Jumat, 13 November 2015

7 Resep Kreasi Dengan Mie Instan Untuk Mahasiswa dari Mahasiswa

Halo jumpa lagi dengan saya. Admin wowcang terkece badai seantero Indonesia. Hohoh.

Siapa sih yang gak suka mie?? Pasti semua suka yah?? Apalagi di Indonesia ini ada banyak sekali merk-merk dipasaran yang menjual produk mie. Mulai dari mie goreng sampai dengan mie yang berkuah. Mie yang wowcang omongkan disini buka mie telor yah!! Karena kalau mie telor masaknya agak ribet. Mie yang wowcang maksud adalah mie instan yang biasa dijadiin stok makanan kalau lagi gak ada lauk dirumah.

Enak yah?? nanti buat lah, via pixabay.com
Keistimewaan dari mie jenis ini yaitu harganya yang murah, harganya cuma berkisar 1500-3000an. Murah banget yah?? Apalagi masaknya gampang, bahkan anak umur 12 tahun juga bisa masak ini. Cukup dengan merebusnya selama 3 menit, sudah siap untuk disantap.

Masalah rasa,, wooo endes banget seperti makanan kelas bintang 5. Entah apa rahasia dibalik bumbu mie ini. Tapi yang jelas rasa dari mie instan itu gak bisa buat ditolak. Haha

Tapi sayangnya kalau makan kebanyakan dan keseringan bisa bikin tubuh kurang Fit, dan memiliki dampak negatif. Kebanyakan makan mie instan bisa menyebabkan obesitas bila kebanyakan karena umumnya mie merupakan sebuah makanan yang hanya tersusun dari karbohidrat saja, apalagi ditambah kebiasaan penduduk Indonesia yang hobinya makan mie instan pakai nasi, yaudah tuh karbohidrat di tubuh sekali makan bisa numpuk banyak banget.

Makanya gambar disetiap bungkus mie instan itu selalu gambar mie lengkap dengan lauk ayam, telor, wortel, dan sayuran lainnya bukannya gambar mie dengan nasi. -_- gak bisa dibayangin kalau bungkus mie gambarnya mie sama nasi.

Ahhh tapi gak papalah, semua yang berlebihan kan emang gak baik kan yah? Gak cuma mie doang, makan buah berlebihan juga gak baik kok. Yang penting masih sadar diri saja.

Produk Mie instan yang tersebar seantero Indonesia ini memiliki banyak varian rasa guys, ada yang original, rendang, cabe ijo, cakalang, soto, kari, bakso, sate, ayam kremes, ayam kecap, ayam bakar, sampai rasa pizza, rumput laut, tomyang, dll. Kita pokonya masih bisa deh icip-icip makanan khas Indonesia dengan harga murah. Cuma yah itu, bentuk makanannya dalam bentuk mie semua.
HAHAHAH #Gubrak, via Bidhuan.com
Harga yang murah dengan rasa bintang 5 menjadikan mie instan menjadi makanan favorit Penduduk Indonesia. Bahkan Indonesia menjadi sebuah negara peringkat ke-2 dengan persentase Konsumsi Mie Instan Terbanyak setelah China (WINA, 2013). WINA itu Singkatan dari World Instant Noodles Association.

Dalam artikel ini ehhmm wowcang akan membagikan resep-resep simpel yang bisa kamu kreasikan dengan produk mie instan. Sehingga pengalaman makan mie instan kamu bisa semakin menyenangkan.

Artikel ini dibuat khusus untuk Mahasiswa ngekos yang hobinya numpuk mie instan banyak-banyak tiap bulannya sebagai cadangan makanan bila uang mepet. Pasti kalian sudah bosan kan dengan mie yang gitu-gitu saja.

Check it out, jangan lupa bawa pulpen sama kertas yah.

1. Mie Telor Pedas Menggelegar
Ceritanya ini mie telor cabe rawit, bayangin aja telornya ada disitu, Photos by Egisatria at warawiri.wordpress.com
Bahan-Bahan : mie instan 1 bungkus yang goreng atau rebus, rasanya terserah tapi saya pakai indomie rasa ayam bawang (terserah sebenarnya), cabe rawit 3-5, dan 1 buah telor

Cara memasak : rebus telor dalam air mendidih dilanjutkan dengan mie dan cabe rawit. Tunggu hingga matang, angkat tiriskan (jika mie goreng), lalu masukkan bumbu. Taraaaa simpel yah?
Rasanya yang pedes-pedes gimana gitu. Oh ya kamu bisa kreasikan dengan sayuran seperti sawi bila suka, tapi masukkin sawinya pas mienya sudah setengah mateng yah, biar nutrisi dalam sayur bisa tetap terjaga.

2. Omelet Mie
Maknyuss, via mbandung.com
Makanan ini simpel banget, Cuma butuh mie instan goreng sama 2 telor sudah cukup bikin kenyang 4-5 orang.

Bahan-bahan : Indomie goreng 1, telor 2. Biasanya kalau wowcang masak omelet mie, bumbu mienya tidak wowcang pakai, wowcang lebih sering pakai bumbu sendiri seperti garam, gula, dan merica. Dilengkapi dengan potongan 3 bawang merah, 2 bawang putih, dan daun bawang. tambah potongan sosis sama bakso juga boleh

Cara memasak : rebus mie terlebih dahulu, tiriskan, lalu masukkan bumbu-bumbu, potongan bawang dan lainnya, lalu telor 2, dikocok hingga merata, lalu masukkan dalam wajan panas, beri sedikit agak banyak minyak, ingat jangan terlalu banyak, jangan juga terlalu dikit.

3. Mie Goreng Sayur
Cantik Yah?? tapi kalau masak sendiri gak mungkin kaya gini, via pixabay.com
Sehat banget ini, karena dilengkapi dengan sayur mayur, yang gak sehat cuma bumbunya aja karena mengandung MSG dan bahan pengawet, tapi masih dalam kondisi normal kok, kan sudah diuji sama BPOM.

Bahan-bahan : Indomie Goreng 2 (terserah 3 yah boleh), Bawang Merah 3, Bawang putih 2, Cabe merah 3, Cabe rawit 2, Sawi 1 ikat potong-potong, Wortel 1 dipotong-potong, Kol ¼ dipotong-potong, telor, bakso sosis kornet juga boleh.

Cara Memasak : Rebus mie seperti biasa, lalu tiriskan. Bumbunya jangan di campur dulu yah. Panaskan minyak secukupnya, lalu masukkan potongan bawang merah, bawang putih, tumis hingga harum, lalu masukkan potongan cabai merah dan rawit, masukkan telor, sosis, bakso, aduk hingga telor matang, masukkan semua sayur, aduk hingga layu. Dilanjutkan dengan memasukkan mie yang sudah direbus tadi, aduk lagi hingga merata, tambahkan bumbu mie-nya, aduk hingga merata, jika sudah tercampur, angkat dan sajikan.

4. Mie Rebus Keju-Susu
Ane mual lihatnya, photos by Rinnt Hafid at dazstory.wordpress.com
Sebenarnya jangan coba yah kalau gak suka susu. Wowcang sih jujur kaga suka sama rasanya, tapi temen kosan ane suka banget sama ini. Dia sering banget nyuruh saya buat beliin keju, susu sama mie juga. Pertama kali disuruh gak tau mau dibuat apaan, ehh ternyata itu buat bikin mie. Sumpah dulu shock banget, soalnya gak kepikiran rasanya gimana? Tapi yaudah namanya juga diminta tolong. Kalau tanya rasa, rasanya kaya spaghetti yang pakai mayonaise.

Bahan-bahan : mie instannya pakai Indomie ayam bawang 1, terus keju cheddar 1 yang kecil harganya 5000an, susu full cream jangan kental manis 1, kalau belinya yang model bubuk atau yang model kental-kental gitu berarti harus di cairin dulu. Tapi kalau belinya yang sudah cair kaya susu ultra itu, langsung gak papa.

Cara memasak : potong-potong keju, diparut juga gak papa. Rebus mie hingga matang dengan air panas, ingat yah air panas bukan susunya. Karena susu kalau kena panas yang berlebihan bisa rusak. Setelah mie matang, tiriskan dan langsung campurkan dengan susunya. Terakhir masukin bumbu mie tanpa minyak. Saya gak tau kenapa gak pake minyaknya. Terakhir taburkan keju diatas mienya. Siap santap

5. Hamburger Mie
Bayangin aja yah... hehehe
Terinspirasi dari 2 youtubers terkenal, Fung Bros. Mereka membuat kreasi hamburger mie, yang akhirnya membuat admin wowcang tertarik untuk mencoba membuatnya. Rasanya enak banget.

Bahan-Bahan : Indomie Goreng 1, selada jangan lupa, bawang bombay, kalau mau tambah keju sama telur boleh, dan terakhir beef yang bulet itu, saya gak tau namanya apa.

Cara Memasak : rebus mie goreng seperti biasa, matang tiriskan, campur bumbu. Setelah itu di cetak dalam wadah bulat bisa pakai lepek, setelah berbentuk bulat oleskan dengan putih telur dan masukkan dalam freezer kulkas selama 30 menit. setelah 30 menit, panggang di atas teflon hingga berwarna kecoklatan atau matang.  Ingat buat 2 yah.

Potong bawang bombay berbentuk bulat, panggang diatas teflon yang sudah dilumeri minyak. Jangan lupa panggang juga beefnya hingga matang, jika sudah matang semua tinggal susun deh, disini mienya yang sebagai Bunsnya/rotinya, jadi susunannya adalah buns mie terus beef terus bawang bombay lalu selada, telur mata sapi juga boleh ditambahkan, sehabis itu tutup dengan buns mie lagi. Tambah saus juga boleh tuh sampai lupa.

6. Mie Gulung Sosis
Ini Karya mba Duryatin Amal dalam blognya amalkitchen.blogspot.co.id
Anak-anak suka banget sama ini. Bisa jadi lauk juga, bentuknya juga menggugah selera buat dimakan.

Bahan-Bahan : Sosis ayam/sapi 3, indomie goreng 1

Cara Memasak : Rebus mie seperti biasa, tiriskan dan campur bumbu. Setelah itu gulung di sossis. Siapkan minyak panas, jika telah panas goreng sosis yang telah digulung dengan mie. angkat dan Sajikan. Mudah kan???

7. Bola-Bola Mie
Bola-bola mie, via resepdapurumami.blogspot.co.id
Baru dicoba nih, enak juga kok. Simpel dan murah juga.

Bahan-bahan : Mie Instan apapun merknya cuma wowcang saranin indomie goreng, dan bumbu ayam friedchicken apapun merknya, telor 1 dan sedikit air

Cara Memasak : Mie rebus dan tiriskan, campur dengan bumbu aduk rata, kemudian campur tepung separuhnya aja, tambah telur dan air, aduk hingga berbentuk adonan, goreng pada minyak panas, dan angkat setelah berwarna kecoklatan.

Gampang-gampang yah?? Demikian artikel tentang 7 resep yang bisa kamu kreasikan dengan mie instan. Yang pastinya bisa menambah pengalamanmu makan mie instan. Heheh ingat jangan terlalu banyak yah!! Nanti bisa-bisa kamu kekenyangan kalau kebanyakan.


Kalau ada yang punya resep lagi, bisa di taruh dikoment nanti ane coba. makasih

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon