Pengalaman Upgrade Speed Indihome Tahun 2020

Yah namanya juga penyedia layanan. Pasti ada aja yang kecewa. Salah satunya gue, dan mungkin beberapa dari teman-teman yang juga punya kisahnya sendiri sama Indihome...

Tapi menurut gue, dari segi layanan. Indihome punya banyak banget PRnya dan itu harusnya segera diperbaiki sebagaimana Ia BUMN penyedia komunikasi terbesar di Indonesia karena jangkauan layanannya yang luas pakai BANGET.

Udah sekitar 2 bulan yang lalu, gue berlangganan Indihome sebagai penyedia akses internet dan TV di rumah gue. Dan yah kalau boleh jujur, mengenai layanan koneksi untuk saat ini gue belum punya keluhan yang cukup mengganggu.

Karena emang koneksi selalu stabil, dan sesuai sama paket kecepatan yang gue pake yaitu 10 mpbs. Ini screenshoot test speed yang gue lakuin pas nulis ini artikel sekitar jam 11 siang..

Test speed Indihome
Sorry yah kalau salfok sama Liriknya.. Hahahaha gue lagi dengerin itu lagu sambil ngeblog dan sadar pas lagi input gambar ke blog. Mau ganti tapi kok mager. hahaha

Yah meskipun ada beberapa waktu kaya tiba-tiba jaringan lost, tapi nggak lama dan nggak sering juga karena sesaat langsung normal lagi.

Terus paling kalau abis magrib itu kadang ada kaya speed turun jadi 3.8 mbps. Tapi yah gue seringnya nggak sadar, Itu cuma pas gue lagi iseng-iseng test speed aja. Soalnya gue orang yang paling sering ngelakuin test speed di Google. Dan rata-rata yah 9-11 Mbps.

Oke back to topic...

Ada beberapa orang yang komen sama nge DM gue di instagram nanyain pengalaman gue pas masang Indihome. Beberapa dari mereka banyak yang ngeluhin tentang pelayanan Indihome yang mengecewakan.

Mulai dari progress permintaan pemasangan yang lama, koneksi yang lemot, dll.

Yah gue nggak bisa bantu banyak karena gue bukan orang indihome, dan beruntung pas pemasangan sampai penggunaan hingga sekarang itu nggak ada keluhan sama sekali dari gue. Jadi yang gue tulis Pure hasil pengalaman gue.

Baca : Pengalaman Gue Pasang Indihome Tahun 2020

Yah ada sih pengalaman yang nggak enak pas pembayaran pertama karena status masih belum bayar padahal gue udah bayar via LinkAja.

Baca : Sudah Bayar Indihome, Tapi Status Masih Belum Bayar

Tapi setelah gue melakukan komplain, 4 hari kedepan udah beres masalahnya. Agak repot emang karena gue tipe orang yang nggk bisa santai jadi terus-terusan nelpon ke 147.

dan baru-baru ini adalagi pengalaman yang kurang mengenakkan sama Indihome tentang pelayanannya.

Cerita ini berawal dari niatan gue buat Upgrade Speed indihome dari 10 mbps ke 20 mbps.

Jadi sekitar tanggal 15 Mei 2020, gue ngajuin upgrade speed via akun resmi twitter Indihome dengan ngirim nomor id Pelanggan, dan foto KTP sebagai bukti validasi.

Kemudian dengan sigap si Admin melakukan konfirmasi ulang tanda setuju. Setelah semua beres. Admin mengatakan permintaan akan segera di proses.

Sebenarnya Upgrade Speed indihome bisa lewat 3 cara. Yaitu : via aplikasi my Indihome, via Plaza Telkom, dan via Media sosial resmi Indihome.

Alasan gue nggak milih via aplikasi MyIndihome karena untuk upgrade speed ke 20 Mbps pilihannya hanya ada paket bundling dengan Pack channel TV yang harganya lebih mahal. Sedangkan yang gue mau cuma upgrade speed saja tanpa bundling channel TV tambahan.

Sedangkan kalau ke Plaza Telkom kan gue mikirnya agak ribet karena harus keluar rumah di tengah-tengah pandemi. hahah

Gue mikir kalau ada cara yang lebih mudah via online kenapa nggak kan yah???

Akhirnya gue pilih via twitter.

Dan caranya mudah banget... cuma bilang niatnya apa terus ngirim persyaratannya via DM terus udah tinggal nunggu proses. Kata Adminnya sih nunggu 1x24 jam.

Tapi sampai sekarang paket gue masih yang 10 Mbps. Dari tanggal 15 Mei sampai tanggal 23 Mei status perubahan upgrade speed ke 20 Mbps belum juga kelar. Gue udah nyoba konfirmasi via DM di twitter hampir tiap hari. Yah jawabannya :

"Kita bantu follow up dari sini yah kak.. Makasih"

isi chat gue...
Gue kurang tau yang bikin lama itu Telkom dari pusat apa Telkom regional tempat gue tinggal.

Entah kapan ini beresnya.. Yang jelas bakal gue kejar terus pantang mundur.. Hahahaha

Akhirnya pas tanggal 23 jam 11 malam pas malam takbir, gue di DM via twitter bilang kalau upgrade speed ke 20 mbps tidak bisa dilakukan karena kuota regional di Kota ane tinggal udah full booked.

Gue nggak paham sih maksudnya gimana.. kok bisa full udah kaya hotel aja. hahah

dan Akhirnya mereka nyaranin buat upgrade ke 30 Mbps dengan abonemen penambahan sekitar 45 ribu rupiah.

Karena lelah menunggu lama, gue langsung jawab "Iyah".

Besoknya pas abis maaf-maafan alias lebaran sekitar jam 11 siang, si admin mengkonfirmasi ulang data-data.

Nggak sampai satu jam gue dapet e-mail untuk tanda tangan virtual. Dan jeder. Jam 2 siang Speed Test udah nunjukin kecepatan 30 Mpbs.

Selesai drama upgrade speed Indihome gue. Makasih
Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

8 komentar untuk "Pengalaman Upgrade Speed Indihome Tahun 2020"

  1. Akhir akhri ini memang indihome agak membingungkan, kadang bagus kadang jelek juga.. Apalagi kalau udah dipake banyak orang duh leletnya minta ampun.. Jadi ada keinginan buat upgrade kecepatannya juganih huhuw.. Semoga ada rezeki amin amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn... heneh iyahh banyak yg bilang gitu.. ini saya baruu aja beres migrasi speednya setelah saya kejar.

      Hapus
  2. Mungkin lama prosesnya karena staffnya lagi pada sibuk social distancing :).

    Kalau keluhan yang letnah aku denger dari tetanggaku, katanya sekarang mahal tarif abonemennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balas komentar sendiri akh , hahaha ..
      Mas mimin kayaknya lagi sibuk soalnya, ngga sempet bales komentar 🤭

      Hapus
    2. Hahahaha... iyahh maaf mas. Abis rungsing kemarin kan.. rumah rame. Alhamdulillah..

      Hapus
  3. Duh salfok sama lirik lagunya wkwk

    Ayo kak Bayu dikejar terus, pantang mundur!😂

    BalasHapus
  4. Aku baru 2 minggu nie pakai indihome, sejauh ini sih stabil.. yaa mudah2an stabil seterusnya :)

    BalasHapus
  5. Apakah aku kudi upgrade ke 20 mbps juga yak? Hhh

    BalasHapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email