12 Tablet Terbaik Milenial Tahun 2020

Hi gengs,, gimana kabar?? Sehat kah??

Tiada bosan-bosannya, gue ngajak kalian semua buat doa tiap hari. Semoga pandemi virus Covid-19 ini cepat minggat dari kehidupan kita. Aminnn #Efek Kangen Main!! hahaha

Oke kali ini gue mau ngebahas sesuai judul di atas! Kita tahu kan, seiring berkembangnya zaman. Teknologi berkembang pesat bagai derasnya air terjun yang mengalir tanpa henti.

Disusul dengan mobilitas kebanyakan orang saat ini mengalami kenaikan yang drastis. Keberadaan gawai atau gadget menjadi satu hal yang tak bisa terlepas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Katakanlah Smartphone. Mari kita lihat disekeliling, hanya sedikit orang yang masih menggunakan ponsel fitur yang komunikasinya hanya sebatas SMS, dan Telpon.

Akibat perubahan teknologi inilah manusia lebih senang dengan yang simpel, mudah, dan cepat. Contoh Whatapps, salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan. Jika dulu, mengirim gambar, voicemail, ribetnya bukan main karena tarif yang dibedakan dengan SMS.

Kini kirim gambar, bahkan video bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan jari.

Keberadaan gawai yang cukup dominan mempengaruhi kualitas hidup, mengubah perilaku dan kebiasaan kita. Kini beberapa alat-alat tempo dulu perlahan mulai tergantikan. Contoh TV dengan layanan streaming youtube, komputer dengan laptop, SMS & telpon dengan internet. Bahkan keberadaan laptop secara perlahan mulai tergantikan dengan keberadaan tablet.

Manusia sekarang lebih memilih bagaimana bisa melakukan semuanya  hanya dengan satu barang yang memiliki performa bagus, ukuran yang compact, dan mudah di bawa kemana-mana.

Salah satu contohnya yaitu Tablet.

Meski belum sepenuhnya menggantikan kedudukan laptop. Perlahan tapi pasti, Tablet memiliki potensi untuk menggeser keberadaan laptop.

Bagi sebagian orang, tablet memiliki kelebihan dari segi ukuran, kemudahan dalam penggunaan, serta fitur yang hampir sama dengan smartphone namun dengan layar yang lebih besar dari smartphone. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan pada tablet.

Hanya saja kekurangan tablet yaitu harga yang masih relatif mahal untuk tablet dengan performa di atas rata-rata.

So,, ini rekomendasi tablet terbaik milenial tahun 2020 menurut gue ;

Rentang 1-3 jutaan

1. Advan Tab 8 2020 (1.5 jutaan)

Advan Tab 8 2020
Buat kalian yang nyari tablet murah, spek mumpuni untuk sekedar hiburan seperti nonton film, drakor atau main game ringan. Mungkin tablet buatan Indonesia ini bisa kalian pertimbangkan.

Dengan Ram 3 gb, dukungan jaringan 4G, dan processore quad core cocok buat kamu yang pengen nonton drakor di layar yang lebih luas.

Kekurangannya menurut gue dari kualitas layar yang masih hhmmm bukan jelek melainkan bisa lebih baik lagi.

2. Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 (1.9 jutaan)

Samsung galaxy Tab A 8 2019
Nyari tablet keren dengan dukungan jaringan LTE dan layar yang jernih namun tidak terlalu besar. Galaxy tab A 8.0 2019 cocok buat kalian yang berjiwa muda.. #anjir bahasanya iklan banget... hahahah

Kekurangan tablet ini menurut gue dari segi RAM yang hanya 2 gb dimana perangkat android zaman sekarang yang menggunakan RAM 2 gb mungkin sedikit lebih sulit dalam melakukan kegiatan multitasking.

3. Samsung Galaxy Tab A 8.0 with S-Pen (3 jutaan)

Sasmsung Galaxy Tab A 8 with S-pen
Dengan spesifikasi lebih tinggi dari Galaxy Tab 8 2019 yaitu Processor Octa Core dan RAM 3 gb serta layar Full HD mampu memberikan kepuasan tersendiri buat kalian yang ingin melakukan kegiatan dengan tablet ini.

Keberadaan S-pen pada tablet ini menjadi daya tarik sendiri buat kalian yang suka corat-coret atau gambar-gambar.

4. Mi Pad 4 (4 jutaan)

Xiaomi Mi Pad 4
Tablet ini non resmi, jadi kalau mau tetep kekeuh beli gue saranin buat beli yang Wifi Only karena sejak awal april 2020 kemarin, pemerintah kita telah mengeluarkan aturan untuk membatasi beredarnya gawai-gawai non resmi melalui blokir IMEI.

Tablet ini besutan xiaomi dan memiliki spek yang cukup wow. RAMnya 4 gb, kualitas layar yang crispy karena menggunakan teknologi IPS serta dukungan RAM 4 gb dan processor besutan snapdragon versi 660 cocok buat kalian yang suka editing video sederhana, main game, nonton film.

Baca Juga :
Review Tablet Ciamik Samsung Galaxy Tab S3
Review Ipad Air 3

Rentang 5-7 Jutaan

5. Ipad Gen-7 (5jutaan wifi Only)

Ipad Gen-7
Pada tahun 2019, Apple merilis perangkat tablet termurah mereka yang dilengkapi dengan layar ukuran 10 inch, RAM 3gb serta dukungan terhadap Apple Pencil generasi 1.

Jika kalian pengguna produk Apple, kalian pasti menyadari bagaimana ringannya OS mereka yaitu IOS dalam memanejemen aplikasi yang berjalan di dalamnya.

