Minggu, 26 Februari 2017

Buat Kalian Para Calon Ayah, Lakuin 13 hal ini Biar Anak Lebih Dekat Dengan Ayah

Ehh ehh ehh bay kok lagi-lagi lu posting artikel yang berhubungan sama anak dan orang tua sih???

Hayooo mau cepet-cepet nikah yah?? Emank udah ada jodohnya?? Bukannya jodohnya masih dirahasiakan dan bakal dikeluarin kalau udah kepepet yah.. hahahahah

Udah gitu lo kan bukan expert di bidang kaya beginian. orang Jomblo aja udah level akut, eh ini sok-sokan ngasih masukan tentang cara ngurus anak.. hahaha

-_- kampreett lu!!

Salah!!!! Gue posting kaya gini juga dalam rangka menyambut 2 calon keponakan gue yang baru.. emang musti harus punya pengalaman dulu?? Berhubung nemu bahan topik yang bagus buat ditulis dan berhubung mereka temen gue dan ini kelahiran anak pertama bagi mereka, jadi yah nggak masalah kan?? kalau aku ngasih tips-tips ke mereka. Biar keponakanku hidup dan tumbuh bahagia kaya omnya...

Iyahhh nggak??? Mas wi?? Mas at???

Aku tahu kalian sering ngepoin blog ini, jadi baca artikel ini baik-baik yah...

Ehh eh eh nggk cuma buat mereka berdua kok.. kalian juga!! Yang baca ini artikel.. :D

Sekarang gini, aku mau nanya.. kalian kan udah tau yah gimana rasanya menjadi seorang anak.

Sekarang aku tanya. Antara Ibu sama Ayah kalian lebih cenderung deket sama siapa??

Kalian lebih sering main atau nyeritain masalah apa-apa ke siapa?? Ibu atau Ayah??

Pasti kebanyakan Ibu kan??

Karena rupanya kebanyakan Ayah cenderung lebih banyak ngabisin waktu buat bekerja dari pagi dan pulang malam pas kitanya udah tidur.

Sangking seringnya, ehh ternyata waktu bersama ayah jadi terbatas.

Alhasil sama ayah jadi agak asing gitu... hahaha

Kikuk gimana gitu, nggak lepas ngobrolnya. Nggak kaya ibu. Mungkin karena faktor lain juga kaya seorang Ayah yang lebih fokus ke pemenuhan kebutuhan materi keluarganya, terus juga kebanyakan sifat dari lelaki yang yah gitu lah acuh tak acuh, nggak kaya perempuan mainnya pakai perasaan.

Jadi pas anak pertama lahir yah perasaan kasih sayangnya itu langsung dikasih sama ibu sepenuhnya.

Nah berhubung punya anak pertama, dan status kita itu sebagai seorang Ayah.... eh tunggu bentar, kok kita sih, kalian lah.. kan aku belum nikah wong jodoh aja belum ada... masa udah mau punya anak aja... lu kira anak itu hasil ngadon apa??

Berhubung buah hati pertama, yukkk kalian para ayah beri perhatian lebih ke mereka. Biar kelak anak kalian bisa tumbuh sehat dan bahagia.

Anak yang sehat adalah anak yang ceria, via pixabay.com

Apalagi menurut penelitian katanya “Anak yang dekat dengan ayah cenderung memiliki emosi yang stabil”

Berarti anak yang deket sama Ibu lebih ababil.. hahha pantes gue orangnya labil orang gue deketnya sama Ibu.. hahah

Lakukan ini ya yah ;

1. Pas si Anak nangis atau murung atau sedih, tanyain geh kenapa... kasih perhatian ke mereka.

2. Jangan yang mentang-mentang istrinya perempuan, terus tanggung jawab gantiin popok, ngasih makan, mandiin anak jadi kerjaan harian Ibu.. sekali kali lah Ayah juga harus ngelakuin itu.

