Sabtu, 03 Juni 2017

9 Tips Biar Kamu Tetap Bisa Kerja Maksimal Saat Puasa

“Yeaayyy Bulann puasaa”

TELAAAT BAY TEELLAAAATTTT. Udah 7 hari yang lalu -__*!!! Hahahaha

“yaudahlah yah, orang sibuk mah susah atur jadwal nulisnya... heheh” #whuiiitt

Sumpah, puasa gini dipake buat kerja ternyata gitu yah, apalagi gue yang kerjanya dipabrik yang kudu mandi keringet sendiri bukan dikantor-kantor yang dingin karena ada AC ternyata rasanya Luaaaarrr Biassaaaa.. hahaha

Hayoooo siapa yang nggak puasa hari ini?? sini minum sama aku... ahahah Via pixavabay.com
Apalagi ini perdana gue kerja di bulan puasa gini soalnya puasa tahun lalu masih nganggur... wkwkwk masih polos, masih bodong, masih bokek.. Jadi kangen momen puasa pas masih jadi pengangguran ehhh mahasiswa maksudnya, dimana free timenya lebih banyak. Jadi waktu bobonya juga lebih banyak.. hahah #husshh Ya Allah terimakasih atas rezekimu yang luar biasa ini.

Tapi yaudahlah yah mungkin itu cuma sugesti gue yang mikir kalau kerja di bulan puasa itu terasa berat. Eh tapi emang iyah sih, Haus yang paling kerasa apalagi pas udah sore pas jam mau pulang. Hahah

“ahh lo bay, ngeluh mulu.... lo itu termasuk orang beruntung, bersyukur karena di luar sana masih ada yang harus kerja ekstra keras di bulan puasa gini demi sesuap nasi..” sisi hati positif berbicara berusaha menyadarkan diri.

“Iyah-iyah, curcol doang kok...” hahaha #wong edan ngomong sendiri

Momen puasa gini nggak boleh dong yah jadi alasan buat kita nggak ngelakuin  suatu secara maksimal. Justru harus lebih semangat karena semangat itu nggak boleh capek. Haha #sokiyeeehh lu bay.

Ingat demi THR pahala yah bay.. wkwkwk land

Walaupun seberat apapun pekerjaanmu, minumnya tetap teh botol sosro dingin.. #ehhh salfok maksudnya walaupun seberat apapun pekerjaannya, ngelakuinnya harus tetap semangat. Tapi yah jangan diporsir juga.

Semangat sih semangat tapi yah mesti mikir diri juga. Biar puasanya nggk mecat apalagi sampai sakit. Nanti yang ada bolong puasanya jadi banyak. Kan kudu ganti.

Makanya gue mau ngasih tips biar lo lo pada puasanya kuat walaupun pekerjaan menghadang.

Tips ini referensi dari internet sih, dan udah gue coba. Ternyata lumayan lah.. ngabisin uangnya.. hahah

1. Harus Ingat Kode 2 4 2

“Sandi hp yah bay??”

Bukanlah,, maksudnya 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, 2 gelas saat sahur atau kalian atur sendiri enaknya gimana. hahahah Yang penting harus 8 gelas, nggak boleh kurang tapi boleh lebih.
Air ye maksudnya buka es teh... diabetes nanti 8 gelas sehari full minumnya es teh. Hahah

Hal ini guna mencegah dehidrasi. :DD okee??

2. Jangan bales dendam makan

Jangan mentang-mentang abis nggak makan selama 12 jam terus itu porsi 12 jam dimasukin pas berbuka.. wkwkwk mules yang ada.

Makannya porsi normal aja. Terus makannya pas abis solat magrib. Jangan abis solat teraweh, soalnya katanya nanti cepet gendut kalau makan diatas jam 7 malam. Hahaha

Apalagi kalau pas abis solat teraweh, kan gaswat kalau tuh perut bunyi pas solat minta diisi, kan malu..

3. Berbuka dengan yang manis-manis

Ambigu nggak sih?? Hahahaha #ngeres lu

Sunnah rasul itu bukanya pakai buah kurma. Cukup 3 aja dan air. Oh ya Kurangin gorengan juga tuh.. #impulsif lo bay. Lo sendiri juga belum bisa move on dari gorengan kan??

Yahh kan kurangin bukan ngilangin... -_- kenapa yah orang Indonesia suka gorengan... jawab : karena semua yang digoreng jadi lebih sedap. Coba kol goreng Ya Allah enak banget.

4. Buah dan Sayur Jangan lupa

Serat yang dikonsumsi saat sahur bisa buat tubuh kita nggak merasa lapar. Makanya stok buah kaya pisang, apel, atau apapun itu disediain yah.

Jangan males makan sayur dan buah yah.. hahaha jangan buka pake indomie telor terus sahurnya juga indomie telor. Yah jelas jam 11 siang itu perut udah minta diisi.

Oh ya fakta : kandungan air dalam buah juga bisa kurangi rasa haus pas puasa.

5. Hindari Minum Teh atau Kopi saat sahur

Yah emang 2 minuman tersebut mengandung kafein yang bisa nyegah kita buat balik tidur pas abis sahur. Cocok banget kan buat yang mesti kerja di pagi hari apalagi jam kerja selama bulan puasa dimajuin satu jam. Hahah

Tapi 2 minuman itu sebenarnya bersifat diuretik lohh.. yang bisa bikin kalian bolak balik kencing pas pagi hari. Nanti jadinya malah cepet haus pas siangnya.

Air putih aja cukup kok.. terus abis sahurnya dipake buat tadarusan atau main game atau apapun itu.

6. Suplemen jangan lupa

Rahasia wajah gue yang berseri-seri sepanjang hari.. hahaha adalah vitamin C. Konsumsi vitamin C bisa jaga kondisi tubuhmu biar lebih semangat menjalani hari.. wkwkwk

Jadi jangan lupa minum Vitalong C, atau You C 1000 biar Healthy Inside Fresh Outside.. hahah #promosi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harianmu. Wkwkwk #promosi

7. Tidur lebih awal yah

Guna memenuhi waktu tidur yang kepotong akibat sahur dan kerja. Yah berarti tidurnya lebih awal. Semisal jam 8 atau jam 9 malam abis solat teraweh. Nanti bangun sahurnya juga agak dilambatin semisal jam setengah 4 atau jam 4 buat daerah Jakarta dan Sekitarnya.

8. Olahraga lah biar sehat

Olahraga ringan kaya bersepeda santai sambil nyari takjil atau jalan-jalan pake kaki sama temen sambil nyari takjil itu udah bermanfaat banget buat tubuh.

Dan yang terakhir

9. Tingkatkan Iman dan Taqwa

Mumpung bulan penuh berkah. Yah nggak ada salahnya buat ngejar segala kebaikan di bulan suci ini. Solat wajib jangan lupa, sodaqoh juga. Heheh

Oke cukup sekian. Cawww. Happy fasting.. xoxo



lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

15 komentar

Setuju, bermanfaat nih tips dari mas Bayu. Aapalagi yang terakhir. Tingkatkan iman dan takwa. Di bulan yang suci ini sangat cocok ya, Mas. Selain banyak peluang untuk meningkatkan takwa, banyak peluang juga untuk selalu berbuat baik di setiap harinya.

Penting juga untuk jaga tidur. Biar saat menjalankan puasa disiang hari tetap fit :)

Semoga dibulan yang suci ini bisa memperbaiki diri yang utama. Dan semoga doa dan cita-cita mas Bayu dimudahkan ya..aamiin..

biasanya yang jadi seseorang lemes puasa karena kurang gerak bro, makanya sebisa mungkin walaupun puasa harus tetep jaga kebugaran tubuh dengan berolahraga di sore hari.

mudah-mudahan bulan ramadhan kali ini kita semua bisa menjalankannya dengan penuh nikmat dan semangat mas.

iyah kan?? emank tau olahraga tuh penting. cuma banyak orang aja yang masih mendang sebelah mata.. wkwkwk
#serasa gimana gitu gue ngomong kaya gini. soalnya jarang olahraga juga.. wwkwkwkwk *oopss keceplosan

amin Ya Rabb.. :D :D

Aminn Ya Rabb... makasih doanya loh..
semoga kita semua bisa jadi hamba Allah yang selalu menjadi lebih baik kedepannya..

mantap tips-tipsnya. Baru tau ada istilah 242, kayaknya efektif tuh untuk diterapkan. Semangat ya masbri puasanya.. hehehe

Aamiin.. Gimana puasanya mas Bay, lancar ?

Boleh juga kode 2 4 2, ditambah 4 sehat 5 sempurna biar tambah sehat walau sedang puasa...

Tipsnya sangat membantu teman2 yang lg puasa... Nomer 2 itu, hahaha balas dendam!!

Kenapa tidur siang nggak masuk bang? hahaha. nomor 1 tuh nggak kepakai, nggak sampai 8 gelas.

Untung saya nganggur di Bulan Ramadhan ini Kang..hahahayyy

Buka puasa itu dengan yang manis: gorengan plus sambel kacang. Itu buka puasa termanis versi saya, haha...

sebagai anak kot kostan, gue bener-bener engga bisa ngejalanin tips tips ini, kecuali yg enggami num ted dan kopi, karena emang dirumah ga aada itu wkakaka , kere banget yahhh

tapi yang tips pertama gue baru tau lho hehehe

Jangan lupa kalo udah azan dzuhur makan nasi satu piring sama minum 2 gelas air. Dijamin sampai sore kuat, yes !

Tok, tok, tok. Sepertinya mas Bayu sedang sibuk di dunia nyata nih. Belum ada postingan baru soalnya..hehe

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon