First Impression

Ini tulisan perdana gua dimari demi voucher belanja 300k dari si Toni, dan gelang mi band 5 dari si gendut. wkwk! Bisa dibilang ini ajang pembuktian yang mereka berikan ke gua sebagai bentuk protes kalau gua sering ikut-ikutan doang atau ngerecokin semisal ada tugas kelompok. Haha.

Maaf Mba Eno kalau judulnya melenceng jauh dari tema yang diberikan.

***

Kalau kata Bayu, tulisan yang bagus harus dimulai dengan basa-basi nggak penting dulu. Jadi, kita mulai basa-basi dulu biar target 400 kata terkejar.

Semenjak gua kerja dan memutuskan untuk lintas jurusan dengan melanjutkan kuliah di salah satu Univ swasta di Jakarta. Membawa gua bertemu dengan 2 kampret yang ternyata bakal jadi sahabat gua hingga sekarang. Dan jujur, Gua nggak pernah menyangka ternyata seru juga punya teman gila macam mereka. Mengingat sejak SD hingga SMP gua homeschooling akibat satu dan lain hal. Jadi, baru ngerasain sekolah bareng-bareng ya sewaktu SMA. dan Toni Stark adalah orang pertama yang gua kenal di sekolah.

Menurut gua, salah satu Kasih Tuhan yang paling berharga selain keluarga dan pasangan adalah mereka orang-orang sekitar yang hadir di tengah-tengah kita dan memposisikan diri sebagai teman sekaligus penghangat kisah-kisah semasa kita hidup di dunia ini. and Yeah I'm so lucky to have them.

Beberapa hari yang lalu di tulisan "Kepergian yang Tersayang" oleh si Bayu. Gua mendapat tantangan dari si Gendut aka Bayu dan Toni untuk merilis sebuah karya tulisan yang bakal gua ikut sertakan dalam ajang CR Challenge 3. Gua cukup excited dengan ini karena katanya setiap akhir bakalan ada semacam evaluasi atau point yang disampaikan, jadi gua bisa tahu sampai mana kebolehan gua dalam menulis. Haha. *Please don't be easy with me yah para judges.

Sesuai dengan Tema yang diberikan oleh pihak Penyelenggara yaitu Mba Creameno. Tema tantangan kali ini adalah 3 Blogger Favorit versi gua. 

Dan berhubung gua baru nyemplung di dunia blogger yah maret-maret ini. Jadi blogger yang gua tahu hanya sebatas 4 orang termasuk Mba Creameno itu sendiri.

Check this out!

1. Dcatqueen

Kalau nggak salah nama beliau adalah Mba Fanny. Sama seperti yang lainnya. Gua mendapat rekomendasi blog beliau dari si gendut. Sebenarnya bukan karena nanya. Tapi karena kebetulan sewaktu itu, kita lagi makan bareng di rumah si gendut beberapa hari yang lalu dengan menu hasil kiriman dari Mba Creameno. 

Kemudian Bayu menyodorkan beberapa makanan ringan hasil kiriman dari Mba Fanny sebagai pencuci mulut yang ternyata setelah di coba rasanya enak banget. Bahkan si Bayu sempat marah-marah begitu mendapati snack rumput lautnya habis tak bersisa. Wk!

Sorry Mba Fanny, snacknya malah habis karena kita.

Dan setelah itu, gua ngepoin blog beliau jam 12 malam sambil ngopi di amben teras atas rumah si gendut sebelum kejadian horror tiba-tiba datang. 

Satu hal yang gua dapat setelah menjelajahi blognya Mba Fanny adalah Mba Fanny ternyata seorang Traveller Blogger. Bisa dilihat sudah banyak ringkasan beliau tentang review tempat, hotel dan makanan yang beliau jabarkan dengan ciri khas gaya bahasa beliau yang lengkap tapi tetap asyik.

Nggak hanya itu. Selain sebagai seorang blogger ternyata Mba Fanny juga seorang yang peduli dengan orang-orang sekitar terutama yang beliau kenal. Kenapa gua bisa bilang begitu? karena Bayu banyak cerita tentang dukungan yang dia dapat dari teman-teman blogger sewaktu dia sedang menghadapi kenyataan tersulit termasuk dukungan dari Mba Fanny. 

Jadi, pribadi gua mau mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya buat Mba Fanny, Lia, Mba Creameno, Pak Anton dan lainnya yang sudah bersedia membantu teman saya mengingat kalian belum pernah tatap muka. Sumpah kalian keren banget!

2. Peri Kecil Lia

Lia adalah blogger kedua yang gua kenal setelah Mba Creameno. Gua tahu dari mana? ya tentu saja lagi-lagi si Bayu yang ngasih tau gua. Wk!

Jujur, tulisan pertama Lia yang gua baca berjudul Lots of Love. Impresi pertama gua yah tentu saja positif. Menurut gua tulisan Lia itu kaya punya magnet magis tersendiri yang bikin kita kepengen buka blog dia lagi. Nungguin tulisan dia lagi. dan Nungguin balasan komen dia lagi. haha

Dari tulisannya gua bisa tau kalau Lia ini orangnya supel sama orang lain. *Please Lia jangan terbang ya*. Dia bisa hmm apa yah membuat tulisannya yang simpel menjadi punya arti yang lebih dalam. Well, itu menurut pribadi gua yah. Tapi yang jelas Toni sama Bayu punya pendapat yang sama tentang dia.

Gua jadi ingat sewaktu gua mengawali perkenalan dengan komentar pertama gua di blognya Lia. Gua kira Lia bakal balas seadanya dan mehh not interested . Tapi ternyata dia welcome banget sampai kita ngobrol banyak waktu itu. haha. 

Fix sih gua bakal jadi pembaca setia blognya si Lia. Ditunggu tulisan lainnya Li.

3. Wowcang

Sebenarnya gua malas buat ngasih pendapat gua pribadi tentang ini blog. Haha. Soalnya pasti anaknya bakalan terbang ntar. Tapi yah nggak papa. Membuat bahagia orang lain kan merupakan perbuatan terpuji.

Berhubung gua kenal sama empunya sudah cukup lama yaitu 1 tahunan lebih. Jadi mungkin agak panjangan dikit. Dan sorry kalau semisal gua ngebahas agak ke segi personal empunya. hehe. Soalnya ini pertama kalinya juga gua ngasih tahu ke Bayu secara nggak langsung pendapat pribadi gua tentang dia. haha.

Jujur, gua baru buka blog dia yah akhir-akhir ini. haha. *Teman macam apa ini*. Tapi sumpah gua itu orangnya paling nggak bisa sama kegiatan membaca, apalagi hitung-hitungan. Terus lebih herannya lagi kenapa gua malah masuk ke jurusan yang paling banyak kegiatan hitung-hitungannya sama membacanya. Ini udah kaya misi bunuh diri. Wk!

Bersyukur gua punya teman kaya Bayu yang ternyata walaupun sempat dipandang sebelah mata sama gua. Rupanya otak dia encer banget. Dan udah bantu gua banyak. Bisa dilihat di tulisan dia yang lain di seri Kerja Sambil Kuliah

Btw, Gua jadi teringat sewaktu gua belum terlalu kenal sama dia. Saat itu, kita lagi ujian Pretest. dan gua duduk persis di belakangnya.

Gua kaget banget, jawaban dia bisa yang paling panjang se kertas Folio abis sampai balik-baliknya. Yang bikin gua bingung "Ini anak jawab apaan si" sambil melihat jawaban gua yang satu halaman aja belum ada. wkwk. Pas gua tahu ternyata dia blogger. Yah I can see why.

Duh ini kenapa malah bahas pribadi orangnya bukan blognya.

Well, sebenarnya gua udah tau kalau dia punya blog. Tapi karena gua orangnya malas baca jadi gua nggak pernah buka blognya dia. Jujur, gua baru buka blognya dia setelah satu tahun kenal yah sewaktu dia ngilang nggak ada kabar itu. Tau-tau pas dibuka ada tulisan yang hhmm yah gitulah.

Asli gua salut sih sama tulisan dia. Apa yah. Walaupun topik yang dibahas kadang agak nggak penting kaya tulisan Ketika Suwung. Tapi dia bisa bikin tulisannya jadi bagus gitu tuh. Udah gitu bahasanya juga Fun sama ceria. Yah sesuai lah sama pribadi orangnya. Yah walaupun gua sempat sesenggukan sewaktu baca tulisan dia tentang almarhum bapaknya.