3. Kalau pas libur kerja tuh yah, jangan malah dipake buat tidur atau sibuk sama Hpnya. Mentang-mentang zaman canggih, hiburan anak malah dikasih melalui gadget.. main bareng seperti kuda-kudaan atau kejar-kejaran bisa mempererat kalian lohhhh!!

4. Pas ngasih nasihat, jangan galak-galak ahhh.. Gunakan bahasa yang baik biar anak paham bahwa itu nggak boleh.

5. Pas si anak mau tidur, timang-timang lah dia. Nyanyiin lullaby, sambil ngelus-ngelus kepalanya. Bilang gini “uhhh tidur yah anak papa yang hebat” sambil nyium kening dan pipinya.

6. Pas pulang kerja, ngeliat boneka lucu atau mainan bagus. Yah mampir lah beliin mereka buah tangan. Nggak harus mainan. Makanan yang mereka suka juga boleh

7. Harus bisa jadi panutan..

8. pas anak nunjukin gambar atau suatu hal yang baru bisa mereka lakuin. Kasihlah pujian dan dukungan.. biar mereka jadi lebih semangat.

9. Jangan galak-galak, atau terlalu maksa.

10. pas anak udah terlelap, mampir lah ke kamarnya, terus kasih ciuman hangat di pipi dan keningnya.

11. Jangan menggoda berlebihan!! Ehh maksudnya gimana. Entahh gue sendiri juga nggak tau. Yang nomor 11 lupakan saja. Mungkin maksudnya anaknya jangan sampai dipacarin.. hahahha

12. yang ini penting banget, Jangan pernah berteriak atau berantem sama istri di depan anak.. kasian loh anak kalian udah dikasih liat perang dunia III.

13. Jangan, pokoknya jangan pernah bawa kerjaan ke rumah. Dirumah kan buat ngabisin waktu sama keluarga.

Nah kalau semuanya sering dilakuin insya allah deh anaknya nanti pas udah dewasa jadi lebih percaya diri dan semangat dalam mengembangkan potensi diri. Percaya dehhh..

Jadi kalian para Ayah dan Ibu kudu mesti wajib harus ngasih perhatian ke anak yang lebih pas dia masih bayi.. :D

Oke ?? xoxo bye...

Di kutip dari IG : @sayangianakyuk



lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

13 komentar

Kirain pas anaknya udah terlelap, mampir k kamar ibunya buat ngelakuin nomor 3
.
Oh berarti kalo berantem sama istri di belakang si anak boleh y?
Kalo berantem m istri di atas kasur, boleh g?

Main kuda2an sama ibunya boleh kok... tpi harus senyap yah... si anak lgi tidur soalnya.

Mah brantem di belakanganak juga boleh tpi harus bisik2 brntemnya...

Yg brntem diatas kasur boleh bnget siapa tau berhasil menciptakan anak ke2... hahahah

Jadi pengen cepat cepat jadi ayah hahah.

Iyahh ayo ndang nikahh mas makanya.. hehehhe ehh apa udh nikah yah???

Saya curiga bapak diem-diem udah punya anak dari cem-ceman bapak di somewhere place entah Indonesia bagian mana.

Jomblo? Mau aku kenalin temen kantor aku gak?







DIA GANTENG LOH????

aku masih jomblo tapi anakku udah 31, hahaha

HHAHAHHAHAHAH Siapaaa?? Mas2 ganteng yg godain kamu di KRL.. wkwkkw

Enak yahh guru mah... Bisa ngerasain ngurusin anak banyak..

Anaknya jangan dipacarin, haha...

Dikutuk sama anak bisa2 klo anaknya sndiri dipacarin... wkwkkwkw

Meskipun masih lama nikahnya, tapi ini bisa jadi plajaran nih.

Salam kenal :)

Salam kenal juga gan andi...
Sukses buat rencana nikahnya.. wkwkkw

Noted.. kalau udah punya suami nanti aku bagi link artikel ini. hahahha

#salamjomblo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon