Senin, 23 Oktober 2017

Ada Apa Dengan Diri ini???

Ya Allah rindunya... 20 hari penuh perjuangan di dunia nyata akhirnya untuk kesekian kalinya berimbas pada blog yang untuk kesekian kalinya di abaikan begitu saja.

Lagi-lagi untuk kesekian kalinya penyebabnya ialah tak lain kesibukan nyari rezeki yang rasanya kok “gini amat yak” wkwkwkwk

Kerjaan di pabrik akhir-akhir ini lagi waaaahhhh “Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah” #nyanyi dmasiv-jangan menyerah.

20 hari terakhir ini kerjaan lagi agak nggak manusiawi. Jadwal numpuk, deadline minta dikejar-kejar, kerja musti diburu-buru, masalah sana-sini, kuota minta dipenuhi, jadwal size change musti gonta-ganti tiap hari... weekend berasa weekdays. Kalau udah kaya gini, yah gue yang cuma pekerja biasa hanya bisa pukpuk punggung sendiri sambil bilang ‘Yaudahlah Yah, jalanin aja..”

Toh ikhlas yang penting biar semuanya jadi nggak terlalu ribet.

Kena tegur yaudah, kena marah biarin, dengerin aja. Anggap aja cambuk buat ningkatin value diri lo sendiri.

Aneh emang rasanya. Dulu sewaktu masa-masa kuliah membayangkan betapa sudah tidak sabarnya untuk bekerja dan punya uang sendiri biar bisa buat jajan, atau neraktir ortu, atau sahabat wah terasa sangat membahagiakan bila itu terjadi. Dan yah, memang terjadi.

Tapi ternyata sekarang yang dirasakan dan tersadar adalah bahwasannya ternyata hati manusia itu lebih kompleks daripada pikiran-pikiran terdahulu.

Pusing pala euuyy, via pixabay.com
Mencoba mengerti apa yang dimau sang hati ternyata lebih sulit dri yang dibayangkan. Mungkin salah satu penyebabnya karena gue belum sepenuhnya mengenali diri gue sendiri. Dan atau memang gue yang sudah masuk ke fase Quarter life of Crisis yang lagi banyak orang perbincangkan di umur segini.

Ehmmm,,, entahlah. Yang dipikiran gue sekarang adalah fokus buat nyari moodbooster setiap minggu agar bertahan selama 5 hari ke depan dalam keadaan ceria.

Tapi lagi-lagi rasa lelah dan jenuh tak selalu bisa dibendung. Selalu aja muncul dan membuat satu sisi gue berpikir “buat apa sih lo maksain diri lo bay???” dan,

Satu sisi lainnya mencoba menarik gue kepada hal-hal yang real... seakan-akan dalam diri gue ada 2 sisi yang saling bertolak belakang, bertengkar adu pendapat.

“buat mimpi yang lo idamkan!!”, “rencana yang lo rencanakan!!”, “tempat tinggal yang lo harapkan!!”, “kehidupan yang ingin lo ciptakan” sisi itu mencoba menyadarkan gue bahwa hidup itu nggak mudah bay.. susah!!! Tempat yang lo injak sekarang ini, mungkin adalah mimpi bagi beberapa orang yang mengharapkan tempat lo... cobalah lo sadar akan hal itu, dan tidak menjadi seorang yang egois.

Hanya kepercayaan yang selalu gue yakini dan gue pegang teguh saat sisi-sisi sang hati sedang gaduh. Gue percaya bahwa;

Akan ada waktunya dimana semua akan berhenti menuju sesuatu yang baru saat waktunya tiba. Saat dimana kedua sisi lo setuju bahwa ini udah cukup. Pasti.. momen itu pasti ada.

“At least that what I Hope now!!”

Sekarang ini, mungkin yang bisa gue lakuin adalah terus bekerja demi segenggam harapan, mencoba ikhlas walaupun terasa sulit, ceria dan tersenyum meski hanya ilusi??, terus memberikan semangat serta cerita kepada 2 anak asuhmu bay yang lo temuin setiap hari selasa, dan kamis, yang mereka selalu antusias menceritakan apa yang terjadi di sekolah.

Mencoba terlihat untuk selalu tegar di mana orang yang lo anggap sahabat mulai mengadu kepada lo, mencoba membuat mereka bahagia, selalu berhitung untuk perencanaan kedepan, dan selalu menjadi orang yang baik.

Mungkin terasa impulsif, tapi yaudahlah yah... nanti kita lihat apa yang terjadi kedepannya.


Semangat, dan terus semangat.. 

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

5 komentar

semangat mas
saya pernah sperti itu di 4 tahun ke belakang sebelum memutuskan buka usaha sendiri
kangen sih tapi ya harus dijalani
paling enggak masih banyak yg pingin cari kerjaan
yg penting fokus aja di kerjaan gak usah mikir yg lain dulu

iyahh betul juga sh mas.. heheheeh
semangat juga mas buat usahanya.. :D

ya Allah bay, kita senasip sepenanggungan banget. I feel u...

mangat mangaaat :D

Terkadang jenuh tingkat tinggi itu memang ada sih. Apalagi kalau rutinitasnya itu2 terus selama sebulan lebih. Ngeblog ini pun termasuk salah satu pengusir jenuh kalau memang nggak ada juga yg terlalu dikejar (menulis yg kita suka, ga punya target traffic, deadline job, dll).

Semangat nak, hidup memang keras! Kalo lo gak mau berjuang ya lo kelibas. Justru perjuangan itu yang akan menempa diri kita jadi dewasa.

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon