Sabtu, 12 Desember 2015

Sahabatmu Tidak Akan Selamanya Bersamamu Tapi Ia Akan Selalu Di Hatimu

Dalam kehidupan seseorang manusia yang notabenenya merupakan makhluk sosial sudah pasti memiliki orang-orang spesial di dalam kehidupan masing-masing individu. Mulai dari suatu ikatan biasa, ikatan jalinan hubungan kekasih hingga jalinan hubungan yang paling dalam yaitu ikatan persahabatan. Mengapa wowcang memberikan label ikatan persahabatan sebagai ikatan terdalam? Hal ini dikarenakan sahabat merupakan orang yang paling berpengaruh dalam hidup seseorang yang mampu membuat orang tersebut hingga menjadi saat ini.


Tentu semua orang memiliki cara dan penilaian masing-masing untuk mengkategorikan seseorang sebagai sahabat. Apapun itu caranya, semuanya benar jika arti sahabat digunakan dalam hal-hal positif.

Wowcang yakin, kalian para pembaca pasti memiliki seorang atau lebih yang kalian anggap sebagai sahabat. Mulai dari sahabat yang tertinggal, sahabat bertahan, hingga sahabat baru. Yah apapun itu, wowcang ingatkan agar kalian tetap menjaga silaturahmi antara satu sama lain.

Sahabat tentu berbeda dengan teman biasa, dan tentu juga berbeda dengan pacar. Sahabat itu sangat dalam, amat dalam. Entah kenapa seorang sahabat tidak akan pernah memaksa untuk diperhatikan dan tidak akan pernah memaksa untuk meminta pertolongan. Sistemnya bekerja secara otomatis dan begitu saja.

Jika kamu memiliki seorang sahabat yang benar-benar sahabat, dia akan tahu bagaimana memposisikan dirinya agar sesuai dengan kondisi kamu saat ini. Ia akan selalu siap membantu walaupun tidak dimintai pertolongan, dan dia akan selalu menawarkan diri untuk direpotkan, walupun dengan celotehan candanya.

Artikel Terkait :

Jika boleh cerita admin wowcang sendiri memiliki banyak sekali sahabat, mulai dari sahabat yang ditinggalkan, sahabat masa kini, hingga sahabat baru. Admin juga cenderung mudah untuk memasukkan seorang kedalam kategori sahabat, karena penilaian admin hanya melihat  dari sisi kebaikan seseorang. Seseorang yang admin kenal dan telah memiliki pengaruh besar terhadap hidup admin akan langsung otomatis masuk kedalam kategori sahabat, walaupun orang yang admin anggap sahabat belum tentu menganggap admin sebagai sahabat. Tapi siapa yang peduli, semua orang punya caranya masing-masing bukan?

Jalinan persahabatan ada yang kuat ada juga yang rentan, semua tergantung pada orang yang menganggap ikatan tersebut. Ada tipe orang yang biasa saja dalam melihat sisi persahabatan dan ada juga orang yang melihat sisi persahabatan sebagai suatu yang lebih. Yah semua tergantung pada masing-masing individu. Namun untuk admin sendiri adalah tipe orang yang menganggap jalinan tersebut sebagai suatu ikatan yang lebih dan sepesial, sehingga jika suatu saat harus berpisah akibat dari suatu hal, itu akan terasa sangat menyakitkan.

Namun, ada satu hal yang harus disadari, “Ikatan persahabatan akan terjalin selamanya dan akan segera menjadi kenangan”. Mau tidak mau, suka tidak suka. Admin sendiri kadang tidak suka dengan kondisi dimana ketika admin merasa telah cocok pada suatu tempat dan orang-orang disekitarnya, harus pergi meninggalkan tempat tersebut akibat dari suatu hal yang harus dijalani. Itu yang terkadang membuat admin menyesal.

Tapi pada akhirnya admin tersadar bahwa hidup memanglah demikian, satu per satu sahabatmu akan meninggalkanmu karena hidup yang harus dijalani, akan tetapi posisi sahabat lamamu akan segera tergantikan oleh seorang yang baru, begitulah seterusnya. Itulah mekanisme kehidupan bersosial.

Bukan maksud sdmin untuk melupakan sahabat lamamu, sahabat lamamu tentu harus kamu ingat sebagai kenangan sebagaimana mereka telah memiliki peran andil yang cukup besar dalam kehidupanmu, sehingga kamu tetap harus mengingat dan menjaga hubungan komunikasi dengan mereka secara baik. Memori serta pengalaman bersama sahabatmu kelak akan menjadi cerita yang sangat menarik untuk diceritakan.


lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

1 komentar so far

Sahabat adalah seorang yang mampu berkata apa adanya... :D
Salam kenal... :)

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon