tapi masih hidup ya smpe skrang. Brrti udah jalan sekitar 2 bulan lebih ya??

    Akhir kata sehat2 untuk lu Dut. Anak2 kampus pada kangen lu katanya. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin sekalian soalnya .. 😁

      Hahah πŸ˜† mngkin karena itu kali ya. Gue sering jadi sasaran orang2 buat senderan..

      Dapeett. Tenang aja.. ditunggu tanggal mainnya .. hohoπŸ˜…

      Toni sehat kok.. ouhh ikan kalian itu beda jenis ya.. aku pikir sama. Skrang mereka masih aman sih.. cuma air sama filter emng aku kontrol setiap hari.. semoga mereka sehat2 terus 🀣 ntar bantuin bikin kolam lagi ya... 🀭🀭🀭

      Terimakasih Toni.. doaku yang sama untukmu dan teman2 semuanya... udah lama banget ya nggk kumpul langsung satu kelas..

      Hapus
    2. Nah, iya. Lu berasa kaya bantal kalau dibuat senderan. Wk!

      Beda Dut. Ikan dari Andre agak premium. Jadi emang agak susah ngerawatnya. Jadi good job. 2 bulan lebih dia masih bertahan smpai skrang.

      Siap. Mau kolam arus juga gue jabanin. Haha. Syaratnya, gambar buat gue request'an gue ya.

      Hapus
    3. Ouhhh... okee dehh.. ntar kalian bisa lihat kondisinya besok ya secara langsung... hahah 🀣🀣

      Okeeeeeee siaaaapppp

      Hapus
  10. Aku pikir ngapain Mas Andrew sakit kok malah berdiam diri di dasar kolam. Ntar kalau masuk angin bisa tambah sakit, lho. Ternyataaaaa, Andrew itu nama ikan, to.. Pantesan kalau sakit berdiam diri di dalam kolam 🀭. Tapi aku ikut senang Andrew sembuh. Sehat terus ya, Andrew, Toni, dan kawan-kawan πŸ˜†. Eh, Mas Bayu juga sehat terus, ya. Biar para anak-anaknya ada yang ngurus. πŸ˜„

    Dan yeay, aku seneng banget lihat postcard nya. Paling nggak postcardku udah sampai dengan selamat di tangan Mas Bayu. Seneng deh πŸ˜†. Padahal sempat aku mau laminating gara-gara kertasnya tipis. Takutnya sampai tangan temen-temen jadi kelipat-lipat. Tapi Alhamdulillah nya nggak. πŸ˜†

    Ngomong-ngomong, target kita sama, mas. Aku juga mau turunin berat badan, nih. Gak sampai yang kurus banget, paling gak bisa kayak sebelum hamil dulu. Agak langsing, tapi tetep gemoy gitu πŸ˜†. Semoga tragetku dan target Mas Bayu bisa tercapai, yaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... πŸ˜‚πŸ˜‚

      Mba Roem postcardnya juga belum dapat sama sekali yah.. sama kaya Lia, Sama Mba eya.. hhhmm,,, di demo aja gimana mba?? 🀣🀣
      Amin... semoga harapan kita punya badan singset tapi tetap gemoy terkabul ya... hahah πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  11. Si Rafka ini berarti anak kecil yang suka nongol di igs ya Mas Bayu? Lucu siih apalagi kalo muncul di igs pasti lagi ketawa2 kan anaknya πŸ˜„

    Agak kaget pas baca akhirnya Andrew sembuh, kirain Mas Andrew yang sakit, ealaah ternyata ikan πŸ˜‚πŸ˜‚ Itu dua temennya Mas Bayu keberatan ga namanya dipake buat nama ikan? πŸ˜‚

    Suka banget liat kartupos disusun di grid gituu.. Aku juga pengin tapi sayang belum ada kartupos yang keterima sampai sekarang 😩

    Btw yaaa itu mie ayam Solaria bikin aku ngiler, udah lama ga makan mie ayamnya Solaria deeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeee Mba Eya πŸ˜…

      Kalau Andrew orang mah sakit jiwa mba...
      Kalau keberatan ya saya juga nggak peduli si Mba.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      Turut sedih ya Mba.. gimana ya Kantor Pos kita itu.. kayanya tiap daerah punya kinerjanya masing2 deh.. paling kaget yah cerita Mba Fanny itu.. hahaha mungkin Mba Eya ntar kaya gitu setelah berbulan2 lamanya...