Pribadi gue mengatakan bahwa dukungan aplikasi pada IOS lebih baik bila dibandingkan dengan kompetitor tablet android. Contoh aplikasi premium Procreate, dan aplikasi pembuatan animasi.

Hanya saja kekurangannya yaitu, cenderung lebih sulit buat kalian yang suka download-download, dan ketidaktersedianya slot penyimpanan micro SD.

6. Ipad Mini 5 (7 jutaan)

Ipad mini 5
Memiliki performa setara Iphone XS, Ipad mini 5 cocok buat kalian yang suka editing video atau gambar intermediate. Dengan layar yang mungil yaitu 8 inch serta processor yang sama seperti Iphone XS yaitu A12 bionic membuat gawai ini gahar dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

7) Samsung Galaxy Tab S5e (7 jutaan)

Samsung Galaxy Tab S5e
Tablet ini terkenal dengan bodinya yang ramping namun didalamnya terdapat spesifikasi yang gahar. Dukungan RAM 4gb dan processor octa core serta layar 10.5 inch Amoled mampu menghadirkan kinerja dan kualitas gambar yang mantap.

Selain itu tablet ini dilengkapi dengan Quad speaker atau 4 speaker yang di Tune oleh AKG perusahaan speaker ternama dunia menghadirkan suara yang menggelegar.

8) Samsung Galaxy Tab S4 with S-Pen (7 jutaan)

Samsung Galaxy Tab S4
Meski lawas karena tablet ini dikeluarkan tahun 2018, namun tablet ini pernah merjadi tablet terbaik samsung era 2018. 

Hingga saat ini tablet ini masih dapat diandalkan karena menggunakan processor snapdragon 835 yang terbaik di masanya dan RAM 4 gb dengan layar Super Amoled resolusi 2K. 

Cocok buat kalian yang gemar editing, hiburan dan main game-game berat dengan settingan tinggi masih dapat dilahap dengan lancar. Tentunya dengan harga yang tak semahal Tablet premium sang Samsung Galaxy Tab S6.

Fitur Samsung Dex pada tablet ini mampu membuat tampilan display seperti laptop, apalagi jika di tambah dengan case keyboard pogo.

Rentang harga 7 Juta Keatas

9) Samsung Galaxy Tab S6 (11 jutaan)

Samsung Galaxy Tab S6
Tablet terbaik samsung di tahun 2020.

Menggunakan RAM sebesar 6gb dan processor terbaik samsung menjadikan tablet ini mampu melahap hampir semua aktivitas-aktivitas berat penggunanya.

10) Ipad Air 3 (9 jutaan wifi only)

Ipad Air 3
Spesifikasi hampir setara dengan Ipad mini 5 namun dengan layar ukuran yang lebih besar yaitu 10,5 inch dan dukungan pogo pin keyboard serta Apple pencil gen 1.

11) Ipad Pro generasi 2 (10 jutaan wifi only)

Ipad Pro 2017 generasi 2
Meski lawas karena di rilis sekitar tahun 2017. Ipad pro generasi 2 pernah menjadi yang terbaik. Bahkan kinerjanya jika digunakan sekarang masih dapat diandalkan.

Dengan Ram 4 GB dan processor A10X fusion, tablet ini mampu melahap 3D rendering dengan baik bila dibandingkan dengan Ipad air 3 atau ipad mini 5.

12) Ipad Pro 2018 (11 jutaan wifi only)

Ipad Pro 2018
Tablet face id pertama Apple dengan spesifikasi hampir menyamai kinerja laptop gaming. Buat kalian yang gemar melakukan rendering video 3D atau animasi. Tablet ini sangat cocok untuk digunakan.

Mendukung Apple Pencil 2 yang dijual terpisah dengan harga 2 jutaan.

Demikian 12 Tablet Terbaik 2020 versi gue.. Buat spesifikasi lengkapnya silahkan googling.. Makasih, stay safe yah gaes


Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, kadang alay. Hahahah Kenapa 13K??? yah suka aja. Berasa murah gitu,. Kalau murah kan pasti disenangin orang. Tapi jangan panggil gue murahan yah!! gue amuk lu ntar!!

7 komentar untuk "12 Tablet Terbaik Milenial Tahun 2020"

  1. tablet terbaik menurut saya saat ini adalah yang gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahhh kalau gratis saya juga mau!! wkwkwk

      Hapus
  2. Makin lama makin mahal, jiwa misqueen gue meronta2.

    Lagi butuh tablet, budget 2 juga. Tapi pengen ada s pen nya, layar bagus, ram minimal 3 giga

    Ada gak ya? ?

    Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adanya paling Galaxy tab A8 yg versi Sen. Ramnya 3 gb tapi harganya kisaran 3 jutaan..

      Hapus
  3. Alhamdulillah kabar saya baik kak, eh. Kan nanya kabar, sayanglah kalo dijawab pertanyaannya haha

    Oiya saya sendiri masih nyaman pakek hape sih sebenarnya. Kalo soal ketik mengetil, editing video, or desain grafis masih nyaman dengan laptop. Pakek tablet ya lumayan nanggung, nanggung sekalian aja beli laptop baru wkwk

    Kemaren-kemren sih sempat tergiur buat beli tablet, tab yang ada keyboardnya ya semcam lepas pasang gitu. Baru kepengen doang, gak jadi deh. Tapi, gak tau juga ada nggak ya yang jual :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kita kebalikan yahh... :D
      Lebih cenderung milih tablet buat ngegantiin laptop lawas NEC hasil penggelapan barang zaman 2012 yang wafat akibat umur di tahun 2018.

      Hapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email