Well, kayanya sekian tulisan gua kali ini. Panjang juga yah. I can't believe it. Pas gua coba kopi ke word ternyata udah lebih dari 1200 kata. Tantangan kalian kurang greget gini mah kalau 400 kata.

Yess, Voucher belanja dan Mi Band 5 jadi milik gua. Tapi, sebagai kawan yang baik. Gua bayarin deh netflix lu dut Bulan April ini, Buat Toni juga gua teraktir kuota bulan April nanti. Tapi nanti pas kalian terima THR, THR gua jangan lupa. wk! Semoga kita tetap bisa menjadi kawan dan wisuda bareng ya. Meskipun gua tahu kayanya ada yang wisuda duluan ntar.

Mungkin ini artikel terakhir gua dimari atau kalau semisal postingan ini mendapat reaksi yang positif. Siapa tahu Bayu nge-hire gua buat jadi salah satu penulisnya. Karena sumpah ternyata pusing banget buat nyusun kata-kata jadi paragraf. 

Gua sampai baca berulang-ulang biar tulisannya nyambung  dan enak dibaca. Ini aja gua nulis mulai dari jam 6 sore, dan selesai editing jam 1 malam. Haha. Totalitas banget gua. Baru kali ini serius buat bikin tulisan kaya gini.

Update :

 

Makasih dut.

Si Andrew
Si Andrew Hi, Gua Andrew. People do call me Oploy! Let's be friend. Ok?

58 komentar untuk "First Impression"

Comment Author Avatar
Bahahaha... 🀟🀟 ini buatan lu tah?? Wkwk *suudzon.

Gila sehari kelar yah.. tpi boljug juga lu Ploy. Wkwkwk 🀣 nih gue tak standing ovation sambil membungkuk dlu.

Duh Ndre, gue sampe speechless. πŸ₯³ tapi makasih udah jujur. Wkwk.
Ini Serius netflix gue dibayarin bulan depan?? Nggk usah lah, nggak usah bulan depan aja maksudnya, tiap bulan tah bila perlu πŸ˜…πŸ˜….

Okee ditunggu yah Mi Band 5nya. Semoga besok sabtu pas gue kesana udah ada barangnya..
Comment Author Avatar
Gimana keren nggk? Bakat juga gua kan? Wk!
Iya. Haha. Ya atuh kalau tiap bulan mah bangkrut aing.
Asiik Mi Band.. makasih Dut. Ini blog jadi kaya berasa punya gua ya.. haha.
Comment Author Avatar
Hahah.. nehi nehi acha acha.. πŸ˜‚
Yah nilai dari gua 86 lah.
Comment Author Avatar
Bisa ae kamu dut.
Lu abis masuk malam si ya? Besok pagi tak tunggu. Jangan kebablasan macam kampung rambutan lagi.
Comment Author Avatar
Iyee ihh..
Turun di kp rambutan.. ehh kebon jeruk kan ya.. kaya biasa pas lagi kuliah. πŸ€”

Wahh Ndre tuhh ramee.. responnya positif tuh Ndre.. bisalah bikin blog Siandre.com πŸ˜‚πŸ€­
Comment Author Avatar
Haha. Bisa ae lu mang. Udah keambil lagian alamat itu mah.
Comment Author Avatar
Karena judulnya first impression, maka first impression-ku setelah baca ini adalah... wihh kocak juga yaaa temennya mas BayuπŸ˜† Yah, udah kelihatan sih yaa tiap balas-balasan komen di sini gimana🀣 maklum aku kan pengamat blog, wkwkwk. Eh, by the way, salam kenal mas Andrew! *maaf SKSDπŸ˜†
Udah cocok banget ini jadi blogger, tulisannya asik dibaca, brought me back to masa-masa blogger rame sama Raditya Dika. Soalnya bahasanya kayak lagi curhat, ngalir dan santuyπŸ˜†

Semoga menang #CR Challenge nya ya mas😁
Comment Author Avatar
Halo Mba Awl. Woo nggk papa mba SKSD juga. Saya geh orangnya SKSD juga kalau sama orang. Haha.
Btw, terimakasih udah menyempatkan diri untuk mampir di mari ya Mba. Ya meskipun ini bukan blog saya. Tapi saya jadi bisa mengerti betapa senangnya bisa dapat feedback dari penulis handal lainnya.
Comment Author Avatar
Astaga iya ya ya, saya lupa kalau ada #CRChallenge , mau meluncur habis ini.
Siapa tahu anak saya juga masih mau ikutan juga, lumayan buat semangat dia tetap menulis :)

Comment Author Avatar
Iya hayu Mba Reyne ajak anaknya ikutan juga CR Challenge 3nya..
Comment Author Avatar

Salam kenal Andrew, saya tari . Circle yang kocak deh kalian bertiga semoga pertemananya langgeng terus ya??? Emin. Saya juga ikutan CR Callengge mbak Creameno namun entah, ya Andrew dimasukin lish apa enggak soalnya syaratnya kok susah ya tancep link yang mengarah ke blognya creameno .



Comment Author Avatar
Salam kenal Tari.
Amin terimakasih untuk doanya.
Hayu, saya tunggu tulisannya Mba Tari nanti.. hehe.
Comment Author Avatar
Tulisannya sudah jadi, terus tancap link yang mengarah ke blog creameno gimana ??? Seperti punyamu Drew??? Andrew ???
Comment Author Avatar
Ehh gimana mba? Saya kok jadi agak bingung.. maksudnya mau buat direct link ke blognya Mba Creameno gtu. Kalau di blogger cuma di blok ditulisannya terus pilih menu link ntar tinggal atur. Beres.
Comment Author Avatar
Wedeeehhh Umazing amat Pak. Bahaha.
Sampai tercengang saya dibuatnya.
Buatan siapa ini Pak btw? Haha
Puannjang bener, udah kaya blogger sungguhan. Wkwk

Ya sesuai janji kita fair lah ya kali ini.
Lu belum pengumuman aja udah menang dluan ya Ndre. Haha.
Comment Author Avatar
Weeehhh... buatan gua lah Pak. Dari pas awal gua tulis. Gua udah tau lu bakalan ragu. Wkwk

Oke fair lo yah.. 300k πŸ˜‹ jajan bakmi di PIK besok.
Akhir bulan maret gue dipenuhi dengan berkah. Terimakasih Tuhan.
Comment Author Avatar
Asiiikk bayu ikutan dijajanin juga kan??
Comment Author Avatar
Bayu, tolong penulis ini di-hire lagi untuk menulis di blog Bayuuu! Bakat menulis bagus seperti ini kok nggak dikembangkan, kan sayang πŸ€ͺ. Aku pasti akan jadi pembaca yang setia kok! Hayo Andrew nulis lagi wkwk

Btw, terima kasih atas first impressionnya terhadapku πŸ™ˆ baru bangun tidur lalu disambut hal yang seperti ini, asli bikin mesem-mesem sendiri 🀣 kalau nggak dibilangin jangan terbang, aku udah melesat ke langit ke7 kali pas baca 🀣.

Terus terus, aku bisa relate pas bagian lihat jawaban teman panjang banget sampai bolak-balik folio, tapi jawaban sendiri malah pendek/belum ada sama sekali πŸ˜‚ biasanya reaksiku kalau lihat yang kayak gini malah jadi minder, ngerasa jawabanku kayaknya salah deh tapi pasrah juga karena nggak tahu mau jawab apa lagi, abis itu paling tak tinggal tidur 🀣 *kok jadi curhat*

For the last, semoga hubungan pertemanan kalian langgeng terusss! Seru banget lihat pertemanan kalian ini πŸ™ˆ. Habis ini, Toni Stark apa ya yang nulis? πŸ€ͺ. Btw, kalau disogok pakai Mi Band, aku mau juga lah jadi penulis tamu di blog Bayu πŸ€ͺ wkwkwk
Comment Author Avatar
Waduh ditambah Lia ngomong gini lagi. Anaknya udah makin terbang aja ke luar angkasa. Wk!

Nggak lah Li. Cukup mereka aja. Saya ma jadi tim hore2 aja. Wk. Yg jadi kritikus.
Comment Author Avatar
Lagi ngasut biar bikin blog sndri Li.. haha 🀣🀣
Anaknya udah kepalang suombong aja nih dari pagi minta diketuk πŸ˜…
Amin.. hahah terimakasih buat doanya.
Comment Author Avatar
Hahahahahha
Makasih banyak Li. Smpe ikutan terbang saya Li.

Iya itu jadi salah satu hal yang paling misteri buat saya setiap ngeliat jawaban orang di kertas folio.. haha. Bikin mikir "ini jawaban udah bner belum ya." Perasaan pertanyaannya cuma gtu, ini kenapa orang2 jadi berasa pada nulis buku. Wk!

Bayu mah baik Li, nggk usah jadi penulis tamu. Tinggal bilang aja ntar dibeliin sama si gendddut. Wk!

Tak aminin atau jangan ni? Wkwk
Comment Author Avatar
Haloo mas Bayu. Eh tunggu, ini yg nulis bukan mas Bayu kah? πŸ˜…

Aku awalnya agak bingung, ini beneran blog mas Bayu atau bukan. Kok nama penulis nya Bed. Tapi alamat dan desain blog nya sama seperti biasa.. Aku tengok ke beranda, beneran blog nya mas Bayu yaa πŸ˜…πŸ˜…
Btw, salam buat temennya..
Comment Author Avatar
Ehh iyahh bukann saya Mas Dodo.
Maaf ya udah bikin bingung.. wkwk πŸ˜†
Comment Author Avatar
Halo Mas Dodo.
Iya saya cuma jadi jelangkung disini mas. Ntar juga tau2 pulang sendiri nggk perlu diantar.
Terimakasih mas udah baca tulisan saya.
Comment Author Avatar
Jadi.... ini benar-benar murni tulisan dari kawannya Bayu yang bernama Andrew? πŸ˜‚ tulisannya menghibur, serasa baca tulisan 2 Bayu disini. Nah bener kan Bayu ini tipe mahasiswa yang tiba-tiba bisa dapet nilai bagus, udah terbukti😌

Anyway good job untuk kiriman tulisannya! Goodluck Andrew
Comment Author Avatar
Hahahah..
Nggak mba Reka. Si Andre aja yg terlalu merhatiin.

Terimakasih yah mba udh mau mampir tulisan debut dia.
Comment Author Avatar
Ohh jelas Mba. Ini pure sangat tulisan saya. Kinda excited pas sadar bisa selesai sehari. Yah walaupun butuh waktu berjam2 buat nulis artikel kaya gini doang. Wkwk

Iya jangan ditemenin si gendut itu Mba. Dia tipe2 mahasiswa yg diem2 menghanyutkan. Wk!
Comment Author Avatar
Halo Mas Andre, salam kenal . Kok aku ngakak yaa bacanyaa.. 🀣🀣 Kebayang kalian bertiga sama Mas Bayu tipe temen yg main bareng, tp pas ketemu lbh banyak ngeceng2in sambil becanda dr pd muji2 kayaknya yaa. Jd aku ketawa2 pas liat mas andre ternyata ngasi pujian ke Mas Bayu yg otaknya encer.
Btw, ga berminat buat bikin blog n nyaingin kepopuleran blog mas bayu nih mas? πŸ˜…
Comment Author Avatar
Agak enek soalnya Mba Thessa kalau kita saling muji.. yah isinya selalu gitu2 aja saling hardikk. Wkwk πŸ˜‚

Tuhh Ndre banyak yg nyaranin ini bikin blog sndiri. πŸ˜…ndang capcus. Hehe
Comment Author Avatar
eeeh? bicara tentang blog saya dulu awal 2016 juga satu blog dua admin , adminya saya sama kakak Giorgia namun setelah kakak giorgia merried admin blognya jadi saya sendiri.
Comment Author Avatar
Halo Mba Thessa. Salam kenal juga. Ya Ampun baru kali ini bisa ngobrol langsung sama salah satu penulis buku in real life. Haha.

Buat nggk ya Mba. Kita tunggu saja tanggal mainnya.
Comment Author Avatar
Wah wah ada keramaian.. Tulisan siapa sih sebenarnya?
Comment Author Avatar
hehehe mantul totalitasnya, dari jam 6 plus editing pula langsung sampe tengah malam.
kalau aku ditanya kapan terdampar ke blog mba Fanny atau Lia,udah pasti lupa kapan persisnya hahaha
dan menyenangkan mengenal semua temen temen blogger sampai saat ini
seneng akutu
Comment Author Avatar
Iya, totalitas banget ya Mba. Soalnya selama proses isinya cuma nulis hapus lagi nulis hapuss lagi.. nggak gampang ternyata.
Comment Author Avatar
Ya ampun first impression aku baca tulisan ini: ngakak wkwkwkwk... Hola Mas Andrew salam kenal πŸ™‹πŸ»‍♀️ Seru juga ini tulisannya, bener kayaknya tantangan 400 kata mah lewaaat πŸ˜‚ Mungkin bisa nanti kapan-kapan diundang jadi blogger tamu lagi Mas Bayu πŸ˜† Cerita persahabatan kalian nih seruuu terus interaksinya kocak kalau liat di komen, semoga langgeng terus yaaa kalian πŸ˜†
Comment Author Avatar
Halo, salam kenal juga mba Eya
Terimaksih mba. Hehe.
Iyah siap mba. Atau mungkin kedepannya saya bisa punya blog sndiri. Hehe.

Aminn... terimakasih buat doanya ya.
Comment Author Avatar
Wah ikutan challenge mbak Eno.. Memang beda kalau sahut-sahutannya dengan satu genks, ya.
Tapi pembaca yang diluar circle jadi suka bingung maksutnya...
Semoga menang ya
Comment Author Avatar
Iya, maafkan kami ya Mba Phebie kalau mba jadi kebingungan.. hehe. πŸ˜†
Comment Author Avatar
wah.. ternyata blog ini merupakan blog kolaborasi!
Comment Author Avatar
oiya aku malah kelewat blom baca yang ini..

hayu andrew takkomporin bikin blig juga..lha ini tulisannya sama sama renyahnya dengan yang ditebengin aka si bayu...uda paling pas ntar bikin blog juga wkwkkw #si mbul kompor mleduk

btw selamat ya ndrew uda masuk jurusan hitung hitungan wkwkkwk...kurang berapa semester lagi padahal? yaudah jejedan aja ama bayu selamanya kan ntar dikasi contekan eh maksudnya diajarin oas ujian hahahhaha

btw lagi, aku juga paling jarang komen justru di blog temen deket banget atau sodara wkwkkw..taoi masih sr an sih...asa suka aneh sendiri malah kalau misal aku komen do blog kakakku sendiri misalnya wkwkkw
Comment Author Avatar
Terimakasih Mba Nita sudah mampir. Salam kenal juga ya.

Baru selesai semester 2. Ini bentar lagi masuk ke semester 3.
Comment Author Avatar
Duhh beruntung banget yah si Mas ini, sebab mendapat motivasi menulis berupa : Voucher belanja dan Gelang Mi band 5. :)

Tiga blogger yang disebutkan diatas, kalau menurut saya bagus banget untuk dijadikan sebagai blogger pavorit.

Untuk Blognya Mbak Peri Kecil Lia dan Blognya Mbak Fanny sudah lama saya tahu, namun untuk blog Wowcang saya baru kenal nih, dan untuk itulah saya ucapkan salam kenal yang untuk blog Wowcang dan Adminnya.



Comment Author Avatar
Iya Mas Nata. Aji mumpung ini. Haha.
Admin sini agak sombong Mas Nata.. haha. Harus dinyanyiin biar keluar.
Comment Author Avatar
Awalnya bingung kenapa ada dua link yang mengarah ke blognya Mas Bayu saat cek di daftar CR Challenge-nya Mba Eno. Ternyata memang ditulis oleh dua orang yang berbeda hahaha

Btw, salam kenal ya Mas Andrew! Sebetulnya saya udah lama notice nama ini karena belakangan ramai banget sahut-sahutan di kolom komentar blognya Lia dan Mba Eno πŸ˜† cuma mau bilang, teman macam Mas Bayu dan Toni ini harus dijaga baik-baik. Dan semoga pertemanan kalian langgeng yak!

Jadi mana nihh tulisan Mas Andrew selanjutnya? 🀭
Comment Author Avatar
Iya Mba Salam kenal juga ya.
Amin saya jaga baik2. Secara mereka binatang langka.. wk!

Nanti yah Mba. Saya bakal epic comeback di tulisan selanjutnya. *Semoga..
Comment Author Avatar
Mas Andre ayo bikin blog sendiri.. biar bisa berbalas pantun sama mas Bayu lewat tulisan masing-masingπŸ˜‚πŸ˜‚
Salam kenal, btw..
Comment Author Avatar
Ini Blog saya Mba Annisa. Haha.
Bayu udah mengibahkan ke saya.

Saya belum bisa konsisten Mba Annisa. Belum tentu bisa satu minggu sekali post.
Comment Author Avatar
Haiiii mas Andrew :D. Ya ampuun, pas awal2 paragraf, aku msh agak. Bingung, Krn mikirnya si bayu yg nulis. Setelah baca ulang, oalaaah pake penulis lain tokoh, dan ternyataaaa tulisannya sama enak kayak punya Bayu :D. Udhlaaah Bayu, hire aja jd penulis di wowcang jugaaa , gantian gitu nulisnyaa hahahahha.

Seruuu banget sih persahabatan kalian. Saling support dan backup. Baca ini aja, aku jd kebayang solid ya kalian bertiga sih. Bersyukur punya sahabat2 yang begini :). Jujur, di dunia nyata, sahabatku yg tdnya ada banyak, skr berkurang drastis jd hanya 1 hahahaha. Semakin menua umur, kayaknya prioritas memang udh berubah. Persahabatan susah utk ttp solid kayak zaman sekolah dan kuliah :(. Sedih, tp faktanya begitu...

Semoga kalian ga gitu. Ttp Deket sampai kapaanpun.

Good luck utk lomba dr mba Eno mas Andrew ;).
Comment Author Avatar
Hai Mba Fanny. Salam Kenal sebelumnya. Bayarannya mahal kalau hire saya Mba. Hehe.

Terimakasih Mba Fanny, pasti akan saya jaga baik2 mereka. Terutama Bayu.

Amin. Ya ketika kita kelak sudah berkeluarga, tentu prioritas keluarga tetap nomor satu.

Sukses terus Mba Fanny.
Comment Author Avatar
Halo Andrew! Salam kenal ya. Aku jadi kepo karena beberapa kali liat komen-komenan kalian di blog kak Eno haha Terus ga nyangka ikutan juga challenge #3 dari kak Eno via blog Bayu. Bayu dan Toni bener-bener memberikan semangat bagus nih sampe bisa nyiptain tulisan ini. Bagus loh ahaha

Ga berminat tuh bikin blog sendiri? (¬‿¬)

btw kalo Toni belum ada blognya juga ya? belum nemuin jejaknya di blog hahaha

Terus semoga kalian bertiga lulus dengan nilai terbaik yaa!!! Hehe Good luck.
Comment Author Avatar
Halooo Mba Risu.. salam kenal juga. Saya mewakili Andre ya, karena orangnya gtu suka jojong2 bae.. wkwk πŸ˜…

Kalau Toni, hhmm kayanya smpe Indonesia bersalju nggk bakal ketemu jejaknya di Blog mba.. Ig aja nggk punya. Hape pun isinya cuma ada WA, PUBG, Mobile legends udah gtu doank..πŸ˜…πŸ˜…

Aminnnn....
Comment Author Avatar
Oia aku akhirnya nemu jejaknya di posmu yang lain hehe Ternyata ikut jadi tim hore jadi komentator juga. hahaha

Wah HP-nya sungguh kurang dioptimasi ya penggunaannya. Aplikasi yang dipake cuma sedikit. #eh
Comment Author Avatar
Halo mas Andrew salam kenal. Ya ampun satu sirkel sama mas Bayu kalian berdua sama-sama kocak. Suka bacanya! Kayak lagi nonton orang monolog cerita aja rasanya. Btw mas Andrew dan mas Bayu ini orang Jawa ya? Ada beberapa kosakata yang aku tau artinya juga kayak amben sama suwung hahahaha.
Comment Author Avatar
Saya orang Jawa.. klau Andre orang kalimantan yg besar di Jawa Mba Endah..
Comment Author Avatar
Sejak kapan Medan Di Kalimantan. -_-
Comment Author Avatar
WKWKWKWKWKKW ya ampun tuh kan ketawa lagi akuπŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Ohh iyahh.. HHAHAHAHHAHA 🀣🀣🀣 nggak sadar sumpah.. maksud saya di Sumatera mba Endah. Yah nggk jauh2 amat lah yah. Sumatera-Kalimantan sebelahan ini pulaunya. πŸ˜‚

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