      Mie Ayam Solaria enak ya... suka sama tekstur mienya...🀀

      Hapus
  12. Anak kecil memang ngegemesin ya mas Bayu, kalo lihat tingkahnya yang lucu memang rasa lelah jadi hilang. Makanya kalo bisa mas Bayu cepetan bikin anak.🀣

    Waduh, si Andrew ndekem saja di dasar kolam, ntar masuk angin dong. Eh ternyata nama ikan pemberian Andrew dinamakan orangnya. Berarti kalo besar jangan-jangan nanti Andrew di goreng.πŸ˜±πŸ˜‚

    Oh markisa ada yang buahnya manis dan asem ya. Semoga saja buahnya nanti manis sih, kalo asem kasih saja sama orang ngidam.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah gemesin banget Mas Agus,.. lucu dan iya lelah cepat hilang ngeliat tingkahnya.. hahahah 🀣🀣 bikin pke apa Mas??

      Atuh kalau digoreng kasian banget Mas.. nggak tega ngeliat mukanya sama buntutnya yg unyu2.. πŸ˜†

      Nahh,, siapa yg lagi ngidam ya... πŸ˜…

      Hapus
  13. Oh iya, ijin pakai nama Bayu buat cerpen ya mas.πŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.. bolehh bangett Mas Agus.. aku malah seneng bisa masuk ke dalam Cerpen kondangnya Mas Agus.. πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Asyik, makasih ya. Tapi perannya agak unik ngga apa-apa kan.😁

      Hapus
    3. Asyiiikkk.. boleh Mas.. jadi psikopat yg bawa gergaji mesin juga bolehh 🀣 🀣

      Hapus
    4. Ngga jadi psiko bawa gergaji mesin, tapi mangkal bareng kang satria di lampu merah.🀣

      Hapus
    5. Bwhahaha.. tambahin bawa kecrekan juga ya Mas. Terus Mas Satria pke celana legging.. hahaha. Ngebayanginnya serada serem ya.. 🀣🀣🀣

      Hapus
    6. Udah tayang tuh cerpennya mas, kang Satria dan mas Bayu mangkal bareng di bawah lampu, tapi bukan lampu merah sih.πŸ˜‚

      Hapus
  14. Kirain mas Adrew sakit apa, ternyata Andrew si ikan koi >.<
    Ternyata jamur kaya gt bisa bahaya juga ya sama ikan, untuk Mas Bayu cepat tanggap. Jd Andrew ga keburu ditemukan mengambang.. hehehe..
    Rafka ini udah lama bikin aku penasaran. Apalagi sering liat postingan ig story mas bayu. Kirain sodara atau siapa. Juga pernah klo ga salah Mas Andrew nulis pas nyampe Mas Bayu lg ngegendong Rafka pake jarit. Hehehe.. Ternyata anak tetangga, dan ngegemesin bgd yaa. Kabayang pasti jd ceria bgd itu di rumah klo ada Rafka ^^
    Eh, dia ga mau di kamar Mas bayu karena bisa merasakan 'sesuatu' kali yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... iya Mba Andre si Ikan Koi...
      Iyahh ada jamur yg bisa hinggap di ingsang ikan meskipun mereka hidup dalam air.. hahah 🀣🀣

      Iyahh Rafka si Anak Tetangga yg selalu hadir menghibur si Hati.. wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚
      Nah,, itu dia.. mungkin Mba.. hahah πŸ˜‚πŸ˜‚ kayanya semua orang yg masuk ke kamarku punya pengelaman yg hmmmmmm... ntar pas tulisannya Andrew terbit *entah kapan itu* bakal cerita ttg ini..

      Hapus
  15. cepet sembuh Andrew
    aku masih salfok dong sama postcard postcard itu, senenggggggggg liatnya, aku mau laminating juga deh kalau udah dateng, masalahnya belum satu pun yang datang. omaigoddd
    belum sempet ke kantor pos juga hiks

    rafka bener bener menghibur banget ya ka Bay, rumah paling nggak ada rame rameannya dikit sama suara si Rafka, apalagi ortunya baik benerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh Postcard dari Mba Ainun bentuknya yang paling nggak biasa.. haha πŸ˜†πŸ˜† bikin laper malah..

      Wahhh.. Mba Ainun yg sabar ya.. mngkin ntar bulan depan tiba2 secara ajaib datang mba.. kalau nggak bulan depan. Blan depannya lagi.. πŸ˜‚

      Iya Mba Menghiburr bangettt.. Mood booster...

      Hapus
  16. ijin ah aku comot kata 'Yugen' dan 'Ikigai' nya buat aku pake namain kucing2 ku... hihihi cakep tuh kayaknya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkaannn Penghuni 60.. hihi πŸ˜†

      Hapus
  17. Aku TD sempet bingung, kenapa Andrew ada di dasar kolam wkwkwkwkwk. Apa dia amnesia dan menira dirinya duyung πŸ˜‚. Ternyataaaa yg dibicarain ikan hahahah.

    Bay, itu bakminya kliataaan enaaak. Model mie tipis , kesukaanku banget.

    Aku juga ga ngerti markisa yg beneran gitu enaknya diapain. Krn ga begitu suka buahnya. Bijinya aneh :p. Apa bisa dijus kali yaa? Ditambahin gula JD manis. Aku biasanya beli yg udh JD sirup sih :D. Pernah beli pas di chiangmai. Bentuknya menggoda banget, kuning cerah. Pas dicobaaa, ampuuuuuuun daah. Asyeeeem ga ketulungan wkwkwkwk. Terpaksa aku buang , ga ketelan bay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andre jadi Dugong Mba...

      Iya.. mie ayam solaria yah salah satu mie ayam favorit.. tapi entah kenapa rasa yg kemarin agak beda gtu.. haha kurang nendang..

      Nahh Iya.. asemm kan mba ya.. ini asem juga sepertinya.. kemarin ada buah yg jatuh. Terus iseng2 tak buka sama tak icip.. Ya Allah rasanya πŸ₯΄ assseeemmm Kecyuuttt

      Hapus
  18. Aigoooo

    Aku pikir balita itu ponakan kandung nya Mas Bay, anak kakak atau anak adeknya gitu lho
    Taunya tetangga

    So sweet banget Om-om sebelah rumah

    Uwwwhh

    Btw aku seneng banget nyimakin peliharaan nya Masbay di Insta story hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Bukann.. ponakanku asli jauh si Ul..
      Aku juga sneng nyimakin kamu kalau lagi kumpul2 breng teman2 blogger. Heheh πŸ˜… seruu beuudd ...

      Hapus

  19. Waaah, hebat kamu bay. Persahabatan mu erat banget . Mie - nya terlihat enak bumbunya apa saja itu? Markisa, asam itu buahnya kalau saya sih lebih suka pepaya sih bay ? Rasanya manis, apalagi pepayanya itu pepaya Thailand .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mba Tari...
      Iyahh Enak bangett.. aku kurang tau bumbunya apa aja. Karena ini belii...

      Pepaya enakk.. tapi aku kok kurang suka sama bentuk dan teksturnya ya.. wahhh Pepaya Thailand.. belum pernah makan.. pepayaku selalu beli di mamang depan rumah kalau lagi lewat..

      Hapus
  20. waaah keren nih mas Bayu bisa deket sama tetangganya, sampe sampe sama anaknya hahaha..
    menjadikan aku ter-trigger untuk lebih bersosialisasi dengan tetangga di sini wowkwkwwk
    aku di sini hanya balik pulang kerja tidur, pagi berangkat lagi hahaha
    baru kenal tetangga dua orang loh hahaha... :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. merekanya welcome juga si Kang Joe.. kalau merekanya menutup diri ya aku mundur juga.. haha πŸ˜†

      I feel you Do... sebagai Budak Corporate.. tiap hari pulang sore, kadang malam. Smpe rumah tidur.. ehhh besok pagi udah kudu kerja lagi...

      2 tetangga juga okeee kok... 😁😁

      Hapus
  21. Halo Mas Bayu 😁
    Emang ya punya tetangga yang ramah itu anugrah banget .. banyak loh orang yang persoalan hidupnya tambah berat gara2 punya tetangga yang ngeselin banget 😁

    Terus itu Rafka boleh dibawa main.. ya tentu saja, biar ayah sama ibunya bisa selonjoran bentar 🀭
    Tapi untung anaknya lucu yaa.. jadi nggak terlalu butuh tenaga ekstra ngajak mainnya😁

    Eh btw, dulu kuliah di Semarang ya Mas? Ternyata kita samaan 😁
    Angkatan tahun beraapa?
    Kalo saya sih jelas angkatan tua πŸ˜†

    BalasHapus
  22. Memang tuh yaa hal-hal kecil dan sederhana seperti ini yang malah membuat hati hepi berkali-kali lipat. Apalagi kalo nge-gofood makanan dapet harga yang super miring, sooo relatable! 🀣 *toss*

    Yaampunnnn saya kira Andrew beneran abis sembuh dari sakit, ternyata ini Andrew bersirip dan hidup di kolam huahahaha. Sejak suami peliharan ikan saya juga sering banget ikutan sedih kalo ada ikan yang sakit apalagi sampai meninggal 😭

    Project menggambar Mas Bayu itu bener-bener memberikan dampak bahagia yang luar biasa lho. Makasih banget atas kebaikan hati Mas Bayu, yaa! Semoga apa yang Mas Bayu lakukan bisa terus menjadi berkat buat yang lain :D

    BalasHapus