Kamis, 31 Desember 2015

Kirim Data Besar? SHAREit Saja

Bukan ajang promosi ya gaess, tapi memang ini yang wowcang rasakan ketika kenal dengan salah satu aplikasi android dengan nama SHAREit. Mungkin wowcang termasuk manusia super kudet, mengingat baru memanfaatkan aplikasi gratis, dan worth ini di akhir desember 2015. Padahal SHAREit sudah dikenalkan sejak tahun 2014 silam. Hehe


Sebenarnya, sudah sering melihat aplikasi ini di gadget teman-teman kuliah dulu, bahkan mereka pernah bertanya kepada saya apa fungsi dari app ini. Karena saya tidak tahu menauh dan tidak pernah memakai aplikasi SHAREit, jadi saya jawab saja ke mereka bahwa aplikasi itu berfungsi untuk menyimpan data di internet. Dan ternyata SALAH BESAR dan baru sadar kalau aplikasi SHAREit merupakan aplikasi reccomended buat orang-orang yang menggunakan smartphone, baik apple ataupun android ataupun windows.

Malahan aplikasi ini cocok banget buat mahasiswa-mahasiswa di seluruh Dunia.

Kenapa saya bilang aplikasi ini Worth banget buat di instal di smartphone kamu? Karena aplikasi ini bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti bluetooth.

Kalian pasti pernah memiliki sebuah data mungkin video atau apapun yang memiliki ukuran super wow mencapai ratusan megabyte. Dan teman kalian atau rekan atau dosen mungkin ingin memiliki data tersebut, dan mereka meminta untuk dikirimkan via bluetooth. Bayangkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengirim file tersebut?

Lama sekali bukan? bisa-bisa tua duluan itu mah. #hahaha lebay

Nah disini ada alternatifnya. Urusan bagi-bagi data besar, SHAREit aja.

Kalian pengguna android, iphone, atau windows instal aplikasi ini deh mendingan. File ini gratis, mudah digunakan, cepat, dan bisa membantu kalian dalam urusan bagi-bagi file format apa saja terutama yang besar. No Data, No Bluetooth.

Lalu bagaimana cara kerjanya SHAREit dalam urusan bagi-bagi data. Simpel. SHAREit menggunakan wifi dalam urusan sharing data. Yah wifi. Jika kalian berasal dari jurusan komputer dan jaringan atau jurusan yang berkaitan dengan IT, sudah tentu pasti kalian tahu bagaimana prinsip kerja dari LAN.

Di perusahaan besar mereka biasanya menggunakan LAN untuk membagi data dari divisi lain ke divisi lain dalam satu area, bisa menggunakan kabel LAN, bisa juga menggunakan WIFI. nah teknologi inilah yang menjadi dasar SHAREit.

SHAREit yang digunakan oleh pengguna yang menerima file akan membuat wifi hotspot dan akan dikoneksikan kepada yang mengirim file. Mereka akan saling terhubung, dan dapat mengirim file dalam ukuran yang besar. Saya mengirim file ukuran 830 mb dengan SHAREit hanya membutuhkan waktu 3,6 menit. TOP BGT.

Nyesalnya karena baru kenal aplikasi ini sejak lulus kuliah -_-

Bagi kalian yang mau sekali memiliki aplikasi ini maka bisa kalian download di aplikasi store pada masing-masing platform. Klik instal dan jalankan.

Download for android : SHAREit

Setelah dijalankan maka hal yang harus pertama dilakukan adalah memberi nama id untuk aplikasi SHARE it kalian, id ini yang akan tampil pada saat teman kalian ingin mengirim data.


Setelah id ditentukan, kalian sudah bisa menggunakannya untuk mengirim file. Bagimana caranya, berikut caranya :

Sangat simpel.

1. Buka SHAREit, sentuh Send jika ingin mengirim, sentuh receive jika ingin menerima file.

2. Pilih file atau data yang hendak dikirim, bisa ditandai juga. Jika sudah selesai memilih file, maka sentuh bagian send, jangan lupa suruh temanmu untuk menyentuh tombol receive di aplikasi SHAREit, agar id dia tampil di pencarian smartphone kamu.
Pilih Datanya, lalu sentuh Send

Jangan Lupa Temanmu Untuk Membuka SHAREit dan Sentuh Receive
Mudah bukan?? sekarang kirim data ukuran besar sudah tidak jadi penghalang lagi. Mau kirim film, video, project skripsi, photo. Kirim hanya dengan sentuhan jari, dan waktu yang tidak lama. Gunakan SHAREit for your Best. Bisa buat iphone juga lohh!! Windows juga, jadi enggak perlu colok-colok kabel data lagi.

FYI : SHAREit merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Lenovo corp. Jadi bagi kalian yang menggunakan produk smartphone LENOVO sudah pasti sudah terinstal aplikasi SHAREit.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon